Cinderella Cinderella!

Siapa aja yang udah nonton, angkat tangan? *angkat tangan* hahaha

Tadi gw nonton ama misua dan Wesley. Sebenernya gw sih pengennya ngedate, pan sudah berbulan-bulan ga perna ngedate beneran (ke superindo ato ke apotek is not counted!). Tapi belakangan Wesley ni lagi lengket sama kita, gamau ditinggal gw atau papanya, maunya ikuttt kemana aja. Tumben banged, padaal dulu kalo mau diajak pegi suka gamau. Jadi gw tanyain dia, nti malem papa mama mau pergi nonton Cinderella, kamu mau ikut ga? Meski pertamanya doi aga-aga gimana gitu karena tau Cinderella itu = film Princess = kesukaannya cewek. Tapi karena doi ANTI ditinggal, jadi doi mau ikut nonton Cinderella. Untung film yang pengen gw tonton emang Cinderella ya, kalo American Sniper gimana coba, masa dia ngotot juga minta ikut?😛

Oke oke, trus gimana ceritanya? Overall gw suka dan enjoy sepanjang filmnya. Gw suka peran ibu tiri nya itu, lebih membumi dan dibuat reasonable. Emang orang kan bukan jahat dari lahir ya, pasti ada sebab-sebabnya yang bikin dia lama-lama jadi bertindak jahat. Akting pemain-pemainnya bagus semua. Dan favorit scene gw adalah waktu Prince ama Cinderella lagi first dance *pengen kasi emo LOVE banyak-banyakk*. Cumaa.. tadinya gw masi ngarep unexpected twist di akhir cerita (misal ibu tirinya jadi baek ato apa gitu), dan ternyata did not happen, storynya ngikutin cerita klasik Disney. Tapi tetep gw suka filmnya dan mau kalo disuruh nonton lagi (di HBO ato dvd nya hahaha).

Sepanjang film Wesley anteng, sambil makan roti, dan sekali ke WC ama papanya. Gw juga heran apa dia ngerti ya, kan belom bisa baca text nya, tapi doi anteng-anteng aja sepanjang film gapernah nanya apa-apa ke kita. Padahal kalo di rumah nonton TV suka ribut banged “Mah liat itu yang jahat blablabla, liattt MAHHH! kenapa? kenapa kok gitu??” Untung gak terjadi selama di dalam bioskop tadi, hihihi.

Selese nonton kita sekalian dinner (kita nonton jam 5 sore) di mall situ.

Misua: “Gimana menurutmu filmnya?”
Gw: “Baguusss!”
Misua: (ketawa) “Tadi pas nonton aku liatin kamu, kamu lagi begini (peragain nangkupin dua tangan dibawah dagu) sambil mata berbinar-binar liatin Pangeran ama Cinderella.”
Gw: “Biarrrinn.. Hmm emang menurut kamu bagus ga filmnya?”
Misua: “Aku merinding tadi.”
Gw: “Hah? Kenapa??”
Misua: “Filmnya terlalu cheesy, aku jadi merinding.”
Gw: “Yeeee!!”

Apa emang cuma cewe-cewe yang bisa menikmati film romantis ala dongeng seperti Cinderella ini ya? Gw bilang ke misua, kalo cewe-cewe termasuk gw, dari kecil kan makanannya film-film Princess, dari Beauty and the Beast, Sleeping  Beauty, Cinderella, Little Mermaid. Semuanya itu storyline nya gadis biasa-biasa yang happen to meet Prince, marry him, trus happily ever after. Jadi kalo banyak  cewek berkhayal pengen dapet prince suatu hari nanti, ya gara-gara film-film Disney yang ditonton semasa kecil ini. Nah makanya dulu banyak yang ngarep pengen merit sama Prince William, trus makanya Kate Middleton dianggap Cinderella modern karena doi rakyat biasa bukan keturunan bangsawan tapi dinikahi Pangeran.

Kalo gw suka film ini karena dibikin lebih reasonable, misalnya Prince nya uda ketemu sama Cinderella waktu di hutan, jadi bukan pertama ketemu di pesta dansa dan langsung jatuh cinta. Lebih ada prosesnya gitu..

Pulang ke rumah, siap-siapin anak-anak tidur. Setelah keduanya bobo, kita nyetel TV dan rupanya Blood Diamond lagi maen. Dulu banged gw sudah pernah nonton film ini tapi udah agak-agak lupa ceritanya. Yang maen Leonardo Dicaprio, yang jadi penyalur gelap berlian dari Afrika. Ceritanya konflik perang sodara antara penduduk dan pemberontak, dimana banyak anak-anak kecil yang diculik dari keluarganya, dididik oleh pemberontak untuk jadi manusia yang dingin dan tidak segan-segan membunuh sodara-sodaranya. Sepanjang film banyak kejadian yang bikin miris hati, banyak anak-anak yang jadi korban. Dan di akhir film ada tertulis: “There are still 200,000 child soldiers in Africa”. Perdagangan ilegal berlian ini menimbulkan banyak pertumpahan darah dan perbudakan anak-anak, sementara di Eropa berlian ini dijadikan cincin yang dibeli pria-pria untuk melamar kekasihnya. Ironis bukan? Kalau saja mereka tau dari mana dan berapa banyak darah tertumpah untuk sebuah berlian..

Gw serasa abis nonton dongeng fantasi indah, trus dihadapkan realitas kejam penderitaan anak-anak di Afrika. Kalo liat yang begitu, rasanya problem kita jadi ga ada apa-apanya lagi. Jadi malu kalo banyak mengeluh dalam hidup ini, di luar sana ada yang masalahnya tiap hari antara hidup atau mati (karena perang). Gw lirik misua yang nampak serius nonton Blood Diamond (doi juga sama uda perna nonton).

Gw: “Kamu lebih suka film ini ya daripada Cinderella?”
Misua: “Oh jelasss!”

Haehehehe apakah semua cewe emang suka dongeng dan semua cowo senang realitas (yang kadang kejam)???

Btw misua gw juga penggemar Walking Dead lho, gw sih ga ngikutin karena gw ga suka film serem ato film sedih😛

Yang udah nonton Cinderella, gimana menurut kamu?

27 thoughts on “Cinderella Cinderella!

  1. Hahahaha teph, klo ibu tirinya jd tetiba baik malah berasa ga real ah hehe ga semudah itu orang berubah, apalagi klo tipikal si ibu tiri yg sebenernya sih lebih ke egois ya menurutku, egois ke bablasan..

    Ya itu lah, sepanjang film suami komentar hadeuh ini kok dodol mau2 aja di tindas.. Yang hrsnya dia bs aja kan cari cara kek tuk mengelola aset bapaknya secara adil *ini jd bukan film dongeng tp law n order lama2 sama suami hahahaha

    Eh iya suami jg ngefans bener sama walking dead, me dr ga mao ntn season 1, ampe akhirnya sejak season 2 mulai nonton sampe sekarang wkwkwwkwk ceritanya bagus.. Keliatan smooth perubahan karakter org2 dalam ngadepin situasi dr yg masih teriak2, lari2, keder sampe skrg bisa tau mesti lari ato tebas aja zombie nya 😜

    • Iya juga sih hahahah, gw pikir kan sapatau ada twist di akhirnya😛
      Oh ya suami gw juga bilang gitu, doi demen sama perubahan karakter orang2nya yang dipoint out sama filmnya. Jadi gimana karakter org dalam situasi terjepit dan tertekan gitu, psikologis banged deh katanya hehehe.

  2. Gue jg lebih demen drama atau action sih Tep drpd yg cheesy2 (macem Twilight) hahaha. But I am gonna watch Cinderella karena itu classic Disney kan,cm ga bela2in ke bioskop deh soalnya film2 kayak gitu tanpa ke bioskop pun ud oke. Yg paling gue ga suka adalah film gory sama horor. Mending jaga hati dan pikiran aja dr hal2 yg bikin ga bs tidur hihihi.

    • Gory itu film disturbing macem SAW ya? gw juga ga demennn!
      Prinsipnya sih gw mau nonton film yang menghibur alias bikin hepi, bukannya stres hahaha😀
      Twilight gw lumayan suka, kayanya gw demen cheesy movie hahaha

  3. Pada banyak yang post tentang cinderella, akuh juga pengen, tapi laki gak mau. hahahaha.. dia bilang donlod aja, buang duit buat nonton ginian. hahaha.. *sedih*. Jp juga gak suka film2 yang terlalu cheesy. dan bener banget.. doi suka walking dead sama sleepy hollow. kalo gua.. mendingan tidur daripada nonton film horror. wkwkwkw..

    • Hahaha ajak temen cewe aja😀 Wah untung juga ya misua gw waktu itu langsung mau😛
      Sleepy hollow gw gatau tuh, horror juga ya?

  4. Gue kyknya sih ga bakal nonton bioskop deh ni film T_T suami ga suka plus marco sekarang bisa punya feeling kAlo mama papa nya malem2 nyelinap pergi. Bisa mendadak bangun nyariin trus nangis huhuhu. Gue suka walking dead tapi ga berani nonton sendirian wakakaka… Pengecut tapi pengen nonton :p

    • ooo gw gaperna berani nyelinap pas anak2 lagi tidur, abis anak2 semuanya pada demen nglilir kok, yg besar kdg minta pipis lah apa lah. Yang kcil masi kadang nyari nenen kalo malem. Jadi peginya pas sore2, anak bisa dititip ke mami gw hehehe😀
      Misua gw bilang sih walking dead bagus bgt, tp gw ngikutin hihihi

  5. mau nonton lagiii malah ci, hahahaha, bagus filmnya😀
    ga beraniiii ci kalo ntn macam walking dead *nyali ciut* tar kepikiran trs ga bisa tidur yang ada, hahahaha tapi kalo Jo suka semua jenis film🙂
    nonton cinderella lebih merinding takjub c Jo drpd gue, lol

  6. Gue pengen nonton. Udah kode2 ke suami eh dijawab gini “ntar di tipi juga ada”.
    *nasib ya nasib*

    Etapi g jg sukaan film2 action gitu sih drpd yg fairytale2. Cuma sesekali ya gpp. Kadang hanya biar ikut up to date. Drpada ga ngerti kan org2 ributin apaan. Hahahha

    • Iya klo film action di biskop emang lebih cocok ya, kan tegang n sound effectnya dapet hehehe.
      Tapi ga sabar sih klo nunggu di tipi hihihi, gw juga jarang banged nonton, baru 2x ini sejak James lahir

  7. Gue mau movie date lagi wiken ini dengan membawa serta suami. Laki gue: Hah? Nonton lagi? gue berdalih aja Madeline mau kok, padahal emaknya yang doyan hahaha…

    Gue pun melongo lho pas ngeliat pangeran di hutan. Ini pangeran ganteng bangeeeet….

Tinggalkan Balasan

