Liburan Singkat

Kmren ini gw menghabiskan long wiken di Singapore. Sbenernya tujuannya untuk kontrol ke dokter anak Lee Be Wah (ahli alergi di Mt E). Sebulan lalu Wesley sakit batpil lama banged sebulan ga sembuh-sembuh. Udah mau mendingan, eh parah lagi, uda mau sembuh, ehh sakit lagi, sembuh 2 hari ehhhh meler lagi. Sampe stresful deh, gw perna bilang kan klo anak sakit ibarat langit gw gelap dan berawan. Pokonya gw senewen n not happy at all sebulan itu. Akhirnya gw bujukrayu misua buat ke Singapore, gw mau ketemu si dokter, karna dulu gw emang dikasi obat semprot tapi gw gatau ini mesti dilanjut sampe kapan?? Trakhir gw ketemu dia kan pertengahan Maret, dan obat semprot ini cuma ada di Singapore, jadi gw mesti titip orang yang lagi kesana. Satu obatnya habis skitar 2 bulan. Gw pernah nulis tentang pertemuan pertama itu di sini.

Eh abisan gw uda appointment ama si dokter, sebulan trakhir sebelom ketemu si dokter, kondisi Wesley bagus, ga batpil sama skali. Gw jadi maju mundur mau jadi brangkat ga nih.. Tapi karna akhirnya mami gw dan engkong juga ikut, adek gw dan suaminya juga jalan-jalan disana karna long wiken, jadi gw pikir ya udalah skalian jalan-jalan aja menghirup udara segar Orchard road.

Trus terjadilah sesuatu yang bikin jantung gw mau ilang saking kagetnya saat check in di bandara Semarang. Gw naek pesawat Batavia direct flight Semarang – Singapore. Petugas di bagian check in menyatakan tiket gw salah, gw liat lagi tiket print-print an gw. Tertulis brangkat 26 Sept, baliknya 29 Sept. Harusnya 26 Okt – 29 Okt. ARGHHHH……….. masa uda gotong-gotong koper segini banyak, udah bangun pagi-pagi, udah booking hotel sgala macem trus gw mesti balek ke rumah?? Gw dah ga berani liat tampang misua deh, karna kali ini gw yang pesen tiket ke travel agent.

Tapi gw yakin bener gw bilang ama si Mbak Sisi (nama disamarkan) di travel agent kalo gw brangkat jumat 26 Okt dan balik senin 29 Okt. Gw gak ngerti kenapa tiketnya diprint 26 – 29 Sept. Gw cari-cari bukti sms antara gw dan mbak Sisi di Blackberry, sayangnyaaa udah ilang. Ternyata hp gw otomatis cman save message inbox 30 hari terakhir, lebih dari itu sudah otomatis didelete. Gw lemes selemes-lemesnya. Untungnya masi ada banyak seat di pesawat Batavia hari itu, dan pesawatnya delay 45 menit. Jadi gw n mamih sibuk telpon travel agent n protes blablabla. Karena itu hari besar, bagian internasional tiket di travel agent ditutup. Jadi nothing we can do. Akhirnya kita bayar lagi 4,6 juta untuk upgrade ganti tanggal tiket. Yah daripada buang hotel skalian. Pokoknya kita bertekad untuk minta ganti rugi ke travel agentnya. Emang salah gw ama misua adalah kita berdua kali ini ga ada yang nge cek tiketnya, begitu dateng kita simpen aja di laci dengan asumsi pasti bener lahh. Kita ga perna ngalami kejadian sala printing tiket.

Gw mikir terus, apa buktinya klo gw yang bener. Gw ga ada transcript telepon antara gw dan Mbak Sisi, bukti sms juga uda ilang. Tiketnya issued 21 September – jadi masih masuk akal klo  keberangkatan gw 26 Sept kan. Setelah sepanjang flight gw mikir dan mikir.. akhirnya gw terpikir juga! 26 Sept adalah hari rabu, 29 Sept adalah hari sabtu. Setau gw jadwal penerbangan Batavia Smg-Sing dan sebaliknya hanya ada : Senin, Rabu, dan Jumat. Sabtu ga ada flight! Rada legaan dikit lah, dan saat ini masi dalam proses diurus minta klaim balik karna kesalahan travel agentnya.

Moral of the story:
1. Always check ur ticket!
2. SMS inbox diperbesar batasannya, minim 60 hari baru auto-deleted.

Gw nginap di York hotel – cari yang murah dan dekat Mt.E. Turns out sebenernya harga ga beda jauh ama Mandarin – karena kmaren Mandarin sempet diskon banged terpaut 100 rebu per malem ama York di situs Agoda. Tapi misua gw bersikekeh tetep mau coba York, karna blom pernah. Kamarnya sih OKE, lokasi juga deket ama Mt E, tapiii.. kalo ke Orchard ya lumayan jalannya. Dan kalo jalan balik dari Orchard ke hotel pasti rada ngos-ngos an karna jalannya nanjak *apa karna gw gaperna olahraga ya?*

Begitu nyampe, kita check in trus malamnya langsung meluncur ke Newton Food Center. Makan di tempat biasa yaitu seafood Lucky Newton. Misua pesen banyak banged, ga heran jatohnya jadi mahal aje. Tapi emang nikmat tuh chili crab nya slurppp.. Tadinya mau lanjut makan duren di stall yang laen, tapi ga jadi soalnya slaen uda kenyang bianged juga kita mikirin KOLESTEROL.

Bsoknya kita pagi-pagi ke Dokter Lee Be Wah. Diperiksa ini itu, dia bilang kondisinya bagus. Kalo dia dalam kondisi bagus gak kambuh lagi asmanya sampe akhir taon, obat semprot Flexotidenya dilanjut sampe Januari lalu mulai dikurangi dosisnya perhari. Wah mudah-mudahan yaa Nak, kamu sehat-sehat terus🙂 Trus kita beli stok lagi obat semprotnya, karna Flexotide ga dijual di Indo.

Tuh anaknya uda pake topi masi maruk minta kacamata gw, hihihi narsisdotcom😛

Pagi itu berhubung belom ada yang buka, akhirnya kita melipir ke foodcourt Lucky plaza dan makan disana. Trus pulang hotel sejenak, mandiin Wesley, leha-leha bentar trus kita jalan lagi. Siang itu kita ke ION, makan di foodcourtnya, yaitu Bakuteh Founder Balestier. Lumayan kali ini gw gausah pergi jauh-jauh ke Balestier road hehehehe. Enyakkk bin sedep!

Gw sekedar window sopink, masih kepikiran banged duit tiket 4,6 jut itu hiks hiks.. Mami gw seperti biasa udah menclok toko sana sini. She really love shopping that she can forget to eat😛 Trus malamnya kita makan di Ma Maison Katsu, di Mandarin Gallery. Rencananya sih mau makan di Ippudo ramen,  tapi apa daya liat antreannya mengular mungkin bisa stengah-1 jam. Karna kita uda lapar, jadi kita beralih makan katsu-katsuan di bawah itu. Enak juga lhoo, Wesley juga doyan, tapi harganya juga enak hahahaha..

Trus bsok paginya kita bangun aga siangan dan makan di Lucky Chicken Rice di Lucky Plaza. Aku emang masukin ini di list daftar makanku karna menurutku enyakkk. Sehari sebelomnya kita uda kesana tapi kecele karna dia baru buka jam 10.30. Kali itu kesampean deh makan nasi ayam hainannya yang enak😀 Trus kita naek MRT ke Vivo City. Jalan-jalan disana, stelah jam lunch Wesley tertidur di strollernya *horee*. Anak ini emang klo keluar negri gampang ketiduran di stroller, padaal di rumah klo disuru tidur siang susahnya amit-amit. Trusss ga sengaja mataku melihat ada MAX BRENNER cafe. WOW since when? Setau gw Max cuman ada di Australia. Langsung deh kita skip lunch dan nongkrong di Max Brenner. Aku misua mami n ngkong ku asik nyeruput suckaw (entah gimana nulisnya), hot chocolate, dan banana split waffel. Wesley tidur dengan manis di stroller😀

Trus sore itu kita naek MRT ke Clarke Quay. Gw pikir mampir sana karna searah sebelom Orchard. Tapi tnyata disana masi panasss banged, kita smua males untuk jalan-jalan nyusurin sungai karna mataharinya terik sekale. Jadi kita ga jadi ngafe disana, kita balik ke Orchard. Kita sempet kebablasan MRT, jadi kita lupa turun dan kelewat. Terpaksa kita turun di stasiun berikutnya dan balik lagi. By that time, udah mau jam 6 aja! Padaal rencana mau makan di Ippudo jam 5 supaya ga antre. Untung ketika kita sampe di Ippudo, antreannya ga sepanjang kmaren, masi normal lah 15-20 menit antrenya. Kalo dirasa-rasain, gw lebih suka ramen nya Ikkudo di PIK Jakarta lho. Ramen Ippudo ini rasanya terlalu neg, jadi gw ga bisa banyak-banyak nyeruput kuah nya.

Dari kmren-kmaren mami gw udah nanyain terus mau kado apa, karna sbentar lagi gw ultah. Dia bawa gw masuk toko ini itu untuk liat gw seneng mana. Gw udah bilang: “Mah kadoin IPhone aja” tapi ditolak mentah-mentah karna katanya mahal. HIHIHI blakangan emang gw ngiler juga kepengen maen Instragram dan aplikasi2 laennya yang ada di IPhone. Well, tapi karna dasar gw pelit gw males untuk beli sendiri, pengennya dikado, yah mumpung bentar lagi gw ultah gitu lhoo. IPhone apa aja deh, gausah yg paling anyar nomer 5 juga gapapa. BTW emang IPhone 5 blon masuk Indo kayanya. Yang warna putih ya *ngarep sapatau ada yang mau ngado* hahaha.

Di malam trakir itu si mamih mala ends up beliin kado yang lebi mahal dari IPhone. Berasa gaenak dan sampe skarang masi dilema ni kado mau dibalikin ato gimana😦 Gw blom brani makenya. Kadang gw kepikir pengen gw balikin n tuker cash aja. Haishh..

Misua gw juga bentar lagi ultah nih, tapi dia tipikal ‘udah cari kado yang murah aja, sayang duitnya’. Jadi bingung juga mau ngado apa, dari taon ke taon biasanya kemeja hahaha. Susah ya cari kado buat cowo. Apalagi kalo uda jadi misua, dia merasa jangan beliin dia kado mahal, soalnya belinya kan duit dia juga. Nah lho.

Demikian liburan singkat berakhir. Tadinya sempet mau kontak Finna, n satu temenku laen yang stay di Singapore, tapi dipikir-pikir ga jadi soalnya kita berame-rame ama adik, ipar, mami, ngkong, dan si kecil. Tyus BBM gw juga mati, gw ga beli nomer disana, jadi gw hidup tanpa BB slama 4 hari disana. Maap ya Finnn hehehe..

Oya next post ultahnya Wesley yaa.. mala ktinggalan blom crita😛

17 thoughts on “Liburan Singkat

  1. Hai Stef, soal tiket agak mirip kasus saya, sempat bikin jantungan juga. Jadi ceritanya saya beli tiket bus secara online tujuan Jerman – Paris – Jerman. Tiket pergi dan pulang saya print out di satu kertas yang sama (niatnya spy irit tinta), ternyata kertas tiket tsb diminta pak supir, pas sampai Paris saya minta dong krn tiket pulang jg di kertas yg sama.

    Eh supir bilang kertasnya sdh dikasih ke kantor, saya disuruh minta sendiri. Saya pikir yasud lah kan bisa print out lagi dari email. Pas mau pulang kami cek email, lahh ternyata teman saya sudah hapus email2 masuk sejak satu minggu sebelumnya, tmasuk yg bookingan tiket gubrak.com deh. Urus diloket CS malah tambah ribet, mereka tetap minta print outnya, atau disuruh cetak di mesin yg ada di lokasi, pdhl mesin cetaknya tuh rusak, sdh dikasih tau ko ya itu CS ga membantu sama sekali pdhl gw sdh bolak balik antri.

    Darah Batak gw memuncak dong😀, gw semprot habis2 CSnya, trus gw marah2 ke supir, gw bilang gw ga akan pakai lagi ya Eurolinxx, amit2 deh!. Untungnya supirnya ngerti posisi gw, bbrp saat kmdn tuh supir datang ke gw bawa print out an tiket yg gw kasih pas mau pergi, dia minta maaf .. Moral of the story, tiket ternyata harus dibikin copy nya, trus bookingan di email harus di kirim ke alamat lain misal teman/kel, jd klo hilang msh ada back-up nya.

    ya ampunn panjang amat ya curhat gw , sorry ya😀

    • waduh iya gw jadi belajar dari pengalamanmu. Laenkali tiket emang harus dibuat copynya, kalo perlu copynya disimpen temen seperjalanan kita ya.. biar kalo ada apa2, masih ada backupnya.
      Lha untungnya kamu ga masalah komunikasi di Paris gitu ya, bisa bahasa prancis kah? kalo gw mau marah-marah kaga bisaa, gak bisa ngomong French hahahha

      • Di Paris cuma teman saya yang sempat tanya orang bagaimana cara ke Eiffel naik kereta, dijawab bahasa Perancis hahahha ..

        yg saya lihat orang-orang disana kalau jalan cepat sekali (spt mau ambil gaji :D), di dalam metro yg saya liat org2nya hanya asik sendiri mendengarkan musik atau baca buku, tdk ada interaksi dg org2 dalam kereta. Saya ga bisa bhs Perancis.

  2. hwuaheuhaueha.. ga papa tepppp…entar kalo lamaan dikit yah kemari.. kmrn long wiken gue juga udah penuh sepenuh2nya kaya kaga long wiken.. banyak yg menclok juga kemari.. eh kalo ntar gue plg smg mau titip obatnya wesley boleh loh.. I’m okay dititipin.. kabar2in gue aja yah .. lucky chicken rice emang hauceeeeeeeee.. nyamnyamnyam

  3. Jadi penasaran kado yang dikasih si mami deh heuheuehu..*kepobgt* ;p
    kalo mo instagraman, beli samsung aja Teph..kalo menurut gue malah lebih banyak aplikasinya dibanding iphone. Udah gitu aplikasinya donlotannya banyakan yang gretong dari pada Iphone, hihihi ;p

    • gretong itu gratis?? *maklum krg ngerti bhs gaul* Emang klo iphone aplikasi2nya kaga gratis ta?
      iya nihh gw lagi in dilema antara iphone 4s dan samsung galaxy note 2. kasi bocoran lagi donk, apa bagusnya samsung drpd iphone😀

  4. jadi gimana ceritanya tuh tiket yang salah tanggal? dibalikin-kah duitnya ama travel agent?
    gw lebih sering pesen tiket online.. itu juga deg-degan banget kalo menjelang finalisasi transaksinya takut salah tanggal ato salah ketik soalnya resiko angus🙂

  5. Haloo sis.. Saya rencana tgl 24-25 mo ke sgp..rencana semula sih berlibur.. Tapi mo sekalian chek kesehatan buat anak saya.. Dia alergi ba pil.. Juga.. Kalo mo ke dr lee be wah gmn cara daftarnya ya.. Saya ke web st elisabet sgp ga bisa appointment lewat web.

    • saya daftar lewat agen Parkway, ni saya cek web nya ada di surabaya juga: http://www.ppac.co.id/id/ppac_services/locations.htm. Ga bayar ke agennya kok alias gratis, nanti dia dibayar oleh rumah sakitnya. Nanti dibikinin appointment letter, hari apa jam berapa janjian ama dokternya. Enak sih ga repot, tapi kalo mau daftar langsung ke Mt E setau saya juga bisa, tinggal telpon RS nya minta disambungin ke pediatric Dr. Lee Be Wah untuk bikin appointment.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s