Jakarta – Liburan sebelum Brojolan

Liburan skul anak kali ini, kita ke Jakarta for holiday. Sebenernya banyak banged tujuan gw ke Jakarta, gw mau tengok baby adik gw, baby temen gw, 1 st bday celebrationnya ponakan gw (anak adik suami), trs 1 st bday nya anaknya temen gw. Hahaha padat banged kan jadwalnya. Trus gw sekalian mau USG 4D😀. Oh ya dan tentunya wisata kuliner donk yaaa (gw dah kepikiran ramen dari kapan ari).

Jadi begitu kita nyampe di Jakarta, abis nge drop barang bagasi di PIK, mandi-mandi bentar, langsung kita meluncur ke rumah adik gw di Kebun Jeruk. Trus mampir di PX buat makan malam di The Soup. Dulu pas pertama makan kerasanya enak banged, sekarang biasa aja sih, apa lidah kedua emang tidak seenak lidah pertama ya? wkwkwk.

Bsok nya gw seharian ngantri di RS Medistra buat ketemu Dr. Dario. Sempet denger bahwa doi mahal tarifnya dan ngantrenya super gila bisa 4-5 jam, gw aga keder juga dan coba daftar dokter-dokter lain. Gw sempet coba daftar ama Dr Asen di PIM, tapi selaen jaoh banged dari tempat gw, juga dia penuh jadwalnya sampe tanggal 10 (padaal gw di Jakarta cuman tanggal 3 – 8 aja). Trus gw coba daftar dokter USG 4D siapa-aja-deh di RS Family PIK, tapi dokternya lagi cuti, yang satu lagi juga gak available sampe tanggal 13. Jadi yah back to Dario hehehe.

Ternyata bener sodara-sodara, gw dari jam 12 disana sampe jam 4 baru masuk, padaal gw giliran ke 4 loh. Karna gw uda bermental prepare for the worst, jadi gw ngabisin waktu lama makan n duduk-duduk di kafe Medistra. Tengok jam udah jam 1, dokternya tetep belom dateng aje donkk, hm akhirnya gw jalan-jalan ke lobi beli majalah. Balik ke ruang tunggu, duduk manis dengerin ipod, maen candy crush, baca majalah, fiuhhh akhirnya jam 4 nama gw dipanggil. Trus kita kaget juga, namanya Dario gw pikir tampang Jawa, tenyata dokternya tampang bule, beliau dari Kroasia. Gw nanya ke sus nya, “Suss bisa bahasa Indonesia gak ini dokternya?” Tnyata bahasa Indo nya lancarrr bangeddd😀

Empat puluh lima menit kita di dalam, dijelasin satu-satu organ-organnya, fungsi jantung, tulang hidung, bibir, cairan otak, praise God – everything is good! He confirms it’s a boy. Trus wajahnya juga lumayan keliatan, dulu gw pernah 4D kehamilan pertama di semarang, mungkin alatnya kurang bagus ya, walo bayar mahal 800 rebu hasilnya ga jelas kliatan wajah bayinya. Trus seinget gw waktu itu kok cman foto wajahnya aja ya, tapi soal organ-organ rasanya ga dijelasin sedetil ini.

Urusan dokter beres jam 5, karna nanggung jam macet kalo mau balik ke PIK, akhirnya kita berdua memutuskan nge date jalan-jalan berdua di PI. Mumpung si anak udah dititipin ke mertu n ipar dari siang. Wesley ini kalo lagi asik maen ama oma n spupu ceweknya yang di Jakarta, wahh ga inget mama papa nya sama skali. Malahan jam 9 malam pas kita udah perjalanan pulang dari PI, dilaporin ipar gw katanya anak gw gamau pulang, mau tidur di rumah cicik Kelly (spupunya). Anaknya ngomong sendiri ama gw di telpon: “Mahhh Wesi gamauu pulanggg, Wesi mau maen di rumah cicik Kelly!!” Ampun dah ni anak baru masuk pre school aja uda bgini, ntar jangan-jangan SD atau SMP beneran gamau pulang kalo maen ke rumah temennya *tepokjidat*. Untungnya Wesley anak yang gampang dirayu n bernegosiasi hahaha, jadi gw bilang gw kasi waktu beberapa lama lagi trus pulang yaa. Trus dia stuju hihihi.

Wesley dan sepupunya

Wesley dan sepupunya

Bsoknya kita free jalan-jalan all day. Kita ke Senayan City, anak-anak maen di lollipop, mamahnya meluncur ke Zara n Mothercare n La Senza – ampun sale nya menggoda iman. Gw sebenernya nyari baby monitor gambar + suara, di Mothercare ada merk motorola, tapi harganya cukup bikin gw gak rela gak relaaa.. Gak jadi beli deh, kata misua mau nyari cctv aja deh, kali lebih murah n dapet kamera lebih banyak. Tapi kalo ada yang mau ngado baby monitor gw gak nolak loh *minta disambit sandal*. Sebenernya gw merasa butuh kali ini karna gw mau ngawasin Wesley kalo tidur siang hahaha. Jadi sudah 2 minggu belakangan ini gw melatih Wesley ditidurin ama susternya di kamar sebelah kalo tidur siang. Tapi setelah anaknya tidur, biasanya gw suruh sus nya ninggalin biar doi juga bisa istirahat ato ngerjain tugas-tugasnya nyetrika / nyuci / dll. Nah masalahnya kamar gw n anak gw ini gak bgitu deket, jadi bgitu Wesley nangis karna doi terbangun sendirian di kamar, gw mesti lari pontang-panting ke kamar dia. Yang mana skarang rada sulit gw lari karna keberatan perut. Jadi gw pikir alangkah enaknya kalo sambil gw kerjain kerjaan gw di kamar gw, ada monitor yang bisa liat kalo di unyil mulai gedebak-gedebuk mau bangun. Jadi gw gak usah lari-lari ke kamar dia.

Ini preparation gw menghadapi bertambahnya anggota baru nanti, gw pengen Wesley lebih mandiri n tidur siang gak harus sama gw. Jadi nanti pas gw udah ada bayi, gw gak terlalu pusing. Tapi tidur malam sih masih ama gw. Rencananya nanti kalo bayi udah lair, mungkin sebulan pertama gw akan tidur ama si bayi, Wesley ama papahnya di kamar lain biar gak keganggu. Gimana Anda-Anda Bapak Ibu yang sudah beranak dua? Gw lumayan nervous nih mikir nanti kalo uda ada baby, si Wesley bakal keteteran gak ya? ato bayinya keteteran gak ya? Trus si susternya Wesley ini kan sus balita ya, dia bisa gak yaa pegang baby newborn.. Arghhh banyak yang mengganggu pikiran gw di malam hari pas mau tidur ~~

Trus ya gw bingungnya lagi, kan gw pengen nanti bisa ASI eksklusif, dulu Wesley asi 2 taon tapi campur formula terus dari awal. Nah kok rata-rata sekeliling gw yang asi nya moncer banyak banged (gw ngiri abis liat stok nya di kulkas sampe pakek 2 kulkasss lhoo), itu full pompa n ga kasi asi langsung. Katanya resepnya kalo mau banyak, harus pompa 2 jam sekali. Nah skarang kalo gw pikir ya, kalo gw ga pake sus bayi, kan otomatis gw pompa trus gw kasi lagi ke baby pake botol – brati gw kerja 2 kali donk?? Itu sebabnya pas jaman Wesley gw gak pake pompa-pompaan, tapi kasi langsung doank (karna gw males repot mompa). Cman akibatnya yaa.. gw brasa asi gw dikit pas dipompa, gw juga gatau tu anak minum seberapa, itu anak cman ngempeng atao udah minum cukup banyak juga gatau. Gimana dunk ibu-ibu? Pengalaman gw dulu waktu pompa setelah kasi langsung ya pasti hasilnya dikittt, kan gatau juga yang udah masuk ke baby seberapa.

Back to Jakarta ya, knapa gw jadi melenceng kesanasini hahaha. Abis di Senci, kita makan bareng ama mertu dan ipar di PS. Jalan-jalan bentar trus pulang. Bsoknya kita ngrayain bday nya ponakan di resto Hawaiian daerah PIK. Oyah sebelum itu, karena acaranya jam 12 siang, gw gatel pengen mampir nyoba Ikkousha yang baru buka di PIK, yang di seberangnya Ikkudo. Jadilah jam stenga 11 itu gw merayu misua mluncur ke Ikkousha, untung deket rumah. Kita parohan aja supaya ntar masi ada tempat di perut buat acara bdaynya ponakan.

Yummy!

Nikmat tiada tara – tapi gw gabisa bedain juga dari Ikkudo

Sorenya pas anak gw tidur siang, gw meluncur ke rumah temen gw, temen SMP SMA dan roomate gw selama 2 taon di Sydney, skarang jadi fashion disainer di Jakarta – pernah gw sebut-sebut di postingan ini, untung sama-sama PIK. Gw baru sempet nengok anaknya setelah umur 5 bulan hehehe. Mirip banged sama bapaknya. Gak terasa ngobrol udah jam 6 malam, trus gw balik ke rumah, jemput anak, brangkat lagi ke selatan karna kita janjian dinner sama mami n adik-adik gw. Adik gw (cewe) yang pertama udah nikah dan tinggal di Kebun Jeruk Jkt, anaknya baru 5 bulan. Sedangkan adik gw (cewe juga) yang bontot lagi pulang liburan dari kuliahnya di Melbourne. Kita makan di Sumire Hyatt yang konon enak teppan nya, tapi gatau knapa kita kok mala makan ala carte smua ya. Menurut gw biasa aja dan porsinya dikit, gw gatau abis brapa soalnya in the end malah ditraktir ama mertu nya adik gw. Xie xie Tante😀

Trus hari terakhir, gw meluncur ke Harris Hotel, Kelapa Gading karna gw dah janji datang ke 1 st bday anaknya temen gw. Meski gw ga gitu kenal siapa-siapa disana, tapi gw cukup enjoy party nya. MC nya lucuuuu pisan. Ibu-ibu sama bapak-bapaknya kena dikerjain di panggung sampe kita ngakak-ngakak liatnya. Trus iseng kita mampir ke Kelapa Gading Mall, jarang-jarang kita nyampe daerah sini jadi sekalian lihat-lihat. Pulangnya kita mau mampir ke Ryo Ramen di Ruko Boulevard Kelapa Gading, ini katanya franchise Ryo ramen dari Sydney (yang saking demennya sering kebawa masuk mimpi gw), sayanggg banged ternyata masih tutup, kita sampe sana jam 5, buka nya jam 6 malam. Trus meluncurlah kita pulang ketika di tengah jalan tiba-tiba mertu gw BBM ngajakin kita makan di Khayangan. Brubah haluan lah kita ke selatan. Disini shabu-shabunya terkenal ya, tapi di lidah gw yang ga gitu bisa bedain shabu-shabu, rasanya sih enak tapi gw yakin ga seenak harganya hehehe. Gw lebih bisa bilang enak kalo makan grill ato teppanyaki – yang mana gw hindarin selama hamil.

Pemandangannya bagus - Khayangan, Pullman hotel

Pemandangannya bagus – Khayangan, Pullman hotel

Hwahhh makan terusss.. Padaal kmaren si Dr Dario bilang kalo bayi gw lebih gede seminggu. Perkiraan lair beratnya diatas 3,5 kg, ce me pannn ini. Kok gw malah asik makan terus dan makan manis-manis pula (ya ampun abis bubble tea bgitu merajalela di Jakarta).. Mungkin gw harus start makan nasi merah nih -_-‘

Demikianlah libur kita 5 hari di Jakarta, pulang rasanya hepiii, bongkar-bongkar belanjaan, meski ga seberapa karna gw males beli baju pas hamil. Tapi tetep yaa namanya pulang liburan dan bongkar hasil belanja itu rasanya ‘sesuatu’ banged. Thanks God🙂 mungkin ini liburan terakhir gw sebelum brojol dan berkutat dengan newborn hahaha.

16 thoughts on “Jakarta – Liburan sebelum Brojolan

    • kalo di semarang paling antre cman 15-20 menit sih, soalnya praktek dokternya dari rumah gw cman 5 menit. Jadi gw tinggal nelpon tanya sus nya sudah sampe nomer brapa. Bgitu tau sudah deket nomer gw, gw baru brangkat hehehe. Thanks, due 25 okt menurut dokter smg, 18 okt menurut si Dario (karna bayi gw lbih besar sminggu)

  1. Haloow tephh🙂 gue br denger konsultasi dokter sampe 45 menit, tp dijelasinnya detail bgt ya ga keburu2 jd puas deh semua nya dikasih tau gt. gue begitu tau cowo sih ga kepikir sm sekali ada anak kedua (biar dpt cewe) lol belom pernah ngerasain ngelahirin jadi uda keder duluan >.<

    • Soalnya ini USG 4D, kalo konsul biasa mestinya gak sampe selama itu. Heuhuehue iya lah jarak anak pertama gw ama yang kedua ini juga jauh lho, bakalan 4 tahun jaraknya nih.
      ah ntar kalo dah punya, pasti nagih pengen lagi hahahah

  2. ce Teph di Semarang rumahnya daerah mana sih *tiba2 penasaran habis baca komen di atas hahaha*
    yaaaay bulan Oktober😀 tanggal berapapun yg penting lahirannya sehat ntar :3
    hihihi

    • masa ya gw jarang pasang foto wesley? *gak berasa* Thank youu ya wkwkwk
      Iya tu maklum la yaa di rumahnya kan sendirian terus, ga ada temennya, jadi suka heboh kalo ada spupunya

    • thank u yah😀 iya donk bawa anak kamu jalan-jalan. Kalo ke semarang mending ke jogja sekalian, wisata😀 soalnya semarang 2-3 hari uda abis diputerin wkwkwk

  3. nah setuju, sebelom berkutat sama newborn, kalo bisa jalan2 mah mending jalan2 dulu hahah…
    ikkousha di surabaya juga ada, tapi aku ga cocok keasinan. kata temen2 di jkt masih mendingan ikkudo… tapi selera ya🙂 kalo disini lebih cocok ama Sichidon lebih berasa bumbunya ga asin doang..

    jadi due nya sekitar oktober ya ? sc / normal rencananya ? ntar desember kayanya aku jadi mudik semarang lagi… kalo sempet bisa kopdar2 tuh🙂

    • oya? enaknya yang di surabaya n jakarta, makanannya lumayan komplit ya. Kalo disini ga ada ramen yang dibilang enak sebanding ama ikkudo, ikkousha, dll.
      Iya due oktober, kepengennya sih normal karna yang pertama dulu juga normal hehe. Oyah? boleee tuh kopdar, perasaan blogger semarang cman gw ama elu ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s