Teman Seharga Permata (masa SMA)

Gw punya BBM group namanya group Bidadari, tepatnya Bidadari Khayangan (astaga nulisnya aja gw malu), entah ide siapa yang bikin group pake nama ini. Tapi yang penting isinya adalah kita ber8 teman semenjak SMP – SMA – terusss sampe skarang kita masih rutin ngobrol n ketemuan (kalo pas bisa, sbab kita terpencar-pencar di berbagai kota).

Dulu awalnya waktu SMP kami ber 6, lalu masuk SMA, jumlah kami bertambah jadi 8. Kami ga bermaksud membuat genk eksklusif ato apa, tapi kebetulan aja kita nyambung, betah curhat-curhatan, makanya kita jalan bareng. Jadi kita ga punya nama genk (ingat! nama Bidadari itu hanya sekedar kebingungan kita dalam memberi nama group BBM). Tapi di kalangan teman-teman SMA rupanya kita terkenal sebagai ‘genk anak pintar’. Hahaha jadi ceritanya pas salah satu dari kami, Esther, lagi di WC, doi denger ada genk anak basket di luar bilik yang lagi rasan-rasan tentang kami dan menyebut kami: itu lho genk anak pinter-pinter. Dan si Esther ini setelah dirasani macam-macam, bukannya tetep ngumpet di bilik, eh mala sengaja keluar melenggang manis. Tentu anak-anak basket itu langsung diam terkejut dan pastinya malu lah ya hehehe.

Tanpa bermaksud nyombong, memang kita semua 10 besar ranking di kelas masing-masing. Bahkan si Esther ini juara 1 NEM dan juara 1 Kelulusan saat SMA. Gw sendiri sempet juara 3 NEM dan juara 2 Kelulusan waktu SMP, SMA sempet ga bayar uang skolah 1 tahun karna gw rank 1 di kelas. Dan yang gw inget dan senyum-senyum bangga sampe skarang, dulu gw pernah dapet nilai 10 di raport untuk bahasa Inggris, dan pernah nilai 10 untuk matematika saat ujian akhir caturwulan. Kalo dipikir-pikir gw masih bangga loh hahaha what a good old days. Abis itu, gw kuliah di Sydney mana adaaa gw dapet 10 hhuhuhu, dapet PASS aja udah puji Tuhan.

*Note: Semasa kuliah, nilai kelulusan tiap subject ada 5 macam : Failed (gagal), Pass (lulus pas-pas an), Credit (lumayan lah), Distinction (wow you are good at it), High Distinction (you are genius! Perfect!)

Nah trus mungkin karena kita semua punya kesamaan: mengejar prestasi di kelas, jadi kita nyambung banged telpon-telponan tanya bahan ulangan, atao PR-PR. Tapi jangan bayangin kita nerdy ya, karna kita semua sama seperti ABG yang laen. Yang demen ngelencer ke mall tiap weekend, ga ada perlu beli apa-apa tapi tetep aja ngiterin mall 10x hanya buat ngeceng :P  Ngelencer naek mobil ATOZ ber 8, muter-muterin kota semarang dan lesehan jagung bakar. Nginep di rumah si A, B, C rame-rame, nggosip sampe pagi n gak tidur. Bsok paginya nglencer makan bubur di Simpang Lima. Mungkin dulu teman-teman kami melihat kami aneh, sekumpulan anak pinter yang bikin kelompok sendiri, padaal kitanya kalo ketemu juga ga mulu bahas pelajaran. Dan yang lucu, di saat temen-temen SMA kami yang laen udah mencar sendiri-sendiri, kita tetep awet lho berteman sampe sekarang.

Saat ini 3 dari kami sudah menikah, 5 sisanya masih asyik mengejar karier (dan jodoh hehehe). Sungguh gw merasa beruntung gw punya sahabat-sahabat dekat, yang bisa gw curhatin kapan aja sampe skarang. Dan gw merasa beruntung, karena gw terlibat dalam pergaulan yang baik semasa SMA, teman-teman yang mengejar prestasi dan suka ke gereja. Tentunya emak gw ga perlu khawatir gw dugem malem-malem ato minta beli tas merk gara-gara gw bergaul dengan kalangan jet set. Bukankah seperti apa kita itu dibentuk dari pergaulan dan teman-teman kita? Dan gw beruntung banged menghabiskan masa-masa SMA gw dengan mereka🙂

12 thoughts on “Teman Seharga Permata (masa SMA)

  1. wah pinter2 minder deh gw hahahaha…
    btw elo menang kuis gw tuh gw dr wkt itu bingung gimana nyari elo, mau komen di about gak bisa, trus gw imel hotmail tapi belom ada reply hehehe…pas bgt elo td komen tpt gw buru2 gw ke tpt elo😀

    • huaaa ternyata email lu masuk ke junk mail. aduhh seneng banged nih baru pertama kali gw menang blog kuis. langsung meluncur ke blog lu yahh buat liat kadonya wakakakak. thank you so muchh ^^

    • ngga kurus sih tapi imut alias pendek juga hahaha.. iya itu maksa banged sampe ATOZ nya berasa keangkat pas kita kluar semua dari mobil. apa bole buat waktu itu cman 2 orang yg bisa bawa mobil dan dua2nya punyanya ya ATOZ hahaha

  2. Paling asyik jaman SMA dan kuliah, jadi inget naik katana ber6 dengan catatan di belakang kursinya gak ada samsek dan kita duduk di atas ban2 serap. Tp ttp aja ketawa ketiwi:)

    • wah asik juga ya kursinya bisa disingkirin semua. emang masa SMA dan kuliah memori yang indah ga akan terulang lagi hehehe😀

    • iya bukan gw pelaku pemberian nama yang ‘nggak’ banged itu, mana cocok coba kalo kami sudah jadi nenek2 nanti?

  3. Hi mbak! ini pertama kalinya saya komen, padahal udah lumayan sering baca2 blognya si. hhe :3
    asik banget emang kalo punya sahabat awet. Kata2nya si punya sahabat kaya gitu bisa ngurangin stress + penyakit loh mbak.. btw, itu esthernya bukan esther wifeynya mas arman kan? hahaa..

    • bukan esther nya mas arman kok hahaha. iya enak punya temen yang tau kita banged sejak jaman single sampe skarang udah beranak. apalagi kalo udah jadi IRT, jarang banged bisa bersosialisasi😀
      salam kenal ya🙂

Tinggalkan Balasan

