Valentine dan Chinese New Year 2015

Karena belakangan ga sempet posting, gw gabung aja laporan gw beberapa minggu terakhir ya hahaha.

Valentine gw ngapain? Ng ing engg… dah pada tau kan misua gw jauh dari yang namanya romantis. Ga ada coklat, ga ada bunga, bahkan ga ngucapinnn.. Cuman ngucapin di group keluarga di BBM ke semua sodara (which is gw counted in lah ya? #menghiburdiri). Tapi ya sutralah, toh gw ga gitu ngerayain Valentine. Wait, kalo dipikir-pikir bday kmaren gw juga ga dapet kado… hmmm! #lirikmisua

Jadi kayanya ga ada yang gw bisa ceritakan di hari Valentine deh (trus nape lu tulis sebage judul??). Malamnya kita makan-makan di restoran Gama Seafood sama mertua laki gw. Mertua laki gw ini jarang pulang ke rumah semarang, mungkin setaon hanya 2x dan salah satunya pas Sincia. Jadi wajib lah gw n misua menemani doi makan. Dan lucunya gw inget banged setaon yang lalu persis di hari Valentine, gw juga makan-makan di restoran yang sama – dengan mertua gw juga. Soalnya setaon lalu gw perna posting di IG, bahwa gw ga sengaja, beli coklat di restoran itu trus gw dikasi bunga mawar gratis. Dan gw dapettt donkk coklat dan bunga di hari Valentine (meski it was “buy-myself” hahaha). Taon ini gw lagi batuk-batuk kmaren ini, jadi ga berani beli coklat di resto itu. Mereka jual coklat kecil-kecil yang enakkk banged, isinya ada baileys, liquor, dll.

Oyah ngomong-ngomong soal batuk, gw ini kan sebenernya penggemar makan yang manis-manis yah. Dari cookies Famous Amos, coklat, macarons, gw sukaaa smua cemilan manis-manis. Nah kemaren ini gw batuk parah dan lamaa, jadi gw menghindari cemilan manis-manis terutama coklat. Gw minum banyakkk banged dari Lo Han Kuo, teh seruni, larutan penyegar, air lemon, madu, kencur, Redoxon, wah pokoknya sampe gw kembung dan gw ga nyemil apa2 selaen buah. Tiga kali makan besar dan ga nyemil apapun yang manis2 ternyata sukses membuat berat eke turun 1 kg jadi 49,5 kg sekarang! #tebarconfetti. Akhirnya ga kepala lima lagi😀 Tapi berat gw aslinya waktu belom hamil sih 48 kg, jadi yah masi nyisa 1 kiloan skarang😀

Oya pada penasaran gak gimana gw sembuh? gak penasaran ya? yahh…

Tapi gw tetep mau berbagi hihihi. Jadi ceritanya gw nih ga berani minum obat karena masi ASI. Bukan takut obatnya keminum si baby lewat asi, tapi gw dulu denger bahwa hampir semua obat flu itu mengandung zat yang bikin asi drop bahkan mampet. Aih itu temen gw dokter lho yang bilang begitu, jadi tentu gw jadi takut minum obat slama gw menyusui ini. Walo akhirnya gak tahannn, batuk gw menganggu banged sampe gabisa tidur, mana gw takut nularin James yang tidurnya persis di sebelah muka gw. Akhirnya gw minum SILEX, yang katanya aman untuk busui. Tapi entah karena gw minumnya ga sesuai dosis atau emang batuk gw bandel, gw tetep aja batuk mulu. Akhirnya gw minta dibikinin parutan kencur ama mbak gw, kencur campur jahe dikit kasi madu. Gw minum sehari 2x. Trus jirigen air putih gw (jirigen kecil), dalemnya gw cemplungin irisan lemon. Ehhh manjur sodara-sodara, dalam 2-3 hari gw langsung sembuh.

Jadi kalo ada yang batuk membandel seperti gw, cobalah parutan kencur+jahe dikit+madu. Muga-muga manjur juga untuk Anda.

Lanjut Chinese New Year yaaa. Tadi kita makan-makan di restoran Crystal Palace di Crown Hotel Semarang. Karena gw lebih ke food tester dibanding food photographer #ngeles, maka tentunya semua makanan langsung masuk ke mulut dan ga kepikiran sama sekali buat difoto hahaha. Pokoknya menunya ada banyak sekitar 7 atau 8 macem. Udah satu set dari restorannya, jadi kita ga pilih menu.

Gw makan ama misua dan anak-anak, mertua, mamipapi gw, ipar gw dan ortunya ipar (alias besan mertua gw). Rame-rame sekalian hehehe. Ada barongsainya juga, tapi James ternyata takut sama barongsai. Gak heran juga sih, sebab barongsai nya warna PINK gitu! Menurut gw emang aneh dan rada nakutin, kaya monster pink.

Sehari sebelom CNY dinner ini gw juga ditraktir temen ulang taon, makan-makan di restoran Western. Besok malem kayanya juga makan-makan ama sodara gw yang dateng dari Jakarta, lusanya makan bareng adek gw ama keluarganya dateng dari Jakarta, bsoknya lagi dinner ama sodara misua gw.. Hadeuhhh kalo begini mah bisa-bisa gw naek 1 kg lagi dah, makan-makan mulu😀

kalo ama yang kuning gapapa, ga nakutin sih yaa

kalo ama yang kuning gapapa, ga nakutin sih yaa

Takut sama 'monster pink'

Kalo yang ini, takut mamaaa, ada ‘monster pink’

Happy Chinese New Year ya buat yang merayakan, Gong Xi Fat Choi!

Besok saatnya berburu dan berbagi angpao😛

 

 

 

 

30 thoughts on “Valentine dan Chinese New Year 2015

  1. Happy Chinese New Year Teph…
    yg diatas ga takut, kok yang pink malah takut sih james hihihi..😀 padahal kalo anak gw yg cewe kalo liat baringsay pink malah demen loh secara dia penggemar pink:D

  2. pas hamil kemaren, waktu aku batuk juga ga minum obat… minumnya madu campur perasan lemon… 3 hari kemudian langsung sembuh… emang yang tradisional gitu kadang lebih manjur ya ketimbang obat hehehe…

    happy chinese new year ci🙂

  3. WHATTTT?? GUE TERNGANGA2 sama beratlu yang 49 kg! MANA KATANYA SUKA NYEMIL! APA ITU?? Perasaan blogger2 pada langsing2 semua *meratapi tubuh nan gembyor ini*.

    Aduh paling cape tuh kalo sakit yg berhubungan sama pernafasan. Surprisingly pas gue nyusui, yang cocok itu obat batuk Cap Ibu Dan Anak. Itu kan herbal kayak OBH ya, dan mengandung madu. Mungkin lu kudu coba pake itu. Lo Han Kuo gue gak gitu cocok. Suami yg lebih cocok.

    • Gw pas gadis berat normalnya 48 kg. Pas nikah mala turun jadi 47 kg. Gw kan pendek Le, jangan samain kaya lu lah heheh. Lagian katanya tuh massa tulang orang beda2😀
      Oh ya gw juga ada obat batuk cap ibu dan anak di rumah, tapi seinget gw tulisannya Mandarin smua, jadi gw gabisa baca kandungannya apa aja jadi gw ga brani hauahahha.. (gara2 temen gw bilang katanya smua obat flu itu ada efek samping bikin asi drop)

Tinggalkan Balasan

