Ketika Cinta Berbicara

Lanjutan dari postingan yang lalu. Yang ini kaga ku protect lah ya😀 Oyah yang butuh paswot silakan imel saya.

Jadi setelah episode patah ati berdarah-darah di awal Januari 2005, skitar 3 minggu kemudian ada seseorang nongol di MSN ku.  Teman SMA ku, sebut saja B me-invite koko nya untuk join conversation. Si B ini bermaksud mengenalkan kokonya ke aku, mungkin cariin jodo buat kokonya kali hehehe. Karna waktu itu aku lagi benciii banged sama namanya lelaki, yang kata-katanya manis, yang penuh muslihat, yang,,, ya pokonya yang cowo deh (maklum abis patah hati jadi masi dendem kesumet aje), jadi si koko ini ga terlalu kuladeni. Dia nyapa di MSN, aku jawab pendek-pendek. Dia ga nyapa, ya I don’t care. Pokoknya stelah patah hati kmren itu, aku kapok menjalin hubungan dengan lelaki, jarak jauh, via MSN.

Waktu itu aku lagi liburan panjang di Semarang, si koko ini orang Semarang yang kerja di Jakarta. Dia kadang SMS-SMS aku juga, tanya lagi ngapain ato apa. Nah suatu hari pas aku lagi tenis, tiba-tiba handphone ku bunyi ada SMS. Bunyinya gini:

” Keren opo? Dee manis ngono  aku koyo sekia ngene. Tapi rak popo lah  penting ketemu burungku. Yo ntar sabtu koe rekonform ke aku. La koe wis ngomong ke teph?” (SMS ini masih tersimpan rapi di HP Samsung E-730 ku)

terjemahan:

“Keren gimana? Dia manis gitu aku sperti anak kecil gini. Tapi ngga apa2 lah yang penting ktemu burungku. Ya ntar Sabtu kamu reconfirm ke aku. La kamu uda ngomong ke teph?”

Yakk doi sala SMS, harusnya buat adiknya, A, kembarannya B. Spontan aku ngakak di lapangan tenes sambil ketik SMS balik: “hoy salah SMS ya?” dan sukses ngga dibales ama dia. Blakangan aku tanya knapa ga dibales, katanya saking malunya sampe gabisa bales. Oyah, dia menjuluki aku “burung kenari” soalnya waktu itu aku demen banged karokean, dan temen dia yang juga temenku tau banged kalo suaraku merdu, ya ga jauh beda ama burung kenari gitu😛 hoekk

Trus pas hari H nya tanggal 20 Februari 2005, sampelah aku dengan si A ini di bandara Soekarno-Hatta. Oya critanya temenku A ini lagi ngejar cewe namanya Vee, A dan Vee ini sama-sama kuliah di Melbourne. Aku kuliah di Sydney. Nah entah gimana pas dari Semarang ke Jakarta itu kita 1 pesawat bareng. Kalo si A sih emang sengaja membarengin Vee, tapi karna Vee kliatannya ga ada rasa, jadi pas duduk di pesawat bertiga itu, si Vee maen nylonong aje ke sebelah jendela persis, jadi terpaksalah aku mengalah duduk di tengah, antara A dan Vee. Jadi obat nyamuk di tengah kalo si A ngajakin Vee ngobrol ini itu selama 1 jam penerbangan.

Sampe di Jakarta, A nggak melanjutkan penerbangan ke Melbourne, dia bakalan stay beberapa ari di Jakarta. Sedangkan aku dan Vee bakal ngelanjutin penerbangan ke Syd dan Melb skitar 3 jam kemudian. Datanglah si koko menjemput adiknya A. Aku sih uda tau ya kalo dia bakalan jemput karna rrr.. mau knalan ama daku😀 hoahaha sala sendiri sala SMS.

Si koko ini dari kejauhan melambaikan tangan. Pake kemeja putih lengen pendek dan celana jeans, kesan pertama: rapi banged cing. Trus kita kenalan, aku tanya kok rapi banged? Dia bilang abis ini mau pergi ke gereja. Oya si koko ini sebenernya lumayan beken di SMA ku. Kita di SMA yang sama, tapi beda angkatan 4 tahun, jadi gak pernah ketemu. Trus gosip ciwi-ciwi di skolah dulu bilang kalo kokonya si kembar A dan B itu cakepp banged. Jadi pas ketemu aslinya di erpot itu, aku mikir ooo ini toh, tnyata ga cakep-cakep banged ah😛 kakkkakak. Nah trus si koko ini brusaha ngajak aku ngobrol, tanya ini itu, pikirku ni orang kok mirip interviewer aja ya, nanya mulu.

Koko: “Koper kamu kok ga ada kuncinya?”
Aku: “Ya, kebetulan ngga punya kunci”
Koko: “Nanti klo ada yang ilang gimana?”

Koko: “Koper kamu besar banged. Harusnya kamu dimasukin koper aja bisa tuh, muat.”
Aku: “Mendingan kamu aja yang masuk koper, aku yang geledek. Kan aku udah bayar tiket, ngapain masuk koper sgala.”
Koko: (ngedumel dalem ati, ni cewe gabisa diajak becanda yaa?!)

Karena si A masi sibuk ama Vee, kita mah tau diri lah gamau jadi obat nyamuk, jadilah kita berdua ‘menyingkir’ dan ngobrol di antara bangku-bangku erpot Soekarno-Hatta. Tidak terasa 3 jam berlalu, dan terbanglah daku kembali ke Sydney menunaikan ibadah kuliah. Tahun itu aku ga balik di bulan Juli, aku baru pulang ke Indo lagi bulan Desember 2005. Jadi apa yang terjadi selama Februari sampe Desember? Yak kita MSN an, SMS an, dan tilpun-tilpunan *uhuk bener-bener misi untuk menghindari hubungan dengan lelaki via chatting gagal total*

Sbenernya ada sesuatu yang terjadi di bulan Maret. Waktu itu aku masi cuek aja ama si koko yang tetep rajin nyapa di MSN. Trus suatu malam, bermimpilah daku *ceileh*. Aku mimpi lagi jalan-jalan ama si Eks HTS (yang mematahkan ati itu tuh). Aku naek mobilnya, dia yang setir dan aku duduk di sebelahnya. Semuanya seperti dulu, seperti tidak terjadi apa-apa. Lalu kita pergi ke sebuah mall. Pas lagi liat-liat baju di departmen store, aku liat ada yang bagus. Aku tarik tangannya, “Eh liat tuh yang disitu!” Trus sampe ke tempat yang dimaksud, aku ambil pakaian yang bagus itu, trus aku nengok ke dia. EHH wajahnya berubah jadi si koko – CLOSE UP banged. Jadi yang aku gandeng tadi ternyata… si koko? Karena kaget aku langsung kebangun. Phiuh ngapain ya mimpiin dia, mana close up gitu, ngagetin aja.

Kemudian bsoknya aku mimpiin si koko lagi. Mimpi yang kedua critanya aku lagi camping ama temen-temen gereja di deket hutan. Trus tiba-tiba si koko ini surprisin dateng ikut camp di Sydney. Mimpi yang ketiga uda rada lupa, pokoknya ada adegan dia ngomong gini “Aku tu suka sama kamu, tapi aku ingin mengenali diriku dulu.” Sekitar 3-4 hari berturut-turut dia ada di mimpiku, sampe pas aku mo tidur aku jadi mikir “Malem ini bakalan ngimpi dia lagi gak yah?” Padaal waktu itu aku anggep dia temen chat biasa aja loh, knapa ya mimpi dia mulu? Akhirnya sejak itu, tiap dia nyapa di MSN, mau gak mau aku jadi inget mimpi2ku donk yaa, sambil mikir-mikir terus: “Knapaa ya kok bisa ngimpiin dia? Pertanda opo iki?” Eh aku dapet jawabannya kurang dari sminggu. Dia bilang suka di MSN, tapi dia nglanjutin lagi: suka sebagai temen. Mencurigakan heh?

Akhirnya kita jadi deket, dari temen curhat2an, temen chatting, sms dan telpon2an. Wah bunga-bunga mulai bersemi, burung-burung berkicau, dan bertunaslah kisah kasih kita berdua *emangnya lagi tulis novel??*

Bulan Desember 2005, ketika aku pulang ke Semarang, kita ktemuan lagi. Dating for the first time. Dia ngajakin makan ke Istana Wedang berdua, dia makan bakso, aku makan galantin (apa kebalik ya? lupa😛 ). Trus aku yang bayar! Buset deh katanya aku utang ama dia karena kalah maen catur di MSN. Waktu itu emang taruhannya yang kalah bayarin makan, eh inget aje die.

Trus aku kenalin dia ke ortuku. Aku dikenalin ke ortunya. Ortu kami sih sebenernya uda saling kenal, maklum Semarang ini kan kota kecil😛 Trus akhirnya.. tanggal 24 Desember 2005 di bawah langit berbintang dalam mobil di depan rumahku, dia nembak dan resmilah kita jadian.

Dan aku gak perna crita soal mimpi2 tadi sampe kita jadian beberapa lama. Aku gakmau dia mikir macem-macem😛

PS: Si koko yang blakangan jadi misua, kemudian bercerita betapa dulu aku jutek dan dingin waktu pertama kenalan di erpot itu. Trus sikapku brubah beberapa bulan kemudian, mulai mau merespon dan menyapa dia di MSN. Now he should know why😛 Bcos I was wondering about my dreams.

Trus sebenernya juga dia dah lama liat fotoku di katalog SMA. Ada temennya dia yang naksir aku dan minta tolong si koko, supaya koko minta adik kembarnya yang notabene temen sekelasku, untuk mengenalkan. Nah ketika akhirnya sang adik-adik kembar ini mengenalkan aku ke koko, temennya si koko ini uda terlanjur punya pacar. Hehehe ini namanya mak comblang pagar makan tanaman😀

PS lagi: Si A dan Vee nggak jadian. Mereka akan menikah dengan pasangan masing-masing dalam waktu dekat ini. Malah dua obat nyamuk ini yang jadian dan nikah :P

13 thoughts on “Ketika Cinta Berbicara

  1. Seruuuu hahahaha untung si koko semangat juangnya tinggi ya. Cuma kalo gampang surut pasti udah nyerah dari kapan tau :p

    • hahaha ya jodoh kali yah. Pernah dia uda mau give up, eh tiba2 aku sapa di chat, langsung semangat 45 lagi die haehehe

  2. Mihihihihhii… Aseeeek… Lama tak nampak batang idungnya, skrg kembali posting dgn cerita romantis kek gini. Suka deh akyu😛

    Baeklah Nyonya Burung Kenari. Ditunggu lanjutane (lek masih ada:mrgreen: )

    • hahaha demen crita2 romantisan gini ya? la mbok aku dikasi link crita romantisnya Mbak Tyke, kayanya nyebar di blog tapi gatau yang orisinil n terlengkap yang mana? *emang supermarket?*
      Ya nti ya lanjutan masa2 pacaran eke yang long dist ampir 2 taon😛

  3. aduh lucu banget bu itu kirim sms salah pasti malu banget😆 hihihi senengnya ya nostalgia masa lalu begini… mengingat senangnya diperjuangkan😀 aku dulu waktu trauma ama laki, nemu yang baik dikit langsung jadi hihihih untung bener2 baek😀 langgeng terus yaaaa🙂

    • iya bok. lumayanlah mengingat skarang kaga ada romantisme nya hahaha. loh sama donk, untung cepet nemunya yaa. Thanks you😀

  4. Tephy, seru banget ceritanya, gw deg-degan loh pas baca bagian elo kok tiba2 mimpiin misua…. kalo udah jodoh emang engga kemana ya, dr hati yang sedingin es bonbonpun jadi lumer kaya tobleron di taro di mobil *istilah gw sih jelek aje*

    hauhauhaua. nanti aku main2 ke semarang ketemuan yok tepppp,suamiku dr semarang tiap taun pasti pulang😀

    • iya lho gw mikir pertanda apa ini yak? wkwkwkwk.. emang namanya jodoh, Tuhan yang bukain jalan dan dilancarkan smuanya hehehe.
      wahh asiknyoo, ayo kontak gw klo ke semarang ya! km di perth ya? kok blakangan gw banyak ktemu temen yang suaminya org semarang ya (temenku org2 jkt n ujungpandang) trus diboyong kesini. hahaha km ga diboyong sini sama suamimmu ya?

  5. Ping-balik: Pacaran Long Distance | Nyonya Kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s