LIEBSTER AWARD

20140517-060449

Sejujurnya baru kali ini gw dapet award sepanjang sejarah gw ngeblog di wordpress sejak taon 2009. Hauhahaha terimakasih buat Angel yang udah forward award ini. Trus gw bingung mau forward ke syapa lagi secara temen-temen blog gw semua uda disebut Angel dan uda dapet award ini juga. Dobel gapapa yahh?😛

Apa sih Liebster Award itu? Ini nih aturan Liebster Award:

  1.    Post award ke blog kamu
  2.     Say thanks buat yang ngasih award dan link back ke blog dia
  3.     Share 11 hal tentang diri kamu
  4.     Jawab 11 pertanyaan yang ditujukan ke kamu
  5.     Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan yang ingin kamu tanyakan

11 Random Things About Me:

1. Gw suka makan yang manis-manis (makanya ga heran kalo gw manis ngokkk..) . Contohnya gw suka coklat, macaroons, cookies Famous Amos, cookies Mrs Fields, mochamochi, ferrero rocher (klo saja harganya ga sgitu mahal), yang gw gasuka cuman permen. Ga heran juga ya klo anak gw lahirnya gede smua, yang pertama 3,5 kg dan kedua 3,9 kg. Dua-duanya full term lebih dari 40 minggu dan normal, note kalo gw hamil lagi harussss russ russ ga bole makan manis-manis!

2. Gw kalo mandi cepet banged kalo ga keramas. Bisa kurang dari 5 menit. Misua sering heran kalo gw kluar kamar mandi dikiranya belom mandi padahal sudahhh hahaha. Doi slalu bilang: kamu mandi apa mandi sih? Note sedangkan dia mandinya lamaaa..

3. Gw paling jijik sama kecoak. NAH ini baru aja kejadian kemaren. Gw punya 1 box isinya aksesoris kalung-kalung mainan gitu, hampir smua yang di dalam itu pemberian mami gw. Tiba-tiba kmaren pas mau dipake, kok kalungnya bau, trus gw ambil kalung laen EH kok ya bau juga. Baunya seperti apek-apek busuk gimanaaa gitu. Trus gw endusin kalung gw yang laen DANNN ada kecoak mati nyantol gitu di kalung yang gw endusin. Refleks gw lempar kalungnya sambil jerit histeris lompat-lompat di kamar n tarik-tarik baju misua. Dasar misua jijik kecoak juga, doi kesel: “EHH jangan dileletin aku donk tanganmuu!” (leletin=usapin). Beberapa ari lalu juga tiba-tiba pas di kamar, gw kejatohan kecoak terbang, iyaa beneran terbang lo! Gw histeris lah, lompat-lompat tapi tu kecoa tetep nempel di baju mala mau naek ke leher, Omoo jijik banged ga sihhhh.. Untung berhasil lepas baju dan tuh kecoa ga masuk ke daleman gw hiksss! I hate you kecoak!

4. Gw anak pertama dari 3 bersodara yang semuanya cewe. Banyak yang bilang kalo gw ini kliatan paling beda di antara sodara-sodara. Selain fisiknya, juga sifatnya. Gw ga fashionable, gw suka asik sendiri di rumah, dan gw ga terlalu tenar seperti ade2 gw. Hahaha jadi orang sering bilang: “oooh kamu itu cicinya si DD toh?” instead of ade gw ditanya yang sebaliknya.

5. Gw punya mama yang sangat fashionable. Waktu gw hamil maupun sekarang saat berat badan belom kembali seperti asal, gw slalu melipir ke rumah mama dan minjam baju-bajunya. Saat melihat koleksinya (yang terusss beranakpinak), gw serasa di butik ZARA, soalnya banyak banged koleksi ZARA nya.

6. Meski gw enjoy disetirin misua, tapi kadang gw menikmati waktu gw nyetir sendiri (asal tempatnya ga jaoh dan parkirnya ga susah). Nyetir sendirian itu rasanya tenang, dan plusnya adalah gw bisa nyanyi-nyanyi ngikutin lagu di radio tanpa ada yang terganggu hihihi.

7. Gw ga terlalu suka makanan yang pake roti, misalnya burger, hot dog, pizza (paling gw pengen ambil dagingnya dan singkirin rotinya). Maklum Indo sejati, sukanya makan nasi hihihi.

8. Toko favorit gw adalah toko buku. Dulu waktu gw kecil sering bayangin pengen bertenda di Gramedia, semalaman baca semua buku disana.. ato yang lebih muluk pengen papa gw beli perusahaan penerbitan PT Elex Media Computindo, trus gw jadi editornya jadi bisa baca semua komik yang masuk duluan hahahaa. Skarang sih ga segitunya lah ama komik hihihi😛

9. Ini rada kebetulan. Misua gw punya marga Chinese yang sama dengan gw, mantan gw juga sama. Suami ade gw yang kedua juga marganya sama. Pacar ade gw yang paling kecil juga marganya sama. Jadi kalo beneran nih ade gw yang terakhir jadi sampe nikah ama pacarnya, papi gw lumayan, ga punya anak cowo, tapi cucu-cucunya semua pake marga dia hehehe.

10. Kebetulan yang aneh lagi adalah tanggal lahir. Gw ama misua ultahnya terpaut 6 hari di bulan November. Cici misua dan suaminya plus anaknya ultah di bulan Desember. Adek suami (si kembar 1) dan istri ultah di bulan Januari. Adek suami (si kembar 2) dan istri ultah nya lagi-lagi sama di bulan Januari. Kayanya kita punya kecenderungan membentuk keluarga dengan orang yang ultahnya terpaut beberapa hari doank hahaha. Oyah anak-anak gw juga di akhir Oktober. Jadi kita berempat bisa tuh rayain jadi satu semuanya hihihi😛

11. .. Akhirnyaa sebelas juga! Hampir 80 persen isi lemari gw adalah pemberian dari mami gw, yang emang hobinya beliin anak-anaknya baju, aksesoris, dll. Jadi apa yang gw pake sebenernya ga selalu mencerminkan style gw, karena gw make apa yang ada di lemari, dan kebanyakan itu pemberian hahaha. Gw ingat lho dulu pertama beli baju sendiri ya waktu karya wisata SMA ke surabaya. Trus abis itu pas kuliah di Ausie, karena jauh dari ortu jadi gw mau ga mau mulai beli baju sendiri disono. Mulai beli-beli baju dan coba-coba makeup setelah pacaran ama misua (iyeee gw lebih genit semenjak punya pacar hauahaha)

 

Sekarang pertanyaan dari Angel:

1. Apa yang akan kamu kerjakan pertama kali jika jadi Presiden Republik Indonesia?

Ini baru nomer satu kok susyahh amat ya pertanyaanya. Oke mungkin bukan yang pertama kali, tapi gw rasa penting untuk pemerataan pembangunan. Selama ini semuanya terpusat di Jakarta, ya sentral ekonomi, sentral pemerintahan, sentral perdagangan, pemukiman, mall dll. Kalo memungkinkan sebenernya gw dukung ibukota pindah ke Kalimantan ato mana gitu. Jadi seperti Canberra nya Australia yang khusus untuk pusat pemerintahan, Sydney kota wisata, Melbourne dan Perth kota pelajar. Dengan begitu daerah-daerah seperti Kalimantan juga akan dibangun infrastruktur yang bagus, dan pembangunan merata di daerah lain selaen Jawa. Tentunya imbasnya juga mengurangi kemacetan di kota Jakarta. Dan mungkin ga ada demo-demoan lagi di Jakarta kalo gedung DPR nya pindah ke Kalimantan. Tapi kayanya biaya ga sdikit ya untuk pindah ibukota hehehe..

2. Tiga tempat yang harus kamu kunjungi sebelum meninggal?

Jepang, Rusia, San Fransisco

3. Kalau bisa memilih tinggal di kota atau negara mana saja di dunia ini, mau tinggal dimana dan kenapa?

Tetep Semarang, soalnya disini ada family, kan family where my heart is.. hihihi.

4. Share satu resep favorit dong!

Nasi goreng margarin: tumis blueband dan bawang bombay iris, masukin daging ayam, wortel parut kukus, sosis, baso iris, (apapun deh yg loe suka), kasi kecap manis, kecap asin, garam merica, masukin nasi, masukin kecap lagi, dicicip-cicip sampe rasanya enak dan matang smua. Angkat dehhh

5. Pengalaman paling tidak terlupakan sepanjang hidup?

Banyak sih.. hampir semuanya gw gak lupa. Aduh bingung jawab yang ini.
.
6. Impian yang belum tercapai?

Nulis buku. Jadi illustrator. Punya banyak uang dan jalan-jalan keliling dunia.

7. Kalau bisa switch body ke orang lain, pengen jadi siapa dan kenapa?

Mungkin Indah Kalalo. Soalnya doi tinggi (maklum gw pengen ngrasain liat dunia dari ketinggian yang berbeda), dan bodynya aduhai macem biola.

8. Ajaran-ajaran apa yang akan kamu teruskan ke anakmu suatu hari nanti?

Hemat!

9. Serial TV favoritmu?

Sex and The Cities. Gw jarang nonton tivi tepatnya hehehehe.

10. Kalau nggak menjalani profesi sekarang, kira-kira jadi apa?

Artis? hahaha #mintaditimpukpemirsah. Pengen tau sih gimana rasanya pura-pura menjalani kehidupan yang lain, yang bukan kita. Asik lagi kalo bisa maen di film-filmnya Keira Knightley yang berlatar Eropa abad pertengahan yang pake gown-gown dengan korset superketat. Apalagi kalo lawan maennya Leonardo Dicaprio, ahoyyy! Eh ini cuma berandai-andai kan ya? Hauahaha

11. Misalnya nggak putus sama mantan sebelum pasangan sekarang, dan terus pacaran/menikah dengan si mantan. Kira-kira hidupmu akan seperti apa?

Yang mantan satu, gw ga update dengan hidupnya sekarang jadi kurang bisa membayangkan hahaha.

Yang mantan HTS alias mantan-tidak-pernah-resmi, kemungkinan skarang gw tinggal di negeri tetangga.

 

YESS hampir selese..

Pertanyaan dari gw: (copy paste dari Angela, cman gw ubah nomer 4 dan 5)

1. Apa yang akan kamu kerjakan pertama kali jika jadi Presiden Republik Indonesia?
2. Tiga tempat yang harus kamu kunjungi sebelum meninggal?
3. Kalau bisa memilih tinggal di kota atau negara mana saja di dunia ini, mau tinggal dimana dan kenapa?
4. Apa sih yang disuka dari pasangan dan dulu bikin jatuh cinta?
5. Pengalaman paling memalukan sepanjang hidup?
6. Impian yang belum tercapai?
7. Kalau bisa switch body ke orang lain, pengen jadi siapa dan kenapa?
8. Ajaran-ajaran apa yang akan kamu teruskan ke anakmu suatu hari nanti?
9. Serial TV favoritmu?
10. Kalau nggak menjalani profesi sekarang, kira-kira jadi apa?
11. Misalnya nggak putus sama mantan sebelum pasangan sekarang, dan terus pacaran/menikah dengan si mantan. Kira-kira hidupmu akan seperti apa?

11 Pertanyaan diatas gw teruskan kepada 11 orang berikut:

1. Felicia

2. Maryna

3. Natali

4. Noni

5. Fabz

6. Elrica

7. Elisa

8. Vicky

9. Ariany

10. Leony

11. Elsiey

Selamat yaaa !!

18 thoughts on “LIEBSTER AWARD

  1. Haii haii.. Ci teph.😀 Salam kenal yaa..

    Sama nih, paling gak suka sama kecoak.. sampe kapanpun dan dimanapun. eniho bisa stress berkepenjangan kalo kecoak nempel dibaju. duh, pas bacanya merinding disko.. >.<

    • salam kenal jugaa😀
      iyaa paling mrinding klo nempel di baju ato di kulit, bisa gw basuh 10x pake sabun deh tempat yang kena >.<

  2. Ping-balik: Liebster Award | MAMIPAPA

  3. Aku juga ga suka kecoaaakkkkkk. Ihhhhhh liat dari jarak 10 meter aja udah merinding sebadan-badan. Kalo nemu kecoak dadakan suka teriak2 lebay karna refleks takut dan geli sampe dulu sering diomelin nyokap katanya kayak liat setan aja teriaknya. Hahahaha. Pokoknya aku benci kecoakk. Cihh

    • iyaahh gw juga histeriss, dulu gw dan adik2 gw pasti cepet2 loncat keatas sofa/ranjang n tereakin papi gw suru semprotin baygon itu kecoa. Tapi berhubung skarang gw jadi mami 2 anak n suami kerja, mau tereakin sapa donk? terpaksa ambil baygon n semprot sendiri sambil ancang2 ngibrit kalo kecoanya mendekat..

  4. salam kenal🙂 blogwalking
    sesama wong semarang nih😀

    mamanya sama kayak ibuku juga, suka beliin baju buat anaknya,
    trus sama juga baru beli baju sendiri pas udah kuliah karena ngekos hihihihi

  5. Ehh gw dapet pr ya teph ? Wkwkwk maklum dah jarang ngeblog dan bw juga akhir2 ini sibuk sendiri.
    Btw, no. 1, 3, 6, 8 tuh gue bangeddd.. demen manis2 tapi berupa cookies2 dan kue2an, permen malah ga gt suka🙂.
    Kecoak super benci soalnya dulu pernah masuk ke daster pula ihh siwalan…
    gw juga demen nyetir sendiri trs nyanyi2 keras2 di mobil hahaha.. meski emangbenakan disetirin sih ^_^
    Toko buku juga tempat fave gw tapi sejak ada anak2 agak susahbliat2 santai krn mereka demen lari2an disana.. apalagi gramedia di sini kan luas tuh. Kl di semaranh masih agak sumpek (dulu selalu perginya yg di gramedia pandanaran hahaha)

    Oke deh ntar gw kerjain pr nya ya… keterlaluan nih dari bulan mei baru kebaca sekarang hahaha….

    • Hahaha gapapa belom telat banged sampe lewat taon kok wakakaka..

      Iya samaa, gw juga ga suka permen. Trus skarang gw juga susah enjoy di toko buku, suka ga fokus takut anaknya ilang, bawaannya buru-buru deh klo disana😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s