All About My Son

Tiap anak punya keunikan masing-masing ya.. Gw mau cerita uniknya kebiasaan anak gw:

1. GAYA TIDUR

Anak gw ini sampe hari ini kalo tidur masih suka dikeloni. Jadi posisi dia meringkuk di bawah ketiak gw terus meluk perut gw. Ini sudah mending sodara! Tadinya anak gw sejak disapih umur 2 taon itu, punya hobi masukin tangan ke bawah baju gw dan ngusap-ngusap perut gw (yah mending ya, anak temen gw ngusapnya atasnya lagi.. hahahha). Gak jarang paginya gw jadi masuk angin karna ternyata perut gw kebuka semalaman. Trus gw suka ga betah donk yaa, masih mending kalo dia cman pegang perut trus diem gitu. Lha ini suka menggerayangi perut, ngusap-ngusap, kadang nusuk-nusukin udel (puser) gw! Grrr akhirnya mulailah penyapihan acara-pegang-perut ini, terutama sejak gw tau gw hamil. Sebagai penggantinya, gw suruh dia pegang tangan aja. Tapi tetepp aja bukan sekedar pegang tangan, tapi tangan gw dipeluk tangan n kakinya dia seakan-akan tangan gw ini sebuah guling. Kalo gw lagi males ato ngantuk banged, kadang gw biarin dia meluk perut gw, asal tangannya ga masuk ke dalam baju n ngusap-ngusap. Trus karna dia megangin gw lama banged dan gw gabisa kabur sebelom dia tidurnya masuk stadium 2, akhirnya gw jadi sering banged ikut ketiduran.. Trus tengah malam kadang gw bangun lagi, ingat cuci muka, sikat gigi, ngecek pintu dapur.. ahhh bener-bener deh. Kadang menyesali juga jadi ga sempet ber me-time ria pas anak tidur.

Trus selaen kelon-kelonan ini, dia juga lebih anteng n cepet tidur dengan senjata: korok kuping. Jadi pake korokan yang ada senternya atau cotton bud, dikorok-korok kupingnya tapi ga dalem-dalem. Pelan-pelan cuman buat geli-geli aja. Anaknya jadi anteng ga gerak-gerak n terus jadi ngantuk. Kalo nggak sih anaknya bawel, gedubrak sana sini ga bobo-bobo. Jadi bayangin 1 tangan gw disikep dijadiin guling, 1 tangan lagi pegang senjata korokan kuping..

Makanya gw sebenernya bingung juga sih, ada yang biasain anaknya tidur di box, mungkin ga mengalami hal-hal seperti yang gw alami. Mungkin ada yang biasain anaknya guling sana sini di box sampe ketiduran sendiri. Ada yang anaknya tidur di kamarnya sendiri supaya mandiri. Tapi walo gw sering ngedumel, kadang jujur gw merasa seneng lho anak gw bermanja-manja ama gw. Session cuddling hugging n kissing sebelom tidur itu rasanya momen indah yang gw pikir: ah gw gak akan mengalami seperti ini lagi kalau dia dah SD atau SMP. Aihhh manjain anak banged ga sih gw? Makanya soal tidur pisah kamar itu gw masih dilema, kapankah gw akan siap? Sejauh ini rencananya masih tidur ber 4 sama 2 anak *kalo gw ga brubah pikiran*.

Kalau dipikir-pikir ya, hidup ini penuh dengan ‘penyapihan’. Dulu bingung nyapih dia pas umur 2 taon, trus abis itu nyapih dia dari ngusap-usap perut, nanti (entah kapan) gw akan nyapih dia untuk tidur pisah kamar.. Huaaa moga-moga ya saat itu anaknya emang udah siap dan syukur-syukur sukarela tidur di kamarnya sendiri.

    foto diambil tengah malam pas gw udah tidur n suami terheran liat posisi tidur kita n berinisiatif moto.. PANTES GW GAK TIDUR NYENYAK TIAP MALEM, rupanya ada oknum nggondelin gw..

foto diambil tengah malam pas gw udah tidur n suami terheran liat posisi tidur kita n berinisiatif moto.. PANTES GW GAK TIDUR NYENYAK TIAP MALEM, rupanya ada oknum nggondelin gw..

2. GAYA MAKAN

Yang dulu ngikutin blog gw sejak 2010 pasti tau betapa susahnya anak gw makan! Dari umur 7 bulan sampe satu stengah tahun, makannya susah ajubile.. sampe mak nya ikut milis ASI, milis MPASI, beli buku resep-resep tim saring, nge print resep-resep di internet. Tapi nyaris ga ada kemajuan berarti. Yang lebih repot, anak gw juga ga doyan susu formula.. Jadi kalo mau ke dokter anak gw udah stres duluan karna gw tau grafik kenaikan berat badannya pasti dibilang jelek😦

Nah belakangan terutama sejak umur 2 taon lebih, kan dia uda mulai makan macem-macem. Apalagi skarang dia dah ampir 4 taon, kalo kita makan di resto, gw uda ga bawain bekal seperti dulu, gw pesenin dia makanan resto. Nah skarang makin kliatan liciknya ni anak, kalo kita uda duduk di resto trus makanannya ga dateng-dateng, doi ributtt aja nanya: “makanan wesi mana?? wesi laperrrr! Mass mass (manggil-manggil mas nya sendiri) makanannya kok ga dateng-dateng??” Padahal kalo di rumah, cihh ga perna sekalipun dia bilang laper. Ditawarin makan ya paling makan tapi ga seniat kalo pas dia makan di resto. Jadi masakan rumah, yaa makan tapi kliatan kurang napsu, kadang blom abis udah ogah n maen lepeh-lepeh. Tapi kalo makan di resto, apalagi yang namanya ayam goreng, nasi goreng, mie goreng, nasi ayam hainan, dia sukarela nyendokin sendiri n makan dengan antusias. Knapaaa ya anak skarang sukanya makan resto?? Tapi gw merasa cengli juga si, sbab gw sendiri juga kalo makan di resto suka buas, gak sebuas makan di rumah heheheh *ngakudosa*.

difotoin gurunya pas jam makan di sekolah

difotoin gurunya pas jam makan di sekolah

3. GAYA NGOMONG

Anak gw bawell, masi suka nanya: “kenapa?” trus skarang kalo udah selesai sesi “kenapa” yang melelahkan, blakangannya dia bilang: “oo ya udahh” dengan gaya sok dewasa n sok memahami.

Skarang lebih berani sama orang asing dibanding dulu. Kalo dulu kan cenderung jago kandang. Di rumah bawel n pecicilan stengah mati, begitu di luar langsung kalem n diem aja. Sampe temen-temen gw salah sangka kirain besarin dia ini enak n gampang karna alim. Padaal sbenernya jaim. Nah mungkin karna skarang udah seneng di skolah juga ya, jadi sekarang pergi kemana-mana doi tetep bawel n pecicilan. Sama orang asing skarang udah berani ngomong. Cuman kalo disuru maju panggung sendirian misalnya pas bday temen gt, dia tetep gamau n pilih ketawa-ketawa aja dari bangku.

skarang seneng difoto

skarang seneng difoto. abis difoto langsung minta lihat hasilnya kaya apa

4. GAYA SHOPPING

Ini yang bikin kehidupan dengan anak itu boros. Ternyata anak 4 taon udah ngerti yang namanya syopink. Entah kita ke toko mainan anak (buat ngado temen lahiran ato anak temen bday), ke Carrefour, Superindo, toko buku, bahkan ke dokter anak, doi selalu bisa menemukan sesuatu untuk dibeli -_-” Saat gw n suami lagi milih-milih, tiba-tiba dia udah nongol bawa mainan trus minta gw bawa ke kasir n bayar. Kadang pernah gw bohongin, gw ga bayar itu mainan di kasir, sampe rumah doi sedih banged lho n nanyain mulu mainannya yang tadi, sampe sminggu kemudian masih ingettt mulu n ditanyain terus. Untungnya sih dia masih bisa di nego, jadi misal tiba-tiba nyodorin gw mainan robot seharga 800 rebu, biasanya gw ajak liat-liat yang laen dulu, trus gw tawarin yang lebih murah, kadang 30 rebu aja, eh doi mauu lho.. Emang deh anak kecil blom tau harga hahahaha😀

Kadang juga cman beli stiker 7 rebu juga udah puas. Pokoknya yang penting keluar toko bawa barang hasil belanja *tepokjidat*.

kalo beli snack di carrefour suka ga sabar minta dibuka duluan sebelom dibayar

kalo beli snack di carrefour suka ga sabar minta dibuka duluan sebelom dibayar

Demikian serba-serbi Wesley menjelang usianya 4 taon. Meski punya anak itu repot, boros, jadi susah punya me-time, ga bisa kluar rumah diatas jam 9 malem, dsb dsb… tapiiii memiliki dia adalah berkat luar biasa yang diberikan Tuhan🙂 Senyumnya, manja-manjanya, ciuman dan pelukannya, kata-kata manisnya (ga ada apa-apa tiba-tiba suka bilang: I love you Mahh) membuat gw merasa dunia begitu indah dan semua pengorbanan gw itu worth it🙂 I love you full Son..

PS: Permintaan topik ini dari Leony yaa, 1 request done😀

difoto buat katalog sekolah, jaman skarang baru preschool aja udah pake katalog. kalo katalog SMA kan buat liat2 mana yang cantik or ganteng, kalo katalog preschool buat apaan ya?

difoto buat katalog sekolah, jaman skarang baru preschool aja udah pake katalog. kalo katalog SMA kan buat liat2 mana yang cantik or ganteng, kalo katalog preschool buat apaan ya?

29 thoughts on “All About My Son

  1. Haha Wesley bisa ya tidur nyenyak ngegondel kakimu Teph😀 . Anak temanku di sini juga gitu preschool tiap thn bikin katalog, panggil fotografer prof mahal kan. Foto Wesley yg terakhir cakeppp banget, semuanya cakep deh, aku suka lihat senyumnya🙂 .

    • iya itu tidurnya kaco kalo malem bisa muter sanasini kaya kincir angin, tapi mostly sih ngejar gw. Gw di kanan, didesek sampe mepet kanan, gw pindah kiri doi ikut desek ke kiri… Takut gw tinggal apa ya, jadi digondelin gitu hahaha

  2. Asikkkk.. tuh kan gue jadi puas2in mandangin anak lu hihi… very cute boy. Ga keliatan kalo susah makan yah. Tuh fotonya lagi makan sm lg nyemil di carrefour hihi.

    Eh iya soal tidurin anak misah, gue dr awal ud begitu Tep. Abis dr dulu kan ceritanya plan back to work ke tempat lama. Mau ga mau kudu pisah. Ya untungnya si abby jd ada ky timer. Kalo lampu dimatiin dia ditaro di ranjang, diajak doa, ya ga lama dia bobo.

    • iya sejak dia kenal makanan yg enak-enak seperti ayam goreng, chicken teriyaki, dll doi jadi suka makan. Cuman ya itu, milih makanan, maunya yang enak. Kalo snack jajanan gtu biasanya gak gw sediain di rumah, cman doi emang seneng minta ini itu kalo pas jalan2 di carefor, ya sudahla skali2 hahaha😀

      wih pinter ya Abby bobok sendiri. Wesley dulu sempet tidur di box sampe 3 bulanan, cman suka gak anteng n bangun2 kalo di box, makanya gw taro di ranjang gw, trus doi anteng kalo tidur brg, jadi sejak itu keterusan sampe skr wkwkwk…

  3. Cakep ya Wesley… ya dinikmati aja haha.. Pengalaman gua nyapih Denzel juga susah, dari nangis bombay akhirnya harus tidur di atas tangan gua sampai lelap, gak boleh ditarik. Berapa tahun tuh gitu baru akhirnya bisa di’sapih’ tidur sendiri dan sekarang kamar sendiri. Satu sisi seneng banget dia bisa mandiri tapi ada kalanya missed that moment. Cuma sampai sekarang mau pamitan ke kamarnya pasti harus cium2 dan elus2 lengan gua dulu haha..

    • hahahaha lucu ya Denzel, kayanya anak cowo tuh emang manja ama maminya ya? Ngomong2 umur brapa mulai disapih tidur sendiri? Kamar gw soalnya aga jauh ama kamar anak, jadi susah nih ga kedengeran kalo misalnya doi manggil2 dari kamarnya. Trus Denzel tidur sendiri atau ditemenin mbak dulu?

  4. hyahaahaha… ngikik deh liat fotonya wesley nggondelin maminya pas tidur..😀
    beda berapa taun sama adeknya ntar teph?
    kalo marv dulu mah terpaksa disapih karena mendadakan punya adeknya… dan gw kayanya kurang bener nyapihnya hiks.. ya agak shock sih dia karena ga ada persiapan..
    senyumnya manis deh wesley ..😀

    eiyah, baru setelah liat insta elo jadi nyadar ternyata suamimu itu dulu waktu kls 1 sma skelas ama temen baek gw yang tinggal kelas.. pantesan wesley kaya pernah liat dimana gitu ..😀 it’s a small world after all😀

    • nanti bedanya 4 taon persis. iya tu gw juga heran masa tidur nggondelin kaki gw.. segitunya amat wakakakak
      oh Marv masi tidur bareng apa udah bobo sendiri?

      oya, brati wesley mirip bapaknya banged donk ya?😀

  5. Posisi tidurnya lucuuu….itu kalo gerak ga jatoh si Wesley?
    Dulu anak pertama juga tidur bareng2 sampe hampir umur 4th udah mulai pisah kamar, meski banyak drama, yang malem2 bangun ga bisa tidur ato yang suka pindah2 kamar…hihihi…
    Sekarang anak ke-2 udah mulai diajarin dari kecil, kalo siang masih bobo bareng tapi malem bobo sendiri😀

    Cakepnya foto yang terakhir, kebayang ga sih ntar waktu dia mo merit pake jas gitu kita yang makein? hiks hiks….kejauhan yak…wkwkwkw…

    • huee gw kalah start donk, anak gw bulan depan udah umur 4. tapi gw bingung tuh mestinya langsung sendiri atau ditemenin mbak/sus nya ya semaleman? sbab kadang anak gw suka nglilir bangun, trus kamar gw sama dia lumayan jaraknya jadi ga kedengeran kalo dia manggil dari kamarnya. apa kamu pake semacam baby monitor gitu?

      itu di foto, sebelah ranjang ada ranjang lipatnya kok buat jaga2 kalo dia ngglinding hehehe.

      hieee iya gw slalu berharap muga2 gw dapet menantu yg baik yg gak menyebalkan hati gw wakakaka (kejauhan mikir juga)

      • Kalo disini mana ada mbak…hihihi…
        Dulu mulainya kita temenin sampe dia tidur, lama2 mulai dibiasain masih bangun udah ditinggal jadi belajar menidurkan diri sendiri. Emang ga langsung mulus sih, masih ada waktu2 dia suka pindah kamar kita malem2, ato manggil2….tapi ya dijalanin aja lama2 ntar getting better.

        Kita ga pake baby monitor, karena jarak kamar kita deket dan waktu itu kamar dia dibuka pintunya jadi denger kalo manggil.

      • Oww iya sih gw juga pengen anak gw bisa tidur sendiri tanpa mbak, tapi kamar gw ama kamar anak lumayan jauh n ga kedengeran suaranya. Lagian kalo gw di rumah gini, kalo tidur biasa pintu pasti ditutup, bahkan gw kunci. takut rampok. atau dimasukin pembantu sendiri. hahahaha. Itu enaknya tinggal diluar ya, apartmen bukan? jadi enaknya tiap kamar deket dan aman-aman aja kalo pintu kamar dibuka😀

  6. eh sepupu gw kaya gitu loh kalau bobo harus pegang2 nenen mamanya sampe gede (cewe sih) trus udah merit, gw lagi bayangin gimana yah sama kebiasaan dia itu hahahaha

    kl gw karena ada crib jadinya anaknya udah tidur di crib aja sendiri terserah deh ritualnya mau ngapain sebelom bobo…kl tidur bareng lagi hobinya silat yg ada satu badan sakit semua pas pagi2 hehehe…btw conrad juga demen ngegerayangin paha sama tangan gw awal2 di pegang2 trus kelitik2 lama2 jd cubit kecil nyittttttt duh sakit bener

    itu fotonya emang nggak langsung tampil yah, harus di klik dulu baru muncul?

    • yah itu lho gw bingung juga, masi pengen tidur sekamar, tapi kok nanggung kalo mau beli ranjang 1 lagi buat wesley (toh dia kan ga slamanya tidur bareng gw, n kalo dia dah pindah kamar sendiri nanti, ranjangnya dia mau gw apain donkk?)
      mungkin gw baru dapet inspirasi ntar kalo anak kedua gw uda kluar ya hahaha.
      fotonya langsung tampil harusnya fel..

  7. Foto yang lagi tiduran lucuuu.. astaga bisa ngegandolin emaknya gituu.
    Foto yang terakhir.. ganteeeeeeeng.. O_O Itu katalog gimana maksudnya yah?

    Yang nanya2 trus cuma berakhir dengan “oh ya udah” aduuuh gemes yaaaa.. hahahaha

    • katalog itu seperti buku tahunan atau yearly book, jadi isinya foto-foto guru dan murid di tahun ajaran itu lengkap dengan data-data seperti nama n tanggal lahir. Katalog SMA gw lengkap dengan alamat dan nomer telpon. Itu sebabnya bgitu buku katalog SMA keluar biasanya cowo-cowo sibuk nyari yang cantik trus telepon / ngapelin ngajak kenalan.
      iya nih sok dewasa kalo ngomong, tapi klo tidur masi manja glenjotan ama maminya wkakaka

Tinggalkan Balasan

