Mimpi Saya = Mimpi Kita?

Kemarin gw, misua, dan si kecil nonton Planes, ini pertama kalinya Wesley nonton di bioskop loh. Anaknya anteng sepanjang film, cuman gamau dikasi cemilan ataupun susu, terlalu konsen sama film nya. Planes ini film kartun keluaran Disney yang mirip-mirip Cars tapi bedanya ini Planes. Ceritanya sebuah pesawat kecil penyebar bubuk anti-hama (kalo gw ga sala translate hehe) bernama Dusty yang bermimpi pengen ikutan racing pesawat balap kelas dunia. Dusty bermimpi suatu saat akan terbang keliling dunia. Di salah satu adegan, si Dusty ini ketahuan kalo sebenernya dia takut ketinggian, jadi dia cuma berani terbang rendah tapi ga berani terbang tinggi. Si pak pelatih sampe syok “Kamu ingin jadi pesawat balap keliling dunia tapi kamu takut ketinggian??” *kalo di komik, muncullah keringat gede di kepala pak pelatih*.

Gw langsung senggol misua dan bisik “mirip gw ya??” Soalnya dari dulu emang impian gw adalah keliling dunia. Sungguhan deh gw catet itu di buku organizer jaman SMA, sala satu impian gw (selain menikah), ya kliling dunia! Tapi masalahnya.. gw ini takut naik pesawat. Jadi tiap gw nervous pesawat mau lepas landas dan menggenggam tangan si misua, doi langsung meledek: “gitu kok mau keliling dunia?” Bukan tanpa alasan gw takut naik pesawat, sebenernya karna gw perna punya pengalaman yang menurut gw dekat dengan maut – selain kejadian gw tenggelam di kolam renang pas umur 12 taon. Pengalaman yang bikin gw sejak itu selalu takut naik pesawat dan selektip kalo milih maskapai penerbangan, ceritanya ada disini.

Nah balik lagi ke impian gw itu, jadi intinya gw ini seneng jalan-jalan (ya mayoritas orang suka jalan-jalan kan? *beladiri*). Gw sejak SD dulu pengen banged pergi ke Jepang, gara-gara kebanyakan baca manga/komik Jepang. Tapi sampe sekarang belom kesampean nih. Trus gw juga selalu pengen pergi ke Sydney, karena gw dulu kuliah dan kerja total 4 tahun hidup disana, jadi gw suka kangen banged sama makanan-makanannya. Dipikir-pikir ya, waktu gw di Sydney dulu gw juga kangen banged makanan-makanan Indo semacam nasi ayam, nasi gandul, nasi goreng babat.. Tapi setelah gw menetap di Semarang, gw suka kangen berat sama makanan-makanan di Sydney seperti ramen, takoyaki, soup Korea, mars bar goreng, pork ribs.. Tapi kalo dulu, gw bisa pulang Indo setaon 2 kali jadi kangen terobati, sedangkan sekarang gw 4 taon sekali (mungkin) baru bisa kesana. Abis selain ribet bawa anak, gw juga mikir kalo sekali pergi pasti nguras duit tabungan, apalagi dollar sekarang lagi gila. Eh tepatnya juga karena dulu kan duit bokap ya, gw belom mikir, asal disuru pulang ortu ya gw pulang aja. Kalo skarang kan duit gw n misua donk yaa, mana kalo skali pergi kan ber 3 nih, bahkan bentar lagi ber 4, plus ngajakin bala bantuan seperti mami n mertua wakakakak.. jadi ga ada namanya solo travelling apalagi backpack.. waduh no no no deh kalo bawa anak.

Nah kalo soal jalan-jalan, misua gw lebih realistis – ya karna rata-rata pria lebih berpikir abis duit berapa saat merencanakan liburan. Jadi tipe liburan yang dia mau itu, istirahat leha-leha di hotel dan menikmati udara segar. Sedangkan gw (yang sehari-hari emang gak kerja kantoran) kalo liburan ya pengennya jalan terus sampe kaki mau patah, hotel cuman buat numpang tidur doank. Maka destinasi impian dia adalah ke Bali, sedangkan gw ke city yang rame, seperti Singapore, Sydney, Tokyo, dll.

Nah kalo impian gw adalah jalan-jalan, misua gw impiannya membeli aset / rumah. Jiahhh mimpi gw jadi kedengaran unyu dibandingkan mimpi dia😛 but this is true. Jadi ada perbedaan prioritas dalam nabung, gw nabung pengen buat jalan-jalan, kalo doi maunya buat nyicil rumah. Gw skarang masi numpang di rumah mertua, tapi jarang ketemu soalnya mertua gw lebih banyak tinggal di Jakarta. Ketemu bisa 2 bulan sekali, itu juga mertu gw dua2nya baik kok, jadi gw ga ada perasaan urgensi gimanaa gitu untuk pindah rumah. Tapi gw maklumin lah namanya pria ya, pengen punya ‘milik sendiri’ hehehe.

Jadi ini challenge orang yang sudah menikah ya, bagaimana impian-impian kita semasa single misal mau jadi wanita karir lah, kuliah sampe s3 lah, atau seperti gw: jalan-jalan, bisa disetujui bahkan didukung oleh pasangan. Demikian pula sebaliknya, bagaimana caranya supaya impian dia – yang kita juga sebenernya ga pengen-pengen amat – bisa gw dukung juga. Makanya doakan aja ya, moga-moga deh rejeki berlimpah, supaya mimpi-mimpi kita bisa terkabul semua. Oh ya ada satu lagi sih mimpi gw: pengen punya anak cewe hahaha, tapi ini juga masih ditolak misua yang slogannya ‘dua anak cukup‘.

Gimana temen-temen, apakah kalian punya mimpi yang berbeda dengan pasangan? How you worked it out?

Eh trus trus gw nemu nih organizer gw semasa SMP atao SMA gw lupa😛

dimaafkan kalo unyu ya, maklum nulisnya jaman masi abegeh labil

dimaafkan kalo unyu ya, maklum nulisnya jaman masi abegeh labil

Tuh kan cita-cita gw yang konsisten itu: keliling dunia. Hahahah cman gw bingung knapa gw nulis: ‘kaya melebihi presiden’. Kenapa dulu gw anggap presiden itu kaya ya?? Salah ini! Tapi dipikir-pikir, mungkin karena dulu Presiden kan pak Harto ya, jadi image nya presiden itu kaya gitu huahahaha. Trus sejauh ini yang udah kesampean: ‘ketemu cowok cakep banged dan sesuai kriteria cowok idaman, trus nikah’ huahahaha😀

Posting ini dipersembahkan untuk Bung Arman yang request topik tentang dream.

23 thoughts on “Mimpi Saya = Mimpi Kita?

  1. Haha Teph impianmu ketemu cowo cakep😀 trus banyak duit, bener-bener impian jaman abg hehe. Sama spt aku dulu juga nulis juga ntaar kapan aku pulang ke Indo ku bongkar2 buku diari. Bbrp impian (hayalan) yg pernah kutulis:
    •pengen belajar bhs asing selain Inggris, pernah 3bln ngikut kelas bhs Jerman, stl ujian lupaaa semua, ternyata 7 thn kemudian aku tinggal di Jerman, nyesel knapa dulu ga belajar.
    •Pernah beli buku jalan2 eropa sampai kutulis dlm bhs jerman di sampulnya pengen, ga nyangka bbrp thn kemudian twujud. Trus ko sptnya enak tinggaldi LN ya, Puji Tuhan ga nyangja Tuhanaik banget jawab doaku🙂.

    • loh kalo uda tinggal di Jerman skarang kan dengan sendirinya pasti lancar cas cis cus bahasa Jerman donk? huehuehe iya nih blajar bahasa itu pengen ya, cman kalo ga dipake pasti bakalan lupa. makanya gw dulu juga les mandarin percuma, lupaa terus soalnya ga dipake.
      Iya lo ternyata klo flash back sudah ada mimpi2 kita yang jadi kenyataan ya😀 God is good

  2. jadi lu dulu pas masih di oz, setiap kali pulang indo gimana? tetep takut juga naik pesawatnya teph?

    ah kalo gua mah mimpinya kebanyakan… sampe mabok sendiri. huahaha.
    dari dulu juga pengen sekolah s2 tapi gak kesampean. tambah lama tambah males ya.😛

    mimpi punya rumah di beverly hills aja nih yang masih konsisten. moga2 tercapai. huahahaha.

    • Gw ngga terlalu takut kalo penerbangan internasional, kan pesawatnya besar banged dan selama penerbangan tu berasa lebih steady dan ga goyang (BIASANYA ya, kecuali pas gw naek Ga**** waktu itu). Malah dulu gw biasa bolak-balik pergi sendirian, tapi sejak kejadian itu, gw milih naek maskapai laen seperti SQ dan Qantas, menurut gw sih SQ tetep the best airplane versi gw hehehe muluss pisan landingnya. Gw takutnya skarang kalo pergi domestik, seperti semarang-surabaya, semarang-jakarta, kan maskapainya yang paling bagus di Indo ya cuman Ga**** itu (menurut gw loh yaa..) jadi ya gw no other options..

      wah belom terlambat kok kalo mau S2 hahaha, bokap gw juga ambil s2 pas udah punya dua anak wakakak. tapi gw sih maless ajee kalo ambil s2 skarang wakakka

      wow mimpi rumah beverly hills itu keren ya, bole liat kapan2 donk kompleks perumahan beverly hills situ kaya apa sih? apa yg bikin lu pengen?

  3. kalo gw impian satu2 rontok hahahahaha… sekarang yang masih mungkin cuma someday ke jepang dan keliling dunia…😀 dan itu pun ga tauuu kapan.. wkwkwk

    suami lu sama deh ama suami gw.. hahaha.. kalo liburan maunya di rumah santai2.. trus cermat perhitungannya.. malah bagi dia mending buat sesuatu yang berwujud barang daripada liburan.. laah.. padahal saya kan hobby travelling… jauh banget kan bedanya wkwkwk…
    memang kok impian itu mesti ditulis ya biar konsisten..😀

    eh trus elu masih phobia pesawat sampe skrg?😀

    • Nah iya deh suami gw juga bgitu, karena stiap hari uda ngantor, kalo libur pengen di rumah. Kalo gw karena sehari-hari di rumah, mumpung suami libur pengennya ngajakin pergi hahaha.
      Iya lho suami gw juga bilang: “nanti kalo kita ke sydney, pasti tahun depan ato tahun depannya lagi juga kamu pengen pergi lagi” Hmmm ya iyalah yaa, kaya orang makan, udah makan trus kan pasti laper lagii donkk.. hahahaha maksud dia ga sperti beli aset gitu, uangnya ada dalam bentuk barang. Haish susah deh njelasin ke orang yang ga hobi travelling wakakak..

      ya takut sih kalo penerbangan domestik semarang – jkt, semarang – surabaya, soalnya pesawatnya kecil dan hmmm kalo gw baca koran kan yg banyak tergelincir ato kecelakaan (amit2) itu penerbangan domestik dengan maskapai dalam negri kann (L**n air, Ga**** )

  4. Mimpi gw yang udah tercapai dapet pasangan yang cucok juga…wkwkwkwk…udah dapet 2 anak cow cew, trus tinggal di LN itu mimpi bonus yang jadi kenyataan, karena dari dulu ga pernah (berani) mimpi tinggal di LN😀

    Yang belon kesampaian dan moga2 bisa tercapai pergi ke Vatican dan ikut misa di Basilica St. Peter…hehe…karena keseringan nonton misa natal/paskah waktu jaman sekolah dulu🙂

    • iya bawa anak itu repot cari makannya. kalo kita kan makan sembarang juga bisa, kalo ada anak, harus pilih tempat makan yang anaknya bisa makan… lagian jadwal juga gabisa terlalu padat karena sesuaiin jam tidur anak. Hehehe puas-puasin dulu jalan-jalan kalo masi single🙂

  5. Aku mimpinya dulu kebanyakan. Tapi terus ya biasa-biasa saja, artinya mimpi disesuaikan dengan yang bisa aku capai.
    Kalau suami, justru lebih tinggi mimpinya, dan dia selalu usaha agar bisa tercapai. Berat sih memang haha…

    • iya benerrr.. dari dulu gw anti sama gambas, dulu pas kecil suka dipaksa makan sayur termasuk gambas, biasanya gw langsung telen pake aer kaya minum obat. abis mau muntah rasanya makan gambas ~~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s