Birthday Bomb!

wesjempoloscropped

Sebelom terlalu basi, maka gw paksa hari ini untuk menulis birthday kedua pangeran kecil gw: Wesley & James. Wesley ulang taon ke 5 tanggal 24 oktober, sedangkan James ulang taon pertama tanggal 26 Oktober. Iya terpaut dua hari doank. Di satu sisi baguss ya karena gw ngirit, sekali pesta sekaligus bisa 2 anak, dapetnya 2 kado, tapi bagi suvenir nya satu kali ajah hauhahaha. Tapi di sisi lain, ternyata bingung banged mau rayain seperti apa.

Berbulan-bulan gw diskusi ama misua, dan ga ada solusi. Sebab temen kita bisa dibagi dalam 3 kelompok: temen komsel/gereja (aslinya temen misua), temen mami-mami skolahannya Wesley (ini temen-temen arisan gw sebulan sekali), dan temen-temen gajelas (alias lupa asalmuasal kenalnya bagaimana tapi mereka slalu ngundang kita klo anaknya bday). Temen gajelas ini lumayan banyak, karena semarang sempit ya jadi pergaulan kita ya itu-itu aja, semua saling kenal lah rata-rata.

Kalo pesta ngundang temen-temennya Wesley (beserta mami2nya yang notabene temen arisan gw), bisa 30 an sendiri undangannya, jadi kalo ditotal smuanya ya pasti bakalannya pesta ngundang 60++ undangan. Soalnya ‘gandeng-geret’ semua. Tau gandeng-geret ga? Artinya kalo satu diundang, temen sekelompoknya mestinya diundang semua. Kalo dipilih-pilih kan ketauan juga dari instagram, loh si A kok diundang, kok gw ngga? *bad side of social media nowadays*. Intinya temen kita terlalu banyak, dan budget kita sedikit hehehhe..

Mau ga dirayain sama sekali kok ga rela juga, kapan lagi gitu loh pesta umur 1 dan umur 5 bareng? Hehehe. Jadinya setela diskusi-diskusi, kita putuskan rayain sederhana aja di rumah, dan ngundang temen komsel aja alias temen misua, jumlahnya ga lebih dari 10 undangan. Jadi so pasti cukup lah di rumah. Kalo ngundang 100 mesti pindah ke restoran kali. Lagipula nih, oma nya dan emak nya lupa kalo cucu-cucunya ini mau birthday, malah mereka uda pesen tiket jalan-jalan ke Korea tanggal-tanggal itu. Perginya sendiri-sendiri dan tanggalnya beda, tapi tetep aja pas 24 dan 26 nya mereka ga ada. Ipar gw juga pergi ke Tiongkok. Lah trus masa gw mau pesta klo keluarganya ga ada? Hihihi. Ah yasudahlah yang simple-simple aja rayainnya.

Astaga prolog gw panjang bener.

Gw cukup sibuk dengan project website belakangan, sampai tiba-tiba tanggal 14 Oktober, temen gw yang anaknya ultah deketan anak gw nanya apa gw uda pesen suvenir. Kaget lah gw, ngecek kalender, ternyata ini sudah H-10. Dan gw belom siapin apa-apa kecuali baju birthday mereka! Singkat cerita H-9 gw nemu barang lucu di instagram, trus gw kontak dan H-8 gw deal untuk pesen 60 suvenir. Tanggal 24 Oktober, tanpa perayaan apa-apa, Wesley bagi suvenir di sekolahannya. Total ada 40 suvenir untuk temen-temen seangkatan dan 2 gurunya. Wesley ini dari dulu klo gw tanya mau dirayain ga bdaynya di skolah, slalu tereak kenceng: “GAKMAUUU”. Dan gw kapok pernah rayain pake cake dan foto-foto di kelasnya waktu ultah ke 3 (rata-rata temen2nya slalu rayain model gini), dan anaknya cemberut aja donk, malah ampir nangis. Jadi yasudahla gausa pake cake-cake n foto sgala di skolah, pikir gw.

Printilan birthday nya:

Kartu suvenir tanggal 24

Kartu suvenir tanggal 24

repot-repot nyetak padaal cuman 10 undangan, maklum maminya kegatelan pengen gambar :P

repot-repot nyetak padaal cuman 10 undangan, maklum maminya kegatelan pengen gambar😛

bikin pitanya H-1, mami mepet

Bikin pitanya H-1, #mamimepet. Ini gampang banged bikinnya, tinggal diserut doank.

nyiapin kartu H-1

nyiapin kartu H-1

Kartu suvenir tanggal 26

Kartu suvenir tanggal 26

Foto dulu pagi sebelom ke sekolah, iyee suvenirnya belom gw bungkuss, #mamimepet

Foto dulu pagi sebelom ke sekolah, iyee suvenirnya belom gw bungkuss, #mamimepet

Satu jam stela anaknya ke skolah, violaaa :D gw kerahkan si mbak di rumah hahaha

Satu jam stela anaknya ke skolah, violaaa😀 gw kerahkan si mbak untuk bantu hahaha

Tanggal 24 malemnya kita berempat foto-foto standart sama cake dan tiup lilin di rumah.

Tanggal 26 Oktober, gw undang temen komsel yang jumlahnya ga lebih dari 10 keluarga. Tapi karena masing-masing beranak 2 dan 3, jadinya rumah kami tetep rameee banged. Warning: banyak foto di bawah.

IMG_0006

dekor yang dibuat SKS (Sistem Kebut Semalam)

dekor yang dibuat SKS (Sistem Kebut Semalam)

IMG_0237

Birthday boys

Susah emang moto anak-anak

Susahnya moto anak-anak, yg paling kanan lagi asik gigitin apel dari dessert table gw wkwkwk

IMG_0351

IMG_0348cropped  IMG_0332

happy

happy

tertangkap basah noel cake

tertangkap basah noel cake

'hmm whose bday is today?' 'oh its my bday!!'

‘hmm whose bday is today?’ ‘oh its my bday!!’ (ni ganti baju gara-gara muntah dikit keseleg makan cake ultahnya)

Tema warnanya: acqua blue dan red. Sebenernya gw inkonsisten nih, pertama gw bilang ijo tosca, abis itu ganti biru tosca ato turqoise, abis gitu diliat-liat mirip mint blue, terakhir gw liat di mana gitu, ternyata namanya acqua blue. Seriously menurut kamu sebenernya apa sih warna gw?? Turqoise blue – Mint blue – Acqua blue itu mirip banged, klo dalam bahasa photoshop: same hue but different opacity *sotoy*. Asal mula penentuan warna gegara pas ke Jakarta kemaren gw nemu bajunya Wesley dan James warna itu (yang dipake di foto), trus pas milih suvenir, kebetulan yang rotan apel ini juga cocok dan cakep.

Terima kasih untuk Bung Arman yang jadi inspirasi gw dalam mendekor kipas-kipas kertas di belakang itu. Bener katamu, gausa rapi jali gapapa, toh ga kliatan hahaha. Sayangnya gw bikinnya mepet, nyicil bikin mulai H-7, jadi ga sepenuh dekornya Emma hehehe. Ini aja gw bingung copot-copot mulu, padaal gw pikir mau gw pertahankan dekornya sampe Christmas *soalnya ga rela buang hasil jerih payah*.

Untuk dessert table, karena mepet juga, gw taro kertas krep ijo tosca buat nutupin mejanya, kumpulin frame dari segala penjuru rumah dan ganti dengan foto-foto anak. Taro 2 cake nya (yang dibeli semalem di toko roti, abis pesen cake mana-mana udah full bulan itu). Terakhir sebarkan apel hahahaha. Kalo ada yang nanya, dessert table ini mana dessertnya?? Tunjuk si apel😀. Oyah trakhir ambil vas bunga yang cakep, taro di tengah😛

Ya di tengah segala keribetan gw seminggu terakhir itu (beli pita lah, ke percetakan lah), gw bersyukur juga perayaannya kecil-kecilan. Lha kecil aja gw lumayan rempong, apalagi klo pesta besar ngundang banyak orang? Dan untungnya anak gw dua-duanya bisa diajak kerja sama, being nice the whole day meski banyak tamu. Gw inget dulu tuh waktu wesley umur setaon, kita rayain di restoran ngundang 50 an kali yah, eh anaknya crangky abis gara-gara mogok makan. Dikasi makan nangis-nangis gakmau -_-‘ sampe hari ini gw heran tu knapa ya dulu wesley umur 8 bulan sampe ampir 2 taon makannya ajubile susah pake banged.. *misteritakterjawab*.

Sebagai bonus, untuk pertama kalinya dalam sejarah perblog an gw sejak 2009, gw pejeng foto gw n misua nih😛

dengan fotokopian masing-masing (orang sering bilang yg gede mirip misua, yg kecil mirip gw)

dengan fotokopian masing-masing (orang sering bilang yg gede mirip misua, yg kecil mirip gw)

Oyah ini sudah tanggal 31 Okt dan jumat yaaa, happy halloween dan happy weekend ya🙂

 

 

45 thoughts on “Birthday Bomb!

  1. Selamat ultah ya Wesley & James🙂 Ultah sama bulannya asyik juga Teph sekali aja repotnya hehe. . Gw 4 bersodara, kita ultahnya beda 2 hari juga. Gw 22.09 adik no.3nya 24.09 . Nah adik no 1 ultah 03.03 dan adik no.2nya 01.03 . ga ngerti bgm ortu bisa bikin kita beda ultah 2 hari begitu😆 .

    Di tempat gw sini suka2 yg punya acara buat ngundang siapa yg mo diundang, kan hak yg punya acara, jd walau teman2an belum tentu semuanya diundang.

    Souvenir ultahnya bagus banget, ko ga di potret dalemnya sih?, penasaran lihat isinya:mrgreen: . Dekor kipasnya bangus🙂 . Udah coba pakai power glue bisa ga nempel ke tembok ya hehe.

    Akhirnya yaaa bisa lihat wajahmu Teph, selama ini kan ga pernah muncul di depan layar ya hehe. Cantikk sekali dikauu😉 .

    *ya ampun komen panjang banget*
    Ps: berhub. id WP masih belum bisa, drpd masuk spam pdhl sdh nulis komen panjang lebar, jd gw pakai id twitter aja yaa.

    • wah iya Nel, apa slama ini komenmu masuk spam ya? gw baru sadar pas baca komenmu di arman, gw jarang cek spam soalnya..

      Wah lucu juga ya ortumu bisa kebetulan gitu ultahnya terpaut 2 hari smua. Iya sih sebenernya tersera yg ngundang ya, tapi gw berasa gaenak sendiri karena gw cukup kenal dengan semuanya dan pas anak mereka bday gw juga diundang *meski ga deket2 amat*.. Dan gw nih emang rada males juga pesta besar kan mesti book restoran, pake MC, ngurus dekor, dll, jadi yasudahlah makan-makan aja di rumah yang gampang n ga ribet hehehe.

      Oya ya gw lupa fotoin dalemnya suvenir, gw sendiri juga suka banged nih, berguna bisa buat wadah printilan ato cemilan😀 Ntar ya next post gw pejengin fotonya.

      Thank you Nella hehehe, ada akun insta ga?

      • Kmaren gw tanya ulang orang askimet akhirnya dibenerin deh. Komen pertama di moderasi, komen berikutnya d blog yg sama baru muncul spt biasa😉 .
        Gw ga punya insta Teph adanya pinterest isinya tanaman gw semua😆 .

  2. Kerennnnn!! Happy birthday boys! Hahaha sama deh teph…akik juga pake konsep birthday si emmah yang kipas2 itu. Tapi dikerjakan pagi harinya.lebih parah kan…. btw its a cool bday party dan cool family picture…finally I am able to see ur pic..cantik euyyyy

    • Eh aku juga ngerjain semalemnya tu baru dapet separo dekor loh, soalnya kertas biru nya itu kurang! Jadi pagi-pagi beli dulu ke gramed, trus lanjut dekor lagi huahaha. Thank you yaa Joey😀

  3. Happy birthday Wesley and James! Many happy return!!
    So emak-emak banget ya, mbaaaak.. kalo mo ultah anak kalo perlu disiapin setahun sebelumnya, disiapin juga deh! Ahahhaha.. *pengalaman pribadi*
    Dessert tablenya simple yet so sweet, ya.. Tapi jadi gak dua kali repot mikirin makanan buat undangan juga sih, ya.. *noted. ntar begini aja deh kalo ultah Ditmar*
    Very inspiring post, mbak!🙂

    • Iya gw kaget lho pas ngobrol ama temen gw, dia siapin bday pertama anaknya sejak anaknya umur 2 bulan! Makjleb deh, gw siapinnya cuman H-10 hahahha.
      Iya dessert table nya ni tanpa persiapan berarti, tadinya mau taro es krim dan snack2, tapi ga keburu beli hihihi😛
      Thank you ya n salam kenal🙂

    • Thank you Vit😀
      Ga semaleman sebenernya, yg suvenir kan gw prepare nya sehari sebelom 24 okt (ultah wesley), yang dekor sehari sebelom 26 okt (ultah james). Gw rayainnya jadi satu tanggal 26 nya😀

  4. happy birthday wesley dan james!! iya lho wesley sih copy an suami lu bareng ya… james lebih mirip ke elu.🙂

    souvenir nya itu bentuk apel ya? lucu ya…

    oh dekornya copot2 ya.. ini dekor emma sampe sekarang masih nempel lho. gak rela nyopotnya. huahahaha

    • Iya banyak yang bilang gitu hehehe. Iya gimana resepnya Man biar kuat nempelnya? gw pake double tape pertamanya, karena jatoh, gw tambahin pake penempel serba guna (bentuknya kaya malam gitu), tapi tetep kadang jatoh.. Ada juga sih yg pake dobel tape aja tapi sampe hari ini masih bisa nempel kuat.
      Thank you Man😀

  5. Ci Teph, kok bisa Wesley ga mo dirayain ultahnya di sekolah? Biasanya kan anak2 demen pesta ya hihi, Apa jgn2 maunya di luar sekolah😛 trus itu souvenirs-nya kok gede bangeeettt isinya apa aja? Ih aku jadi ngiler😀
    ps: emang oma2nya ga di-sounding dulu dr kmrn2 kalo cucunya ultah? Bisa lupa gitu hihi.

    • gak tuh, dia sukanya ke pesta anak laen. kalo dia sendiri yang dipestain kayanya malu gitu suru berdiri di depan. Mungkin karena anak cowo ya. Gw perhatiin klo anak2 cowo temen gw juga ga gitu suka dipesta2in, kalo anak cewe sukaa, biasanya anak cewe pilih sendiri mau tema Frozen ato Princess ato apa gitu hehehe.
      Isinya dikit kok cuman 2 macem snacks tapi gede biar penuh skalian hihihi.
      Oma2nya ga disounding karena kita emang ga rencana pesta hehehe, masi maju mundur gatau mau rayain gimana trus mereka tnyata uda pesen tiket juga jauh2 hari

      • By the way-by the way nih ya Ci…
        1. Happy birthday to Wesley and James :))) bgmn ini kok bisa lupa bilang hehe. Sehat2 selali buat dua piyik di rumah
        2. Pertama kali liat elu, subhanallah cantiiiik banget *lebay* :))) hehe seriusan Ci lu cakep banget
        3. I’m so speechless wkakakakak

  6. akhirnyaaa muncul juga foto ber4 … Happy birthday to two cute guys .. ganteng2 anak lo teph..😀 iya yang gede mirip papanya (meski ada garis wajah lu juga) yg kecil lebih ke mamanya🙂
    lucuu souvenirnya😀

    gw juga anak2 ga ada yang ultahan nih, marv sekali aja ultahan waktu di skolah tapi ya kayanya ga terlalu excited banget gt,.. kalo alicia rencananya nanti pas umur 5 bakalan diultahin di sekolah, pas dia tk B jadi ada kenangan bareng kakak2 dan temen2nya..🙂

    Happy B’day once again Wesley and James!

    • Thank you Ar hihihi. Iya gw merasa tuh anak cowo kurang suka dipesta2in ya, wesley dari dulu slalu ga suka bdaynya dirayain, jadi gw rayainnya umur ganjil aja, umur 1 – 3 – 5. Tapi doi seneng kalo dah giliran buka kado, gembira kadonya banyak hahaha.

      Rasanya anak cewe lebi suka dipestain deh, klo gw liat anak2 temen gw, anak cewe biasanya excited pilih temanya apa.

  7. Sekali lagi gue ucapkan… happy birthday buat Wesley and Jamessss !! Hehehe.

    Satu keluarga kan cakep2 semua. Mestinya dari dulu elu pajang fotonya hahahaha. Gue suka apelnya. Dr sejak lu post itu gue naksir tp di Jkt belinya dimana yak. Masak kudu impor dr Smg hahahaha. Sukses dan rame pestanya Steph.

    • thank you leony. Ya bertaon2 saling komen di blog, baru kenalan wajahnya skarang ya. Muga2 kapan2 bisa kopdaran ya😀
      Eh apel itu gw pesen dari jakarta kok. Akun insta nya: rattanme_dots. Coba dicek deh, sebelomnya bikinlah akun insta dulu😛

  8. happy birthday Wesley dan James!!! lucu deh pake kaosnya kembaran ♥♥♥
    wish you two all the best, keep growing in His love
    eh iya ce Teph baru ini ya pasang foto keluarga di blog? aku liat foto ce Teph kayanya dari work site apa ya, wuehehehehehe

  9. Happy birthday Wesley and James!
    Akhirnya dipasang juga foto lengkap sekeluarga, cakep2 semua😀
    Warnanya bagus, keknya lebih mengarah ke turqoise yah cerah banget demen ngeliatnya. Itu gambar di kartu suvenir kepala si James kepotong separuh kesian….hehehe….

    But after all, yang penting pestanya sukses🙂

    • Turqoise yah? hihihi thanks for your opinion, gw bingung tuh bedain turqoise – mint blue – acqua blue – blom lagi tiffany blue huahaha
      Sengaja dipotong kaya lagi ngintip2 gitu biar ga terkesan sama dengan undangannya hihihi😛 Thank youu😀

  10. salam mbak…..
    hbd yah wesley & james….
    sdh lama membca postingan2 mbak tapii baru kali ini lihat penampakan aslinya…..cantikkkk……. ^__^

  11. nahhh gitu dong pasang poto, muka agmon… kl muka jelek boleh disembunyikan… muka cakep gt masa diumpetin hahaahah

    happt birthday Wesley & James… panjang umur, sehat selalu, makin pinter dan diberkati Tuhan…

    • Fel lu konsisten banged sebut gw kaya agmon, padaal agmon masi langsing berotot gitu sedangkan gw skarang lebarrr dan melarrr.. wkwkwkk
      Thank you buat wishesnyaa ^^

  12. Happy Birthay Wesley and James, cute boys and pretty mom:) Bagus kok dekornya, gak kayak buru2 bikinnya.

    Denzel waktu kecil suka minta dipestain lho, dia inget soalnya bakalan dapat hadiah buanyak huahaha… padahal pemalu juga sih aslinya. Emang mata kadoan..huahaha

    • Thank you ya El. Oya? Mungkin abis ini dia juga bakal minta dirayain taon depan kali ya? *let see* soalnya ni dia seneng banged dapet kado banyak. Kalo pas umur setaon n 3 taon dulu kayanya biasa2 aja..
      btw gw mau komen ke blogspot gagal mulu, komen gw masuk di blog lu ga?

  13. ihhhhhhhh ternyata kamu dan suami cakeppppppp!!!!!! pantesan itu 2 boys cakep2!!!
    *pengakuan dosa, sebenernya blom lama gw kepoin blog elo pengen liat tampang si penulis tp gak ketemu*

    Happy birthydayyyyy Wesley and James!!! Semoga bisa menjadi anak-anak yg baik yaahhh

    gw juga lagi “in your shoes” nih. bingung ultah anak ntar mo undang siapa aja, soalnya kalo undang 1 org harus undang se-comunity-nya dia, sedangkan rumah kan terbatas yaaa >_<

    • Nah betul banged tuh masalahnya saat anak lu udah 2, communitynya meluas bok yaitu mami2 temen nunggu skolahan si anak pertama hahaha..
      Kalo ga cukup di rumah, ke resto aja hahahah, ato dibagi sift siang dan malam wkakakak..
      Thank you ya pujiannya dan kekepoannya, makanya gw kasitau klo emang gaperna taro foto, biar ga pusing nyarinya di post2 yg lalu😛
      Eh mel gw tu mau komen di blogmu gabisa2 mulu, di smua blogspot akun sih, gimana komen gw masuk gakk?? dapet error gini mulu:
      Kredensial OpenID Anda tidak dapat diverifikasi.
      Padaal gw dah nulis panjang2 *garela*

      • loh kenapa ya bgitu? temen gw jg ada sih yg di wordpress gak bisa komen ke blogspot.. entahlah kenapa hiks.. kalo lo komen sebagai anonymus bisa gak? jd gak usah log in ke wordpress?
        gw jg kebiasaan sebelom send komen selalu ctrl+c loh, just in case udah nulis panjang2 trus gak masuk hahaha

      • eh uda bisa, caranya pake openID, ga lewat wordpress, gatau nti di tempatmu masuknya anynomous apa kluar namaku. Gw juga copy dulu uda save di notepad, cuman gemes berhari2 nyoba kok gagal mulu

  14. Jangan-jangan either ortu atau mertuamu pergi ke Korea sama mertuaku, soalnya mertuaku juga ke Korea tanggal segituan. Secara Semarang kota kecil ya, kayaknya sih ortu/mertuamu kenal sama mertuaku, soalnya mertuaku banyak gengnya hehehe…

    • mertuamu siapa namanya? soalnya mama papaku emang perginya satu geng arisan gitu.. rombongan ama temen2nya. Iya nih kenal kali, semarang kan kecil dan mana2 juga kenal

  15. Ping-balik: Wesley & James Birthday | Nyonya Kecil

Tinggalkan Balasan

