Sindrom Parno Ibu Hamil

Pernah gak Anda kepikiran sesuatu yang negatif sehingga semua yang terjadi di sekitar kita rasanya memberikan suatu ‘petunjuk’ yang mengarah ke sesuatu yang (lagi-lagi) negatif?

Jujur saja sih aku jarang mengalami yang seperti ini. Secara aku ini tergolong positive person (ceileh), optimistic, dan punya motto: life is beautiful! Every morning is time to be gratefulšŸ˜€ Sampe misua aja geleng2 pala lihat keoptimisanku, dia bilang sih dia orang yang realistik sedangkan aku tidak. Tapi memang pasangan harus begitu kan? Yang satu positip yang satu negatip (ups maap yank, kamu jadi yang negatip ya), yang satu dreamer yang satu realistic. Seperti kata-kata Tom Cruise dalam Jerry Macguire: “You complete me..”Ā  Beh kok jadi nglantur?! balik ke topik ‘negatif’ tadi..

Yah begitulah.. sepandai-pandai tupai melompat akhirnya sekali-kali jatuh deh. Sepositip-positipnya daku, tiba-tiba terserang badai ‘negatif’. Mungkin ada 2 penyebab:

1. Misua mau ke Jakarta minggu depan –Ā yes without me

2. Laptopku rusak dan harus diservis kira-kira sebulan

Ok to be honest – can’t imagine life without two of them.. Selama ini, kalo misua lagi pergi, laptopku yang setia menemani. Kalo ada misua, yah gak butuh laptop lagi dehhh.. kan bisa yayank-yayankan gitu logh *jijay mode ON. Lah sekarang kalo gak ada dua-duanya, mesti ngapain donk daku??

Waktu misua bilang mau ke Jakarta, dia ngajakin sih. Tapi aku menimbang-nimbang secara aku kan lagi hamil 5 bulanan gitu. Takut kenapa-kenapa. Nah, waktu lagi mikir itu, si misua tiba-tiba ngimpi.. dia lagi baca koran trus artikelnya: ibu hamil bahaya klo naek psawat, alesannya: 1. Kalo di pesawat tuh suplai oksigennya kurang, jadi suplai oksigen buat si bayi juga kurang, 2. Goncangannya kenceng pas mo take off dan landing, 3. Ntar bayinya bisa prematur kalo keseringen pergi-pergi naek psawat..

Walo misua bersikeras klo dia cman mimpi asal-asalan dan not meaningful serta tetep pengen daku ikut, yahh akunya uda keburu menciut nyali. Siapa suruh dia mimpinya ilmiah gitu?

Negatip kedua terjadi beberapa hari setelahnya. Buat ibu hamil, rasanya klo bangun pagi-pagi, hepi-hepi, trus ke WC dan tiba-tiba nemuin setitik flek di celdam, oh seharian dijamin panik deh. Malamnya udah ke dokter dan dokter meyakinkan bahwa si bayi baik-baik saja, cman istirahat aja, bsok aktivitas biasa juga gakpapa (jawaban yang melegakan dari dokter sih tapi..)

Nah karena itu aku urung berangkat ke Jakarta.. Tapi klo ingat bahwa bakal ditinggal misua 9 hari kok rasanya sedih juga ya. Bawaannya jadi mellow dan sedihhhh (maklum pengantin baru, blom perna pisah sedetik pun). Ditinggal misua dan laptop ke Jakarta (yep laptopku harus dibawa ke service center Jakarta)… duh rasanya pengen muter waktu supaya 2 minggu cepet berlalu.

Semalam tidurku gak enak, kepikiran misua yang mo pergi ke Jakarta (apa smua ibu hamil parno kaya daku sih?) Bangun pagi juga tetep mellow.. Siang berusaha think positive.. Ehh tiba-tiba keramik di mejaku pecah. Aku tadi emang sedikit beres-beres meja jadi mungkin keramiknya udah oleng, trus lagi asik nulis gitu, tiba-tiba PRANGGG, keramiknya jatuh sendiri dan pecah. Kaget juga sih. Apalagi setelah menyadari keramik yang pecah itu bentuknya telor! TELORR gitu lohhh! Arghhh kenapa mesti keramik telor tolol itu membuat hariku tambah parno?!

Barusan waktu lagi nulis blog ku ini, misua tiba-tiba crita.

Misua: “Eh aneh lo, tadi aku barusan bunuh kecoa. Setelah aku semprot pake baygon, tiba-tiba kecoanya ngeluarin anak gitu.”

WHATTTT THE…

Ā Daku mesti banyak-banyak berdoa malem ini.. abis serangan parno kok dateng bertubi-tubi yah… hiskk.

One thought on “Sindrom Parno Ibu Hamil

  1. ohoho, kalau aku yang merasakan ‘tanda2 ajaib’ gitu…pasti juga parno kayak kamu. tapi kamu percaya gak sama yang dibilang orang banyak, bahwa bayi di dalam kandungan tuh bisa merasakan apa yang dirasakan oleh ibunya? jadi kl kamu parno, apalagi jadi deg2an trus mikir yang gak2, takutnya anak kamu nanti pas lahir akan jd kayak gitu: parnoan alias gampang takut ato deg2an. kasian kan?
    hmm, aku blm pernah hamil sih…jd kayaknya sok teu banget kl sok2an kasih masukan. cm 1 hal aja deh yg perlu kamu inget (kali aja lupa ;p), banyak2 doa dan yakin sama kuasa-Nya. kalo kamu pasrah, pasti Dia akan menjaga anak kalianšŸ˜‰

    btw thx udah mampir ke blog ku :d

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s