Another Birthday Bomb!

Nulisnya ketunda lama. Tadinya gw mau bikin giveaway sekalian, tapi mikir-mikir kadonya mau apaan tetep belom nemu hahaha. Daripada basi mending gw tulis dulu deh yaa..

Tanggal 11 Nov kemaren misua gw ulang taon. Doi ini tipe orang yang ga demen dirayain hari jadinya. Aneh kan.. Menurut selidik gw ini gegara dulu keluarganya juga ga gitu rayain kalo ada yang ultah, ga pake foto-foto, ga pake kado-kadoan. Jadi bole dibilang misua gw ini apatis ama yang namanya birthday.

Tanggal 17 Nov gantian gw donk yang ulang taon hahaha. Kebalikan ama misua, gw suka birthday – dan anniversary dan lain-lain pokoknya kalo ada yang bisa dirayain ya dirayain donk, meski cuma dinner n foto-foto. Ini gegara keluarga gw slalu punya tradisi ngerayain ultah anaknya satu-satu. Kadang pesta di rumah undang temen-temen skolah. Kadang cuma foto-foto di rumah ama cake. Tapi tiap taon kita 3 bersaudara slalu punya foto ultah sama cake dan tiup lilin. Paling nggak sampe gw umur 12 taon, abis itu gw ga ingat hahaha. Pas gw kuliah diluar, foto-foto ama cakenya ya sama temen-temen yang surprisin jam 12 malem.

Setelah berkeluarga, gw menularkan ‘virus-harus-ada-foto-sama-cake’ ama misua kalo ada yang birthday. Jadi gw mau anak-anak gw punya foto tiap taon ama cake kalo ulang taon😀 Ga harus cake ding, taon lalu diganti pudding😛 Kadang bosen bok makan cake mulu soalnya kita berempat pan ultahnya deketan semua.

Semalam sebelom ultah gw ke 29, gw takjub juga betapa cepatnya waktu berlalu (sekaligus berasa tua – yang lebih tua daripada gw jangan protes). This is my last year of being 20 something. Kalo dipikir-pikir, betapa banyak perubahan yang gw alami dari umur 20 ke 30. Di umur 20 gw jadian ama misua. Di umur 23 gw married, umur 24 gw punya anak, umur 28 gw punya anak kedua. Gw bilang ama misua, “Gile ya rasanya beda banged kehidupan gw skarang sama dulu waktu gw masih umur 20. Pas gw umur 20 tuh yang gw pikirin cuman ‘wah wiken nih, enaknya ngapain yah, ikut makan ama genk A ato genk B yah?'” Masalah terbesar gw cuman ujian dan patah hati. Kalo sekarang, masalah terbesar gw kalo anak lagi sakit dan masalah kerjaan misua (he started a new business this year and we are still struggling). Sekarang gw mikirin anak-anak mau dimasakin apa, pembantu gimana, anak sakit gimana, gimana atur keuangan (dan ngerem pengeluaran), gimana bagi waktu sama kerjaan gw, de-es-be.. Betapa complicatednya hidup gw sekarang dibanding dulu. LIFE goes on. Kata misua nih emang cewe yang demen bernostalgia, suka bayangin dulu gini gitu, kalo cowo sih engga, biasanya gasuka inget dulu-dulu dan menatap ke masa depan. Hahaha benarkah sodara-sodara?

Nah trus gw jadi mikir apa sih yang ingin gw capai sebelom umur 40? (Kalo umur 30 uda terlalu mepet deh)

Coba gw tulis bucket list ya. Karena gw bukan orang melankolis realistis tapi seorang plegmatis dreamy (bahasa apa pula ini?). Jadi yang namanya gw nulis bucket list tuh ga kesampean ya gapapa, hihihi, sekedar nulis supaya gw ingat dan muga-muga tercapai.

Teph’s bucket list before 40:

1. Kerjaan gw maju dan klien gw tamba banyak😀

2. Bisa travelling tiap taon, kalo bisa sekeluarga besar travel bersama

3. Nulis buku (oke ini sebenernya cita-cita yang slalu ada di agenda gw dari dulu, no clue kenapa gw slalu tulis ini tiap taon padaal gw sama skali ga nulis buku sampe skarang, ya at least gw nulis blog *beladiri* hauhahaha)

4. Nonton konser Katy Perry (belakangan gw ngefans ama lagu-lagunya, dan liat konsernya di youtube kliatannya seru abis, plus satu2nya konser yang pernah gw tonton adalah konser F4 jaman gw SMA, jadi gw memutuskan harus nonton konser lagi sebelum gw jadi emak-emak dan kliatan aneh kalo nonton konser)

5. Pengen bisa baking, paling ngga bikin cake ultah deh buat keluarga sendiri (cita-cita mulia ga sih)

6. Pengen kuliah disain (ini rada muluk, tapi kursus singkat 3 bulan juga bole deh)

7. Anak-anak tidur di kamarnya sendiri (PR nih)

8. Pengen jalan-jalan ke Jepang (kayanya gw punya keinginan ke Jepang sejak gw SD gara-gara teracuni komik-komik Jepang)

Hmh apalagi yah kok cuma 8? Biasanya misua bilang gw ini manusia punya banyak keinginan hahaha. Tapi gapapa toh, gw emang demen ngayal😀 Lagian dengan inget-inget keinginan gw, bisa bikin gw termotivasi kok hehehe.

Pas hari H gw ultah, kita makan berdua di restoran deket rumah, abis itu grocery shopping di supermarket sebelah restoran (Indomaret) hahaha.

Gw pesen seafood combination with butter rice. Misua pesen steak. Nih penampakan makanan gw:

misua bilang: kok makananmu kaya capcay? #plisdeh #bedabangeddd

misua bilang: kok makananmu kaya capcay? #plisdeh #bedabangeddd

Happy Monday everyone!

 

 

 

 

30 thoughts on “Another Birthday Bomb!

  1. Selamat ultah ya Teph buat suamimu juga. Hiks ternyata gw tua banget ya😳 .

    Sama spt tipe keluargaku. Sejak kecil gw dan adik-adik ga pernah dirayakan ultahnya. Ortu ga pernah kasih kado, cuma diselamatin aja😆 .
    No.5 tuh bener2 muiia banget ko hehe.
    Ngikutin serial topeng kaca ga Teph?.
    Hahaha makananmu bener spt capcay haha tuh keliatan sayurannya gitu.

    • Thank you Nel😀
      Iya aku demen n ngikutin Topeng Kaca, skarang blom terbit2 lagi nih, padaal kmaren kan sempet terbit beberapa lanjutannya.
      Oh ya brati emang tipe keluarga beda2 yah, gw kira dulu smua orang kaya kel gw gitu, slalu ada foto ama cake hahaha

  2. Happy birthday teph dan misua..🙂

    Kebalik banget, kel gua malah gak ngerayain, dan sekarang gua pengen ngerayain ultah tiap tahun. kalo jp tiap tahun dirayain, jadi kalo ultah dia berasa datar, karena udah tau ada kue dan tiup lilin.. hahahaha..

  3. Happy birthday Teph & bapak Teph. Haha.

    Sama tuh, keluarga suami juga tadinya ga ngerayain. Keluarga gw selalu ngerayain walopun cuma tiup lilin. MInimal ada fotonya lah. Tapi herannya, sejak gw pacaran sama dia, pelan2 keluarganya juga mulai tradisi ngerayain. Ketularan? Haha

    Itu ‘capcay’ lo terlihat enak sekali deeeh. Gedeeee kayanya

    • Iya gede tapi gw bisa abis lohh.. hahaha
      Wah kayanya Dina effect nih hebat sampe kel nya bisa ketularan tradisi lu, gapapa ya slama tradisi baik huahaha😀

  4. enak ya kalo ultah nya deketan sama suami, bisa bareng2 ngerayainnya dan bisa tukeran kado…aq sama suami juga lahir di bulan yg sama cuma beda 9 hari..
    btw happy bday to both of u…🙂

  5. Happy Bday buat Teph and Family yang ultahnya pada berendeng semua… feeling gue ortu2 kalian dan kalian jg bikin anaknya deket2 sincia semua ya hwahaha. Jd lahirannya pada October November.

    Apahhh menikah umur 23???? Umur 23 gue lagi giat2nya nyari sesuap nasi, dua piring steak dan lobster. Alias lg edan2nya kerja consulting hahahahah. Asik ya jadi mama2 yg awet muda n cantik. Sehat terus ya. Btw, nasi lu gak kayak nasi capcay kok. Tp kayak nasi gila. Yg segala apapun jg ditublekin hwhahaha.

    • Iya ya mungkin efek abis trima duit angpao trus semangat bikin anak ya hahaha #ngaco

      Iya gw termasuk menikah muda di antara temen2, kapan2 gw buat postingan sendiri ini hehehe. Thank you ya Leony buat doa2nya😀
      Tapi rasanya nasi seafoodku ini uenakkk sekale loo😀

  6. Happy birthday buat kalian berdua yah…semoga panjang umur, sehat selalu dan tercapai bucket listnya🙂

    Gw juga pengennya biar ga dirayain, at least buat anak2 kalo ultah ada foto ama birthday cake buat kenang2an nantinya. Kalo buat gw ama misua sih udah lupakan aja, yang penting makan2 diluar…hehehe….

  7. haaa.. ternyata lo seumur gw tooohh.. kirain udah above 30 secara anak udah 2 hehehe. Dulu waktu muda gw pengen kawin ntar2an biar bisa menikmati masa muda, eh skrg kok mikir enakan kawin cepet ya jadi skrg anak2 udah gede udah bisa diajak nonton bioskop hihihi

    Eniway, happy birthyday yaa buat misua lo dan family.
    Semoga semua bucket list bisa tercapai, amin!

    • Yah tadinya gw mala pengen 3 anak sbelom reach 30, hahaha tapi mikir2 lagi skarang soalnya repot..
      Iya kita seumuran, kan lu temanan ama Tania Salim kan, dia seumuran gw makanya gw kenal hehehe.
      Yah blom terlambat buat lu nambah 1 anak lagi biar udah 2 anak sebelom 30😛
      Thank you doa2nya yaa

  8. selamat ultah yah ce Teph and misua🙂
    itu seafood combination diliat2 mirip juga sih sama capcay haha
    semoga menjelang kepala 3 makin sukses dan lancar kerjaannya, anak2 semakin baik dlm segala hal ^^

  9. Happy birthday Teph & hubby! Ternyata lo kelahiran tahun 85 juga ya? Lo dulu sekolah di Domsav nggak? Kalo iya berarti kita satu angkatan. Dulu gue kelas 1 & 2 SMP di Domsav soalnya.

    • Lho gw kira yg orang semarang itu suami lu, apa lu juga toh?
      Iya gw klahiran 85, tapi skul gw kartur hehehe😀 Thank you yaaa Ngel

      • Gue dulu pernah tinggal di Semarang 3 tahun, karena bokap ditugasin di sana. Dari kelas 6SD sampe kelas 2SMP.

        Dulu pas SMP gue daftar Karangturi juga tuh, udah pengen masuk sana, sama bokap gak boleh harus masuk Domsav *nasib*

  10. Happy bday teph…wahhh lu sealiran sama gua dong…apa2 harus dirayain dong yaa…wahh bucket list nya kurang banyak tuhhh….hehehe…secara gua juga manusia yg banyak maunya, klo disuruh nulisin wishlist bisa segambreng dehh

    • iyaa bisa segambreng klo mau nulis smua, tapi nti klo nulis banyak2 trus dibaca lagi banyak yg ga kesampean nti frustasi deh hahaha.
      Thank youu yaa

  11. Ping-balik: Katy Perry: The Prismatic World Tour 2015 | Nyonya Kecil

Tinggalkan Balasan

