Bebek dekil di Sydney

Nyambung dari postingan sebelomnya.. Aku jadi ingat masa-masa ketika aku masih jadi mahasiswi *ceileh.

Waktu kuliah di Australia dulu, aku sama sekali ga peduli urusan penampilan. Mungkin karena disana orang bulenya juga cenderung cuek, di jalanan tuh custom dress nya for women in summer: kaos singlet, celana jeans pendek, sling bag, dan sandal jepit. Apalagi daku kuliahnya jurusan IT (kalo di Indo: Teknologi Informatika), tau sendiri lah, jumlah cewe cuman 5 % di kelas, sisanya kaum Adam smua. Nah ternyata bergaul terlalu erat dengan para Adam ini membuat kami cewe-cewe jadi lupa bahwa kami ini cewe. Teman-teman cowo berpakaian lebih parah dari kami: kaos dan celana selutut plus sandal jepit (sandal jepit ini item andalan smua Indonesian). Lalu kehidupan kami siang dan malam kurang lebih di Computer Lab mengerjakan assignment yang bikin kepala berbintang tujuh. Penampilan? Yah urusan nomer sekian lah! Ngapain juga dandan rapi-rapi kalo kerjaannya cuman mantengin layar komputer di kampus sampe mata merah? Jadilah pakaianku sehari-hari ke kampus: kaos, clana panjang jeans, dan sandal jepit!

Ngomong-omong soal sandal jepit. Ini sudah jadi trademark smua orang Indo yang kuliah di Australia. Entah kenapa kita smua maniak banged pake sandal jepit. Aku ingat dulu sandal jepit kebangsaanku adalah sandal plastik biru merk Nike hadiah ultah dari temanku Wendy. Ke rumah temen, ke kampus, pergi jalan-jalan, selalu pake sandal biru itu. Parahnya suatu hari, karena saking tergesa-gesa pergi ke airport ngejar pesawat, daku gak sadar kalo sandal jepit biru itu yang nongkrong di kakiku. Begitu sampe Jakarta – udah berasa jadi alien.. Abis! Yang sliweran di Soekarno-Hatta, cewe-cewe ramping berbaju cantik plus sandal hak tinggi. Sedangkan aku, baju seadanya dengan sandal rumah.. masih bagus kalo aku tinggi, masalahnya enggak. Jangan tanya waktu akhirnya aku nyampe di airport Semarang, mamih udah mendelik liatin aku dari atas-bawah dan sandal jepitku pun kena omel dengan sukses. Katanya: masa ke airport pake sandal rumah, malu-maluin ajah *hisk

Liat-liat foto kuliahku dulu, semakin jelas betapa dekilnya aku disana. Sandal jepit biru yang mejeng dengan sukses di tiap foto, tas jeans biru yang sama bertahun-tahun.. Rambut yang aneh.. Hahaha, biasanya begitu sampe airport Semarang, bukannya melok kangen, mamih sama adek perempuanku mengernyit sambil menjerit histeris:
“Ci, kok rambut kamu belang banged sihhh!” *pegang-pegang rambutku* 
“Nik, kok mukamu jerawaten gituuuh!! Pake krim gak sih??” *ngamatin mukaku sambil melotot* Sebenernya mereka ini kangen gak sih ama aku??

Nah jadi begitu pulang Indo, yang dilakukan adalah booking salon untuk potong rambut, sekalian meni pedi, facial, shopping (oh iya baju di Sydney kan mahal-mahal atuh, lebih baik beli di Indo apalagi dibayarin ortu hihi) & segala tetek bengek perawatan kecantikan. Mengingat punya mamih dan adik-adik perempuan yang modis dan stylish, daku dituntut untuk menjadi serupa dengan mereka di Indo ini. Masa pergi sekeluarga yang laen cantik-cantik bak bintang telenovela, akunya dekil, nti bisa-bisa dikira anak angkat kan gawat!

Yah bgitulah, setelah menetap di Indo agak lama, gaya slengekan ku di Sydney juga udah lama aku tinggalin. Pertama, karena faktor lingkungan. Deuh lihat aja tuh cewe-cewe di mall maupun di majalah, semuanya cantik-cantik pake dress+sandal keren. Gaya kaos+jeans ku semakin susah diterapkan disini.
Kedua, karena punya pacar. Punya pacar ternyata mempengaruhi cara berpakaianku dan gaya dandanku. Tadinya cuman bedakan doank, eh sekarang jadi kenal eyeliner, maskara, blush-on. Maklum, pacar kan ganteng (muji misua sendiri), daku gak mau donk klo ada cewek-cewek sirik nglirik trus bisik-bisik: “Eh sayang cowonya yah, ganteng gitu kok cewenya….” Hehe  juga tentunya buat nyenengin pacar, siapa yang gak senang klo pacar memuji: “eh kamu cantik pake baju ini.. ”😀

Yah bgitulah umur bertambah, gaya penampilan pun berubah. Bebek dekil pun sudah bertransformasi jadi angsa hahaha! *PD Jaya

PS:  Kok akhir-akhir ini telingaku sering bindeng ya, kaya kalo naek psawat gtu. Apa ada hubungannya dengan kehamilan??

8 thoughts on “Bebek dekil di Sydney

    • wah wah padaal di jakarta ya? entah kenapa gw gabisa gtu lagi deh di semarang. mungkin karena kota kecil, klo kemana-mana pasti ketemu orang yg kenal, jadi malu klo sendal jepitan hehehe

  1. ah mba, jujur bgt saya pengen kul di Australi. bingung caranya gimana? lam kenal….eh kalo mau liburan liat pemandangan Merapi Merbabu, ntar saya antar, kan lokasi kerja saya di wilayah wisata dua gunung itu, mau flying fox, air terjun, apalagi naik gunung, pas deh.

    • halo salam kenal juga Mas Ngadiyo🙂
      wah enak juga ya kerja di daerah wisata. saya pengenn sihh jalan-jalan, tapi tunggu ntar deh soalnya lagi hamil 7 bulan ini… takut klo pegi jauh2 hehehe. thanks lho😀

  2. hi. salam kenal ci.
    seneng deh baca2 blognya. inspiratif😀

    btw, ternyata kita kuliah di uni yg sama. cuma bedanya aku blom lulus. bener tuh, gaya andalanku juga sendal jepit. apalagi skarang udah mulai panas. hehehe.

    salam kenal sekali lagi =)

    • salam kenal juga Stella
      Denger2 disana lagi lagi ada badai pasir ya? wahwah gimana rasanya tuh
      Thanks, sering2 berkunjung ke blog ku yah😀

  3. Ping-balik: Kejadian Ter… dalam Hidupku | Nyonya Kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s