Kabar si Kecil 3,5 Taon

Skarang sukaaa banged maen tembak-tembakan. Dari melek bangun tidur langsung tanya: “mana tembakan?” sampe sebelum tidur masi pegang pistol. Kadang pistolnya dibawa pula ke skolahan *tepokjidat*. Tiap ketemu kita-kita dia langsung bagi-bagi pistol supaya kita sama-sama nembak bareng (pura-puranya). Iya gw baru nyadar ternyata koleksi pistolnya banyaaakkk banged, ini pasti gara-gara gw gak sadar tiap dia minta beli pistol baru. Biasanya harganya murah, kadang cman 15 rebu, jadi gw jingjai aja. Plus kemungkinan sumbangan terbesar dari oma dan emaknya. Koleksinya kliatannya ada 10 kali! Dari pistol aer, pistol maenan, pistol buble (yang keluar bubble air sabun itu lho), pokoknya macem-macem.

Masih ada 2 pistol lagi yang raib pas mau difoto

Masih ada 2 pistol lagi yang raib pas mau difoto

Kalo diruntut kayanya dia mulai heboh nembak sejak nonton Wreck It Ralph, yang ada game nembakin bugs itu. Trus abis itu dia suka liat papanya maen game Plants VS Zombie, jadi ceritanya tanaman-tanaman di kebun nembakin zombie yang mau eat the house owner’s brain. Meski gw berusaha anak gw nonton film kartun aja, tapi papahnya ni kadang suka ganti-ganti cenel TV di depan anaknya. Jadi kalo pas ada adegan tembak-tembakan gitu, si kecil ngotot mau nonton, marah kalo cenelnya diganti. Behh… kadang gw takut juga lho, abis pernah baca di situs mana gitu, katanya anak yang kebanyakan nonton TV tayangan untuk dewasa berpotensi besar jadi kriminal nantinya. AAAAAAAAAAA.. knock knock on the wood!

Tapi di sisi lain gw mikir masih mending lha ya maen tembak-tembakan. Daripada maen boneka?! Hah kan gw lebih serem lagi. Soalnya anak gw ini memang tampangnya manis (muji anak sendiri), trus dulu juga suka maen masak-masakan. Sampe mamih gw sering bilang, “gimana ini Nik kok dia suka maen masak-masakan ya, kan kaya anak cewe” Gw sih bilangnya: “Loh chef-chef dunia itu kan rata-rata cowok lho” walo dalam ati gw juga takut bok kalo anak gw jadi kecewe-cewean hahaha.

Jadi gimana menurut kalian, apakah genderisme dalam memilih mainan anak itu perlu? Seperti pistol untuk anak cowo, boneka dan masak-masakan untuk anak cewe?

Oya soal tayangan kartun, karena gw dulu bosan dan ga enjoy kalo disuru nonton Thomas ato Barney, sejak anak gw 3 taon, gw sering pasang kartun yang pernah maen di biskop. Misalnya: UP! (ini film ditonton puluhan kali tetep bikin terharu), Gnomeo & Juliet, Tangled (Rapunzel), Princess and the Frog. Hihi yang dua terakhir gw gatau baek ga ya anak cowo nonton film tema princess-princess an begitu. Abis mak nya yang demen sihhh, gara-gara dulu ga sempet nonton smua film itu di biskop.

Btw gw suka ending song nya Princess and The Frog, bagussss! Gw search di youtube, ternyata yang nyanyi Ne Yo. Nih kalo mau denger😉

14 thoughts on “Kabar si Kecil 3,5 Taon

  1. Hhehee..seru ya punya anak cowok, jadi diajak main perang-perangan. Tapi ternyata tanpa kita sadarai, orang tua itu membentuk karakter anak sesuai keinginan mereka ya. Anaknya suka masak-masakan yrus dialihkan biar suka mobil atau pistol. Padahal kan lebih aman punya anak hobby masak dari pada hobby kebut-kebutan hehee… *just coment aja sih karena aku sendiri belum punya anak🙂

    • iya sih. sejak punya anak, gw jadi kudu jaim nih di depan anak. gabisa nonton serial korea yg romantis-romantis itu kalo ada anak gw masi melek. dan laen-laen. pokoknya kalo pengen anak gw kaya gimana, kan harus gw yang kasi conto.. Katanya anak itu copycat ortunya hehehe

  2. Huwadoh tep, ud lama ga mampir, disuguhkan dengan topik genderisme memilih mainan, speechless jdnya…. Hahaha. Bener juga yah setelah km blg rata2 chef dunia itu lelaki, semua acara masak tivi dsini perempuannya minoritas, bisa di itung 1 tangan… Mudah2an anakmu bisa smuanya ya tep, ga melulu mainan cowo, mainan cewe juga ngerti supaya bisa temenin calon dedek e main nanti *heeee loh kok*

  3. Hai Teph, kunjungan balik nih🙂
    klo anak gw diajakin masak beneran, dia makannya lahap malah minta nambah😀 dan dia juga demen film Tangled tuh, bilangnya “film cici rambut panjang” haha

    • oya? gw ga kepikir ngajak anak ikutan masak beneran, yah takut dia kecipratan minyak ato kena panci panas. Emang km masaknya apa?
      oo iya ya gapapa deh yaa anak cowo nonton Tangled kalo gitu😀

Tinggalkan Balasan

