Orang yang Gak Asik

Siapa itu?

Gw sendiri donk hahaha. Sejak gw punya anak, gw sadar bahwa gw jadi orang yang ga asik buat orang sekeliling gw. Kalo dulu pas blom nikah gw bebas diajak pergi dari jam 8 pagi sampe jam 11 malem – non-stop –  hayukkk aja. Sekarang gw terikat oleh banyak jadwal (yang gw buat sendiri).

Contohnya aja

Wesley: jam bobo siang, jam makan, jam minum susu

James: rumit, banyak banged, karena sekarang 2x makan bursu dan 1x buah, plus masih asi..

Jadi kalo gw mau pergi kemana-mana ya paling banter 2-3 jam gw udah anxious kepengen pulang. Antara lain ini gegara James belakangan gamau disusui di public area ditutupin nursing cover, gamau pula diposisikan nyusu sambil duduk, maunya dia cuman nyusu di kamar tidur sambil posisi tiduran.. Bikin rempong kan yah? Padahal pas bayi gampang banged tinggal masukin dia dalem nursing cover, stelah nyusu, bebas lagi mamahnya jalan-jalan. Eeee.. skarang gabisa gitu. Gw mesti pulang, nyusuin or merah. Abis di luaran sini kalo mau merah pilihannya cuma di WC, maless bangedd *actually I just did today n kapokkk, sumpek, panass, plus rasanya ga higienis*

Mami gw sebagai shopper sejati kerap komplen kenapa kalo pergi gw bawaannya buru-buru. Makan, jalan bentar, trus buru-buru pulang. Trus jam nya pergi juga gw pas in jam nya Wesley dan James masih seger kira-kira 2 jam sebelom waktunya bobo siang. Kalo uda kesiangan dikit, gw batal pergi dan mending di rumah aja, daripada jalan 1 jam trus gw bawaannya pengen pulang karena jadwal James atau Wesley bobo.

Nah ya gw baca tulisan gw sendiri sudah merasa kalo gw ini ribet, perfectionist, dan terlalu terpaku sama jadwal. Gimana donk? Helpp..

Hari ini gw pergi sama ipar dan temen (3 pasang suami istri termasuk kita) beserta anak-anak. Yang satu pasang ini pengantin baru belom punya anak. Sudah 2 jam ngobrol ngalor ngidul, gw sudah anxious pengen pulang karena waktunya James nyusu n bobo. Sebenernya si gw bawa asi perah juga untuk jaga-jaga (karena James belakangan gamau disusui di tempat umum), tapi kalo gw ga nyusuin kan gw mesti merah juga nanti.

Temen gw ini notice kalo gw beberapa kali liatin jam tangan, trus godain: “Sudah galau ya?” Iyaa tepat banged itu pertanyaan. Gw mami galau yang suka senewen kalo jadwalnya meleset. Gw merenung dalam hati, kenapa ya sejak gw punya anak, gw jadi orang yang ga asik gini. Gw ga bisa konsen ngobrol kalo bawa anak-anak, mata gw ngikutin anak gw takut mereka hilang diculik ato jatoh ato gimana. Gw juga ga enjoy hang out sama temen-temen cewe, karena gw bawaannya pengen tau kondisi anak-anak di rumah ketimbang dengerin obrolan soal si A B C. Gw sadar semuanya berbeda seperti dulu, yang dulu gw anggap seru dan asik, skarang gw sama skali ga minat!

Trus soal tempat juga gw pilih-pilih. Kalo gw perginya sama anak-anak, pasti gw pengennya ke tempat yang nyaman, ber AC, ada tempat mainan anaknya is a big plus plus, dan  yang makanannya Wesley doyan #PENTING karena doski picky eater. Makanya kalo pas ada kesempatan gw pergi berdua sama hubby, pasti kita nyasarnya ke warung tenda gitu. Buat gw warungan is the best. Pas anniversary yang lalu, kita ngedate berdua di warung nasi gandul hahaha. Back to topic, jadi ngajak gw pergi itu banyak pertimbangan: waktu dan tempat yang cocok buat anak-anak.

Gw dalam hati masih percaya kalau ini hanya sementara. Mungkin karena Wesley masi umur 4,5 taon. Mungkin karena James masih bayi, fragile, jadi responsibility gw masih sangat tinggi. Gw rasa sifat gw ini akan hilang seiring anak-anak gw bertambah besar ya, gw gamau jadi mami over protective😛 Apalagi anak-anak gw cowo, jangan jadi cowo anak mami yahh, anak papi aja hahahaha.

Gimana ibu-ibu apakah ada yang rempong kaya gw?

PS: cerita diatas maksudnya anak-anak ikut pergi sama gw lho, bukan gw pergi tanpa anak. Tapi meski anak ikut sama gw, gw tetepan pengen 2-3 jam pulang rumah supaya Wesley bisa bobo siang, supaya James bisa tidur di ranjang..

 

 

 

 

21 thoughts on “Orang yang Gak Asik

    • iya ya. gw gaenak ati kalo pergi sama yg masi single, pasti mereka ga ngerti deh kenapa gw dikit-dikit liat jam n suka ga konsen ama obrolan mereka..

  1. I am not a mom. Not yet. But I honestly think that youre doing the right thing. Sama sekali nggak ‘gak-asik’. Youre just being dedicated, whats wrong with that? Aku malah pengen suatu saat (klo dikasih kesempatan jadi mommy juga) bisa seperti mu. Dont worry. Nanti klo anak2 sudah gedean, jg insyaalloh akan ada lagi waktu untuk me-time di luar rumah dengan waktu yg lebih panjang.

    • thank u mem. melegakan hati gw, gw pikir gw mulai aga abnormal. Tapi sbenernya cerita gw diatas itu gw pergi sama anak2 gw lho, tapi tetep aja gw pengen teratur jam bobo dan nyusu nya. Berhubung masih asi, jd patokan gw masi 2-3 jam nyusuin di rumah gitu (doski gamau disusui di tempat umum sih)
      I am sure you gonna be a great mom, Mem Tyke😀

  2. Gw karena sejak merit udah langsung tinggal disini, jadilah kalo kemana2 selalu sepaket semua ngikut termasuk krucils….hehe…
    Kalo mo ninggalin anak sendiri tunggu umur 12 th baru boleh, sekarang dinikmatin aja apa adanya🙂

    • iya Fel, kalo tinggal di luar otomatis mestinya kalian lebih fleksibel dan lebih jingjai (dalam hal jadwal) donk daripada gw? Maksud cerita gw itu anak-anak ikut pergi sama gw, tapi gw tetep pengen 2-3 jam pulang, supaya bisa nyusuin James di rumah, supaya Wesley bisa bobo siang juga. Hehehe

      • Kalo weekdays teratur jadwalnya karena gw jarang pergi ato ga pernah pergi apalagi musim2 dingin….hehe…kecuali papanya cuti jadi pegi2. Kalo wiken yang rada kaco jadwalnya karena pergi2, yang gede udah ga pernah tidur siang sejak umur 4th karena terbiasa skul seharian dari 9-4, yang kecil mogamo kalo ngantuk ketiduran di carseat ato stroller kalo jalan, soalnya ribet mo pulang dulu secara disini wiken toko2 pada tutup jam 6 sore😀

      • iya nah anak gw juga dulu pas travelling di ostrali, gampang banged ketiduran di stroller, kan hawa2nya semilir gimana gitu. Kalo di mall (semarang) sini kagaa bisa tidur di stroller, brisiknya on and off gitu. Kalo berisiknya on continue terus kan mala gampang tidor yahh ahahaha.
        Hah umur 4 taon disana udah skolah dari 9 pagi sampe 4 sore?? disini skolahnya cuma 3 jam doank 8-11 siang
        trus kalo ga bobo siang, malemnya bobo jam brapa? anak gw yg besar juga susah disuru tdr siang ni. tapi malemnya tetepan tidor jam stenga 10 -_-

      • Pas skul yang deket rumah itu TK-nya full day, waktu itu belon semua skul dapet TK Full day, ntar bakalan full day semua th 2014 ini. Tapi disini biar skul seharian nyante aja banyakan mainnya doank kok…hehe…
        Malem dua2nya bobo jam 8, kecuali wiken mungkin molor karena pegi2 itu.
        Baca komen Felicia mamipapa gw juga sama gada temen hangout, dulu pernah diajakin sekali tapi batal karena filmnya belon main, itu juga ga enak rasanya karena ga biasa girls night out, kebiasaan pergi sekeluarga trus sih😀

      • oh mungkin mirip daycare gitu ya, sekedar maen-maen untuk sosialisasi ya? Hihihi iya jam tidur anak gw juga sering molor kalo wiken😀

        nah iya kalo diluar sana ga ada nanny n mertua or mami, mau ninggalin anak tamba susah kan ya, suka gaenak sama suami

  3. hi Teph…dulu waktu alden bayi gue juga merasa gitu, apalagi waktu bayi kan agak ribet ya bawa pergi2 takut dia gak nyaman, jadi kalo gak menyesuaikan dengan jadwalnya dia ya ditinggal deh, tapi begitu udah gedean sih mulai berubah, kemana2 selalu gue ajak..kecuali ke pasar soalnya dia paling males gue ajak ke pasar, jadi biasanya gue tinggal di rumah sama opa omanya, selebihnya sih selalu gue ajak…itung2 quality time bertiga sama suami hehe

    • belom kelar komennya haha

      menurut gue sih apa yg elo rasakan itu wajar2 aja kok karena seorang ibu pasti pengen yg terbaik buat anaknya dan caranya pasti beda2 kan🙂

      • iya ya Deb, bener juga ya, tiap ibu punya cara yang beda-beda🙂 smoga ntar seiring anak2 gw gede, gw gak jadi mami rempong lagi ya tapi udah lbi menikmati the proccess of motherhood

  4. Teph… gue kan anak baru satu ya. Jd ga bisa ngomong banyak. Tapi so far kalo gue ke Abby, gue selalu usahain dia flexible untuk tidur di mana aja. Kalo soal makan sih hampir tepat waktu tp kan kadang mentok pada saat ke gereja misalnya. Kalau ke mall ya stroller gue bawa, anak bobo di stroller ya gak apa2. Kalo kena macet ya biarin aja dia bobo di car seat.

    Soal jadi kaga asik, ya jelas gue jadi suka dianggap kurang asik juga sejak ada baby. Apalagi kadang ada orang yg blm pny anak, ngundang gue ke acara yg girls only macem bachelorette party. Gue jd suka males jg haha. Biarin deh dibilang ga asik yg penting guenya aslinya tetep asik hahahaha.

    • Iya Leony, harusnya sih teorinya biasakan anak tidur dimana saja ya. Kalo pas gw ke jakarta juga pasti gw pengennya anak2 gw bobo di mall, tau sendirilah jakarta, kalo di mall cuma 2 jam mah rugi di jalannya donk hahaha. Tapi di semarang tuh cuma 1 mall yg cukup besar untuk bawa2 stroller, itupun dikitari 2 jam pasti juga dah abis. Makanya gw ga slalu bawa stroller kalo pergi (liat2 tempatnya sempit ga). Trus cuma mall ini doank juga yang punya nursing room (inipun cuma 1 kamar sempit kaya wc, gw pernah nyusuin berbagi 1 kamar sempit ini ama ibu2 bersihin pup anaknya Eww..). Makanya gw prefer nyusuin anak gw di rumah aja hauhaha. Mungkin ntar kalo gw dah sapih gw bakal lebi fleksibel yah. Kmaren juga gw bawa anak gw, tapi doski gamau disusuin masuk nursing cover, jadi gw terpaksa perah di WC hwaa… wc nya tanpa ac pula *mala curcol*

      Thanks leony, biarin deh kita ga eksis di dunia pergaulan, yang penting masih eksis nge blog malem-malem huahahah

  5. gw jujur udah gak punya tmn hahaha yg ibu2 tentu aja sibuk dgn keluarga dan anak masing2, mau reuni sama2 rempong…

    yg blom married udah ngecap gw gak asyik krn gak bisa diajak pergi2 masalahnya gw bisa pergi antara bawa semua anak atau anak gak ikut dan gw gak pergi. Banyak yg gak ngerti kondisi gw selalu menpertanyakan knp gak dititip, emg gada yg bisa dititipin…. kl pun bisa pergi hati gw yg gak tenang bawaan mau buru2 plg hahaha enak ngendon di rumahlah ada waktu nonton korea atau baca novel

    jadi i feel you banget hihihi, kmrn itu pertama pergi kondisi tinggalin conrad hihihi yg skating sm clarissa plus temennya

    sebetulnya kl kt tmn gw itu masalah mau atau nggak mau bukan bisa atau nggak bisa, tinggal loe aja milihnya gmn. Berhubung gw milih gak mau jd gw siap dgn konsekuensi diblg gak asyik krn gak bisa pergi tanpa anak krn ada juga kan yg bisa pergi ngafe2 cantik anak tinggal aja di rumah sama nanny. Nah gw nggak bisa ky gitu dan gak mau juga huahahaa gmn dong teph? gak bantu bgt yah komen gw

    • wah sama persis donk kaya gw. I feel you jugaa hahaha..
      Lingkungan sekitar gw uda biasa nitipin anak ke nanny ato oma opanya, trus bisa ditinggal pergi 2 minggu ke amerika ato eropa. Waduh gw nih ya ninggal anak 2 jam aja uda kaya cacing gatel, bawaannya kepengen telpon nany ato pembokat ato mami gw tanya si bocah lagi ngapain. Emang ada enak gaenaknya sih. Kadang gw berasa kok anak gw manja nempel banged sama gw ato papanya, sedangkan anak yg ditinggal ama nanny kayanya kok lebih mandiri. Tapi once again suami gw slalu ngingetin gw jangan banding-bandingin gaya parenting orang, karena gw toh sampe kapanpun gabisa jadi si A. Gw ya gw, gw yang gabisa ninggal anak, yang milih lebih baik ga pergi liburan daripada pergi liburan tanpa anak. Resikonya emang kadang kita jenuh, dicap ga asyik, bahkan romantisme ama suami ampir ilang karena dua2nya sibuk ama anak, tapi gimana ya.. hahaha emang gw n misua sama2 gabisa n gamau juga sih. Kita pikir ya toh ga slamanya anak2 kita ini kecil terus, sbentar lagi juga remaja, ninggalin kita berdua di rumah sedangkan mereka kelayapan ama temen2nya. Jadi ya dinikmati dululah masa-masa ini hehehe.
      Betul kata2mu Fel, skarang ga ada temen hang out, yg ada ya temen BBM, Insta, Blog (thanks God for social media lol)

Tinggalkan Balasan

