James 5 Bulan

Ya ampyun cepet juga ya waktu berlalu. Rasanya barusan gw jungkir balik begadangan karna ni bayik gamau ditaro ranjang, maunya gendongggg terus. Bobok mau ditaro jam 4-5 pagi. Maminya berasa teler berat waktu pagi dan jiwa terkumpul separuh aja. Jalan kaya ngambang ga injek tanah..

Rasanya barusan aja, nyusuin dia ga brenti2 – serius – bisa setengah jam sekali.. Tidurnya ga nyenyak, bentar-bentar glebug2 nyari susu..

Rasanya barusan aja, semaleman gw tidur duduk di sofa dengan James tidur di dada gw karna doi gamau ditaro ranjang..

Trus mendadak gw sadar, selama ini gw blom perna nulis Milestone James! Huhuhu maap nak, telat 5 bulan heheheh

Memang bener kata orang, stelah 3 bulan semuanya lebih mudah🙂 James mulai teratur tidur kalo malem, banyak melek kalo siang. Dari yang tidur malam mulai jam 12 malem, lama-lama bisa maju ke jam 8-9 malam sekarang. Kalo jam 7 malam kayanya gabisa deh, ngikut jam maminya soalnya.. hihihi. Kadang kan kita pergi keluar makan malam, trus maminya juga kalo bangun pagi sekitar setengah 8 – jam 8. Yah James tidurnya skarang ngikut jam gw deh😀 (tapi gw jelas gak tidur jam 8-9 malam, gw me time dulu lah yaa).

James sejak umur berapa minggu udah senyum-senyum, sampe skarang pun gitu, murah senyum kalo liat orang. Sekarang mulai perhatian banged ama sekitarnya. Liat kamar mandi gw juga dipelototin satu demi satu barang-barang yang ada di wastafel. Kayanya liat segala sesuatu itu serius banged deh, dipelajari gitu hehehe. Paling demen denger n liat kokonya. Kokonya criwis pisan, adiknya jadi bengong serius dengerin kokonya ngebawel kaya kereta api.

Umur 4,5 bulan kmaren akhirnya berhasil tengkurep sendiri. Trus skarang sudah bisa tengkurep n balik telentang lagi. Skarang uda bisa angkat kepala tinggi-tinggi. Tangan dijejak tinggi-tinggi sampe dadanya keangkat. Bokongnya mulai naek-naek. Persis kaya ulat bulu.

Mimik asi nya sejak 4,5 bulan kmaren ada perubahan. Mulai jarang minta, malah seringan gw yang nawarin. Udah gitu yang aneh minumnya nyicil dikit-dikit, gamau tuntas skalian gitu. Heran gw, apa karna skarang doi uda pinter tengkurepan yah, jadi asik mainan sendiri n bosen nyusu. Cuman kalo ngantuk sih tetep nyari maminya buat nyusu hehehe. Seinget gw dulu Wesley juga sama, mulai umur 4 bulan minumnya rada berkurang.

Kalo pup, dari dulu ni anak pup nya jarang. Bisa beberapa hari sekali. Padahal katanya kalo asi eksklusif kan sehari bisa pup berkali-kali ya. Tapi anak gw kagakk, biasanya kalo dah smingguan gak pup, gw cepet-cepet beli pepaya, makan sebanyak-banyaknya. Manjur banged, pasti gak lama kemudian doi pup.

Oh yaa gw lupa cerita, umur 4 bulan kmaren James disunat. Nti gw tulis 1 postingan sendiri yah..

Skarang mejengin foto-fotonya duluuu ahhh..

Foto studio kmaren 5 bulan kurang seminggu:

TOM_0313 TOM_0315TOM_0298

BONUS:

1978834_10152323664080135_178687332_n

 

 

 

22 thoughts on “James 5 Bulan

  1. Bagus fotonyaaa. Cute banget yg di dlm box ituu
    Btw kok kebalik ya sm grace, dia 4 bulan minumnya malah tambah sering, gw mulai empot2an lg ngerjerin produksi asi haha

    • Makasii..
      Iya gw juga bingung nih kok minum sungguh2nya cuman kalo mau tidur doank.. Kalo pas melek lebar, mimiknya cuman sdikit-sdikit nyicil mode gitu..
      Kamu nyusuin langsung ato perah mel?

  2. Aduh lucunya James, perutnya sampai lipat lipit begitu. Paling suka yang pegang kuping itu. Kalau Diaz kebalek tuh, tiap mimik ASI pup…. capek, soalnya kan ketiduran tuh, kalau ganti popok/celana pasti kebangun lagi dan minta mimik lagi *siklus berulang. Bahkan sampai sekarang sehari minimal dua kali deh.

  3. Ih, ampir gak pernah dipajang anaknya, tau2 dipajang udah gede, ganteng, montok, lucu lah pokoknya…. Si Abby baru pas di atas setahun rada males minum ASI. Dia jg tau kali mamanya produksinya mefeeettt….

    • Haduh gw malu juga ni ibu2 pada rajin nulis perkembangan anaknya tiap bulan. Gw nulis blog aja jarang wkwkwk.. *keasikan instagram soalnya* uhuk uhuk..
      Hohh klo dah diatas setahun kan dah makan 3x yaa, kenyang kali ya anaknya

    • Yang ini dapet free paket foto anak karena menang lomba banyak2an like di instagram kapan ari itu loh fel, yg gw post foto pas hamil. hihihi aslinya dapet free 5 jepret anaknya doank, trus nombok biar mama papa n kokonya bisa foto skalian😀
      Hmm pasang ga yah..😛

  4. So kiyut…. gemuk banget. Dulu baby Matt kalau dikasih ASI tuh cepet banget laper lagi laper lagi, mungkin emang ASI gw gga banyak dan juga gw kudu balik kerja within several weeks, jadi gw pakai Enfamil deh. Wkt Jake dulu sama juga ceritanya, cuti gw hy 6 weeks doing so, Jake gw kasih Similac.

    • James juga waktu 0-2 bulan kaya ga perna kenyang, nempelll terus kaya perangko. Baru ditaro 10 menit, nangis lagi, nyusu lagi, gitu mulu siklusnya. Tapi temen gw yang asi nya banyaaakkk ternyata anaknya juga sama kelakuannya kaya anak gw, nempelll terus. Jadi gw asumsi sebenernya bayi newborn itu bukannya laperan tapi emang pengen ngenyut terus hahaha. Begitu usia 3 bulan doi dah bisa masukin tangannya sendiri, dia uda ga terlalu nyari nenen, dia suka ngenyut tangannya sendiri for comfort.

      Similac si skarang banyak temen gw yang pake. lagi populer hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s