Happy 4th Anniversary

Gw utang crita anniversary 18 Desember kmaren yaa.. I know udah telat tapi blom bgitu basi jadi gapapa yahh ;P

Tanggal 17 malem kita nonton Life of Pi, sebenernya ga ada hubungannya ama anniversary, cman lagi pengen nonton aja dan kata orang Life of Pi bagus. Film nya bagus sih tapi makna akhirnya gw kurang dapet. Kan inti dari cerita ini mau nunjukin “make me believe there is God” tapi sampe akhir cerita gw jadi aga bingung mengira-ngira maknanya. Akhirnya misua dan gw punya interpretasi sendiri-sendiri tentang arti yang disampaikan. Hehe no spoiler yah. Tapi ga nyesel kok nonton film ini, overall bagus, terutama cinematografi yang memanjakan mata. Keren banged sekeren Avatar. Dan alur filmnya gak bisa ditebak.

Trus 17 malem, si misua yang memang lupa sama skali soal anniversary udah tidur duluan. Eh tau-taunya jam 1 malem doi bangun lagi -boker- hahahaha. Gw samperin dan kasi salam *kaku banged ya* sambil bilang “Happy Anniversary!”  trus cium pipinya. Misua baru bengong setengah sadar knapa ya dicium – trus baru ngeh kalo anniversary hahaha. Gw udah biasaa sihh, memang misua ga rayain gitu-gituan, bday lah anniv lah, smuanya hari biasa buat dia. Tapi gw tetep mau rayain donk, minimal nge date lah😛

Karna gw merasa bersalah kmren pas ultah kaga ngado (well dia juga ga ngado pas gw ultah siy), plus gw liat ada diskon menggiurkan beli tas punggung + ipad case di Ace Hardware, gw belilah itu sebagai kado anniv gw buat misua. Seperti diduga, doski kaga ngado gw donkk , tapi biarin deh hehehe. Malamnya kita makan di nasi gandul, gw makan tuh otak, babat, lidah (buset jerohan smua? kolesterollkuu…). Trus beli jagung rebus n pulang. Ga lama-lama soalnya ga enak ada mertua n ipar lagi di semarang😀

Sekian pendahuluannya, mari masuk ke topik utama (buset dari tadi cuman pendahuluan?? hihihi).. Gini ceritanya, 2 mingguan lalu sala satu temen genk semasa SMA nikah, akhirnya kita ciwi-ciwi berdelapan ini bisa ngumpul. Dari kita berdelapan, yang udah nikah baru 3 termasuk si newly wed hari itu.  Karna masih banyak yang single otomatis obrolan kita ke seputar cowo. Gw merasa aneh juga, biasanya gw ngobrolin anak ama mamih-mamih. Biasanya pertanyaannya: “Eh anakmu uda bisa coloring belom?” tiba-tiba pertanyaan hari itu jadi: “Kamu ilfil kalo cowonya gimana sih?”

Tapi gw enjoy juga, tiba-tiba gw kelempar ke masa-masa SMA, dimana kita nebak-nebak itu cowo suka ama kita ato ga. Atau hubungan gak jelas ala HTS seperti yang dialami temen gw dengan background lagu: “Mauuu dibawaaa kemanaaa hubungan kitaaa?”. Well gw sudah ga mungkin mengalaminya lagi, tapi ndengerin mereka curhat ternyata lumayan seru. Lalu temen gw ini nanya ke gw: “Kamu taunya pasangan cinta ama kamu gimana sih? Misalnya kamu kan uda 4 taon nikah tuh, taunya doi masih cinta ama kamu gimana?”

Gw tercenung sesaat – agak lama – akhirnya gw jawab: “Gw gak yakin juga sih klo doi masih cinta HAHAHA!” Karena gw ga tega melihat temen gw semakin tersesat akan jawaban gw (jangan- jangan ntar dia ga mau merit lagi!) akhirnya gw berpikir lebih keras dan bilang: “Yah dia sih ga tipe yang suka peluk, gandeng, or cium, jadi gak showing his love by physical touch ke gw. Malah klo lagi di supermarket dorong strolley, dia ogah  digandeng, pasti suru gw jalan duluan di depan supaya ga ganggu dia dorong strolley.”  Temen gw ketawa terbahak-bahak (mengasihani gw kali ye?). Lanjut gw, “Tapi doski care, dia selalu membereskan urusan-urusan buat gw, supaya gw lebih mudah, hm misalnya doi suka charge in blackberry gw – karna gw orang yang males nge charge hp.”  Temen gw tambah ketawa keras, mungkin pikirnya masa nge charge in Hp dianggap cinta?😛

Akhirnya temen gw yang jenius (lulusan NEM terbaik semasa SMA) datang dengan pengetahuannya entah dari buku apa. Katanya: “Oh brati suaminya teph language of love nya adalah acts of service”. Ya apapun deh, as long as my hubby loves me kiikiikiik. Lalu dia ngejelasin bahwa ada 5 Type Language of Love, yaitu Physical Touch, Words of Affirmation, Acts of Service, Receiving Gifts, dan Quality Time. Kita dan pasangan biasanya punya language of love yang beda, tapi sebaiknya sekali-kali kita memakai love language pasangan kita. Misalnya gw suka dipeluk, sedangkan suami gw bahasa kasihnya adalah acts of service. Sebaiknya gw menservis dia, ngambilin minuman, mijetin dll to show my love for him. Sebaliknya doi walo ga suka physical touch, demi show his love, seharusnya skali-kali lah gandeng or meluk gw. Ini teorinya, which is kok susah juga prakteknya ya? hahaha.

Well Darling, smoga di taon-taon ke depan, gw bisa konsisten menunjukkan Acts of Service gw yah. Smoga gw bisa lebih ‘laden’, kasi minuman klo kamu pulang, lipet-lipetin baju dan rapiin kamar. Oke gw bungkus dalam resolusi taon depan!😛

Dan mudah-mudahan kamu baca blog ini, sehingga bisa melakukan hal yang sama padaku *kedipkedip-penuh-arti* hihihi.

PS: Kalo mau tau language of love kalian, bisa kesini: http://www.5lovelanguages.com/. Kasi tau gw hasilnya ya. Happy Holiday!

PS lagi: hasil gw (sesuai urutan yang paling dominan):
1. Physical Touch, 2. Words of Affirmation, 3. Receiving Gifts, 4. Quality Time, 5. Acts of Service (kayanya service jadi paling trakhir karna gw uda kenyang ama acts of service dari misua, jadi gw pengen yang laen juga kali yah *maruk)

 

 

 

 

14 thoughts on “Happy 4th Anniversary

  1. Happy anniversary ya mbak dan suami.. BTW aku langsung klik linknya hehhe.. suamiku juga tipe acts of sevice gitu hehe… Kita yang harus lebih keras berusaha menciptakan kondisi romantis itu buat berdua karena kalau suami males mikirin detail kayak gitu

    • iya thank u yaa.. emang cowo kadar romantisnya pas masa-masa ngejar doank huahahah, gapapa deh yang penting setorannya (kata bung arman :P)

  2. happy anniversary yah t3ph….
    gw krn penasaran lgs ikutin testnya hahaha…gw yg :
    9Words of Affirmation
    5Quality Time
    2Receiving Gifts
    8Acts of Service
    6Physical Touch
    padahal pertanyaannya di ulang2 yah suka dapet kado gak hahaha…suka di puji dan dihargai gak…berasa kaya baca personality plus trus isi2 data model gini juga biar tau karakter kita apa hahaha…

    • iya sebenernya gw sih gausah ikutan tes juga dah tau karakter sendiri. haha cman iseng2 doank.. Emang yaaa kita cewe2 paling demen yang romantis: dibisikin kata2 cinta, ditemenin kemana2, dikasi hadiah, huahuahaha😀

  3. Wahhhh ternyata orang yang NEMnya tinggi, analisanya juga jalan yah hahahaha.. *ternyata berhubungan, dan temenlu itu gak kaku ya? Biasa yang nemnya kelewat tinggi suka kaku. Happy Anniversary Teph! More great years to come!

    • iya temen satu genk gw pas sma smuanya pinter-pinter.. kapan2 gw critain deh temen2 gw ini huehuehe. mereka walo pinter2 tapi seru2 loh, kita ngalamin masa2 indah anak sma dan (sdikit) kenakalan2nya😛 Happy new year too Leony🙂🙂

  4. nawwww tephy… Gw borong semua aja ya dsini tep, met anniv, met natal met taon baru, sama kungsi kungsi bulan depan *eh*

    hahahaha. Moga2 langgeng terus ya tephy, trus baby wes bs dapet dede cepettt amiiin!

Tinggalkan Balasan

