2 tahun 6 bulan

adalah umur Wesley sekarang🙂 *upss telat posting sehari*

Blakangan anak ini makin rrrr.. menguji kesabaran maminya. Skarang lagi hobi banged ngomong gak mau.
Nyo, makan yokk.. –> gak mau
Nyo, yuk pipis dulu di kamar mandi –> gak mau
Nyo, yok salin baju, kita mau pegi dulu –> gak mau
Trus klo balik ditanya: trus maunya apa? Jawabnya: maunya duduk disini aja looo. Arghhh!

Padaal nti klo akhirnya dia berhasil kuseret ke kamar mandi, eh giliran uda slese, gakmau turun dari kloset.

Nyo, yok turun kan dah selese.. –> gak mauu. maunya duduk disini looo

ARGHHHH

Oh ya dan dia maunya apa-apa sendiri. Terutama sikat gigi, aduh gimana ya, emang bagus sih dia mau sikat gigi sendiri, tapi kan takutnya kurang bersih. Jadi selese dia sikatan, aku suka maksa mau sikatin lagi. Ehh tapi ni anaknya seringnya keukeuh gakmau dan ngambeg nangis2 klo dibantuin. Jadilah dia berlama-lama sikatan (lebih lama 3-4 kali lipat waktu sikatanku). Trus ntar klo aku bantu dia sesuatu juga dia sering ngambeg. Oh ya klo ngambeg dia pake klesotan di lante sambil nangis2, hhhhh. Tapi mungkin emang buah ga jatoh jauh dari pohonnya ya, dulu pas kecil (kata mamiku) aku juga sering klesotan nangis2 di mall klo gak dibeliin maenan yang aku mau *ihikss nak kamu nti jangan gitu yaa, bikin malu mamih ajaa*

Aku berasa knapa ya ni anak, smakin aku insist untuk dia lakukan sesuatu, dia smakin gak mau? Kalo aku bilang A, dia maunya B. Kalo aku bilang B, dia maunya A. Misalnya pas disuru minum susu, dia bilang “ngantukk, mau bobo”, giliran bobo ehh banyak aja alesannya. Bilang mau susu lah (padaal boong), mau pipis lah (ini bener), mau doa (padaal udah), mau nonton TV, ahhh banyak deh sejuta alesan laennya kalo waktunya tidur. Sampe kira-kira butuh 1 jam untuk bikin dia tidur, terutama tidur siang susahhh banged. Tapi meski susah, aku tetep paksa dia untuk bobo siang sih, bukannya anak-anak bagusan bobo siang ya? Dulu kalo kugendong sih cepet tidurnya, tapi skarang engga ah. Aku biasain tidur di ranjang, sambil tangannya gerayangin perutku (kebiasaan sejak disapih kmren), cuman ya itu criwisnya amit-amit jadi lama banged tidurnya.

Suka maksa bacain cerita trus gak bole berenti.
Udah ah baca critanya, mama cape, mau bobo. *pura-pura merem*
Wesi yang crita! … Pada suatu alii.. ada ikann hiuu, tyus ikannya dimamammm.. tyus ..blablabla (critanya rada aneh dan maksa)

Trus yaa dia ini jaim banged kalo di depan orang laen. Di rumah uda kaya bos cilik, semena-mena, criwisnya kaya radio, lari sanasini, klo dah di tempat umum dan skolah, brubah jadi anak manis yang rada2 penakut. Nempel sama mami/nanny nya, anteng aja, sampe mami2 laen bilang: enakk  yaaa, anakmu anteng banged. Batinku: blom liat kau klo dia di rumah. Ya baru-baru ini dia lumayan meninggalkan status jago kandangnya. Mulai mau maen ama temen2 sebayanya n bahkan rebutan n bertengkar. Hihi kalo liat dia ngalah terus kan gimana gituu, skali-kali mempertahankan mainan yang mau direbut temennya kan bagus juga. Apalagi anak cowo wkwkwk.

Trus dia masi sering ngompol.. 6 bulan yang lalu dia uda bisa ngomong klo mau pup or pipis, paling ketuker2 aja bilangnya antara pup ato pipis. Tapi semenjak kita keluar negri dan kluar kota (yang otomatis pampers an all day long), sepulangnya dia lupa ngomong lagi. Skarang sih dia uda mau ngomong lagi sebelom pup, tapi klo pipis suka ga bilang. Tiba-tiba rentangin kaki trus currr. Kayanya dia sengaja gamau bilang deh, trutama kalo lagi asik maen ataw liat TV. Giliran mau tidur aja (yang mana sbenernya dah pasang pampers) baru dia mau bilang klo mau pipis. Skarang si solusinya sering2 ditatur, satu jam skali diseret ke kamar mandi. Tapi kadang pernah dia 1 jam bisa 4x ngompol lohhh, dikit2 gitu, blom sempet natur dah ngompol, hiksss. Kapan ya potty trainingku sukses? Apakah dia telat lepas pampers? Ihiksss

Oya slaen sejuta alesan sebelom tidur, dia juga punya segudang alesan kalo lagi minum susu. Baru minum separo, bilang: “gelegeken, wesinya gelegeken mamahhh“, trus kadang bilang: “nanti batuk nanti batuukk“, trus: “mau mutahh mau mutahh“, ataw: “peyut sakit peyut sakitt“, sambil singkir-singkirin botol susunya. Haishh antara mangkel dan geli juga, ni anak uda bisa bikin macem-macem alesan. Kalo dimarahin suka lari cari pembelaan, ke papinya, ke omanya, ato ke nanny nya. Dengan muka melas dan mata berkaca-kaca, seakan-akan abis aku paksa ngapain aja -_-‘

Tapi semangkel-mangkelnya daku, kalo liat dia ketiwi-ketiwi ato matanya yang super iseng itu, luluhlah hatiku..

Dia demen nyanyi, lagu anak-anak, lagu dewasa. Malah dulu ada kejadian lucu, pas oma nya suru dia angkat tas, dia bilang “abot abot” (berat), trus omanya bilang: “gak kuat ya?” Trus dia bales: “gak gak kuatt.. pleboy pleboyyy” (nyanyi lagu nya 7 icons). Gubrakkkk…

Trus pinter nyolu deh (apa bahasa indonesianya nyolu ya? hmm pintar mengambil hati). Kadang suka cium cium pipi kanan kiri dahi dan sluruh wajah. Trus tiap aku dandan karena mau kondangan, dia ngeliatin aku *hening karna tersepona* trus bilang “mamah cantik!” asli deh wajahnya kliatan tulus n jujur banged ihikkiikkiik..

Sehat terus ya nak. Mommy loves u🙂

13 thoughts on “2 tahun 6 bulan

  1. lucu ya si wes.. lu jarang2 majang fotonya disini sih… ayo sering2 dong.. hehehe

    dan si wes ngomong campur2 jawa juga ya.. lucu banget ngebayangin ngomong glegeken. hahaha.

    • hihi iya gw emang males edit2 n resize foto, transfer dari kamera aja suka molor 1-2 bulan, mungkin gw harus beli kamera baru dulu nih biar tambah semangat moto2nya gyahaha

      iya emang ngomongnya jowo. soalnya slaen lidah maminya juga jowo, dia begaulnya ama nanny, pembokat, n anak pembokat. makanya klo di skolah (yg bahasa pengantarnya inggris) langsung dia ga banyak omong, gw jarang ngomong inggris2an soalnyaa..

  2. Aku abis dr blognya siapa gt ya, lupa deh. Bu-ibu juga kok. Same story, sang ibu lg ngomelin (yo ‘ngandhani’, ngono lho….) anaknya, trs anaknya lari ke neneknya minta perlindungan, ehehehe… si ibu sebel krn neneknya ngebelain cucu terus pdhl maksud si ibu mah cm mo ngajarin disiplin, Trs neneknya bilang: “Lbh baik dimusuhi anak drpd dimusuhi cucu….”😆

    • haha ya gitu itu. kakek nenek tu klo ama cucu bedaaa, mungkin karna ktemunya juga gak tiap ari ya, jadi kadar keselnya pasti beda ama maminya yg 24 jam bareng ama anaknya. kmrenannya ada kakek2, dia kasi trick and tips supaya cucunya mau deket ama dia, yakni: slaen sering disuru titipin ke rumahnya, kasi sesuatu yg biasanya dilarang ama ortunya, misal permen/coklat/teh botol (tanpa sepengetahuan si ortu tentu). wakakakak what thee -_-” smoga mamihku tidak terinspirasi.

  3. Huahaahaa kecele sama anak sendiri nih yee. Kalo emang si wes maunya bolak balik, pas lo mau ajak dia tidur, bilangnya minum susu. Tapi pas lo mau ajak minum susu, bilangnya mau tidur. Sape tau mempan :3 btw sekarang pinter nyanyi lagu orang dewasa yak? Asal bukan lagu cinta cintaan melayu aja:mrgreen:

    • hahaah oke laenkali kucoba sapatau mempan😛 tp kadang sering aku balik misalnya: wesley ayo berdiri! dia: gamao.
      yauda wesley duduk aja! dia: iya wesinya duduk aja.
      hehehe gagall padaal uda kubalik2

  4. Salam kenal Tepppph, langsung tak oprek-oprek archive mu seru-seru tulisannya!! informatiiiiif! Btw wesi ne ganteng men yaaa matane berbinar2 teranggg tanda anak cerdas yg pintar merayu mami ne hahaha.

    • tenkkyu yaah, duh seneng deh klo ada yg ngoprek2 archive, tulisan gw 3 taon kagak sia-sia wakakaka. btw gw juga ngoprek2 blog mu, masi baru yah? keep writing, asik tulisannya🙂

      • iya teppp, newbie bangeeeet hahaah. padahal rencananya blog gw mo buat simpen ini itu ttg kawinan, tp dr di buat sampe hr ini engga ada isi ttg kawinannya, ngomongin orang mulu iya itu blog. hhh. jangan bosen mampir ya tepppp🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s