Hello October!

Hello udah Oktober aja yaa. Brati ini dua bulan sebelum Christmas! Wow time does fly. Gw suka bulan yang berakhiran -ber ini, Oktober, November, Desember. Apalagi masing-masing ada celebrationnya. October is my son’s birthday, November is my husband’s birthday and also mine (bday kita terpaut 6 hari), dan December is Christmas and holiday! Plus also my wedding anniversary on 18th December😀 Trus pacaran anniversary kita juga, dulu jadiannya tanggal 24 Desember (padaal skarang kita ga perna rayain ding haha).

Beberapa ari lalu gw melakukan ritual belanja sendirian ke Carefor, biasalah beli susu dan kebutuhan-kebutuhan laen. Nah karena kali ini gw mau pilih-pilih susu kaleng yang laen, lantaran anak gw mulai ogah2an minum susunya, jadi gw menyusuri lorong susu keramat itu agak pelan-pelan. Knapa keramat? Biasanya gw menghindari lorong itu, cepet-cepet ambil susu yang dimau lalu cabut secepat kilat. Soalnya biasanya ada SPG-SPG SUSU yang agresif yang ditempatkan di lorong itu, berusaha bujukin kita untuk ganti susu anak kita dengan merk yang di promosiin dia.

Nah saat gw jalan pelan itu sambil mengamati susu di rak-rak itu, (sudah bisa ditebak) ada 1 SPG susu yang deketin. Pertamanya dia tanya (gw sudah hapal), cari susu apa, lalu, udah pake berapa lama, lalu mulailah dia nerocos dengan manfaat susu kaleng yang dia pegang. Oh ternyata merk E******* toh, abis dari tadi gw liat seragamnya ga jelas dari produsen susu kaleng apa diye. Gw udah tolak secara halus, sambil gw liat-liat susu kaleng yang lain tapi dia tetep aja ngikutin gw dan membombardir gw dengan merk susu nya dan berbagai pertanyaan. Pertamanya gw ladenin, gw jawab pertanyaan-pertanyaan dia dengan muka-malas-sedunia-mudah2an-Anda-mengerti. Tapi si Mbak ngeyel, trakhir dia tanya: anaknya berapa beratnya? Mungkin karena lama-lama gw jadi ga konsen baca kaleng di depan gw, ato karna itu pertanyaan sensitif karna anak gw ampir 3 thn tp gw struggle dengan beratnya yang masih di skitar 12 kg. Gw sama skali ga pengen jawab.

Trakhir dulu sekali gw perna jawab, si Mbak SPG memvonis anak gw beratnya kurang dan bilang susu kaleng dia kalorinya tinggi. Mbak mbak.. masalahnya anak gw tu ga doyan susu, gw juga tau beratnya kurang, tapi ganti susu loe itu belom tentu menyelesaikan masalah. Kalo loe kasi tu kaleng seratus ribu gratisan sih gapapa gw cobain, la kalo gw dah beli trus anak gw gakmao bijimane? *gw uda sering buang kaleng susu yang belom abis*

Back to reality, gw diem sejenak, akhirnya gw bilang: “Mbak bisa gak saya milih susu dengan tenang?” Si mbak keliatan kaget dan jawab iya. Fuih gw juga gaenak kelepasan bilang bgitu, tapi gw malessss banged dibombardir pertanyaan. Akhirnya gw jadi ilang mood untuk melanjutkan baca-baca berbagai kaleng susu, dan gw secepat kilat meninggalkan lorong keramat tadi. Gw pikir laenkali gw mau beli susu di tempat laen aja deh. Belanja susu di Carefor itu harus siap amunisi untuk nyuekin mbak-mbak SPG dan bikin gw ilang konsentrasi mau pilih susu mana. Dan gw akhirnya ke lorong kulkas beli Greenfield aja deh ahahaha. Smoga pihak Carefor mendengar curahan hati gw ini😛

Lalu ada kejadian laen di Carefor, saat gw lagi pilih-pilih buah, tas tangan gw taro di trolley. Ada Om-Om yang lagi pilih buah juga di dekat situ. Dia tiba-tiba nyapa gw, “Nik, nanti tas nya hilang lho” dan dia senyum-senyum gak jelasss gitoe! Liat mukanya gw berasa kaya digodain Om-Om. Jadi inget kejadian berapa waktu lalu, pas gw pergi ke Black Canyon sendirian, gw lagi nungguin makanan untuk dibawa pulang. Pas mau bayar, ada Bapak-bapak (well mungkin umur 30-40) yang duduk di pinggir situ ama 2 temennya. Dia senyumin gw, gw senyumin balek. Gw pikir mungkin kenalan gw tapi gw lupa namanya – soalnya gw emang pelupa ama orang. Trus dia tanya apa gw sendirian, gw masi senyum tidak berburuk sangka, gw jawab iya. Trus gw penasaran juga kan, orang ini siapa. Gw tanya, “Sori ya, saya lupa Bapak namanya siapa ya? Pernah ketemu dimana?” Trus dia jawab suatu tempat dan dia manggil gw dengan nama yang laen. “OOOh Bapak salah orang, saya bukan Sherly”. Eh trus dia gak percaya kalo gw bukan kenalannya itu, trus bilang ama temen-temennya juga, “liat mirip banged kan?” EHH abis gitu, dia malah nanya nama gw, trus ngajak knalan, dan yang unbelievable – dia minta nomer HP gw! Gw kaget dan sampe sini gw mulai merasa dikerjain. Gw bilang dengan geli, “Pak, maaf saya gakbisa kasi nomer HP, saya ini uda punya suami dan anak..”. Trus dia jawab apa coba. Doski sante dan mengernyit geli, “Lho emangnya kenapa Mbak, saya juga udah punya istri dan anak kok.” GONDUK banged gw. Cepet-cepet ngibrit pulang. Knapa ya ada Bapak-Bapak iseng godain gw, pakaian gw cukup sopan, gak mengundang hasrat gimane gitu. Dan kalo udah punya istri ngapain juga godain gw??!! Gw sih prefer digodain brondong macem Justin Bieber daripada OM-OM *ngaco*.

Trus malamnya stelah dari Carefor, gw pergi beli bubur buat anak n misua gw yang sakit di rumah. EH kluar dari mobil lagi jalan ke resto tiba-tiba gw di suit in tukang-tukang bangunan. Gw berpakaian sopan lho (kaos berlengan + celana pendek yang gak pendek amat sampe pamer paha). Emang gak aman kali ya di indo buat cewe jalan sendirian? Ck..

Ya sutralahh, Welcome October! Smoga kluarga kami sehat-sehat semua! (sekarang tiga-tiganya lagi sakit).

13 thoughts on “Hello October!

  1. Waduhhh… gue rasa bukan salah di Carrefournya sih, tapi emang orang susunya yang naro SPG di situ hehehe. Kebetulan di Carrefour itu emang lebih agresif, karena dia kan customernya seabrek2 ya, dan produknya juga banyak… Tapi emang super annoying, ganggu konsentrasi!

    Wah sama bapak-bapak jelalatan mah jangan ditanya deh! Mungkin salah satu jalan menghindari kayak gitu adalah: DENGAN JADI HAMIL KAYAK GUE hahahahahaha….

    • Bukannya kalo loe hamil loe jadi dideketin ama SPG-SPG susu hamil ya? hahahaha. Yah emang gw tau pihak susu nya yang taro SPG disitu, tapi kan karena pihak Carefor emang ngijinin. Kalo Carefor melarang SPG-SPG susu untuk ‘siaga’ di lorong itu, tentu belanja lebih nyaman. Oke lah kalo mereka emang bagi-bagi sample susu *gw juga suka nyicip* tapi kalo ga bawa sample dan cuman stengah maksa orang beli, mending gausah disitu deh

  2. SPG-nya emang super agresif! Klo umpamanya itu cowok pedekate, pasti udah ditolak mentah-mentah! Dulu sering juga itu ditelpon ama SPG nanya2 susu. Trus dgn lempengnya aku jawab, “Mbak, anak saya ASI eksklusif. Emangnya susu merek itu lebih baik ya dari ASI?” Terdiam itu SPG hahahaha….
    Klo ada yang iseng nanya nomor HP, bilang aja “Gak punya HP, kamu mau beliin?” hehehe…Dasar cowok gatel! Mending ganteng yak!
    BTW, Li’l Bee gak pernah minum susu sejak berhenti ASI, yg penting mau makan aja, emaknya juga senang krn irit hihihi…

    • Iya gw juga dulu sering ditelponin SPG susu, sejak hamil malahan. Waktu hamil sih ditelpon gapapa toh kita nganggur juga, tapi sejak ada bayi mereka masi nelpon supaya gw pake produk susu anak keluaran yang sama dengan susu hamilnya, gw malesss banged ditelponin. Ga ngerti apa kita kurang tidur, mau me-time gabisa, dikit2 bayi nangis, masi harus ngladeni orang ini di telpon?! Gw uda bilang ASI juga, klo uda 6 bulan mbak nya tetep suggest supaya ditambahi susu produk mereka. Susah deh ngomong sama orang SPG susu..

      Masalahnya waktu lagi bayar di kasir itu gw memang lagi pegang BB gw di tangan hahaha..

      Oya? Umur brapa anakmu? Ga minum susu gapapa ya? Tapi makannya banyak ya? Engg ngaruh ga sih ama berat+tingginya? Soalnya anak gw termasuk kecil

    • iya nih dan kalo gw perhatiin rata-rata SPG susu kok masi muda + blom punya anak ya. Gw rasa klo mereka punya anak mungkin juga kasi ASI tanpa susu formula yang dia promosiin itu, hehehe

  3. Ihhh tep, gw pernah kesel stg mati2an sama spg karfur ky elo!!! Kalo gw sebel sama spg soptekkk. Gahhh. Waktu urus perintilan kawinan kan gw bolak balik ke bali udh kaya bolak balik celana dalem *eh*

    Nahhh, waktu itu gw ada meeting sama org wo-dekor, lg serius2nya gw berasa banget kynya dapet, udh mulai kram gitu perutnya… Aching from side to side gitu, buru2 cari supermarket, yg jd 1 sama molnya ya karfur itu… Udh setengah lari setengah ngesot gitu, pas di aisle softex mbak2 ini kekeh bangetttt nawarin gw charm body fit, ada panjangnya sampe 30 / 40 cm, pas utk badan kaya mbak yg besar… Gw diem terus dr dia nyapa gw, pas dia mulai maksa blg dapet hadiah ini itu kalo beli charm (produk dia), gw langsung keluarin bahasa isyarat sok2 bisu tuli ke dia, kasih gerak tangan ke mulut ke kuping aaa.. Aaya aaa aaa ihhssa ooo oomo aaa tangan gw gerak2.

    Muka mbaknya yg kaget priceless abis kena prank gw. Saaaain loe mbak. Mo bikin idup gw tenang supaya ga kebocoran malah dbuat ribet pake halang2in jalan gw milih soptek!!!!!!

    • WOWWW caramu bener-bener unbelievable HAHAHAHA, kok bisa kepikiran cepet gitu sih? Hauhauhaua *ngakak guling-guling*
      Tapi untungnya di carefor sini gw belom pernah ketemu SPG softex sihh. Btw emang softex elo apa sih? *kepo*

  4. gw suka pengen berlama-lama di rak susu buat bandingin ini itu beberapa merek susu, kalo ada SPG yang mulai nanya2 selalu gw jawab ‘ini lagi survey mbak’ dah habis itu gw pasti dijauhin hahhaa..
    mungkin emang bener ada lembaga survey-nya kali ya?

Tinggalkan Balasan

