Marketing Produsen Sufor

Pagi-pagi ada sebuah dering telepon yang membangunkanku dari mimpi indahku. Dari produsen susu merk Pr***g*n.

Catetan ya: Aku tidur jam 1, stengah 5 anak melek selebar2nya dan gamau tidur lagi sampe stenga 7. Baru juga tidur 1 jam, jam stenga 8 telpon BETE ini berdering!

“Halo ibu, kmren saya kesana loh untuk kasi brosur nya susu B*T M*ri**ga, tapi katanya ibu lagi pergi”
“Ohh.. iya emang saya pergi kmren”

Sebelumnya dia pernah telpon aku untuk minta alamat kirim brosur, aku kasi alamatku. Tapi maksudku ya titipin aja toh brosurnya ama pembantu, ngapain mesti ketemu aku? Mo ngecek gitu anakku susunya apa?!

“Anaknya masi full asi ya bu?”
“Iya” *sambil ngantuk-ngantuk*
“Ngga dikasi susu tambahan?”
“Ngga” *sambil ngantuk-ngantuk*

Trakhir di telpon yg dulu emang aku boong bilang full asi, selaen itu memang 80% bener hehehe (sufornya sehari cman sekali dua kali kok), alesan utamanya adalah biar telponnya cepet ditutup!

“Ooo.. Ibu masih minum Pr***g*n buat susu menyusuinya Bu?”
“Iya masi kok” *sambil ngantuk-ngantuk*
“Ibu…, ini kan dedek uda hampir 6 bulan. Nanti mbok ditambah susu B*T M*ri**ga”
*daku langsung sewot*

“Bu, nanti saya pilih sendiri susunya apa. Tolong Ibu jangan telpon kemari lagi ya, terus terang saya capek ditelponin Pr***g*n terus.”
“O iya iya Bu”

Telpon berakhir. Tapi aku dah gabisa tidur lagi saking bete nya.

Apa memang gini ya marketing produsen sufor sekarang? Sampe telpon ke rumah-rumah? Tidak cukupkah gadis-gadis yang membujuk rayu untuk pake susu Pr***g*n – sampe bikin aku paling males lewat bagian susu bayi dan ibu menyusui – di Carefour??

Aku cerita ke temen-temenku, ternyata ada yang lebih parah. Dia didatangin marketingnya susu ini dan dia persilakan masuk. Eh trus orang-orangnya gamau pulang-pulang padahal temenku ini udah ngusir secara halus. Akhirnya dia bilang klo mo nidurin anaknya dulu, eh mereka bilang: “O gapapa tidurkan aja dulu, kita tunggu kok.” Bah lebih parah! Untung kmren aku ga ktemu mereka.

Dan sebenernya yang paling bikin aku sewot adalah karna aku ni sala satu ibu yang pengen banged kasi asi eksklusif ke anaknya, tapi ga kesampean. Aku juga orang yang ngerti susahnya relaktasi dan bolak-balik pergi ke klinik laktasi. Walo ga jadi asix, at least hari ini aku masih menyusui, dan itu aku udah bersyukurrr banged. EH ni orang enak aja suru aku nambahin susu nya dia! Dengan alasan yang sulit dijelaskan, hal ini membuatku kesal – entah kenapa.

Susu ini memang uda sering telponin aku semenjak aku hamil. Nanya-nanya soal kehamilanku, care banged dagh, dan nanyain apa aku masi minum susu Pr***g*n. Dulu sih aku hepi-hepi aja ditelponin, toh nganggur ini. Lha sekarang? Telpon pas lagi nyusuin, telpon pas anak lagi nangis, dan telpon pas aku lagi tidur (ini nih kesalahan terberatnya). Hadoh please dehh.. malah sekarang aku jadi males minum susu Pr***g*n lagi. Pikiran burukku berkata, apa bagus tu susu ibu menyusuinya? secara dia kan ga pro asi (uda dibilangin aku full asi aja masi suru nambahin sufor).

Bingung deh, sejak kapan produsen sufor promosi lewat telpon dan door-to-door? Apa iklan-iklan heboh di TV itu ga cukup bwat narik pembeli? *sigh*

2 thoughts on “Marketing Produsen Sufor

  1. owalah sama bgt, aku juga sering bener ditelpon2 begitu, sebel sih memang, apalagi kalo telponnya siang2 huuuu, bikin bete aja. tidur jadi terganggu bgt.

    Iya sih, mustinya yg perlu diperhatikan itu ASIX ya? kok malah surfor, huuuuu…emang dikita masi blum byk yg mendukung ASI sih, tapi kyknya skrg udah mendingan dibanding 6thn lalu, wkt baru ngelahirin Nathan. Wkt ngelahirin Kenz, aku jauh lebih sadar ttg pentingnya ASI, walaupun harus dengan penuh perjuangan hehehe…..

    tetep semangat ya:)

    • thank you sar. iya nih makanya aku paling gamau kerja marketing.. soalnya aku sendiri bawaannya jengkel klo ditelpun marketing2 susu, asuransi, bank, dll. hehehe.
      iya nih kok ga ada marketing ASI ya. bagusnya tu dikampanyein ke ibu2 kita. karna ibu2 kita mah gatau apa itu asi eksklusif, taunya klo asi ya mesti ditambah sufor (like my mom). Bahkan sampe skarang mamiku sering bilang, tuh kamu anak formula aja gapapa sehat2 aja.. *mbohwat deh*

Tinggalkan Balasan

