Cerita dari Jakarta

Tanggal 10 – 14 Oktober kemaren gw boyongan ke Jakarta, nengokin ade gw yang mau lahiran cesar tanggal 11 nya. Itung-itung short getaway gw juga hihihi, uda lama ga kemana-mana. Gw ini sangat sangat suka travelling, tapi… errrr… Pas gw sudah 10 menit terbang dan pesawatnya goyang mak syuttt ke bawah, gw langsung nyeselll! Ihiks, kenapa gw mempertaruhkan nyawa gw naek pesawat sih?? Iya demi ade gw, tapi tapi…arghhh #gabisaturunlagi #fobiapesawat #abaikan.

Mendaratlah gw di Bandara Soekarno – Hatta, tempat gw bertemu pertama kali dengan sang pujaan hati aka misua. Wah tamba panas aje ya Jakarta, hawanya panasss ga ada angin sedikitpun, sampe keringetan dan kucel kumel berminyak muka gw.

HARI 1

Begitu nyampe seperti biasa kita mampir makan di daerah PIK, kali ini Ikkudo ramen, biasanya gw kalo ga Ikkudo ya seberangnya Ikkousha. Kalo di PI sih Marutama. Buat gw ketiga ramen itu semuanya enak-enak dan gw demen smua😀. Katanya buka baru Ippudo ramen di Pacific Place ya, tapi gw males kesana hehehe.

ikkudo PIK

ikkudo PIK

Trus kelar makan kita meluncur ke Kebun Jeruk, rumah adek gw n suaminya. Kali ini kita ke Jakarta tujuannya mau nengokin doi lahiran cesar besoknya. Maen disana sampe sorean, trus baru deh kita pulang ke PIK. Kita ada rumah mertua di PIK, meski mertua gw lagi ke Bali jadi rumahnya isinya cuma kita aja.

Malemnya kita makan sama adek misua yang tinggal di Jakarta. Kita makan di restoran Hongkong gw lupa namanya, masakannya oke juga enak-enak. Disini pertama kali gw icipkan masakan restoran ama James, yaitu corn soup. Karena incident, makan malemnya James yang udah disiapkan mala ktinggalan di Semarang, jadi gw kasi promina instan. Trus abis itu dia makan si corn soup ini. Untungnya besokannya dikasi makan yang tanpa garam lagi juga tetep hap hap aja hehehe. Abis makan malam, gw belanja bahan masakan ke Fresh Market, beli ayam, Dory, wortel, kentang, zukini, brambang, bawang … buset deh kaya gw mau di Jakarta lama aje.. plus beli beras dan minyak😀

HARI 2

Besoknya hari Sabtu, kita meluncur ke PI, janjian ama cicinya misua, supaya Wesley bisa maen ama cousinnya. Kita makan di Chatterbox, dulu pertama kali gw makan Chatterbox itu misua yang ngajakin bertaon-taon lalu pas masi pacaran. Menurut gw nasi ayam hainannya enakk banged, sayang aga overpriced. Abis itu klilinglah ke daerah Miniapolis, beliin sepatu unyu buat James. Kasian juga si James, sepatunya lungsuran mulu dari kokonya (begitu pula baju-bajunya), jadi diliat-liat sepatunya uda ‘mbludhusi’ alias rontok kulitnya. Jadi belilah sepatu baru😀

Trus kita maen disana, naek tu tu train, naek carousel, abis gitu Wesley masuk Noah playground (apa uda ganti ya skarang namanya?) ama cousinnya. Gw shopping kilat ke Zara😀😀 Abis itu James tidur, kita ngafe di Opus Cafe sambil nungguin James bangun. Jam 5 an kita mulai jalan ke RS Medistra, tempat dede gw nginep. Iyaa paginya doi dah lairan anak keduanya, karena masi butuh istirahat dan masih efek bius, jadi gw datengnya sorean. Abis maen sampe malem di Medistra, kita balik ke PIK.

HARI 3

Hari ini gw janjian ama bestfriends gw sejak SMA, dengan pasangan masing-masing. Kita janjian di Empo Pluit. Tadinya mau ke Baywalk tapi karena kurang tau jalan dan katanya kok masi blom banyak isinya, jadi kita ganti haluan ke Empo, yang pasti-pasti aja deh hehehe. Makan di Din Tai Fung, seruu ngobrol ama mereka. Tapi berhubung gw bawa 2 anak, sedangkan mereka ga bawa anak, jadi gw lebih ga konsen hahaha. James mecahin 1 piring pula😛

Trus sorean kita pulang istirahat. Malemnya makan seafood ama mertua laki gw yang baru nyampe juga ke Jakarta. Namanya Traditionale di daerah Pluit. Lumayan enak makanannya.

HARI 4

Hari ini kita ke Senayan City, makan siang di Kiya Don (udah gw cari sebelumnya di Empo, tapi ternyata lagi renovasi). Sayang perut gw kurang gede untuk melahap semua sushi hehehe. Misua gw ogah makan Japanese n nyoba beli Fat Burger, gw juga kepengen trus beli bawa pulang. Menurut gw rasanya sih biasa aja ya.. apa karena bawa pulang ya? Trus kita jalan-jalan, ke Mothercare, Zara, xsml, lumayanlah uda lama kaga shopping hihihi. Trus sempet nyusuin si James di mother’s roomnya. Lumayan baguss tempatnya, luas dan nyaman, sayangnya gabisa dikunci jadi gw deg-deg an takut kalo ada suami-istri yang masuk. Kalo di PI kamar menyusuinya dipisah sama tempat ganti diaper. Jadi ada 2 bilik kamar menyusui yang masing-masing bisa dikunci. James ini angot-angotan juga kalo nyusu di tempat selaen kamar tidurnya. Yang pas di PI itu karena wallpapernya rame gambar binatang-binatang, doi gamau nyusu mala melongo antusias liatin binatang-binatangnya. Kalo yang di Senci, untungnya doi mau nyusu n ga lama langsung ketiduran.

Sorean kita ke RS Medistra lagi, nengokin ade gw. Maen disana sampe jam 5 an trus kita pamit mau makan malem. Takutnya kena jam macet nanti. Gw dari dulu denger Little Sheep katanya shabu-shabunya enak, jadi dari dulu pengen nyoba tapi ga kesampean. Akhirnya malem itu kita kesana! Toh katanya ga jauh dari Medistra.

Sampe sana masih jam 6, tempatnya sepiii, tapi seruangan gw bau rokok karena ada 1 pria Tiongkok sendirian yang lagi ngerokok. Gw tanya apa disini emang bole ngrokok? Dan mbaknya bilang iya Bu, memang boleh ngerokok. Aduhhh ckck masa ga ada non-smoking room sih Mbak??😦 Pertamanya gw tahan-tahanin, lama-lama gw ga tahan. Gw datengin tuh kasirnya, gw bilang tolong supaya gw pindah aja ke ruangan lain, soalnya anak gw ada asma nanti ga kuat batuk-batuk kena asepnya. Aslinya gw yang gak tahan ama baunya, uda cenat-cenut pusing kepala gw bau asep rokok. Mbak nya itu pertamanya bilang kalo orang itu ga akan lama kok, uda mau selese, dan lagi percuma pindah ruangan yang satunya, toh ada yang reservasi disana dan takutnya bakal ngrokok juga. Tapi gw ga peduli, pokoknya gw tetep mau pindah (trus gw kluarin kalimat: anak gw ada asma! hahaha emang bener kok). Kalo ga gitu they don’t take our complaint seriously.

Trus gw pindah ke ruangan satunya, haishh leganyaa.. Pas pindah-pindahan ini, Wesley ga sengaja mecahin 1 piring. Komplit sudah anak gw dua2nya mecahin piring hehehe. Untung lho gw pindah, karena sampe gw pulang, orang yang reservasi di ruangan kita juga blom dateng-dateng (yang katanya mungkin bakal ngerokok juga). Trus yang di ruangan sebelah itu pas kita pulang, pria Tiongkok itu masih disana, skarang bersama tamu perempuan dan gantian si perempuan ini yang asepnya ngepul-ngepul. Thankss God gw pindah!

IMG_20141013_181149

Rasa shabunya cocok sih di lidah gw, pake obat-obatan Chinese Herbs gitu seperti qi ce dll. Kalo misua n Wesley kurang suka, mereka lebih demen shabu kaldu biasa tanpa obat-obatan. Abis itu pulanglah kita ke rumah.

HARI 5

Saatnya beberes pulang! Oyah tiap pagi kita biasanya beli makanan daerah PIK, kadang bakmi aloy, bakmi PIK, ato Kacamata. Tapi pagi itu gw masak buat ngabisin bahan makanan yang gw beli selama disana. Iya gw belanja di supermarket sana karena James masi makan homemade mpasi. Gini ya rempongnya bayi blom makan table food, gw bawa slowcooker, talenan, saringan, dan panci. Sampe pas berangkat misua gw ngangkat alis liat isi koper gw ada panci sgala, katanya: “ini kamu mau pindahan emangnya??” Gw ketawa maniss. Maklum gw slalu sendiriin panci bayi ama panci kita biasa masak hehehe.

Abis itu kita pergi makan siang di daerah PIK, dari kmaren gw liat pelangnya gede banged jadi tertarik buat nyoba. Yaitu Ying Thai – restoran Thai. Ternyata masakannya enak-enakkkk! Cobain deh ikan tim nya, bumbunya endeusss pisan. Trus Pad Kratiam Beef nya juga enakkk. Kalo Pad Thai nya terlalu biasa menurut gw. Dan tempatnya oke banged buat foto-foto, cakep😀

ikan tim nya belom datang

ikan tim nya belom datang

Kali ini gw ga nyoba dessert mana-mana. Padaal daerah PIK situ kan sekarang bertaburan restoran, kafe, bubble tea, dan tempat dessert ya. Tapi berhubung Wesley lagi batpil, trus James ikut ketularan (padaal baru sehari di Jakarta), jadi gw ga brani makan dingin-dingin ato coklat-coklat. Gw uda mulai tenggorokan gaenak takutnya ketularan pilek pula.

Beberapa tahun lalu ruko di PIK ini masih sepi ya, sekarang rame banged sampe macet lho. Bener-bener properti di Jakarta itu laris manis yaa.. Restoran dan kafe di sepanjang jalan. Uda kaya Muara Karang pindah ke PIK.

Demikianlah abis dari Ying Thai gw ke erpot dan pulanggg. Home sweet home🙂🙂

23 thoughts on “Cerita dari Jakarta

    • Gue bantu jawab ya Teph. Masih banyak Man resto di Jakarta yang bolehin tamunya ngerokok. Di dalem mall sekalipun (ruang tertutup, ber-AC). Kayaknya pada ketakutan banget tempatnya nggak laku kalo nggak ada smoking room-nya. Padahal udah ada perda yang nggak bolehin ngerokok di ruang tertutup lho. Cuma ya gitu deh nggak tegas juga pemerintah daerahnya (PR-nya Ahok nih).

      Kalo misalnya non-smoking room dan smoking room-nya bener-bener dipisah dengan penyekat tertutup sih nggak papa ya, emang seharusnya begitu. Lha ini banyakan gak ada sekat sama sekali, bisa jadi area smoking room itu meja sebelah kita. Entah dimana logikanya, dikira ada dinding invisible yang menghalau asepnya kali. Biasanya gue kalo udah ngeliat smoking room dan non-smoking room nggak dipisah terus ada orang yang ngerokok gue mendingan cari restoran lain.

      PIK emang sekarang rame banget ya Teph, gue juga suka ke situ kadang-kadang. Properti di Jakarta bukan laris manis lagi, udah kayak kacang goreng. Belinya pake sistem undian, dan begitupun selalu abis begitu di-launching, padahal harganya juga makin lama makin mahal.

      • Iya ini masalahnya gw dah jauh2 ke gedung BRI, jadi kecewa juga liat ga ada tempat non-smoking area. Kata si mbak, di kedua ruangan kanan dan kiri kasir itu dua2nya boleh ngrokok smua😦 Dan yang ngrokok tu kadang ga toleransi juga ya, gw perna tuh makan sama ibu hamil di Mall Paragon Semarang. Hamilnya uda gede kliatan banged. Tapi bapak-bapak di meja seberang sama skali ga mau matiin rokoknya. Asepnya ngebul-ngebul kaya kereta api trus ngliatin kita gitu. Sebel ga sihhh. akhirnya gw yang gak tahan (sementara temen hamil gw baik-baik saja), gw pusing kepala dan akhirnya bayar trus ganti tempat.

        Owh gitu ya, iya lho sampe gw heran PIK ini kok perluasan lahan mulu, di ujungnya PIK itu mau dibangun perumahan baru, lupa apa namanya. Ckckck padat bener nih Jakarta.

  1. Woahhh… ternyata baru dr Jakarta tooohhh… selamat ya buat adik lu yang lahiran. Semoga sehat terus.

    Gue sendiri lebih suka sama Coca Suki dibanding Little Sheep. Di BRI 2 kan? Gue biasa naik 1 lantai lagi. Little sheep berasa Chinese banget, termasuk ya pelanggannya hwhahahaha.

    Anyway… gue sebel banget kl ke PS, hampir semua merokok. Parah abis resto2 itu. Makanya gue jarang ke PS kecuali ada kebutuhan khusus. Misalnya nyari baju krn ada deptstore bagus dua biji dan beberapa butik. Kalo bawa anak ke situ menyebalkan. Next time kontak2 kl ke Jkt. Who knows bs ketemuan soalnya cici suami di PIK jg.

    • Thank you Leony🙂
      Wohh? Gw gatau klo atasnya ada restoran lagi, tau gitu gw coba coca suki yahhh, next time deh😀

      Gw juga jarang ke PS, paling sering sih ke PI hehehe. Kenapa ya menurut gw enak ga terlalu luas seperti GI, PP, jadi jalannya ga cape😛 toko yg gw suka juga uda lengkap disana ada. Wahh oke gw minta kontak lu ya Le, kapan2 klo misal lu ke smg ato gw ke jkt lagi bisa ketemu😉

  2. Teph.. hehe asik ya isinya makan2 di jakarta.. Congrats buat ponakan barumu!
    Itu james untungg yaa masi mau makan makanan buatan mamanya lagi abis nyoba makanan resto..
    Jadi favoritnya yg mana nih? hehe.. Tar pas ke sing smoga bs ketemuan ya kita hehe..🙂

    • iya thank you ya Fan😀 amin muga2 bisa ketemu ya
      Favoritnya kayanya Ying Thai deh kali ini, kayanya klo baru kunjungan pertama itu emang slalu enakkk ya, gatau deh nanti kunjungan kedua dan seterusnya hahaha

  3. seru yahhh.. makan2 terus tep. hihihi..

    Iya, sekarang parah. bahkan mall2 yang mewah yang dipenuhi sama karyawan pake dasi dan heels banyak banget yah ngerokok. ckckckck.. udah gak nyaman banget deh kalo ke mall yang tempat makannya ada yang ngerokok.

    • iyaa mumpung lagi di jakarta dipuas-puasin *biasanya cuma ngiler liat di insta*

      Iya tuh klo ngrokok tu outdoor kek yaa, jangan di dalem restoran, ganggu banged😦

  4. asik yah ci Teph di jakarta makan2nya… little sheep juga ada di apartemen mediterania yg hayam wuruk, itu deket rumahku.. kirain kmrn cc makan disana pas aku liat post IG nya hehehe
    iyaa resto2 chinese yg bebas smokingnya masi banyak, sedih bngt😦 aku juga ga tahan asep rokok dan sering sebel sm resto2 yg chinese abis biasanya ga sediain nonsmoking room🙂

    • oooh ada cabangnya ya, mala aku gatau.
      iya ya, dan yang ngrokok itu kok ya ga tenggang-rasa liat ada anak2 kecil, bayi, bahkan ibu hamil. mbok ya ngerokoknya nanti selese makan di luar restoran gitu lho..

  5. wah asik makan2 teruss haha
    btw gw juga penasaran loh sm Ying Thai. Sering liat papannya yg gede itu, tapi sayang suami gw kurang suka makanan Thailand, jd blom kesampean deh. Penampakan ikannya kayak apa sih? aku penasaraaan..
    Eh congrats yaa buat adik lo, semoga anak dan ibu sehat2🙂

    • ga aku foto ikannya, uda terlanjur masuk perut. ikannya sih disteam biasa, tapi aku suka saosnya, kecut-kecut pedes seger gitulah hehehee.
      Tenkkyu yaaa mel😀

  6. wahhh gw pas liat little sheep udah mikir jakarta atau buka cabang di semarang hehehe yg punya oom nya temen gw kl nggak salah, gw pernah makan jaman baru buka dulu…

    mana foto ponakan barunya, mau liat dong… congrats yah buat adiknya🙂

    • ooo hahaha semarang nih yg baru buka chung gi wa😀

      foto ponakan pake kamera adek gw smuaa.. gw juga blom liat foto2 gw pas di rs kmren hehehe. thank u yaa fel

  7. Teph, seru banget ya kmrn wisata kuliner jadinya. Liat foto di ikkudo tetiba jadi kepengen ramen.. Enak malem2 makan yg anget😀 Btw bakmi aloy enak ga? Cm pernah denger tapi belom kesampean nyobain..

  8. Lam kenal teph…ohh ramennya disitu enak ya? Perasaan terakhir makan ramen kok kayak indomie ya *lidah ndeso akunya….hehehe. PIK sekarang rame banget…macetnya bisa parah banget kayak malem taon baru lalu kesana

    • Sebenernya indomi itu menurutku juga salah satu makanan terenak sih hahaha. Tapi kan indomi slalu ada di dapur, kalo ramen gw mesti kluar kota untuk cari yang enak😛 sensasinya beda gitu wkwkwk.
      Iya rame banged, padaal 2 taon lalu masih sepi kosong-kosong smua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s