Singapore Holiday

Yihaaa! Happy New Year semua! Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali😉

Akhir tahun 2014 kemaren ditutup dengan berita cukup menyedihkan tentang Air Asia. Gw bisa bayangin betapa histerisnya suasana di ruang bandara saat satu stasiun TV menayangkan dengan vulgar penemuan jasad korban. Pas gw nyalain TV sih uda model diburam-buramin jasadnya dan sudah dikurangin penayangannya, lebih banyak talkshow dengan pengamat/ahli. Tapi kata temen gw beberapa menit lalu mereka lihat dengan jelas seperti apa jasad korban. Dan DIULANG-ULANG. Gw kasian sama keluarga yang lihat langsung TV tersebut.. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan, amin.

Tanggal 31 Desember, sehari setelah penemuan korban pertama, gw berangkat juga ke Singapore, naik Air Asia. Suasananya so pasti beda ya, masi rame-ramenya berita ini dibahas. Gw dengar penumpang depan gw ngobrol dengan pramugaranya tentang kecelakaan Air Asia Surabaya-Singapore itu. Pramugaranya dengan profesional, tanpa terlihat gugup sedikitpun, berkata menenangkan: “Ya ini kecelakaan pertama sejak Air Asia mengudara tahun 2002 Pak, baru pertama terjadi dalam 12 tahun ini.” Ya emang kalo dipikir, betul juga ini kejadian pertama menyangkut Air Asia.

Ada yang nanya ke gw, gimana takut ga naik Air Asia ke Singapore? Gw mah ada kejadian ini ato tidak, gw slalu takut naek pesawat. Sejak trauma gw beberapa taon lalu yang pernah gw ceritakan disini, gw slalu takut naek pesawat. Ketakutan gw seperti: perut mules saat mau naek pesawat, tegang semalam sebelomnya. Tapi entah kenapa kemaren gw ga takut-takut amat hehehe… Sejak punya anak kedua, kayanya gw lebih sibuk mikirin gimana caranya bayi gw bisa anteng dan ga rewel di pesawat.

Mari kita langsung menuju topik utama (lah dari tadi pembukaan doank??).

31 Desember 2014

Perjalanan 2 jam di pesawat puji Tuhan James anteng aja, langsung tidur dan bangun stengah jam terakhir sebelom mendarat. Ga rewel. Nyampe Changi Airport, langsung makan siang dulu. Masuk airport ini – walau cuma 2 jam dari Jakarta – kerasa banged BEDA suasananya. Changi Airport mirip mall besar dengan dekorasi Natal yang bagus, tempat shopping dimana-mana, dan dinginnn.. Kayanya klo suruh berjam-jam di airport sini gw bakal betah hehehe.

Habis itu kita cek in ke hotel Holiday Inn Express. Hotel ini tarifnya lumayan oke untuk ukuran hotel dengan akses kurang dari 5 menit ke Orchard road. Keluar hotel jalan dikit dah Paragon mall. Seberangnya Mandarin Gallery. Kamarnya sendiri lumayan kecil (tapi wajarlah untuk harga sgitu), tapi bersih. Breakfast sdikit banged pilihannya tapi gw tetep makan banyak tiap hari slama disana *emang rakus*. Kolam renang juga ga ada – tapi ga masalah buat gw karena gw emang ga pengen renang. Pokonya yang penting lokasi strategis dan harga terjangkau😀

di lobi hotel sembari nunggu check in

di lobi hotel sembari nunggu check in, anak ini slalu bergaya aneh kalo difoto

Abis cek in, istirahat, malemnya kita jalan-jalan di Orchard road. Dinner di ION foodhall – gw makan Balestier Bakuteh. Lalu lanjut ke Takashimaya, belanja di supermarketnya untuk kebutuhan masak-memasak James. Iya untuk keperluan makanan James, gw bawa slowcooker, talenan, pisau, dan berbagai ransum (beras, garam, bawang, dll). Tapi gw tetep harus ke supermarket untuk beli daging-dagingan dan sayur-sayuran. Juga beli susu segar buat Wesley.

gw sukaa banged supermarketnya, kalo ga ingat duit gw bakal borong macem-macem, soalnya barangnya ga ada smua di Indo (tepatnya semarang)

gw sukaa banged supermarketnya, kalo ga ingat duit dan bagasi terbatas air asia, gw bakal borong macem-macem, soalnya barangnya ga ada smua di  semarang

gw bisa betah lama-lama disini ngliatin produknya satu-satu *emak-emak mode on*

gw bisa betah lama-lama disini ngliatin produknya satu-satu *emak-emak mode on*

Abis belanja, kita pulang ke hotel. Diem-diem gw dan misua janjian untuk keluar nanti malam sebelum jam 00.00 abis anak-anak tidur. Oya gw bawa sus James ikut, jadi bisa gw tinggal bentar turun ke bawah untuk liat kembang api. Sejak gw punya anak, gw selalu melewatkan malam taon baru di kamar kekepin kuping anak dari suara kembang api dan mercon yang brisik. Tapi taon ini beda donk hihihi. EHH tau-taunya jam 11 gw tengok misua gw uda ketiduran pas nidurin Wesley. Dengg! Untung akhirnya doi bangun lagi dan mau nemenin gw ke bawah jalan-jalan cari makanan. Terus kita ke Orchard road, jalanan masi rame banyak orang berlalu lalang. Tapi.. kok ga rame-rame amat selayaknya malam taon baru ya. Kok ga kliatan tempat counting down ya? Ternyata sodara-sodara sampe jam 12 tet emang ga ada kembang api satupun maupun count down. Hahaha skali-skalinya kita berdua di jalanan pas taon baru, mala ga ada apa-apa😛 Akhirnya kita makan kebab enak di pinggir jalan trus balik hotel.

1 Januari 2015

Kita makan siang di Ippudo ramen, lalu lanjut ke VIVO city. Disana anak-anak seneng banged main di tempat outdoornya. James lari-lari kesana kemari, trus naik di lantai paling atas, main air dan liat-liat hewan di petshop. Suasana outdoornya enak, ga panas dan sejuk, kadang gerimis kecil.

Sempetin ke Max Brenner dulu di Vivo city

Sempetin ke Max Brenner dulu di Vivo city

Sorenya papa mama gw nyampe juga ke Singapore setelah perjalanan 6 jam dari Shanghai. Trus malemnya kita pergi ke Night Safari rame-rame. Misua gw pengen ajakin Wesley kesini soalnya biar seru malem-malem gitu. Kan ga seperti zoo biasa. Tapi rencana ini berujung nightmare! Nyampe sana gw liat antrean tiket panjang, antrean masuk ke safari jauhhhh lebi panjang lagi. Antreannya itu mengular dari deket loket tiket sampe pintu masuk safari. Lebih baik gausa dibahas deh ini – antrean super panjang – gabisa naek trem dan harus lewat jalur jalan kaki – akhirnya kita cuma jalan cepet-cepet biar cepet selese dan bisa pulang. Hewan keliatan sih beberapa, tapi gw uda pegel gendongin James dan pengen cepet-cepet sampe ke pintu EXIT aja. Oya meski gw bawa sus, tapi James ini klo liat gw pasti nangis dan maunya digendong gw. Dia ga betah lama juga di stroller, apalagi klo liat gw – pasti minta gw gendong.

2 Januari 2015

Gw janjian ke Dr Lee Be Wah (dokter spesialis alergi anak) jam 8 pagi ini. Karena Wesley susah dibangunin, kita rada telat dan harus lari-lari ke Mount E. Saat gw lari-lari itu, tiba-tiba.. sandal jepit kesayangan gw putus T_T. Gw bingung, mau gw seret kaki sambil jalan gabisa – yang ada gw bakal jatuh. Akhirnya dengan muka tembok gw tenteng 2 sandal gw dan gw jalan sampe RS tanpa alas kaki. Di jalanan masi oke lah ya, tapi jalan tanpa alas kaki di RS nya itu lebih malu-maluin -_-‘ Udah sampe ke ruangannya Lee Be Wah, eh kata asistennya gw nih janjiannya walk-in aja (gw serahin surat dari agen Parkway gw di semarang), jadi gw mesti nunggu nanti jam 10 saat dokternya mulai praktek. Hwaa… akhirnya gw balik ke hotel lagi – kali ini naik Taxi karena misua gw ga tega liat gw jalan kaki tanpa alas kaki.

Akhirnya siang itu setelah menunggu beberapa antrean, kita berhasil juga ketemu Dr Lee Be Wah, cerita lengkapnya di post berikut yaa..

Kita makan siang di Havelock Bakuteh. Malemnya, kita makan bareng di Newton Food Centre. Kita makan seafood Chilli Crab dll. Ngincar durian tapi duriannya lagi kosong. Disana ga sengaja ketemu Krisdayanti, suami, dan anak-anaknya.

Abis itu kita ke ION, disana gw jatuh hati dengan sebuah tas. Gw ga beli karena gw lagi penghematan- tapi kok sampe hari ini gw masi kebayang-bayang itu tas ya?? Padaal gw sering ngeledek mami gw yang hobi shopping dan slalu ngeles: “Abis kalo mama ga beli, mama bakal kepikiran terus di rumah dan gabisa tidur.” Gw gapernah dah kepengen satu barang sampe kebayang-bayang berhari-hari. Paling pengen sesaat trus gw ga beli trus yaudah gw cepet lupa. Kali ini gw bisa ga lupa-lupa loh, bisa kebayang-bayang gitu *oh no virus mami gw mulai menular? ato gw memang harus beli tu barang??*

3 Januari 2015

Kita hari ini ke Marina Bay Sands, makan siang di foodcourtnya, lagi-lagi gw makan Bakuteh kali ini dari Rangoon (lengkap sudah 3 bakuteh gw makan slama di Singapore). Si Wesley belakangan mulai mau bereksperimen mencoba makanan, dan ternyata doi suka banged ama bakuteh2 ini, meski klo yang dari Rangoon doi gabisa makan kuahnya karena kelewat banyak mericanya.

Lanjut naik gondola. Trus liat garden di paling atas. Kita ga sampe masuk Garden by the bay yang bayar sih. Kita cuman di seputaran taman-taman luarnya aja.

dua anak tertidur (tumben yang gede mau bobo siang)

dua anak tertidur (tumben yang gede bisa bobo siang)

Karena gw masi penasaran belom dapet duren di Singapore, gw ngajakin rombongan meluncur ke Bugis dengan 1 misi: DURIANNN! Disana kita nemu kaos murah-murah buat oleh-oleh dan gw nemu duriannya!!😀😀 *happy face*

Malaysian durian - enakkk

Malaysian durian – enakkk

4 Januari 2015

Sempet jalan-jalan dan beli oleh-oleh sebentar di Changi, sebelom akhirnya terbang dan pulang ke Semarang. Perjalanan pulang James juga masuk pesawat langsung tidur dan bangun kurang stengah jam mendarat. Puji Tuhan bener-bener lancar deh kali ini bawa James😀 Resepnya apa bisa tidur di pesawat? Susuin aja😛 wakakak

HOME sweet HOME. Semoga taon 2015 ini kita bisa jalan-jalan lagi ya..

30 thoughts on “Singapore Holiday

  1. Mumpung anak msh tidur, kelar baca postinganmu Teph. Ketawa sendiri aja, seru ceritanya😀 . Gw pengen sih jalan2 ke Indo, cuma mikir 14 jam terbang sama Ben sdh bikin parno duluan. Masah mau disusuin melulu tuh anak haha. Selamat tahun baru ya😉 .

    • Wah thank u kalo tulisannya bisa bikin ketawa hehehe😀
      Wah kalo 14 jam sih gw juga merasa ga sanggup. Dulu gw perna bawa Wesley terbang 7 jam, waktu dia skitar umur 2 taonan itu uda lumayan oke. Kalo 14 jam hmmm blom berani hehehe, mending nyokap lu yang suru ke tempatmu aja wkwkwk. Selamat taon baru juga!

  2. loha ciii, salam kenal ^^
    newbie di wordpress en lagi liat2 wordpress user en nemu blog cici🙂

    mirisss bgt ci kejadian AA ini😦 en skrg mau naik pswt jadi mkn takut2 sendiri dah
    ci, notice di nama dokternya, mirip2 sama dokter kenalan di sg juga cuma namanya Lee Kok Wah, xixixixi..
    pengen bgtttt rayain natal & taun baru di sg tapi ga kesampean *elap2 air mata*

    • Haloo salam kenal jugaa, abis berkunjung balik ke tempatmu.
      Lee kok wah ga perna denger sih, dokter apa ya?
      Gapapa masi ada taon depan ato taon2 depannya lagi kok buat ke singapore😀

    • Iya bawa 2 stroller, soalnya gw pengennya 2 anak gw bobo siang di stroller. Anak gw yg gede nih dulu pas kecilnya ogahh di stroller (sama kaya James skarang), uda gedean mala bisa ngomong kalo capek dan minta didorong di stroller aja. Kalo pas hoki, doi bisa ketiduran di stroller.

      Iya countdownnya bukan di Orchard tapi daerah deket Esplanade kali yah? Tapi ya sutralah gapapa uda bisa jalan2 bedua di orchard ama suami sudah hal yang langka. Biasanya kita ga perna kluar rumah diatas jam 8 malem karena tidur sekamar sama anak2 wkwkwk

  3. tepp.. di orchard emang ga ada kembang api.. adanya di marina bay.. di orchard emang kayak ga ada apa2 gtu sih.. Kayaknya tau nih kebab yang mana.. hehe..Btw udah sempet ke bugis ya trnyata.. Ga sempet nyobain ramen enak.. Hihi.. Seru ya smua lancarr

    • iya ya Fan, padaal nginepnya uda pas di orchard. 6 taon lalu pas gw hunimun emang gw ikutan liat kembang api deket esplanade klo ga sala. Tapiii abis itu gw gabisa pulang ke hotel karena ga ada MRT yang beroperasi, taxi ga dapet, waktu itu kita akhirnya jalan kaki kira2 2 jam ke hotel (di Newton) hahahha. Misua gw ngomel2 kapok gamau lagi ikutan countdown2 waktu itu hahaha

      Ramennya ga sempet nyobain, soalnya kita dah makan di ippudo, misua gw gamau diajak makan ramen lagi (dia emang ga demen ramen). Next time gw ke sing gw ke ramen bugis yang lu bilang aja deh, Ippudo skarang rasanya biasa aja menurut gw hehehe. Next time kita ketemuan yahh..

    • Happy new year yaa. Oh yg bilang gabisa tidur itu nyokap gw. Gw sih tetep bisa tidur cuman sampe hari ini masi kebayang2 tas nya hahaha..

  4. Tetep ye… ujug2 nyarinya duren hahaha. Kayak nyokap gue aja lu. Kalo bakuteh gue gak gitu doyan. Ya gue ga gitu demen yg bau2 herbal. Mendingan gue makan bakut sayur asin. Akhirnya gimana hasil berobatnya si James? Sehat terus ya.

    Eh soal tas, kalo LV or Chanel mending beli di Sinciapo. Hahaha *manas2in tp udah telat yak* Minta warisan dr mama lu aja hihi.

    • Iya sayang di pesawat gabole bawa duren, kalo ga pasti gw bawa beberapa ke Indo hahahaha😛
      Yang berobat si Wesley le.. ntar ya next post gw ceritanya, bisa panjang sendiri.

      Belom telat Le, karena nyokap gw bakal ke sinciapo lagi akhir bulan ini. Makanya gw jadi mikir enaknya nitip duit beli tasnya ga yaahh. Ga semahal LV or Chanel kok😛 merknya Samantha Thavasa – gw aja baru denger merk ini kemaren ini. Tapi menurut gw tas nya tuh baguss-baguss model dan materialnya😀 apalagi yg gw taksir ituh wkwkwk

  5. Lo menjawab pertanyaan gw ttg gimana jalan2 ke SG bawa bayi. Yg gw bingungin makanannya sih. Ternyata bener2 ya harus bawa slowcooker dan peralatannya sendiri *tarik napas*. Sunguh aku malas kl hrs rempong begitu hahahaa..
    Btw kl gw sih pasti udah ngeri tuh jln2 ke tujuan yg sama pake pswt yg sama sehari setelah pesawat lainnya hilang…

  6. Kalo dulu sih Orchard ramenya pas Christmas Eve. Kalo mau nonton kembang api nginepnya di Swissotel The Stamford, tapi ya gitu deh, hotelnya juga pinter, yg view ke arah marina dijual lebih mahal dong.. :p

    Oh, Samantha Thavasa ya, modelnya girly2🙂

  7. happy new year yah teph.. hihihi.

    Gua juga pernah tahun baruan di SG, tapi emang rame cuma di marina atau kaga ke vivo city, ngeliat kembang api dari sentosa. hehehe..😀

    • iya sih, kayanya sejak ada marina, orchard jadi ga ada apa2nya klo new year eve. prasaan dulu pas SD gw ke sing, count down nya di orchard deh *baheula pisan*
      Happy new year too!

  8. nanti aku juga mau bawa jayden jalan2 naik pesawat nih… mudah2an dia bisa seanteng james deh hehehehe… tapi kayaknya rada males bawa slow cooker, talenan, dll… masalah makan biarlah nanti dipikirin gimana, masih ada beberapa bulan ini hehehehe…

    dulu waktu ngeplan hanimun mo ke singapore, rencananya juga nginep di holiday inn express… cuma batal ke singaporenya hehehe…

    • asal masi nyusuin lebi gampang kok mel. Dulu pas James 3 bulan aku ke jakarta juga ga masalah, pokoknya klo uda deket2 mau take off langsung ambil posisi nyusuin, nti gak lama pasti klenger ketiduran wkwkwk. Trus klo bisa pilih jam penerbangan yg pas jam tidurnya si anak. Sebenernya pergi di bawah 6 bulan ada enak ga enaknya sih, enaknya ga ribet bawa printilan masak. Ga bingung masak mpasi, kan cuman nyusu doang dan pabriknya siap sedia😛 Tapi repotnya ya dikit-dikit nyusuin 2 jam skali wakakakka..
      Kalo uda mpasi, ya siap2 bawa cemilan + mainan favoritnya biar di pesawat bisa anteng klo pas doi ga tidur.

    • hehehe iya enaknya si kalo disana bisa jalan kaki sante n udaranya sejuk. kalo di jakarta ya meski banyak lampu tapi ga menunjang buat jalan2 kaki hehehe..

    • haha iya, klo supermarket jakarta kan juga barang2nya beragam dan banyak yg import juga ya, klo di semarang barang2nya yg mainstream aja hehehe

  9. Teph, seru banget jalan2nyaaa.. Udah gitu duriannya bikin ngiler, waktu terakhir ke SG beli durian di jalan bugis terus nyesell kenapa ga beli banyakan karna durennya enak bangeet😀
    Sama, gw jg kl ke supermarket betah berjam2 ngeliatin barang2nya, hahaha. Kl ga inget ada yg bakal berisik bisa lama banget deh itu di dalem😀

    • gabisa beli banyakan durennya, soalnya kan katanya duren gabole dibawa ke dalam pesawat dan gabole dibawa masuk hotel juga..
      Iyaa laper mata liatin barang2 yg gaperna gw liat di supermarket semarang :O

  10. Penasaran sama cerita alergi nya😀 Iya yah itu Spore knp ga ada countdown nya? Lempeng aja gitu yah pindah tahun😀 Hihi.. Berkat bgt yah James bisa anteng bobo gitu di pesawat. smoga kalau terbang lagi bisa aman tentram jua😀

    • iya cerita alergi uda ada dr kmren2 tapi masi gw simpen di draft, blom sempet finishing *yaela kaya apa aja*
      He eh tuh, ternyata countdown dan kembang apinya cuma di daerah marina bay doank.
      amin2 muga2 anteng terus kalo jalan2 yaa😀

Tinggalkan Balasan

