Ocehan Si Kecil part 2

Ibu seorang anak berusia 3,5 taon biasanya dibuat takjub sama ocehan anak sendiri. Demikian pula gw.. Dari dulu gw merasa anak gw ini ceriwis, bawel, suka merangkai-rangkai kalimat sambil matanya muter-muter mikir kata selanjutnya yang mau dikeluarin dari mulut ajaibnya itu.

Adegan #1

Wesley lagi main kapal-kapalan yang dibelikan Mak nya sehari sebelumnya.

Me: Wesley sayang sama Mak? (Mak itu sebutan untuk mami gw)
W: Sayanggg
Me: Soalnya..?
W: Soalnyaa Mak beliin mainan, soalnya uangnya Mak banyaaaaakkk sekali. Kalo uangnya mamah abis teruss
Me: ?!?!

Adegan #2

Lagi bacain buku cerita..

Me: Ini starfish nya lagi tiduran di batu..
W: Kenapa tidur di batu?
Me: Soalnya kena ombak..
W: Kenapa kena ombak?
Me: Soalnya di laut ada ombak trus starfishnya jadi di batu dehh
W: Kenapa di laut ada ombak?
Me: ?#$? ..nggg.. soalnya ada angin niup laut, jadinya ombakk!
W: Ngg.. *mencerna*
Me: (Jangan tanya lagi kenapa Nyo!!)

Adegan #3

Siangnya abis gw marah-marahin karna gamau tidur-tidur. Trus akhirnya tidur juga.
Malemnya pas lagi duduk-duduk, tiba-tiba si kecil deketin:

W: I love you Mah *meluk gw*
Me: I love you too Nyo *hepi*
W: Jangan marah-marah lagi ya Mah.. *puppy eyes*
Me: *Aaaakk*

Adegan #4

W: *ngamatin mukaku* Mamah kok cantik? Kenapa Mamah cantik?
Me: *senyum-senyum GR* Mamah cantik soalnyaa.. Mak nya Wesley kan cantik, Ngkong nya Wesley kan ganteng, jadinya Mamah cantik deehh *kibas rambut*
W: *mencerna*
Me: Kalo Wesley, kenapa kok ganteng? *Jawaban yang diharap keluar dari mulutnya dan merupakan ajaran  gw slama ini: Kan Mamahnya Wesley cantik, Papahnya Wesley ganteng, jadi Wesley nya ganteng jugaa*
W: Kan Wesley ada tit*tnyaaa..
Me: Nyoooo sapaaa yang ngajarinnnnn?!

Adegan #5

W: *pegang-pegang selimut bayi*
Me: Itu selimutnya dedek, Nyo
W: Selimutnya dedek ditaro di ranjang dedek di sebelah ya!
Me: Gausah, dedeknya kan masih di perut Mamah
W: Kalo gitu, selimutnya masukin ke perut Mamah ya, biar dedeknya di dalem perut bisa selimutannn
Me: *lap kringet*

Adegan #6

Dalam upaya nidurin siang dia, sudah 2 x minta pipis.. trus udah rebahan lagi di ranjang 10 menit, bilang lagi kalau mau Eek. Grrr..

Me: *ngomel* Knapa sih tadi eek nya ga sekalian pas pipis, Nyo?
W: Kan kalo eek nunggu perutnya sakit, Wesi kan tadi perutnya ga sakit..
Me: Oo.. *cengo* bener juga ye?

Latar belakang Adegan #1 :
Tiap si krucil pergi jalan-jalan, mesti nyeret gw minta beli ini dan itu, jadinya sering gw ngeles: “Mamah uangnya abis!” eh ternyata dimasukin ati rupanya wakakaka.. Kata temen gw, jangan kasi alasan ke anak: ‘Papah / Mamah ga punya uang’, karena itu seperti mengimani perkataan kita sendiri. Tapi gw butuh suggestion nih. Apa yang mesti gw bilang ya kalo tiap jalan-jalan anak gw mesti minta beli ini dan itu??

Habit sopink anak gw di toko mainan: selalu minta beliin pistol baru, padaal pistolnya di rumah uda banyak
Me: Nyoo di rumah kan udah punya pistol banyak!
W: Itu kan punya Wesley, yang ini pistolnya buat Papah! (atau besoknya alesan buat Mak nya, buat sus nya, de el el)

Huahhhhh…

PS: Part 1 nya disini

IMG_1528

Si Kecil 3,5 Taon dan dua pistolnya

29 thoughts on “Ocehan Si Kecil part 2

  1. hahaha lucu2 emang kalo denger anak ngomong ya…🙂

    iya sih kalo kita bilang gak punya duit takut jadi beneran ya. hahaha. tapi kita juga kadang masih ngomong gitu. mesti diubah nih.😛
    kita ngomong gitu kalo si andrew minta beli mobil baru atau rumah gede.
    kalo dia minta beli mainan sih kita selalu bilang kalo gak ada ocassion apa2 gak boleh beli mainan. titik.😀

    • wah disiplin kamu ya Man. Kalo gw sih suka ga tega, apalagi kalo harga mainannya murah-murah, kadang yang jual mainan di depan dokter praktek itu kan harganya cuman belasan rebu. Heheheh trus anaknya lagi lemes, sakit, minta dibeliin, arhh tak tega aku menolakk..
      Kalo maenannya mirip-mirip atau mahal banged, baru gw tolak. Tapi susahnya, kalo pas sama Oma (mertua gw) ataw Mak (mami gw), apa yang diminta anak gw sih biasanya dikasih-kasih ajaaa… Lha habit grandma kali ya, tak tega menolak permintaan cucu😀

  2. Wesleeey~ *suka nyebut namanyaa* *maniak Harry Potter*
    lucu banget sih kamuu *unyel2 pipi*
    kalo dulu aku waktu kecil ngga pernah dibilang ngga punya duit ato duitnya abis sih… kalo mau beli mainan masti dikasih sama Opa ato Oma (hehehe) tapi habis itu disemprot sama Mam kalo Mam pas pulang dan liat mainan baru, langsung dibilang “Mainanmu itu masih banyak buat apa beli yang baru! Kan dulu udah beli boneka/pistol/kartu kwartet/etc/etc makanya dirawat biar awet!!! Hemat! Hemat! Hemat!”
    heheheh😀

    • heee kayanya itu bakalan jadi habit anak gw jugaa..
      Kalo minta mainan udah tau biasanya gw suka ga bole, jadi mintanya ama papanya (papanya juga hardly say NO). Dan paling seneng dia kalo pergi sama Oma (mertua gw) atao Mak (mami gw), biasanya mereka seneng-seneng aja kalo dimintain cucunya beliin mainan😀 Habit grandma kali ya, tidak bisa menolak permintaan cucu hehehe (padaal dulu jaman anaknya, permintaan ditolak)
      Coba liat deh mamimu ntar sama cucunya gimana, manjain ato disiplinin😛

      • ahahahahahaha
        bener juga itu ce!! kalo denger dari cerita Mam sama wak2 yang laen katanya Opa sama Oma dulu tuh terkenal pelit loh😄
        dompet baru keluar kalo beliin anak buku bacaan ato makanan doang, selaen itu ya nabung sendiri kalo mau jalan2 ato apa gitu hwehehehehe
        mungkin ntar Mam kalo uda punya cucu manjain juga kali yaa XDD

      • iya, biasa sama anak pengennya disiplinin, ntar kalo dah jadi emak biasanya pengen manjain wkwkwkw

      • hahaha beneer😄

        eh ce, ayam2 di bebe roosie itu juga design ce teph? aku sama temenku jadi tergila2 sama si bebe nih😄 /efek maen ke jamu jago/

      • bukan chell.. kalo ayam2nya itu dari disain packagingnya produk klienku (sama seperti di dus nya beberoosie krim telon). aku ngerjain websitenya aja hehehe😀

  3. Lucu2 ya ocehan anak🙂
    Kalo sewaktu anak suka minta2 mainan trus, kita biasanya bilang ga bisa karena mesti save money-nya buat jalan2 ke mana gitu ato buat beli mobil baru. Intinya yah dikasih tau kalo beli2 trus ntar duitnya ga bisa terkumpul buat yang lebih gede (vacation etc) hehe..

    • ooo gitu yah, bole deh gw coba. biasanya sih gw biasain pilih salah satu, tapi anaknya suka ngeyel kalo ditanya mau ini atau itu, jawabnya “mau ini dan itu, maunya banyak2”. Dan lagi anak gw kliatannya blom ada pikiran pengen vacation deh, yg kepengen jalan2 slalu maminya hahahah

    • iya, anak tiap umurnya ada lucunya sendiri2. pas bayi lucu mukanya, pas dah gedean mukanya dah ga lucu, yg lucu omongannya hehehe

  4. Hihihi, selimutnya masukin ke perut aja… makin gendut dunk si mamah🙂 Wesley pinter banget sih😀
    Mamah ampe kelabakan deh mau jawab apa, sabar yah …😀

  5. Mendingan janjiin something big in the end, misalnya buat bday dia, jadi kalo yg kecil2 itu dia gak ambil, dia boleh dapet yang besar pas ultah. Kalau sekarang dia ambil, setelah ini gak boleh minta apa-apa lagi dan gak dapat hadiah besar pas ultah. Jadi belajar untuk komitmen menahan diri untuk mendapatkan bigger grant. Gitu kali ya? *gue dulu gitu soale*

    • iya ya, tapi sekarang anaknya belom ngerti gituan, maunya ya yg di depan mata dia, skarang juga mau dimiliki. Blom ngerti soal menunggu, apalagi ultahnya kapan juga dia gatau wakakakk. Kalo ultah dia juga ga minta kado, blom ngerti soalnyaa😀 Mungkin ntar gedean ya, baru bisa di iming2 i gitu

  6. hikss.. samaaa.. anak gua juga kalo pergi HARUS KELUAR DUIT. beli apa aja ga masalah, pokoknya musti buang duit. beli mainan 10 ribu juga ga apa. beli penghapus 1 3000 perak juga ga apa. beli spidol goceng juga oke. pokoknya harus belanja. huhuhuhuuu… gua juga suka ngomong mami duitnya abis, buat nanti jalan2 naik pesawat terbang. jadinya skg kalo mo beli sesuatu, dia tanya ke abangnya, ‘berapa duit?’ terus tanya ke gua ‘itu mahal apa murah?’. jadi pengertiannya, karena duit gua limited, berarti kalo barangnya murah boleh di beli. omg!!!

    • huaahhaha kasiann deh kite ye.. hari ini gw juga ke ace hardware, untungggg deh kali ini dia cman nagih di kasir stiker kecil2 seharga 8000 perak *lega*. Biasanya nyeret2 dus mainan seharga 300-400 rebu *yang berakhir dengan negosiasi alot supaya doi mau nuker yg lbi murah* wakakakk.
      yeahh ini baru 1 anak cowo, yang masi bisa dikibulin tuker mainan yang lbi murah. Gw bayangin ntar kalo punya anak cewe remaja gimane ya, yang minta baju2 tiap ke mall, sepatu, tas, HP, dan mobil. Smoga smua dicukupkan pada waktunya deh Tuhan :O

  7. wkwkwk celetukannya bikin gondok sih, tapi celetukan cerdas loh itu..😀
    pdhal dari wajahnya kayanya kalem dan ga macem2 ya ternyata bisa bikin si mami mati gaya jawabnya wkwkwkw…
    kebayang wesley kalo udah gede baca blog maminya bisa senyum2 sendiri..😀

    • iya gw suka mati gaya jawabin dia. ehhmm kalem ya, mungkin laenkali gw post foto2 jail nya ya wkwkwkw..
      amin2 muga2 wordpress masi ada waktu itu yaaa😀😀

  8. kalo anak cici gw dari kecil dibiasain klo toko mainan itu tmp liat mainan doang… cuma boleh beli barang di sana pas saat2 tertentu yg nanti mommy kasi tau.. jadi anak2nya lumayan tertib klo ke Toys R Us utk pegang2, maen dan kembaliin lagi.. gw agak takjub jg sih liat anaknya ga minta maenan pas di sana..
    mdh2an tar klo udah punya anak sendiri bisa kyk gitu jg *amin*

    • iya ya kalo kita suka termakan rayuan gombal anak sendiri. Kadang kitanya tahan ga beliin, ee emak n omanya beliin juga. Kalo dah dibeliin ama emaknya langsung deh manja2 ama emaknya ckckck. Bagus ya anak cici2mu didisiplinin sejak kecil😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s