Biografi Krisdayanti: My Life, My Secret

Masih nyambung dengan postingan terakhir, apalagi kalo bukan Krisdayanti :D

Liburan lebaran kali ini aku di rumah aja mengingat kandunganku yang sudah 8 bulan lebih ini, takut klo pergi yang jauh-jauh. Akibatnya apalagi yang bisa dilakukan kalo gak nongkrongin TV (baca: infotainment) ato ke Gramedia cari buku.

Nah akhir-akhir ini Anang sering tampil di acara-acara tanya jawab. Beberapa hari lalu, aku nonton acara di Global TV berjudul “Separuh Jiwaku Pergi”. Buset dah sampe dibikin 1 jam acara khusus Anang. Wawancaranya cukup asyik, apalagi dengan gaya Anang yang lugas dan tegas dalam menjawab pertanyaan (logatnya itu lhoo, jadi inget pas dia jadi juri Indonesian Idol). Lalu setelah itu, ada tayangan acara musik, eh ternyata lagu nya Anang udah masuk chart, klo gak salah nomer 11 waktu itu. Ya jadilah aku nonton video klip nya yang dibuat kilat itu, good song indeed, apalagi plus-plus nya:┬ábased on true story. Dan tebak siapa yang berada di chart nomer 1? KD dengan lagunya “Aku Wanita Biasa” yang liriknya juga penuh arti.

Nah mungkin karena kebanyakan nonton mereka, aku jadi tertarik beli buku biografi KD. Bener-bener deh, mungkin gara-gara berita cerai ini, buku KD jadi booming, album Anang juga, dan juga album KD! Ini namanya sekali tusuk panah, kenalah 3 burung :P

Biografi Krisdayanti

Biografi Krisdayanti

Buku ini habis aku baca dalam sehari. Bab-bab nya berisi sebagai berikut:

1. Masa kecilnya yang miskin dan mimpinya menjadi penyanyi
2. Perjuangannya untuk menjadi penyanyi profesional
3. Kisah cintanya dengan Anang - sangat menarik, rupanya KD yang duluan mendekati Anang
4. Kisah Tiga Diva - perselisihan dengan Erwin Gutawa
5. Bagaimana ia terjerat narkoba – tidak ada yang tahu kalo dia tidak cerita!
6. Operasi plastik yang ia lakukan
7. Hal-hal kedepan yang ingin ia lakukan

Tentunya bagiku yang paling menarik adalah bab yang menceritakan kisah cintanya dengan Anang. Bahkan di buku ini KD mengaku bahwa ia tidak bisa hidup tanpa Anang. “Tanpa Anang, aku hanyalah selembar daun kering yang akan rapuh dalam sekali remas.” (KD, 2009).

Betapa anehnya kalau 3 bulan setelah buku ini terbit, mereka justru akan bercerai? Apalagi kalau dikatakan KD yang minta cerai kepada Anang! Padahal di buku ini, Krisdayanti banyak mengungkapkan pujian kepada Anang sebagai suami yang luar biasa dan bagaimana ia sangat bergantung pada Anang.

Well, overall bukunya lumayan bagus, mengajarkan seseorang untuk bekerja keras mencapai mimpinya. Dan hal naluriah yang akan terjadi saat kau sudah di puncak mimpimu – uang, kesombongan, ketakutan, rasa tidak puas dan ingin lebih lagi, ditambah gosip yang tidak enak. Bagaimana seorang sukses pun bisa jatuh dalam narkoba, dan bagaimana ia juga bisa bangkit kembali.

Bagaimanapun Krisdayanti adalah seorang manusia biasa :)

10 thoughts on “Biografi Krisdayanti: My Life, My Secret

  1. gua dari sebelum berita perceraian mereka udah tertarik pengen baca biografinya..tapi lupa mlulu klo ke Gramed :p
    Sejak katanya dia dituntut sama pembantunya, trus mau cerai pula…gua makin penasaran pengen baca…huhuh

    • haha ayo baca-baca! soal dituntut pembantunya aku malah gatau tuh.. ga disebut2 juga di bukunya.
      oyah dia juga cerita operasi2 plastik macam implan payudara dan tummy tuck *jadi ngerti gw kaya apa tuh operasi2*
      Another biografi yang katanya juga bagus tuh biografi Anne Avantie, tp aku blom baca abis bukunya tebel & mahal, pengennya minjem :P

  2. kaget juga ya denger berita tentang perceraian mereka ini…
    apalagi ya kayak yang lu bilang, belum lama di bukunya sendiri nulis kalo gak bisa jauh2 dari anang… lha kok malah selingkuh… hehehe.

    yah namanya juga artis ya.. :D

    btw udah gua link balik ya… :)

    • Thank you Man :)

      Yah bgitulah gw juga bingung tuh buku kok sama kenyataannya bisa beda jauh hanya dalam hitungan 3 bulan? Pasti penulis bukunya sendiri (Alberthiene Endah) juga bingung..

  3. alkhamdulilah akhirnya alloh ngasih kesadaran buat anang, jangan risau anang alloh akan memberi yg terbaik buat anda amin.saran sy carilah istri solekhah yg beriman?ok. bukan harta yg dicari dua2nya hrs dicari

  4. Gue juga suka sama buku ini jeng. Bacanya gag ngebosenin dan sukaa banget sama semangat juangnya KD (& Yuni, kakaknya)
    Soal berita cerai 3 bulan after bukunya terbit, well …. cuma mereka berdua yang tau kali yaa??

    ato mungkin, buku itu sebagian kisahnya fiktif kyk cerita2 novel???

Berikan Balasan

