Tas Handmade Kedua

Aku bikin tas kedua ku ini cukup lama. Soalnya tertunda-tunda dan jahitnya cukup sulit.. Anyway, akhirnya slese juga (phiuh!)

Wanna see?

Tas pink berbunga

Tas pink berbunga

 

Dalemannya

Tas bagian dalam

Itu di dalemnya dikasi kantong buat HP dan laen-laen. Sbenernya aku kurang suka bahannya sih (mungkin itu knapa bikinnya jadi ga slese-slese😛 ). Pengennn banged bikin dari bahan kulit ato suede (haha mungkinkah…*nyanyi ala Stinky*). Kalo ada temen-temen yang bisa, ajarin aku donkkk..

Yah aku cukup bahagia akhirnya tas ini selese juga *lega* dan bisa lanjut ke project berikutnya. Moga next time bisa lbih baik lagi🙂

54 thoughts on “Tas Handmade Kedua

  1. Haha Pertamax juga :p
    Luuccuuuuuu tas nya, apalagi warnanya PINK!!! Hihihi
    Hebat yaaaah bisa bikin tas, mau dunk diajarin🙂
    Gua sih cuman bisa bikin katu ucapan, kerajinan clay, olah digital photoshop, apa lagi yah? Yahhh itu doank sih >_<"

    Gua lagi pengen belajar buat kalung/gelang/anting dari beads nih…
    Tapi binggung cari materialnya dmn :p

    • wah senangnyaa ada yang suka bikin-bikin juga kaya gw!
      CLAY? wow hebat dunk! Gw jg suka kartu ucapan n photoshop hehehe tp gabisa clay
      Dulu gw bikin tas gara2 iseng beli buku cara bikin tas di TGA. mungkin km bisa beli buku tentang Beads degh hehehe
      Ntar klo dah bikin, diposting yah fotonya.. lumayan loh ntar bisa dijual wakaka😛

  2. Hhaha..seru ajah buat2 kerajinan tangan gitu, tapi gua kurang suka kruistik atau apalah istilahnya, pusing n ribet ngitungin kotak2 yg harus disilang n harus ganti2 warna benang :p

    Clay gua tertarik karna pas promo ada belajar clay cuman bayar 50rb udah diajarin n boleh dibawa pulang ^^
    pertama bikin, bentuk babi pink dan jamur Hihih🙂
    trus tertarik deh beli bahan n buku di gramed.
    tapi skrg terbengkalai tuh dipojokan rak huhuh..kumat malesnya.

    Iya, tar coba cari di gramed buku ttg beads, yah gak berani jual dulu lah, coba2 buat, kalo emang bagus yah baru deh dipikirkan utk dijual :p hehhehe…

    • Jaitnya pake tangan *hisk* Lagi pengen beli mesin jahit nih (tapi gatau juga cara pakenya)
      Bahannya katun trus aku dobelin kain keras.. makanya jahitnya susah, jarumnya susah nembus ke kain kerasnya.
      Kalo kaen beli di Garden Textile. Kain keras, gesper, ristluiting beli di toko peralatan jahit menjahit..

      Hehe gapapa, aku jg mo banyak nanya di blog kamu😉

    • halo salam kenal jugaa
      Bukunya “20 TAS UNIK NAN CANTIK” karangan Deena Beverley, ada kok di gramed
      Tapi untuk tas pink ini aku modifikasi sendiri, jadi beda ukuran / model dengan yang di buku. dicoba aja ya, bukunya bagus koq😀

    • iya totally handmade, bahkan ga pake mesin jait (karna waktu itu belom punya hehehe). hm klo untuk dijual, blom pede, masih ada kekurangannya.. Nanti kalo saya bisa bikin yang lebih bagus mungkin baru berpikir untuk jualan🙂
      Makasih pujiannya ya, bikin saya semangat bikin tas lagih😀 Salam kenal

    • iya entah knapa pas hamil kok gw ngidamnya mbikin tas mulu hahaha.
      jualan si pengen, tapi sejak ada baby blom sempet bikin lagi nih, susah cari waktunya. ajarin caranya bagi waktu untuk me-time dan urus 2 anak donk? kan situ dah pengalaman😀

    • thanks ya.. aku blajar otodidak aja sambil liat panduan buku. Di gramed ada tuh buku2 cara membuat tas, coba ditengok mbak😀 pasti bisaa! hehehe salam kenal jugaa yaa.. sering2 mampir sini ^^

  3. Mba, Tasnya bagus… aku juga lagi belajar bikin tas nih, itu dalemnya pake busa lagi ga? bisa kaku gitu gimana caranya? thanks ya Mba..

    • dalamnya ga pake busa mbak. tapi pake kain keras. pilih kain keras yang paling tebel. tapi menurut aku jadi kurang soft ya.. mungkin bagusan klo pake kulit materialnya *i wish i could* hehee salam kenal🙂

  4. Salam kenal. Duch mba senangnya bisa bikin tas. Kebetulan aku beli mesin jahit dan lagi hot2 nya nich hunting2 buku yg bisa ajarin bikin tas. BTW di share dong mba tutorialnya. TQ

  5. Ping-balik: Tutorial Tas Handmade Pink Bunga « Nyonya Kecil

  6. Lam kenal mba. Duuhh jadintertarik pgn belajar jait. Bikin tas yg ribet di mba jd kliatan gampang.. Udah dibisnisin lom nih mba? Hhehe

    • Blom Mba, hehe jadi malu, klo bikin tas gitu aku mood2an Mbak. Kalo lagi luang n mood ya bikin, tapi kalo ga mood ya ngga.. makanya blom bisa dijadiin ladang bisnis ya *malu* Berkunjung terus ya Mbak🙂 thanks for visiting

  7. iseng nyasar kemari, salam kenal ya mba…
    aku lg nyari info soal bahan pelapis tas kain mba. aku berapa kali bikin pake viselin koq hasilnya kurang memuaskan ya. kurang “berdiri” gt, ples kalo udah dipake suka ada rongga udara diantara kain luar&viselin yg melapisnya :((

    ada saran bahan pelapis yg lain mba?
    makasih byk :))

    • bahan pelapis/ fiselin emang ketebalannya macem-macem, bener biasanya cenderung terlalu lemes. Untuk tas ini aku pake bahan pengeras, jauh lebih tebel dan kaku, tapi gak ada perekatnya seperti fiselin, jadi untuk nempelin ke kaen aku tempel aja pake double tape. Tapi kekurangannya menurutku tasnya jadi terlalu kaku, kaya kertas karton gitu lahh, kurang fleksibel. Pengen tuh bikin tas dari kulit, kliatannya pas gitu kelemasan sekaligus kekerasannya hehehe..
      Saranku coba pake fiselin didobel busa tipis, aku uda coba dan hasilnya lumayan bagus, tebel tapi ga terlalu kaku

      • makasih sarannya mba, ntar aku cobain deh :))

        bener nih, kayanya emang plg ok pake kulit ya mba.
        udah nemu sih penjual kulit, tp ragu nih, pake mesin jait biasa bisa ga ya?
        aku takutnya udah beli mahal2, eh jadi ngangkrak krn mesinnya ga mampu😦

        btw, orang semarang mba? deket dong, kitah…
        ;)))

      • oo gabisa pake mesin jahit biasa. klo ga sala mesin jahit JUKI bisa, tapi tu mesin jarumnya kenceng banged n gedee, gw serem kalo sampe ketusuk. makanya urung beli dan pake mesin jait biasa merk Singer skarang.
        iyaa di semarang juga nihh.. klo blanja di Satria ya Mbak? hehee

  8. yah… ga bisa ya?
    :((

    kalo pake kulit imitasi macem oskar gt, bisa mba. pernah nyoba sih.
    silahkan mampir ke sini mba :))

    iya, juki memang hi-speed kan ya…

    hehehe… kadang belanja di satria mba, tp lbh sering belanja ol. barang2 di satria agak kurang cocok *nyengir*
    paling belanja kalo pas ke tempat kakak ipar di puri sih.
    kapan2, kalo kesana, aku kontak mba ya ;))

  9. Salam kenal,
    Kereeeenn banget tasnya…. aku nyoba bikin tas dari kain dah berabad-abad kayaknya gak ada yang sukses😦 hikssss
    Ga tau ilmunya…kalau cuma baca di buku, kurang lengkap…tetep hasilnya aneh bin berantakan.
    Mau dong diajarin bikinnya step by step? plus alat dan bahannya🙂

    • ini kaen katun biasa. Maaf gw udah lupa persisnya ya, sbab udah bertahun2 lalu, tapi biasanya sih aku beli bahan stengah meter kalo hanya untuk bikin tas🙂

  10. Ping-balik: Hobi Baru di Hamil Kedua | Nyonya Kecil

  11. Ping-balik: Cara membuat tas | Nirmala Putri

Tinggalkan Balasan

