Amazing First Year

Udah lama ga nulis ni, sebul-sebul dulu ahh biar ga berdebu hihihi.

Yeah, my son turned 1 year old in 24 october 2010. Time flies! Rasanya baruuu aja di ruang bersalin trus liat si mungil nongol, eh skarang uda bukan newborn lagi.. batita euy!

Sekilas Berita tentang Wesley :

– Lagi demen blajar jalan. Suka jongkok sendiri dari lantai trus pelan-pelan berdiri sendiri, jalan beberapa langkah trus jatoh. Dia gamau pelan jalannya, suka stengah lari, jadi dagdigdug ngeliatnya, dan kudu gesit nangkepnya.

– Demen joged kalo denger lagu. Jadi pas dia berdiri sendiri gitu, klo ada yang nyanyiin: “dung tak dung dung tak dung dung tak” (pokoknya irama tetabuhan atau ada lagu di TV) dia bisa naik turun dengan nekuk lututnya dikitt (ngerti gag? hehehe) atau kadang klo lagi posisi duduk, dia geleng-gelengin kpalanya (kaya orang klo lagi di diskotek itu tuhh), sambil ketawaketiwi. Gelii ngeliatnya.

– Makan sih masih angot-angotan. Kadang lancar jaya, kadang susahnya stengah mati sampe bikin mamahnya sutris binti keriting..

– Tidurnya udah pulas semalaman, jarang banged bangunnya.

Hm kalo berita dari mamahnya:

Well, akhirnya beratku turun juga🙂 Mungkin karna capek ngurus anak yang gabisa diem, akhirnya mamahnya juga kudu gerak sana gerak sini. And hey, skarang jeans ku muat lagih loo *bahagia tak terkira* Kemana-mana skarang pake jeans dehh, hihi pelampiasan setaon gabisa pake jeans. Tapi masi pengen turun lagi sih, dulu sebelom married beratku skitar 48 kg, pas hamil naek 17 kg, waktu lair cman turun 5 kg. Abis itu lamaaa banged nyisa 10 kg, sampe sering banged dikira temen aku hamil lagi, bener-bener masa kelam yang bikin males kluar rumah deh (karna ga ada baju yang muat). Setelah Wesley 7 bulan, mulai deh beratku turun sdikit-sdikit. Mungkin karna dia uda banyak polahnya juga.

Kalo diet ga brani, soalnya masi asi. Padaal ngiler juga denger diet mayo (starternya livia, trus smuanya kena demam diet mayo: bel, nat, ntah syapa lagi). Ga gitu ngiler juga ding, bayangin makanan tanpa garam *gleg*. So aku pake cara natural  alias malasdietdotcom, yaitu: maen ma anak, setelah makan malam tidak makan lagi kecuali buah (yang mana kadang dilanggar sperti barusan: nyomot roti pisang), sering-sering makan di rumah dan kurangi jajan. Yea sejauh ini hasilnya beratku sekarang 52 kg. Nyisa 4 kg hups hups..

Kalo dipikir-pikir setaon belakangan ini banyak yang berubah. Dulu cman berdua, seneng-seneng ama temen-temen, skarang fokusnya ke anak. Pegi ama temen-temen? beuh susah deh janjiannya, banyak batalnya hehehe. Punya anak itu bener-bener pelajaran baru loh. Ibarat skolah, mungkin skarang lagi S2 gtuh. So many things are different. Belajar untuk melayani (ya anak ya suami), masak (bwat anak n suami), extra sabar (kalo anak lagi gamau makan), bagi waktu, de el el.

Tapi meski repot, banyak senengnya juga loh. Tiap anak ada perkembangan baru, bisa ngoceh papamama or berdiri sendiri, rasanya so proud dan gemes.. Kalo lagi liat mata beningnya yang bulet, suka mikir deuhh ganteng banged ya anakku, nurun mboknya ataw bapaknya siyy *narsess*. Kalo lagi liat dia tidur, so peaceful dehh.. damai tentram sukacita harubiru jadi satu *hiperbola mode ON*

So it was an amazing first year:
– belajar menyusui
– belajar less of me-time and more fam-time
– belajar makein diapers, mandiin, masak nasi tim, nyebokin, praktek resep mpasi *believe me, 2 years back, this is far from my life*
Dan ternyataa setelah dijalanin, it is not that HARD. Actually it was an challenging memorable happy time.

PS:

This post dedicated to my sis and my friend, who are afraid of getting married and having babies – after they see my life. Behind all my kerepotan, there also HAPPINESS, PROUD, and JOY :D You just didn’t see that part.

8 thoughts on “Amazing First Year

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Buah hati apalagi seumuran satu dua tahun emang lucu banget. Semua tingkah polahnya selalu menyenangkan bagi yang melihatnya.
    Jangankan lagi tersenyum, kena ompol saja malah senyum-senyum, kok.

    • Uoh mas kalo diatas 2 tahun gimana ya? uda ga ada lucu2nya lagikah?? *gleg*
      Klo ama anak orang laen aku jarang tertarik, dasarnya ga gitu suka anak kecil, tapi klo anak sendiri.. emang beda😀 hehehe

  2. oalah teph, gue sih stuju banget dah yang namanya punya anak tuh biar kata repot ato kadang suka beribet ama anak, tapi ada kebahagiaan tersendiri yah teph🙂. Kalo peribahasa bikinan gue mah, punya anak tuh kayak peribahasa sengsara membawa nikmat. Sengsara nya ya repot2nya cape2nya blom lagi kesel2nya kalo anaknya pas lagi aktif2nya eh si mama lagi cape. Tapi ya nikmat punya anak tuh….ga sebanding lah ama capenya yah teph….huhuhuuh gue jadi pengen buruan punya baby niyyyyy…..

    • hehee iyaa kadang klo kesel ya keselll bgt n stres.. tapi klo pas liat muka iseng nya, muka nakal nya, perkembangannya (tiba2 bisa jalan, manggil2, dll) rasanya terpesona loh. kok bisaa ya gw menghasilkan anak kaya gini.. haha gituh kira2
      ayo2 cepetan nyusull bel😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s