Fesbuk Mania

Willena ngantukkk

Alex  : )

Diana ….

Familiar dengan yang diatas kah?

Akhir-akhir ini aku jengah ngeliat orang-orang yang update fesbuknya dengan status yang ‘gak-penting-banged-nged’.

Kalo ngantuk ya tidur lah! Ngapain update fesbuk telling your 400 friends klo kamu ngantuk? Hm heran sekaligus geli *wuf*

Maaf ya, bukannya anti update status facebook (walo kenyataannya aku update status bisa sebulan sekali doank), aku juga suka kok baca status facebook orang-orang. Terutama pas lebaran kmaren. Banyak yang kasi tau kalo di jalanan ke Jogja macet, atau mereka sedang berlibur dimana. Secara aku di rumah aja, jadi baca status temen di fesbuk lumayan membuatku ‘melihat’ dunia luar dan gak bosen di rumah. Tapi… kalo baca status gak penting seperti titik-titik doank (plis deh! ngapain lu updet titik-titik doank?) membuatku senewen dan pengen nge-remove ini orang dari status updating in facebook. (Hum.. is there any way to block their status update somehow?)

Terus terang aku menghargai orang-orang yang update status facebook mereka dengan ‘niat’. Yang kumaksud ‘niat’ disini paling tidak statusnya terdiri lebih dari 1 kata, isinya bermutu, bermanfaat buat yang baca, dari hati, atau niat untuk ngehibur orang lain, ngebanyol, dst.

Lucunya yah, aku merasa kita bisa menilai orang dari status yang ditulisnya. Contohnya ada cewek muda yang updet status nya dengan kata-kata seperti ‘koq ada ya orang yang gag tau malu seperti si A**** itu. huhhh!‘. Lah kok pake acara sindir-sindiran di fesbuk? Emang jaman kali ya anak SMA sekarang saling serang lewat status di fesbuk… Yah mau gag mau yang baca juga jadi nge judge mereka orang seperti apa, dari status yang mereka buat sendiri.

Anyway.. orang pasti bilang ke aku: ‘kalo gak suka ya jangan baca lah!’ Hahaha masalahnya daku suka baca status temen-temen di facebook, tau mereka lagi ngapain dan sukur-sukur ada yang kasi info restoran atao pilem baru. Aku cuma pinginnnn banged mereka update status nya dengan sesuatu yang lebih bermutu. Aku gak ingin membaca status sekedar ‘ngantuk’, ‘ : ) ‘ -> smiley doank , ‘ ….’ –> titik-titik doank.

Buruknya, saat ini friend request ku mencapai 481 orang. Sebabnya karena aku males approve mereka, tapi juga gak tega untuk ignore. Kadang aku suka lupa ini siapa, setelah dia ganti foto, baru nyadar ‘ooo ini si A toh!’ . Makanya kadang aku tunggu beberapa saat sebelum akhirnya aku tega-tegain untuk klik ignore. Abis aku bingung, orang gak kenal, ngapain sih nge add? Toh pada akhirnya kita cuma berstatus ‘friend’ di facebook tapi tetap tidak saling mengenal satu sama lain. Sorry, tapi aku tidak tertarik untuk koleksi ‘friends’ di facebook.

Bukankah facebook adalah jejaring sosial untuk mencari teman lama, teman saat ini, dan mencari teman baru? Tapi apa artinya kalo stelah nge add lalu berakhir sampai disitu? Tanpa message perkenalan – lu siapa gw siapa – hanya sekedar pengumuman di fesbuk: “Andre and Stefanie are now friends”. Betapa general nya kata ‘friends’ disitu, kenal aja nggak! Makanya daku lumayan selektif meng-approve friend di facebook. Dibilang sombong yah biarin lah, yang penting gak bertentangan dengan hati nurani *ceileh😛

Maaf ya kalo ada yang tersinggung.. Mohon disunggingkan senyuman ajah🙂

12 thoughts on “Fesbuk Mania

  1. kalo gak salah (gak yakin juga sih secara gua jarang main fb), bisa lho ngeblock status orang itu. coba deh dicari2… hehehe.

    iya gua juga heran ama orang2 yang suka nge add padahal gak kenal, gak pake ngasih tau pula. jadinya kita yang selalu ngirim message dulu tanya ini siapa…

    dan ada aja yang bilang: cuma pengen nge add aja.. atau pengen kenal aja. aneh ya… kalo yang begini ya langsung di ignore aja dah…😀

    • Buset Man, baru aja mo komen di blog lu, kok lu cepet amat dah nongol kasi komen disini??

      Mungkin ya? Nti gua cari2 deh😀
      Itu sebabnya gua juga males nambah friend yang gag kenal, abis update an statusnya suka gag jelas (atawa gua yang males bacanya krn gua gag kenal die) Huff…
      Gua juga menghargai kalo at least dia kirim message memperkenalkan diri kek.. Tapi klo maen add padaal gag kenal, gua jadi bingung buat apa sih?😀

  2. Hai hai, saya juga punya pengalaman sama seorang kenalan yang statusnya selalu bikin saya mbatin,”Please deh, lebay amat sih!”🙂.
    Solusinya, klik Hide yang ada di samping kanan status dia. Dah, sekarang hidup saya lebih tenang tanpa harus baca status gak penting dia🙂.

  3. kalo gw nih paling sebel kalo ada yang pasang status ( yang isinya ga penting ) , trus dikomen sendiri ( yang sama ga pentingnya ) trus di-like sendiri juga . dan itu kejadiannya bisa sehari 3 kali bak minum obat . haesh , gatel pengen gw tabok dah beneran * emosi *😐

  4. halo mbak..salam kenal…
    setuju bgt sm postingan ini.. aku ga sungkan2 utk mengignore kl aku ga kenal siapa yg ngeadd.. biarin dibilang sombong..hehe..
    aku ga kepengenan kok dibilang eksis di dunia perfesbukan :p
    dan aku jg pernah meremove tmnku gr2 dia tiap semenit sekali gonta-ganti status kaya, “otw kantor”, “aduh macet bgt nihhh”, “asik sampe kantor”, “yahh, si bos dateng”, “gila kerjaan ga brenti2”, “makan siang dulu ya”, bla bla bla… gitu trs sampe dia pulang n tidur..
    gila!! who do u think u are gituuuu… sampe segitu detilnya nyeritain segala macem kegiatannya (yg ga penting itu)…hehe…

    • wahh gila parah banged ya temennya mbak itu, kebayang yg baca pasti puyeng dah liat statusnya mulu😀
      heuheueh tapi katanya ada caranya loh untuk hide status orang lain, meski gw blom perna coba juga sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s