Buku-buku Blog (Blog yang dibukukan)

Tadi sore aku menyelesaikan sebuah buku berjudul “Let’s Talk About… Friendship, Love & Marriage, Ordinary Miracles” karangan Retnadi Nur’aini dan kawan-kawannya. Baru masuk halaman pertama, aku nyadar kalo buku ini another blog-book. Hehehe emang lagi trend sih blog yang dibukukan. Oh well, aku juga pengen tuh suatu saat blog ku jadi buku *mupeng hehehe :-D 

Oya kembali ke buku Lets Talk About tadi, menurutku ini salah satu blog book yang isinya gak ringan-ringan amat lho. Buku-buku blog laen yang aku baca rata-rata renyah, penuh guyonan, bikin ketawa, dan gokil banged. Tapi yang ini sedikit berbeda, lebih bernafaskan memaknai kehidupan, pernikahan, anak. Yah paling tidak membuat aku dengan sukses ingin sedikit lebih menjadi ‘filsuf’ / pemikir kehidupan seperti mereka (yang bener aje..), atau paling tidak membuatku ingin lebih menyenangkan suami (ini baru bener). Percaya atau tidak, setelah selesai baca, aku buru-buru nyiapin madu hangat dan bolu kukus buat sang misua – terinspirasi oleh penulis bukunya :p . Buat aku pribadi, buku ini cukup menginspirasi, namun bukan jenis buku yang ingin kubaca dua kali. Karena aku tipe pembaca yang menyukai bacaan ringan yang sukses membuatku ngakak walau aku sudah pernah baca (definitely Shopaholic series!), atau justru bacaan yang berat dan punya nilai sejarah di dalamnya (Memoirs of Geisha). Dan jenis buku psikologi adalah yang trakhir aku suka (yah walo tidak suka, aku baca beberapa yang bagus: Personality Plus For Couple, Why Men Dont Listen & Women Cannot Read Maps). Note: semua buku psikologi yang aku baca pasti atas dorongan misua. Dan buku Lets Talk About ini sedikit banyak bernafaskan psikologi.. thats why I think I wont read it twice..

Buku blog favoritku sejauh ini adalah Kambing Jantan Bukan Binatang Biasa (buku KambingJantan yang pertama) dan Miss Jinjing: Belanja Sampai Mati! Kalau Kambing Jantan aku percaya pasti 90% blogger pernah baca, jadi gak usah dibahas. Tapi buku Miss Jinjing ini sangat bagus dan sukses membuatku ngakak, aku akan review di blog ini kapan-kapan. Oya, buku bagus lainnya adalah Gokil Mom: Diari Seorang Mami Dodol (tapi aku lupa dia nulisnya dari blog gak yah? *garuk-garuk). Buku ini kocak dan menghibur, kisah seorang Mami yang mengurus 1 anaknya dengan berbagai kekonyolannya (bayangkan, dia cadel tapi menamai anaknya TRISTAN).

Hehehe mari galakkan SEMANGAT MEMBACA!

4 thoughts on “Buku-buku Blog (Blog yang dibukukan)

    • waduh dibaca yang empunya buku, jadi malu nih hehehe. thank you ya.. sukses terus, saya tunggu buku-buku selanjutnya yang menginspirasi🙂 Salam kenal!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s