Ngungsi dulu ahh..

Udah 2 malem ini daku jadi pengungsi di rumah mami. Sebabnya karena misua sedang ada urusan pekerjaan dan juga kondangan di Jakarta. Apa boleh buat daku mesti menahan rindu selama 9 hari.. hisk. Sudah gitu, laptop juga rusak di saat yang sama pula.. Jadi mesti sabar deh ga bisa nyentuh photoshop, illustrator (halah padahal akhir-akhir ini emang jarang disentuh ding) dan sekarang pake laptop ipar dulu untuk sementara. Walo ga ada program-program dan file-file ku disini, seengganya masi bisa konek ke internet lah.. Kalo gak bisa, oh apa kata dunia??

Nah ternyata balik ke rumah lama pun butuh penyesuaian. Memang sih baru stengah tahun sejak daku menikah, tapi saat balik ke rumah lama kok rasanya ada yang beda yah?

1. Kamarku uda jadi kamar adekku
2. Barang-barangku gak ada disini
3. My hubby juga gag ada disini. Whaaa…

Duh makanya misua, cepetan balik donk… kangen nih xixixi..😳

Nah berhubung aku lagi bosen banged nih, mungkin aku bisa kasi tips-tips apa saja yang bisa dilakukan saat bosan (tips buat diri sendiri nih) :

1. Internet
Buat daku pribadi, sangat amat tertolong dengan adanya internet. Dulu waktu kuliah, udah biasa seharian penuh nongkrong di depan laptop – selaen buat ngerjain tugas kuliah – juga buat brosing dari segala macem situs. Dulu sih hobiku maen friendster dan kaskus. Sekarang friendster udah gak kedengeran gaungnya, tergantikan oleh facebook (yep aku juga slalu buka klo pas onlen..) lalu keasikan terbaruku akhir-akhir ini adalah blogwalking! WoW kadang klo lagi beruntung ya, daku nemuin beberapa blog yang WoWww banged deh. Desainnya.. tulisannya… pokoknya enak deh dan bikin daku pengen balik kesono lagi😀

2. Baca buku
Membaca sebuah buku lumayan consuming time loh. Dan in the end of the day, aku gak merasa ‘whole day doing nothing’, at least aku dapet pengetahuan baru dari buku yang aku baca. (lalu bisa ditulis resensinya di blog *halah)

3. Melakukan hobi semasa kecil
Ingat gag dulu kalian suka ngapain waktu kecil?? Dulu aku sih paling suka coret-coret alias menggambar. Nah kalo dipikir-pikir, sejak daku kuliah – kerja lalu menikah, udah lamaaa sekali daku gak ngelakuin hobiku yang satu ini. Bah pegang pensil ama kertas aja jarang banged. Tragisnya kmaren waktu mo gambar, pensil pilot aja ternyata gag punya.. hisk!

4. Menjahit
Percaya ato tidak, akhir-akhir ini daku menekuni hal baru – menjahit! Aku gag punya pengalaman khusus dalam hal jait-menjait. Satu-satunya pengalamanku menjait adalah waktu dipaksa temen kuliahku untuk jaitin jaketnya yang sobek, yang mestinya dia kapok setelah melihat jaketnya dengan jaitan ala kadarnya xixixi. Oyah aku menjahit tas! Tunggu yah nti klo udah jadi aku upload fotonya😀

5. Merawat diri
Kalo mo hemat dan gag perlu keluar rumah, gampang.. Pertama, mandi pake scrub yang wangi, kluar dari kamar mandi pasti uda krasa fresh.. trus lanjutkan dengan body lotion yang harummm.. abis itu setel musik, siapin masker wajah (bisa beli jadi di supermarket ato potong timun dari kulkas) trus tiduran sambil facial dehhh.. Abis itu boleh klo mo dilanjutkan manicure pedicure sederhana alias gunting kuku dan nge cat kuku🙂 Nah rasanya jadi fresh+bersih+tambah cantik deh!

Ah sekian dulu deh.. kebanyakan nulisnya ntar gag sempet aku praktekin dehh..😛 Kalo kalian, apa yang dilakukan saat bosan? Mungkin bisa jadi ide buatku nih heheheh😀

6 thoughts on “Ngungsi dulu ahh..

  1. siang mbak….
    mo ngeramein blognya ne….
    ak lg blajar bikin blog ne…jd brosing blog sana sini..
    punya mbak menarik jg tuhh…
    ak jg jd terinspirasi ngisi kegiatanku dengan penuh berwarna cieee….
    ak kan skr lg hamil….ne bingung kl ntar cuti kerja ak mo ngapain dirumah….cz diktr lumayan buat hiburan selain buat cari duit…hehehe
    makasih deh buat mbak….tetep semangat yah..

    • Wah makasih udah ngunjungin blog ku.. aku jg blogger pemula, baru 2 bulanan ini
      Tadi sempet kunjungan balik ke blog mbak tp kok masi kosong yaa.. ayo diisi donk. Nulis blog lumayan mengisi waktu luang selama hamil di rumah loh
      salam kenal ya, kta sama di semarang nih. rajin2 berkunjung ya hehehe😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s