Surabaya Aku Datang!

Setelah cerita bagian gaenak-gaenaknya (baca: sakit pilek), gw mau cerita liburan kita ke Jatim Park kmaren๐Ÿ˜€

Kita berangkat tanggal 8 – 12 Mei, dengan itinary 2 malam nginap di Malang dan 2 malam nginap di Surabaya. Gw udah lebih dari 10 taon rasanya gaperna menginjakkan kaki di kota Surabaya.

Seperti cerita gw kmaren, pertamanya kan gw ga berencana bawa sus, tapi karna gw sakit, akhirnya gw bawa sus buat bantuin gw. Jadi sehari sebelom berangkat, sibuklah kita cari tiket pesawat dan hotel bwt si sus. Kalo ada yang nanya kenapa si sus ga sekamar ama kita aja, dari dulu misua gw paling anti tidur sekamar ama wanita laen selaen gw *cieh*. Hahaha ga ding, dia orangnya risihan kalo mesti tidur sekamar ama orang bukan keluarga. Jadi hotel murah deket hotel kita, checked dapet! Tiket balik ke Semarang, checked dapet! Lha tiket berangkat ke Surabaya ini yang susah, udah full karena long wiken. Akhirnya dapet juga di tanggal yang sama, tapi beda maskapai dan beda jam. Sus gw juga uda gw info in untuk berangkat duluan jam 12, sedangkan pesawat kita jam 2.30.

Nahh ternyata cerita gaenaknya masih berlanjut.. Kita jam 1 udah di erpot, makan siang dulu di kafe erpot, trus nunggu boarding. Udah lewat jam 2, belom boarding. Gw liat di monitor keberangkatan, katanya ‘Technical Delayed”. Kita pikir sih biasa lah ya, paling delay 10 menit – setengah jam. Ehh tapi kok udah lewat lama masih blom ada tanda-tanda pesawat yang kita naiki itu datang di landasan ya? Akhirnya kita nanya ke petugas, bilangnya delay 1 jam๐Ÿ˜ฆ Yaudah kita duduk manis nungguin. Ruang tunggu airport semarang ini emang perlu diperbesar deh, yang nunggu banyak banged, yang ga kebagian tempat duduk sampe mesti berdiri di sekitar kami. Beberapa berdiri di depan AC karena kepanasan. Gw bilang sih udah mirip halte bus ramenya.

Jam 3.30, kita nanya lagi ke petugasnya, kok pesawatnya belom nongol-nongol padahal sudah lewat 1 jam. Eh petugasnya bilang kalo pesawatnya mesinnya rusak dan masih dibenerin di Surabaya. Wedeww la kapan berangkatnya nih?? Dan yang ngeselin, sejak pertama delay itu kok sama sekali ga ada pengumuman Delay lewat pengeras suara. Singkat cerita, akhirnya kita memutuskan untuk pulang ke rumah dulu sampai ada jam keberangkatan yang pasti. Gw ninggalin nomer telpon ke customer service Garuda, dan dari situlah gw baru tau kalo cerita sebenernya adalah pesawat Garuda udah berangkat dari Surabaya ke Semarang, lalu di tengah perjalanan karena kerusakan mesin maka pesawat tersebut balik lagi ke Surabaya. Lalu diperbaiki di Surabaya – yang tidak jelas kapan pastinya akan selesai. Ketika akhirnya jam stengah tujuh malam Garuda menghubungi gw dan bilang pesawat sudah berangkat dari Surabaya menuju Semarang, gw kepo donk dan nanya: eh apa ini pesawat yang sama yang rusak tadi atau ini pesawat pengganti? Katanya: pesawat yang sama. OOOO buat gw yang parno naek psawat, naek pesawat yang mesinnya abis rusak ini bukan hal yang ingin didengar hahahah.

Akhirnya setelah delay hampir 5 jam, berangkatlah kita ke Surabaya. Berita baiknya, Garuda memberikan kompensasi selain roti yakni uang sebesar 300 ribu untuk masing-masing penumpang (karena gw bertiga ya dikali tiga deh). Karena kekacauan jadwal penerbangan ini, anak gw yang harusnya bobo siang jadi terkatung-katung di erpot dan cuman bobo 10 menit dalam perjalanan di mobil pas pulang ke rumah. Bgitu nyampe rumah, bangun lagi doi huhuhu..

si kecil yang merengek pengen cepet naek pesawat tapi pesawatnya ga dateng-dateng

si kecil yang merengek pengen cepet naek pesawat tapi pesawatnya ga dateng-dateng

Sampe Surabaya, udah jam stenga 9 malam, duh kasian banged deh sus gw nunggu berjam-jam di erpot Surabaya. Kan doi udah berangkat duluan pake wings air jam 12 siang. Trus kita langsung cabut ke Malang dengan mobil dan sopir sewaan. Kita nginap di Harris hotel. Begitu nyampe hotel, langsung kita smua tepar (udah jam 11 malam aje!) Sus yang rencananya mau ditidurkan di hotel deket situ akhirnya gw suru tidur di Harris juga karena ternyata ada driver’s room yang bisa dipake buat cewe2 doank๐Ÿ˜€

Bsok paginya kita makan pagi dengan pemandangan yang oke banged.

pemandangan di Harris hotel saat breakfast

pemandangan di Harris hotel saat breakfast

IMG_1576

Abis makan pagi (yang enakkk banged makanannya), kita naek taxi pergi ke Batu, Jatim Park 2. Gw ngincar Batu Secret Zoo sama Museum Satwanya, karena menurut teman gw (yang sama-sama ke Surabaya tapi doi naek mobil), Batu Night Spectacular nya biasa aja, kurang lebih mirip Semawis. Yah karena gw buang waktu seharian kmaren, jadi gw ga terlalu berharap sempet pergi ke BNS, karna doi bukanya mulai jam 5 sore.

Akhirnya sampailah kita di Jatim Park 2. Kesan pertama: rameeee bangedddd, ternyata ini tanggal merah jadi manusia tumplek blek disana. Tiket udah dibeliin temen gw yang nginap di Pohon Inn, jadi gw ga perlu repot ngantre fiuhhh..

IMG_1601

binatangnya gemuk ginuk-ginuk

binatangnya gemuk ginuk-ginuk

Kebun binatang ini bentuknya terbuka, dibatasin pagar saja, pengunjung bisa jalan kaki melihat-lihat, atau yang cape bisa sewa semacam speda motor skuter untuk keliling, kalo ga salah si 100 rebu doank. Tapi gw *gaya* milih jalan kaki donkk.. Menurut gw kebun binatang ini bagusss, binatangnya cukup lengkap, hampir sama seperti Bali Safari. Sayangnya Batu tidak sesuai dugaan gw yang gw pikir dingin, ternyataa puanassss sekali, percuma deh gw bawa-bawa jaket ke Jatim Park.

Trus selain melihat binatang-binatang, ternyata ada wahana permainan juga – tapi gw skip karena ga tertarik main – sedang hamil bok. Dan yang menarik ada permainan booth-booth, semacam beli karcis, lalu kamu bisa maen game singkat seperti menembak sasaran, memukul supaya kodok masuk ke teratai, dll. Anak gw seneng maen disini.

wahana permainan

wahana permainan

permainan booth: masukin bola ke kaleng

permainan booth: masukin bola ke kaleng

permainan booth: masukin kodok ke teratai

permainan booth: masukin kodok ke teratai

Setelah makan siang dan puas jalan-jalan di Jatim Park 2. Keluarlah kita dan masuk ke Museum Satwa. Museum Satwa ini cukup besar, dan bisa melihat binatang-binatang (entah asli lalu diawetkan atau imitasi) lewat aquarium kaca.

Museum Satwa

Museum Satwa

Pohon Inn

Pohon Inn hotel, tapi kita gak nginap disini

Lalu sekitar jam 3 akhirnya kita pulang ke hotel. Malamnya kita berburu mencari bakwan Malang yang terkenal. Setelah sempat tersesat, nyampe juga kita di Bakso Bakwan Pak Subur (gak halal ya, semua dari babi). Suami gw tergila-gila dan doyan bianged, sedangkan gw biasa aja hehehe. Trus kita ke Malang Town Square, tapi ga terlalu bagus ya. Ends up kita nemenin anak mainan aja di game centre nya.

Besok paginya kita check out dan sewa mobil dan sopir ke Surabaya. Nyampe Surabaya langsung makan siang ke Ayam Goreng Bu Kris. ENAKKKK banged! Gw suka banged segala penyetnya, ayamnya sih biasa aja, tapi sambelnya itu lho seger, pedes kecut gimanaa.. pokoknya nikmat tiada tara. Selesai lunch, kita capcus ke Ciputra World – ini mall baru yang katanya lagi IN di Surabaya. Eh keren bok, ada Valentino, Kate Spade, Jimmy Choo, Mothercare, Sushi Tei, dll! Ini udah kaya mall Jakarta aja! Kenapa jauh bener sama mall di Semarang ya -_-” Mall di Semarang tenantnya rata-rata lokal, bahkan Mango dan Zara juga tidak ada *curcol*.

Terus malamnya kita istirahat di Novotel hotel. Kamar hotelnya lebih besar daripada Harris hotel. Besok siangnya kita pergi ke Tunjungan Plaza. Sekarang juga udah jadi keren lho tenant-tenantnya. Ada Mango dan Zara juga. Karena gw masih flu berat, sopink tidak bisa maksimal wakakakak..

Breakfast di Novotel Surabaya

Breakfast di Novotel Surabaya

Malamnya kita diajakin makan di Bon Cafe Steak House, wah restoran ini besar tapi rame bangedd. Katanya sih restoran lama, tapi tetap rame dan orang-orang suka makan disini. Steaknya juga oke๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ tapi karna gw takut daging kurang matang jadi gw pesen chicken gordon bleu aja. Kata misua sih enakan beef steak punya dia๐Ÿ˜€

Asiknya makan di Bon Cafe

Asiknya makan di Bon Cafe, foto ama anak temen yang pergi sama-sama ke Surabaya

Besoknya kita pulang ke Semarang. Kayanya sih dengan pesawat yang sama persis pas kita berangkat, hahaha.

Sampai berjumpa lagi, Surabaya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

8 thoughts on “Surabaya Aku Datang!

  1. waah.. happy banget teph..๐Ÿ™‚ gw aja blom pernah ke batu secret zoo hahahaha.. secara surabaya mestinya deket gitu malah blom pernah, kuper ya..๐Ÿ˜›

    nginep di harris hotel reccomended ya ? deket ngga sih ama batu secret zoo – jatim park… ? pengen deh ajak anak2 kesana..๐Ÿ™‚
    iya kalo di semarang paling bagus mall sih so far paragon ya hihihi…๐Ÿ˜›
    yup ciputra world baru buka dan memang kalo menurutku paling nyaman kalo jalan2 disana karena tempatnya luas.
    Satu lagi sih Galaxy mall * kalo wisata di surabaya ya mall to mall doang dah.. hahaha*

    aku malah kepengen ke semarang lagi, ada cimory barusan buka ya ?

    • Lumayan kok 45 menitan lah dr Harris hotel ke Jatim Park 2. Kalo mau hotel yang deket banged ya Pohon Inn (di dalam kompleks Jatim Park), tapi menurut temen gw yang pernah nginap sana, katanya kurang bersih kamarnya.
      Iya Semarang yang lagi IN ya paragon hehehe, tapi tenantnya masih rata2 lokal. Btw Paragon 2 katanya segera dibangun lho di sebelahnya persis *horee*
      Iya lho pas ke Surabaya kemaren gw lumayan takjub, kenapa banyak banged ya mall2nya, yang paling bagus kan Ciputra World, Galaxy Mall, TP. Tapi selaen itu pun pas gw lewat mana2 slalu kelihatan ada Mall-Mall… Padaal sama2 ibukota ya, kenapa semarang dan surabaya bedaaa sekali? wahahaha

      Iya Cimory baru buka beberapa bulan, kmaren pas gw kesana (pas waisak) rameee benerrr, masa mau makan antreannya 40 keluarga lagi. buset deh akhirnya pindah tempat ke Godong Salam huehuehueh

    • Iya ta? Gw ga perna denger sampe temen gw ini yang perna kuliah di Sby ngajakin makan disono. Hebat ya resto lama tapi tetep rame

  2. HAHAHAHA… Saya sih mmg tinggal di surabaya, tapi menurut saya banyak resto yang jauh lebih enak dari boncafe deh..
    Kalau masalah mall, jangan tanya deh, Surabaya penuh mall. Sayang tempat wisatanya kurang, yang ada sih di kota-kota sekitar, batu, tretes, malang. Oiya ada tempat wisata baru lo di surabaya, siapa tau kapan-kapan main lagi ke sini, namanya Surabaya Carnival. Boleh dicek bu, lumayan kok tempatnya. Btw salam kenal yah

    • Oh ya thank you infonya ya, bole tuh kapan2 saya coba ke Surabaya Carnival. Iya menurut saya mall nya memang bagus mirip mall Jakarta, sayangnya saya ga gitu familiar tempat2 makan disana. Salam kenal juga๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

