MERDEKA!

Telat gapapa yahh.. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia dan Selamat Hari Raya Idul Fitri..  Smoga kita semua makin sukses dan diberkati🙂

Aku nonton sekilas-sekilas upacara bendera kenegaraan di TV, maklum sambil jaga anak – ditinggal pulang sus n pembantu. Wuah rasanya gimanaa gitu pas mau ngerek bendera. Tiba-tiba ingatanku melayang jaman dulu kala waktu eke masi di  perantauan *maksudnya Sydney*, waktu kita nyanyiin lagu Indonesia Raya di gereja Indo disana, rasanya tergetar hatiku *cieh*. Jauh dari negri sendiri, tapi kita ikut nyanyi dan berdiri serasa upacara bendera di negri sendiri. Jadi homesick berat abis itu.

Lebaran taon ini kita ga pergi jauh-jauh, besok ke Jakarta aja.. Dann seperti yang dulu-dulu, saat mau pergi malah Wesley sakit. Dan kali ini lumayan parah karena asmanya kambuh. Padahal terakhir denger bunyi mengik gitu bulan Februari lalu. Setelah ke dokter Singapore dan dapat semprotan untuk perawatan, paling tetep batuk pilek biasa tapi gaperna terdengar ngik. Apa mungkin gara-gara semprotannya uda mau abis ya? Ga bisa bedain juga masi ada isinya ato dah abis. Bingung nih kalo soal sakit anak. Belakangan sejak masuk skolah Wesley hampir tiap bulan slalu batuk pilek.. Sebagai Mamah kalo liat anak sakit rasanya seperti dunia suram tanpa pelangi, gelap, mendung, dan ingin masuk ke lubang kelinci *lebay*. Serius dehh pusing banged liat anak batuk pilek mulu T_T  Oya soalnya klo dia sakit, susah banged makan n minum susu nya, apalagi skarang sus nya pulkam.. huah emaknya kudu exercise mengeluarkan jurus-jurus mengejar sesuap nasi (demi bisa masuk mulutmu Nak).

Oya oyaa beberapa ari lalu sebelom si sus pulkam, kita sempet nonton Perahu Kertas. Aduh sayang banged ya cuman maen di Citra, gak di XXI. Hari pertama aku kira bakalan rame banged sampe aku bela-belain beli tiket dulu siangnya. Eh ternyata masi banyak aje yang kosong, bahkan pas kita nonton bangku yang terisi cuman separo. Perahu Kertas ini adaptasi dari novel favoritku dengan judul yang sama, oleh Dee Lestari. Well I always love her writing, terutama yang Perahu Kertas ini. Jadi bgitu liat iklannya di koran, langsung eke meluncur beli tiket. Dannnn film nya menurut eke bagus sodara-sodara. Biasanya aku slalu suka versi novel daripada film, tapi untuk yang ini versi filmnya mirip banged dengan novelnya, hanya bahasanya diganti agak gaul. Kalo ngikutin bahasa puitis di novel bisa terdengar aneh dan cheesy. Tapi untuk kalimat-kalimat inspiratif di film ini masih ada dan sesuai bahasa aslinya, tanpa terdengar aneh. Soundtracknya juga bagus-bagus, yang nyanyi pemeran utama wanita dan ciptaannya Dee klo ga salah. Aku suka semua aktingnya terutama Dion Wiyoko dan Reza Rahardian, kelihatan natural. Yang menurutku agak kurang hanya akting pemeran utama wanita (I’m sorry Maudy), bagus cuman menurutku kurang natural dikitt. Well tapi ini masih bagian pertama, seperti sudah kuduga, gak mungkin novel ini bisa habis dalam film 2 jam, maka akan ada bagian kedua yang katanya keluar bulan Oktober. I definitely will wait and watch😉 Bahkan misua yang biasanya ga demen film Indo juga melontarkan pujian untuk film ini. Ayo yang nasionalis mumpung masi bulan kemerdekaan Indonesia, ditonton nih film Indo satu ini, gak nyesel deh ;D

Ini soundtrack film nya. Yang nyanyi si Maudy (pemeran utama wanita), suaranya baguss, lagu nya juga bagusss. Demen ma liriknya:

“Aku bahagia ku tlah terlahir di dunia
Dan kau ada di antara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu”

4 thoughts on “MERDEKA!

    • hm dvd nya blom keluar kali ya Man, hehe iya sih mungkin karena karakter Kugy aga susah – dari luar dreamer n cuek, tapi dalamnya serius n matang heheheh. Errr… kok sounds like me ya ? hahaha

  1. Tep, kmaren misa greja Indo, pas udah mo pulang Pastornya minta kita (umat) nyanyi Indonesia Raya, koor mudika greja indo sini kan bagus banget ya, ada kaya pembagian suara gitu, UAPIKE RAK KARUANNNN!!! Ternyata engga gw sendiri ya yang merinding pas denger Indonesia Raya berkumandang. Padahal dulu jaman TK-SMA tiap upacara bendera males-malesan nyanyi-dengerin lagu itu, eh udah gede jadi terharu. hahaha.

    Lagunya enak ya Tep, suaranya merdu ga di buat2… Jadi pengen liat filmnya nihhhh..

    • waww iya gw bisa bayangin. koor jemaat di tempat gw yang spontan aja uda bikin tergetar apalagi yang koor bagi suara gituu yah. Iya dulu ga perna menghargai karena uda sering denger tiap senin upacara kali ya.. Bahkan skarang gw juga kangen lagu senam SKJ jaman dulu lohh..
      Iya ntar beli aja dvd nya klo dah kluar😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s