Lagu Anak-Anak

Sebagai ibu yang baik dan berbudi luhur, aku selalu menyanyikan lagu anak-anak Indonesia untuk buah hatiku. Bukan lagu-lagu Barney ato Twinkle-twinkle. Tapi lagu Balonku atau Bintang Kecil. Selain karena jiwa nasionalis yang tinggi, tentunya karena maminya ga fasih nyanyi bahasa Inggris, ga hapal bok!

Tadinya anakku juga sempat nonton Barney, terutama pas jam makan. Lha tapi dia suka bagian nyanyi-nyanyinya doank. Begitu lagunya selesai, trus Barney nya mulai ngoceh-ngoceh biasa, anakku ngamuk. Maunya laguuuu terus. Ya akhirnya kubelikan lagu anak-anak versi Karaoke, full lagu non-stop. Ada Kodok Ngorek, Becak, Cicak-Cicak di Dinding, de-el-el. Dan sukses, anakku demen banged nari-nari di depan TV ngikutin irama lagunya.

Nah kalo didenger-dengerin ya, lagu anak-anak ini kadang ada yang ngaco. Contohnya beberapa di bawah ini:

1. Bolo-Bolo
Tentunya smua tau ya lagu yang dinyanyikan Tina Toon ini..
Mama bolo-bolo
Papa bolo-bolo
Timbul pertanyaan dalam hati, apa itu kosakata Bolo-Bolo?
Lalu disambung
Cantiknya memang cantik
Manisnya memang manis
Teman-teman
Semua suka
Apa maksudnya ya??

2. Pok Ame-Ame
Pok Ame-ame belalang kupu-kupu
Siang makan nasi kalau malam minum susu
Ini lagu sesat!! Anak harus makan nasi siang dan malam donk.

3. Kereta Api
´╗┐Naik kereta api Tut Tut Tutt
Siapa hendak turut
Ke Bandung Surabaya bolehlah naik dengan percuma
Loh ini ngajarin jadi bonek apa gimana? kok naik dengan gratiss??

4. Ini bukan ngaco sih, tapi membingungkan.
Lagu Burung Kakaktua kalo dinyanyikan kok nadanya mirip ama Topi Saya Bundar ya? Hehe coba dinyanyikan deh.

Sudah sekian dulu yang daku inget. Nyanyi lagi yokkk..
Kodok ngorek Kodok ngorekk
Ngorek pinggir kaliii

About these ads

5 thoughts on “Lagu Anak-Anak

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Anak-anak membutuhkan lagu-lagu yang sesuai dengan perkembangan emosional mereka. Saya menyimpan beberapa lagu anak mulai cicak, pok ame-ame, gerimis, balonku ada lima, kereta api, naik delman.
    **Burung kakaktua emang suka pakai bundar, kali.

  2. Kalo lagunya Tina Toon, emang ngaco lah hahahaha…itu kan jaman di mana lagu anak-anak mulai ngaco. Kalau yang dulu-dulu kan bagus, kayak 1+1, atau abang tukang bakso.

    Setau aku nih, burung kakaktua itu kan lagu daerah. Jadi yang topi saya bundar itu yang ngikutin lagu burung kakaktua. Sama seperti lagu garuda di dadaku (lagu supporter bola) yang ngikutin lagu apuse.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s