Suka Duka Nge Blog *tsahh*

Tadinya ga ada rencana buat posting cerita hari ini. Tapi tiba-tiba pas gw cek dashboard blog gw: whoaaa hari ini view nya nembus angka 1000, tepatnya 1057😀😀 Norak ya gw. Maklum uda blogging dari 2009 eh baru hari ini lho nembus angka 1000 hihihi *ktiwiktiwigakjelas*. Gw sendiri heran juga, padaal belakangan gw gak blogwalking sebanyak dulu. Ninggalin komen di blog2 orang juga jarang, cman kalo sempet aja. Nah knapa pula tiba-tiba blog gw viewnya meroket sendiri ya?

Ini jawabannya:

Wow ternyata banyak yang minat amat ama tas Webe ya :O Enaknya gw jualan tas aja apa ya? hahaha.

Oyah gw mau cerita dikit lah suka-dukanya nge-blog slama ini. Well, awal mulanya gw nge blog sejak gw hamil taon 2009. Entah kenapa ya abis merit dan hamil anak pertama itu waktu luangnya banyakkk banged. Gw jadi kreatip mendadak. Tiba-tiba gw pengen nulis di blog. Yah I must admit I have a blog before this one, tapi karna gw tulisnya dlm bahasa inggris dan bahasa inggris gw kan berkisar common sentences😛 jadinya terbengkalai deh blog itu. Gw aja ni lagi baca 50 Shades of Grey (ini kali kedua gw baca novel bahasa inggris), sambil mengira-ngira kosakatanya, klo gak males gw sambil ketik di Google Translate, behh.. Novel ini fenomenal banged ya, gw baru baca separo. Walopun katanya mau diterbitkan di Indo (tentu banyak yang kontra), gw rasa versi indo nya akan banyak edit dan sensor disanasini, makanya gw nekad baca versi aslinya. Ups nglantur yak..

Gw seneng bisa share apapun di blog gw, dari cerita-cerita narsis, review buku n film, infotainment, pamer prakarya2 handmade gw, sampe curhat soal anak. Yang trakhir ini paling banyak stela gw punya anak hahaha. Dan gw juga menemukan asyiknya blogwalking. Gw suka baca kisah-kisah based on true story, dan any kind of readings, dari romance sampe sejarah. So, ‘mengintai’ kehidupan orang laen yang beda banged ama gw ternyata menarik ya. Terutama mengintai hidup temen-temen blogger gw yang gw gak perna ketemu aslinya, tapi feel so close to their life hanya gara-gara ngikutin blog mereka🙂. You know, you color my days. Banyak banged blog bagus-bagus yang gw temuin dan bisa membuat gw melongo saking brilian cara nulisnya😀. Dan oh tentu foto-foto yang bagus dan membuat gw takjub, dari blog-blog handmade lover, interior disain, dan para fashion bloggger! I am not really into fashion blog but reading them sometimes give me refreshment of what-I-want-to-wear-today😛

Dukanya nge blog, sampe saat ini dan amit-amit sih gak ada!

Siapa sih pencipta blog? Iseng-iseng gw googling. Hasilnya pencipta blogger.com adalah: Evan Williams (juga salah satu penemu twitter), sedangkan wordpress.com adalah Matt Mullenweg. Matt Mullenweg lahir pada 11 Januari 1984, dan menciptakan wordpress saat dia masih berusia 18 tahun *WOW gw ngapain ya pas umur 18??*. Bukan lulusan IT, tapi ambil jurusan disain visual, bahkan dia drop out dari kuliahnya. Dia juga pencipta Akismet (software untuk menjaring spam comments). Deuh hebat bener ya orang-orang ini, dan thanks to them kita punya what-so-called-BLOG. Gratis pulak!

Hidupppp Bloggg!

19 thoughts on “Suka Duka Nge Blog *tsahh*

  1. Ku bersyukur karena ada BLOGGGG! HIDUP BLOOOGGGG! hahahahaha. Jauh-jauh gw di Perth elo di Smg, lha kok ya kampung halaman suami gw adalah tmp elo tgl saat ini. Mari terus menuliiiiiis eh mengetiiikkkk buat kenangan di hari tua kita teppp🙂

  2. Hahaha,mau ngaku nih .saya nemu blog ini ,ya karna tas webe itu tadi .Blog nya ok banget mba ,klu kata Rianti Cartwright “good job , i like it “,hehe …

  3. Selamat atas pencapaiannya. Dan soal suka duka ngeblog memang gak ada duanya, deh. Saya yakin blogger yang pernah merasakan ngeblog sambil blogwalking banyak yang kecanduan.🙂
    ** Mau ikutan baca 50 Shades of Grey, siapa tahu ada situs yang nyediain versi online dan sudah ditranslate😀

    • 50 shades of gray ada E-book berupa pdf nya kok Mas, tapi berhubung saya lbi suka pegang buku daripada baca di laptop, jadi saya beli bukunya.
      Oya tapi pdfnya sih belom ditranslate.
      Thank you Mas, smoga kita smua konsisten nulis blog nya😀

  4. yess, I loooove blogging..;)
    walopun kadang moody, kadang rajin kadang ngga nulisnya..;p

    Kaaaannnn seru kaaaan novelnya.. gue aja kaga berenti2 dah bacanya.. sekarang lagi baca part 2nya..heuheuheu

    lanjutkaaaan…:D

    • huehehe sama nih. sejak punya anak, aga2 jarang nulisnya *cari kambing hitam*.
      Iya seru, cman not recommended buat yg blon merit dah, hahaha bikin mupeng soalnya😛
      baca pdf nya apa bukunya? masi bingung nih yg kedua nti beli bukunya ataw pdf aja

  5. Blog itu Sesuatu *kata Syahrini klo jadi blogger*
    Apalagi kalau jadi ibu rumah tangga yang kanan kiri depan belakang tembok, tengah-tengah anak lari2, blog adalah pelampiasan hahaha….

    Baru sadar, novelnya baru dibaca 3 halaman pertama! Ckckckck….kapan nyampe hal 50 iniiiih? *katanya adegan hot gituuuuh*

    • hahaha iya bener banged, pelampiasan buat ngoceh saat tidak ada yang bisa diocehi wakakak😛
      Aku udah tamat nih kmaren, tapi endingnya gantung.. Adegan hot nya kayanya halaman 100an deh, long way to go😛

  6. giling, aku ngeblog dari jaman masih perawan dan kebelet cari jodoh loh. ampe sekarang udah mo nikah hampir 5 tahun dan ngebet pengen punya anak, hahaha. seneng deh ngeblog. sekalian ‘membekukan’ sejarah hidup kita, gitu…..

    • iya bener. klo lagi nostalgia, aku suka baca-baca ulang blog sendiri hahaha. plus nya ada tanggalannya lagi. jadi klo mau inget-inget sesuatu, bisa cek datanya di blog😀

Tinggalkan Balasan

