Ibu Dua Anak

Banyak banged yang pengen gw tulis kmaren2 ini, tapi ga sempattt.. Blakangan gw tidur kacau, bisa jam stengah empat atau stengah lima pagi. Rekor adalah gw tidur jam 7 pagi! Beginilah kalau punya bayik yang gatau jam tidurnya sendiri, ngantuk kalo siang dan melek kalo malem *sigh*.

Kalo gw ditanya orang pengen punya anak berapa, biasanya gw jawab pengen tiga. Memang bener dari dulu bayangan gw akan masa tua gw adalah punya 3 anak dan cucu-cucu banyak. Tapi saat gw gendong-gendong James jam 3 pagi, doi masi bulet matanya sedangkan gw udah 5 watt, rasanya keselll banged dan kadang gw marahin lho – walopun gw  tau dia kaga ngerti hehehehe – nah saat itu gw mikir ‘Rasanya stupid banged kalo gw pengen punya 3 dan ngulang capeknya kaya gini lagi. Udah deh nurut suami aja, dua anak cukup‘, batin gw. Tapi.. tapi.. kalau pas liat doi tidur kaya malaikat, senyum maniezzz banged kaya malaikat, gw langsung mikir ‘kayanya kalo nambah 1 baby girl lagi pasti cantikkk deh‘ hahahaha. Misua bilang gw gak konsisten, suka ngeluh-ngeluh tapi tetep pengen punya 3 anak. Gw bilang “Yahh kalo gw ngeluh dan pengen punya 2 aja, itu pasti pas gw lagi stres dan depresi, tapi kalo gw lagi waras gw tetep pengen punya 3” hahahhaa. Misua gw geleng-geleng pala.

Setelah dua bulan berjuang sendiri, akhirnya kmaren gw dapat nanny buat James. Awalnya gw gamau pake dua nanny, kan Wesley udah punya nanny, gw pikir adiknya akan gw pegang sendiri. Eh gak dinyana, tiba-tiba awal Desember kmaren nanny nya Wesley bilang kalau mau kluar karena mau menikah Januari ini. Huaaa… gw ucapin selamat meski agak-agak ga rela gimanaa.. hahaha abis uda bareng gw 3 taon ini, rasanya sedih juga berpisah *kluarin saputangan*. Tapi gw emang udah siap mental dari kapan ari karena gw tau usia dia udah termasuk usia menikah kalo di desa, doi kelahiran 91. Jadi gw tau someday pasti dia akan ijin kluar untuk nikah. Trus perjuangan gw dapet nanny yang baru ini panjangggg banged. Gak perlu gw critain deh detilnya (ato gw ceritain kapan2 di judul yang lain). Kali ini gw cari nanny buat bayi, karena gw pikir kalo ada yang bantu jagain James, kan gw bisa nemenin Wesley main. Gw kasian ama Wesley yang kmaren-kmaren ini mainnya ama nanny n mbak mulu.

Selama 2 bulan kmaren, kadang gw masih ada mellownya lho, sama seperti pas anak pertama dulu cuma ini lebih mendingan. Kalo dulu mellow nya gara-gara asi dan suster nyebelin, skarang ini mellow nya gara-gara gw merasa bersalah sama anak pertama – katanya ini common problem lairan anak kedua ya? Karena gw full asi dan gak pompa, plus ga pake suster bayi, otomatis James slalu nempel sama gw. Tiga minggu pertama masih no problem karena begitu James tidur, gw sempetin main sama Wesley. Tapi mulai minggu ke 4, James susah banged ditaro di ranjang, udah nyusu, udah tidur pules, trus ditaro ranjang – baru 10 menit udah uget-uget melek lagi. Begitu terus. Jadi supaya dia bisa tidur, terpaksa gw gendong lamaaa banged. Gw taro di dada gw sambil gw dudukan di sofa kamar. Gw gabisa main sama Wesley karena Wesley suaranya kenceng. Dedeknya suka kaget kalo denger teriakan dia.

Siklus gw: nyusuin stengah jam, nyendawain plus gendongin stengah jam, naro di ranjang stengah jam (kadang cuman tahan 10 menit!), nangis lagi n nyusu lagi – begitu terus. Kadang ada saat gw udah mau nyerah, cari suster n kasi sufor aja, tapi yah.. hehehe belom rela😛
Skarang udah dapat sus sih, dan gw lumayan lega, paling ngga skarang ada yang mandiin bayi, ga semua gw kerjain sendiri seperti dulu. Gw bisa ada jeda untuk mandi, makan, dan nyemil, tanpa lari-lari takut doi nangis di kamar sendirian. Yak anak gw kliatannya emang gendongan, tapi ada jam-jam tertentu yang doi pulesss banged, bisa ditaro ranjang dan nyusu nya 4 jam skali. Dulu doi seperti itu kalo malam, jadi gw enak bisa tidur. Tapi skarang kebalikk, doi mulai pules subuh jam 4-5 pagi dan pules sampe jam 2 siang – haishh.. Kadang pas gendongin dia jam 4-5 pagi gw berasa kaya mau muntah saking kepengen-tidur-tapi-gabisa-karena-harus-gendong.

Di sisi lain, gw kagum si Wesley yang skarang jadi koko ini, sama skali ga jeles sama adeknya. Dia malah suka cium-cium n sayang-sayang dedeknya, suka cari dedeknya dimana, suka minta bobo bareng dedeknya. Dan dia ga komplen soal ketiadaan gw untuk main sama dia. Biasanya dia slalu tidur siang dan tidur malam sama gw. Sejak ada adeknya, dia tidur siang ama sus, tidur malam ama papahnya. Tapi dia gapapa tuh, malah gw yang kadang mellow sampe nangis pengen tidur bareng dia lagi hahaha. Wesley nya malah bilang “Mamah tidur ama dedek aja, Wesi sama papahh”. Aih ini anak skarang jadi lengket pol sama bapaknya ckckck.

Yah ini hari yang tumben banged, karena sore-sore bgini doi bisa ditaro ranjang (sudah 2 jam WOW), mungkin tau kalo mamahnya mesti update blog nya ya hehehe. Asal nanti malam jangan melek terus ya Nak!

Gw ucapkan:

Merry Christmas and Happy New Year 2014!

May God bless us abundantly, More happy days to come, More wonderful years to come!

Bonus:

dua minggu

dua minggu

satu bulanan

satu bulanan

dua bulan :D

dua bulan😀

Hello world!

Hello world!

12 thoughts on “Ibu Dua Anak

  1. Gile si James montok n melototnya gede hahahahaha….

    Kok lu sebulanan dpt banyak kado lagi sihhhh… gue kagak loh.

    Wah Nanny gue kelahiran 92 nih. Deg2an jg. Tp kmrn masak dia nyeletuk pgn jd biarawati hahaha.

    • hehe kok tau kalo kadonya banyak? yg di foto blog itu blom kliatan smua kadonya lo hehehe. Lohhh itu bukan kado sebulanan Leony, itu kado sejak lairan sampe sebulan gw gak sempet buka, jadi pas umur sebulan gw foto2in semua trus gw buka smua skaligus…
      loh emangnya nannynya Katolik ya?

  2. gw suka senyumnya james di foto ke 3 … senyum lebarrr banget…
    sayang yaahh kmrn ga ketemuan padahal aku dah liat kamu + wesley, pas itu justru aku liat wesley dan suami mu dulu. kamu membelakangi tapi lagi sibuk ama si bebi di stroller dan aku pun lagi nggiring 2 anak + 2 ponakan otw ke haagen dasz, pas mau disusulin, udah ga keliatan kemana cepet juga jalannya hihihih… moga next time bisa ketemuan deh.. 😀

    Anyway Merry Christmas and happy new year yah !

    • iyah skarang suka ketawa nyengir lebar hihihi

      iya sayang aku ga liat kamu ya. ntar deh kapan2 pasti ketemu😀 dipost donk cerita jalan2 semarangnya kmaren
      Merry Christmas n happy new year too!

Tinggalkan Balasan

