Cerita Lahiran James

Maafkan dan harap maklum kalo empunya blog lama banged ga muncul🙂 Tapi gw tebus dengan cerita lairan gw ya *WARNING: yang takut ataw lagi hamil di skip aja postingan ini*

Due date gw tanggal 25 Oktober 2013, which is sehari setelah ultah Wesley tanggal 24 Oktober. Makanya gw harap-harap donkk kalo bisa sama tanggal lahirannya hehehe. Tapi ditunggu-tunggu seharian tanggal 24 kok ga mules-mules sama skali yaa.. Akhirnya kita bday dinner aja di Seoul Palace, Korean BBQ restaurant.

Wesley bday dinner

Wesley bday dinner

Kalo biasanya gw beli cake, kali ini gw beli pudding. Soalnya Wesley doyannn banged sama yang namanya pudding, jelly, agar-agar. Dan tnyata pudding ginian jauh lebih murah lho daripada gw beli cake. Kalo cake kan 400 an yah, kalo pudding ini cuman 100 ajahh hahaha #hemat deh.

Trus tanggal 25 jadwalnya gw cek ke obgyn. Si dokter priksa-priksa USG trus priksa dalam juga.. Nah doi cuman kasi gw waktu 2 hari aja, kalo tanggal 26 ga kluar, tanggal 27 mau dipacu. Hwaa gw kaget donk! Dulu pas Wesley overdue juga, gw dikasi waktu seminggu sebelum vonis pacu. Mungkin karna yang ini doi liat bayinya gede, atau karna plasenta gw udah tua, gw gatau.. tapi doi yakin banged tanggal 27 gw harus pacu. Pulang dari obgyn gw bingung dong, aduh gimana cara ya biar cepet mules hahaha. Padaal sebelom2nya gw masih takut-takut juga bayangin melalui proses lairan lagi. Tapi gw lebih takut lagi kalo dipacu! Banyak yang ngalamin kalo blom kontraksi sama skali trus dipacu biasanya tetep gabisa dan berujung caesar. Itu mah dobel sakitnyaa..

Eh Tuhan mendengar doa gw, jam 3.15 malem gw terbangun dari tidur n berasa perut gw mulai sakit. Tapi mengingat betapa lamanya dulu proses pembukaan gw pas anak pertama, gw mau tinggal tidur lagi aja biar ga krasa sakit. Tapi gw gabisa tidur lagi. Trus kok kontraksi gw datang perginya teratur ya? Gw cek pake jam di HP, eh tnyata 2-3 menit sekali sudah kontraksi. Gw pikir, ahh tapi kan blom flek, mungkin belom lahh. Eh ga lama gw flek, itu jam setenga 4, langsung gw siap-siap ganti baju dan packing. Misua denger gw beberes n kebangun juga. Jam 4 kita berangkat ke rumah sakit, nyampe RS jam stengah 5.

Di RS gw masih bisa jalan sendiri ke ruang periksa, pas lagi dicek tensi, eh gw berasa ada yang pecah di bawah sana, ternyata ketuban gw pecah. Trus gw dicek udah bukaan 4 mau ke 5. Wah cepet-cepet kita nelpon CellSafe (yang nyimpan darah tali pusat) kasitau kalo gw dah mau lairan. Bgitu nyampe RS gw dah bilang ama si sus: “Suss gw mau ILA yaa, bisa nggak?” – soalnya dulu anak pertama gw juga ILA (sejenis epidural yang disuntikkan sekali di tulang belakang). Normal dengan ILA itu enak banged lho. Dulu pas jaman Wesley, gw kesakitan sampe menggigil n panas dingin padaal baru buka 3 mau ke 4. Begitu bukaan 5 gw dapet ILA, aduhhh langsung plong banged rasanya, semua sakit hilang dan gw bahkan sempet minta misua foto-fotoin di ruang VK alias ruang bersalin. Gw nyante-nyante di ruang bersalin sambil minum kacang ijo, sus dateng tiap berapa menit buat cek bukaan. Pokoknya no pain deh hehehe. Pas ngeden ya berasa kaya ada yang mau kluar aja gitu. Tapi jeleknya karna gw ga begitu menderita, ngeden gw kurang maksimal kali ya, hampirrr aja si Wesley divacuum. Dulu gw ngeden 4 kali ga kluar2, akhirnya si dokter bilang: “Saya vacuum ya” Gw dengan panik nanya: “Vacuum itu apa Dok??” trus si dokter ngambil alat segede gaban, gw langsung pucet: “Dok dok! Saya coba sekali lagi ya!!” Dan kluar deh tu Wesley.

Nah yang kali ini pas gw minta ILA ke sus, sus nya aga-aga gak yakin gitu trus bilang mau ditanyakan dulu ke obgyn gw. Eh misua gw mala nimpalin: “Kalo kuat gausa pake ILA lah” yang bikin gw mendelik. Iye skarang gw masi kuat, tapi gw kan gatau bukaan 5 keatas sakitnya begimanee.. kalo bisa ga sakit knapa mesti sakitt. Pengen gw timpuk deh misua gw hahaha. Oh ya banyak yang nanya kenapa gw mau lair normal di saat kebanyakan temen gw pilih caesar (iya mereka milih caesar karna takut sakit). Soalnya gw lebih takut caesar! Ceritanya dulu gw pas hamil pertama perna dateng seminar parenting trus pas sesi kali itu yang dibahas kelahiran dengan caesar. Trus dikasi liat videonya orang lairan caesar. Jadi lapisan kulit terluar digunting dulu, trus lapisan kedua, dst.. ada 7 lapis gitu dah, trus diambil anaknya, trus perutnya dijait lagi lapis demi lapis. Video berdarah-darah itu sukses bikin gw gakmau banged lairan caesar. Gw serem masuk kamar operasi, apalagi gw masi sadar saat perut gw dibelek-belek. Nah minggu depannya seminarnya tema kelahiran normal, yang gw gakmau dateng lagi. Kalo gw liat dua2nya video normal dan caesar bisa-bisa gw takut semuanya kan hahaha. Btw gw juga suka heran ada orang yang videoin proses lairan normal ato caesar mereka. Apa ga merinding sendiri sih liatnya?? Gw sih ga kepengen ngrekammm..

Trus singkat crita, abis ketuban pecah itu astaganaga sakitnya ga kira-kira. Gw dibawa ke ruang VK pake kursi roda. Trus masi sempet ganti baju RS, rebahan di ranjang situ. Ada sus muda nanya-nanya statistik gw, nama tanggal lahir dst, yang gw jawab dengan susah payah karna gw lagi bukaan 5 gitu JENG, bisa gak nanyanya nanti aja?! GRRR.. #gerutudalamhati. Yang gw bingung doi nanya: pertama kali mens umur berapa? Hmh ga salah denger ni? Gw lupaa lah umur berapa. Gw jawab: lupa, pas SMP sus! Trus orang CellSafe dateng n darah gw diambil. Bekas nya di tangan biru besar banged dan ga ilang berhari-hari. Abisnya pas gw disuntik, tangan gw dah gabisa diem aja gitu, gw kan dah bukaan 7 kali itu. Sus nya bilang: “maap Bu, ga bisa ILA, ga sempet! Nanti pas dokter anestesinya sampe, ibu pasti sudah lairan” Yang gw tanggapi dengan pasrah huhuhu..

Yak setela sakit serasa perut ditarik-tarik dan ada yang mau kluar. Obgyn gw malah masi sibuk dengan cewek di sebelah gw yang lagi lairan jugak. Mungkin karna blom selese jahit cewe di sebelah, sus nya suru gw tunggu dulu, tunggu dulu. Hwaahhh..

Dann untungnya jam stengah 6, lairlah anak gw yang kedua😀😀. Lumayan ya, stengah 5 nyampe RS, jam stengah 6 dah lair. Tapi 1 jam yang berasa lama dan menyiksa hahaha.

Namanya James Oliver (dan entah kebetulan suvenir gw lunchbox gitu, padaal kita ga ada nge fans2 nya ama si chef Jamie Oliver), lahir 26 Oktober 2013 jam 5.35. Berat 3.9 kg panjang 51 cm.

1377114_10151982226860135_885728536_n

Baby James

Sudah dulu yaa, gw butuh istirahat nih sebelom semaleman bangun-bangun hihihi😀

18 thoughts on “Cerita Lahiran James

  1. Waaaaa…. asik lahirannya gampang!! Mirip2 sama gue loh dari mules sampe lahir tuh 3 jam-an aja. Bravooo!! Eh anak lu gede loh. Montokksss…

    Selamat ya Tep buat lahiran si James. Sekarang elu tetep jadi yg paling cantik se rumah hihihi. God bless your family.

    • hih elu mah enak anak pertama bisa gitu. dulu gw pas anak pertama dari pagi buta sampe mau tengah malem baru lahir -_-”

      thank u yahh Leony😀

  2. Selamat ya T3ph, klo aku baca detail proses lahirannya, supaya jelas kan😀 . Nah klo minta ILA dokter pasti ngasih ga? Takut juga klo sakit pas lahirannya😀 . Ditempatku sini dokter ga mau cesar klo bisa normal.

    • bisa ILA ato ngga kayanya tergantung sikon waktu itu. Jadi kondisi gw waktu lahiran pertama, bukaan gw maju stabil tapi lamaaa banged tiap bukaan, sedang gw stamina dah mulai drop, jadi minta ILA dikasi, bgitu gw dimasukin suntikan ILA gw dipacu skalian biar cepet (toh gw dah ga brasa sakitnya dipacu karna efek ILA), jadi bukaan gw langsung majunya cepet abis di ILA itu. Kalo ngga yaa.. mungkin gw lairannya masih besokannya lagi kali..

      Biasanya sus ga stuju kasi ILA kalo liat mamahnya masih kuat dan bukaannya maju cepet. Kalo bukaan maju cepet (kaya lahiran kedua gw), manggil dokter anestesi percuma karna dalam perjalanan si dokter dari rumah ke RS, mungkin mamahnya udah lahiran..

      Thank youu😀

  3. congrats Teph ! lahiran normal emang tiada duanya hehehehe… paling menderita kalo udah pecah ketuban dulu terus disuruh tiduran pdhal belom mules2.. gw dulu gitu pas anak pertama, 10 jam disuruh tiduran mulu padahal baru kerasa mules pas bukaan ke 5 dan pas dulu belom ngetrend ILA pula.. cakep deh 10 jam tiduran di ranjang bersalin yang kerasnya ampun2…
    anak kedua malah ketuban pecah dini, akhirnya terpaksa sc, di 8,5 bulan … pdhal harapannya bisa normal lagi, well manusia berencana Tuhan yg menentukan😀

    asik yah, kalian ultahnya deketan semua dong🙂

    • iya gw baru ngrasain sakitnya ga kira2 waktu abis ketuban pecah. Tnyata yah begini to sakitnya.. Dulu pas anak pertama cuman ngrasain sakitnya separo jalan sampe bukaan 5 aja.

      wah iya ya banyak juga temen gw yang berencana normal tapi gabisa dan harus cesar, anugrah Tuhan lah kalo bisa lairan normal sesuai mau kita🙂

      Iya nih ngirit kalo pesta ultah hahaha

  4. congrats ceceeee❤
    ih aku benernya pengen banget kalo ntar *ntaaar masih lamaaa hahah* punya anak dikasih nama Oliver Kenzo ahahahaha
    eniwei itu susternya yang kelamaan nanya ato emang bukaannya ce Teph cepet sampe minta ILA dari bukaan 5 baru dijawab pas bukaan 7 tuh hahaha

    James, you are sooo cuteee❤ aunty wanna squish youu~ <333

    p.s. seoul palace enak ngga sih ce? aku selalu penasaran tapi kata orang mahal -___- #plak

  5. Ping-balik: Wesley & James Birthday | Nyonya Kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s