Kabar-Kabari Desember 2014

Apa kabarnya gw? hehehe lumayan sibuk.. Terus terang gw dah ga ingat kapan terakhir kali gw tidur di bawah jam 12, atau di bawah jam 1… atau… well pokoknya belakangan siklus tidur gw bisa dibilang aneh. Jadi nih ya karena gw tidur kemaleman, siangnya pas nidurin James jam 10.30 gw ikutan molor (seringnya tanpa sengaja), untung alarm keibuan gw begitu kuat sehingga selalu jam 12 kurang lima TET tiba-tiba gw bisa kebangun sendiri. Jam 12 adalah jam Wesley keluar sekolah. Tenang, sekolahan – rumah gw emang cuma 5 menit aja pake mobil dan anak gw sering keluarnya molor jam 12 seperempat an gituh (sempetlah ngelap iler dan bedakan dulu). Udah kelar jemput Wesley, pulang suapin dia dll, jam 2.30 saatnya nidurin James – EH lagi-lagi gw bisa ketiduran! Bayangin situasinya – kamar gelap – luar hujan deres – nyusuin anak sambil tiduran – kemungkinan bablas ketiduran itu 75%. Kadang gw cuman ketiduran 20 menit trus inget buat bangun lagi, kadang bablas 1 jam. Nah akibat gw tidur siang atau tidur sore ini, malemnya gw jadi ga ngantuk-ngantuk! Jam 1 juga masi seger buger, akibatnya bsok paginya (kan gw bangun skitar jam 7.30 pagi karena Wesley sekolah) gw jadi ngantuk dan tidur siang sore tadi.. Lingkaran setan ini namanya hehehe. Tapi gimana ya, otak gw kayanya lebih kreatip kalo malem deh *excuse*.

Kesibukan gw:

1. Programming.. designing.. website

Monggo kalo mau diliat karya-karya gw, sukur-sukur ngasi gw job😛 Website-website terbaru gw yang sudah launch:

http://www.red-midas.com – siapa mau beli arowana? silakan kesini
http://www.hotelkoening.com – siapa mau nginap di Cirebon? silakan kesini
http://www.nvthelabel.com – siapa suka bikin baju cakep-cakep? silakan kesini
http://www.primaputradunamis.com – siapa butuh panel box? silakan kesini

Saat ini masi ada 5 website baru yang on-progress…

2. Bikin kartu

Selain kartu-kartu custom portrait yang biasanya, skarang gw dapet order bikin undangan juga dan kartu Natal yang personalised.

personalised Christmas Cards

personalised Christmas Cards

personalised Christmas Cards

personalised Christmas Cards

personalised Greeting Cards for all occasions

personalised Greeting Cards for all occasions

personalised Greeting Cards for all occasions

personalised Greeting Cards for all occasions

undangan birthday

undangan birthday

3. Baking

Mungkin ini salah satu tantangan buat gw yang sama sekali ga pernah seumur hidup bikin kue. Paling banter gw pake oven buat pastel tutup, potato gratin, karena emang gw doyan makanan pokok daripada nyemil roti hehehe. Tapi berhubung anak gw Wesley ini susah banged makan sayur, maka ketika Dina posting resep Muffin Popeye itu seperti pucuk dicita ulam tiba😀😀 Gw mau ngumpetin bayem di muffin! #misipenting

Percobaan pertama seminggu yang lalu:

adonan muffin: pisang, susu, bayam, terigu, baking soda, baking powder, cinnamon. dll

adonan muffin: pisang, susu, bayam, terigu, baking soda, baking powder, cinnamon. dll

Hasilnya... gagal hisk!

Hasilnya… gagal hisk!

Percobaan pertama gw aga gagal, muffinnya bantet di dalam dan kurang ngembang (ngisinya kurang penuh), dan terlalu banyak cinnamon. Kesalahan gw adalah: gw mengaduk adonan terlalu lama, dan gw ga pake cetakan muffin! Fatal banged ga si, makanya pas gw tuang adonan ke kertasnya kok kertasnya jadi melebar ke samping kanan kiri depan, ternyata harusnya pake cetakan muffin. Gw baru tau kesalahan gw setelah baca Tips-Tips membuat muffin disini. Eh tapi meski bantet gitu, anak gw James makan beberapa biji doyan banged.. (padahal menurut gw rasanya aneh bin ajaib), Wesley bilang gaenak tapi habis juga gw suapin satu biji hihihi.

PS: Din, bukan salah resepmu, tapi kayanya aku nuang cinnamon nya kebanyakan, jadi rasa cinnamon banged hahaha.

Pantang menyerah terhadap MUFFINS, kemarin gw ke Ace Hardware beli cetakan muffin. Dan inilah percobaan kedua gw:

Ternyata nunggu adonan matang di oven itu rasanya kaya nunggu telpon dari pacar.. deg-degan dan ga sabar hehehe

Ternyata nunggu adonan matang di oven itu rasanya kaya nunggu telpon dari pacar.. deg-degan dan ga sabar hehehe

Yang kiri itu Banana Chocochips Muffins buat gw, yang kanan itu Carrot Broccoli Muffins buat anak-anak wakakakak

Yang kiri itu Banana Chocochips Muffins buat gw, yang kanan itu Carrot Broccoli Muffins buat anak-anak wakakakak

Yang carrot broccoli muffins gw ga bisa bilang enak sih, kerasa banged rasa sayurnya (gw emang bukan penggila sayur). Tapi yang banana chocs muffins enak banged, luarnya agak keras, dalamnya moist, lembut dan chocochipsnya lumer di dalam😀

chochochips nya meleleh di dalam - enakkk

chochochips nya meleleh di dalam – enakkk. Dan gw tambahin kismis juga karena gw doyan kismis

Meski menurut gw -lagi-lagi- muffin sayuran gw aneh, tapi James mau-mau aja makan tuh -makasi nak sudah menghargai jerih payah mamimu ini..

4.  INSTAGRAM an

Gw emang manusia kepo yang suka liat foto-foto (trus ujung-ujungnya kepengen) hahahaha. Gapapa ya asal jadi motivasi bukannya iri. Misal liat orang jalan-jalan ke Jepang – ah jadi pengen. Liat orang bikin muffins – ah jadi pengen. Liat baju-baju cantik dari olshop yang bertebaran – pengen juga! Nah apalagi ni masuk Desember, kenapa banyak olshop kasi promo diskon? Makin berat godaan iman gw😛

Buat gw Desember itu hawa-hawanya holiday dan shopping, kayanya kepengen aja belanja gitu huhuhu.

Trus gw beli sesuatu nih kemaren dari olshop, namanya: Alas Foto Lipat! Apaan tuh? Jadi ini karton tebel yang bisa buat background foto supaya foto kita kelihatan cantik dan artistik dan rustic gituh. Kartonnya bisa dilipat jadi empat, dimasukin kantong dan portable dibawa kemana-mana. Asik kan? Menurut gw ini ide kreatif dan brilian orang Indo setelah tongsis😀

IMG_20141204_173249

alas foto lipat beserta kantongnya – cocok banged ni buat yang punya olshop dan mau foto cantik produknya

Pake alas lipat nomer 6

Pake alas lipat nomer 6

alas foto lipat no 19. My quilty pleasure: beli majalah hehehe, temanya slalu berbeda tiap bulan, gw ga langganan 1 majalah yg sama scr khusus tiap bulan

alas foto lipat no 19. My quilty pleasure: beli majalah hehehe, majalah yg gw beli slalu berbeda tiap bulan – tergantung mood dan cover depan majalah.

Nah gw malah jadi pengen review majalah-majalah yang gw beli nih hahuahaha, tapi next postingan aja ya. Soalnya postingan ini uda panjang gara2 gw kelewat bawel😛 (jarang mood nulis, sekalinya nulis ga brenti2)

Yang pengen beli alas foto lipatnya liat di insta @bagusbaguswrapping namanya😉

33 thoughts on “Kabar-Kabari Desember 2014

  1. Hah alas foto lipat? Kayanya gw perlu tuh! Mao dong link nya haha.

    Btw kayanya cinamon ga bikin bantet deh, yang bikin keliatan bantet tuh cetakannya! Sebenernya ga perlu beli cetakan muffin sih, tapi musti beli cup nya yang kaku. Bisa tanya di toko alat2 kue, cup yang ga perlu pake loyang lagi. Gw juga ga punya loyang muffin soalnya. Hehe

    • iya gw pertama nge post tadi lupa kasi link alas foto lipatnya hahaha, itu uda gw kasi link insta nya😀

      Emang cinnamonnya bukan yg bikin bantet, cuma bikin rasanya terlalu kenceng cinnamonnya, menurut gw mungkin gw kurang soda kue ya, jadi kurang ngembang. Oh dan di oven gw ada beberapa settingan yg gw ga ngerti, pertamanya gw set di gambar lampu, trus kok ga ngembang2, gw geser ke set gambar kipas, dan trus abis itu bisa ngembang sdikit (entah apa kebetulan). Cup yg kaku itu juga, gw liat cup lu kaku n kokoh ya, tapi gw ga nemu yg kaya gitu hihihi, gw belinya di indomaret😛

  2. ih baru tau loh gw ada alas foto begitu, jadi selama ini org2 pake itu toh makanya bisa bagus fotonya…
    btw sejak nikah kayaknya gw gak pernah lagi loh beli majalah, padahal dulu mah langganan banget baca majalah. Sekarang kalo baca majalah palingan kalo di salon ato di ruang tunggu mana pun yang menyediakan bacaan hahaha (kacian yah gw). Dan gw baru sadar kalo majalah itu sekarang makin mahal2 yah!

    • barusan ini kok mereka launching produknya. Begitu launch langsung banyak yang pesen.
      Iya gw juga paling demen tuh klo ke salon nyari majalah trus baca2 disana. Tapi tetep demen beli juga hahaha😀

  3. Yang alat foto lipat itu kreatif banget yang bikin haha. Tapi ya menurut gue sih nambah beban di tas jg ya kalo dibawa kemana2. Maklum gue orangnya minimalis (tapi malah numpuk bon di tas secara ga disengaja hahhaha).

  4. ce personalised christmas card nya cakep2 bngt deh🙂
    yg alas foto lipat asli kreatif dan gw penasaran, kaya beneran foto di meja loh padahal alasnya doank ya😆
    jadi penasaran mau liat2 haha

    • Thank u ya Mey😀
      Iya ini sih gw moto nya aga buru2 ya, yg di insta tu banyak yg pake alas ini hasilnya bagus-bagus banged😀 udah ala food photography gitu

  5. *toss dulu cici* aku juga kalo nyusuin jayden sambil tiduran seringnya ikut ketiduran, apalagi sekarang musim ujan, hawa adem, kamar redup2 mesra gitu….molor dah hahahaha….

    alas lipat foto itu keren banget, jadi pengen punya juga hahahaha…

  6. Christmas cardnya lucu2 bgt ihh🙂
    Itu ngeliat banana choco muffinnya bikin ngiler deh, gw jg seumur2 belum perna baking nih. Tapi skr belom ada ovennya juga. Hahaha
    Btw kmrn gw jg liat tuh alas foto lipatnya lucu2 bgt ya dan kayaknya lakuu banget banyak yg pesen, jadi kepengen juga😀

  7. Sama, gue juga belakangan jam tidur lagi aneh. Kalo malem bisa begadang sampe jam 2 pagi. Siang pas Madeline bobo, gue ikutan molor. Begitu aja terus deh siklusnya.

    Btw… bikin muffin, pake cupcake liner-nya yang lebih sturdy deh, yang model bisa berdiri sendiri itu. Jadi adonan nggak bleber kemana-mana. Hasilnya juga lebih cakep.

  8. hahahaa.. itu kenapa muffin elo isi banana dan yang carrot brokoli buat anak elo? hahahahaha.. emaknya jg kudu dijejelin jg nih. hehehehe..

    Itu yang alas foto kreatif banget yah.

    • yaaa, anak gw yg kecil kan masi steril dari coklat hahaha. yg banana kan gw campur chocochips. Lagian emang tujuan awalnya tadinya kan buat ngumpetin sayur biar anak gw yg gede makan sayur. Kalo emaknya kok kurang napsu ya makan muffin sayur, jadi bikin versi laen yg enak: pisang coklat hahahah

  9. Wah baru tau loh gue ada alas foto gitu, selama ini ngirain pAke meja kayu gitu. Thx info nya teph, pingin beli ah hahaha.

    Btw itu muffin menggoda sekali, kmrn ni gue nyoba bikin muffin mangga malah jd chiffon cake hahahaha

  10. teph, jadi berhasil ga buat si wesley? hahaha… yang doyan malah james yaa. Lucuuuu pengen nyubitin james! alas fotonya keren ih.. Tapi gw bukan pemotret makanan.. Bisa buat yang laen juga lah yaa haha.. Mau ahh belii :p

    Kerjaan lo sehari2 menyenangkan bgt ya kayaknyaa hihi.. Pengen ahh kayak gtu suatu waktu.. kerja dr rumah sambil jagain anak.. hehe.. Gw juga ga gt demen kue2an teph, lebih demen makanan berat.. *ngeliatintimbangan* hahaa

    • Wesley makan tp 1 doank, kayanya brokoli lebih ber’bau’ ya daripada bayam, lain kali gw bikinnya pake bayam aja deh. Iya alas fotonya lumayan berguna kok.
      Hehehe ya cuman susah fokus sebenernya, dikit2 ada interupsi anak, kerja dengan tenang cman klo malem pas smua dah tidur. Samaa! gw juga demen makanan berat, tp gw suka suka juga cemil cookies manis (ini nih yg bikin timbangan susah turun)

  11. Teppphhh hahahah samaa gue juga beli tuh alas lipat. Dasar latah. Tapi gue juga mikir kok tau banget ya orang lagi suka foto2 cantik ala IG bisa2nya punya ide begitu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s