Tamasya ke Sarangan, Tawangmangu, Solo

Begini dah kalo orang suka nunda-nunda nulis blog. Liburannya udah sebulan lalu, tapi karena males transfer foto dari HP, jadi nulisnya ditunda mulu. Kemaren pas mau nulis, ehhh ternyata foto-foto gw yang dari HP, yang gw backup di kompi, hilang hampir semua T_T  Ga usah dibahas deh kenapa bisa begitu.. Mari kita menuju topik utama😀

Tanggal 3 April kemaren kita pergi ke Sarangan, Solo. Janjian rame-rame dengan 4 keluarga lainnya, tapi mereka cuma nginap 1 malam di Solo. Kalo kita mendahului nginap 1 malam dulu di Tawangmangu, besok paginya ke Sarangan, lalu malam berikutnya nginap di Solo. Berangkat dari Semarang sekitar jam 10 siang, nyampe di Tawangmangu udah sore sekitar jam 5. Kita nginap di hotel River Hills, yang biasanya dipake untuk tempat retreat / company outing.

lobi hotel yang super duper luas, isinya sofa banyak banged dan TV. Resepsionisnya jualan macem2 juga, dari baju tidur, daleman, sampe minuman dan makanan instan

lobi hotel yang super duper luas, isinya sofa banyak banged dan TV. Resepsionisnya jualan macem2 juga, dari baju tidur, daleman, sampe minuman dan makanan instan

kamarnya

kamarnya besar, gw tidur di deket jendela ama sus dan james (tidur miring-miring)

kamarnya

kamarnya, papanya dan wesley tidur deket ke kamar mandi

balkonnya

balkonnya

pemandangan dari balkon

pemandangan dari balkon

happy baby

happy baby

happy kids

happy kids

Malam itu kita cuma ke restoran terdekat trus belanja buah sebentar (ada pasar buah di depan restonya), lalu pulang ke hotel. Besok paginya gw dan Wesley jalan-jalan ke halaman belakangnya hotel, yang ternyata luassss banged. Pemandangannya juga bagus banged, menghadap tebing sawah dan hijau-hijau semua, trus diselingi kabut putih. Halaman hotel yang super luas, indah, dan menurun seperti di tebing ini menurut gw cocokkk banged dah kalo buat karyawisata anak SMA (well.. ato anak kuliah, ato apapun hehehe). Disini sebenernya gw foto banyak banged pake HP, tapi ya itu tadi – musnah semua fotonya hiks.. Semoga puas dengan deskripsi gw ya😛

pemandangan dari halaman hotel, yang tersisa foto ini soalnya masuk instagram

pemandangan dari halaman hotel, yang tersisa cuma foto ini soalnya masuk instagram

Setelah makan pagi, yaitu nasi goreng pake telor (disediakan 1 menu aja dari sananya dan diantar ke kamar), kita siap-siap berangkat ke Sarangan. Perjalanan makan waktu kira-kira 1 jam, sepanjang jalan bagussss banged pemandangannya, seperti naik gunung. Hijau sawah, kabut putih, bukit hijau dan tebing. Sampai sana Wesley dan papanya langsung naik kuda, James masi tertidur di mobil.

perjalanan ke Sarangan, bagus pemandangannya

perjalanan ke Sarangan, bagus pemandangannya

ini action aja foto sendirian, abis difoto papanya ikut naek

ini action aja foto sendirian, abis difoto papanya ikut naek

ini ronde pertama wesley naek kuda, abis ini minta sekali lagi naek kuda :D

ini ronde pertama wesley naek kuda, abis ini minta sekali lagi naek kuda lagi😀

bisa naek boat ato naek bebek

Telaga Sarangan, bisa naek boat ato naek bebek

IMG_2733

bisa naek boat, bebek, ato jajan sate dan bakso di pinggiran jalan

gw ikut naek boatnya, tapi gamau ikut yang naek bebek, takut mual soalnya bebek kan jalannya lebih lambat yaaa jadi ombaknya lebih ombang-ambing menurut gw

gw ikut naek boatnya, tapi gamau ikut yang naek bebek, takut mual soalnya bebek kan jalannya lebih lambat yaaa jadi ombaknya lebih ombang-ambing menurut gw

Setelah James bangun, kita makan siang di salah satu restoran disana, masakannya ya standart aja lah. Disini kita ketemuan sama temen-temen kita – mereka yang ga nginap di Tawangmangu semalam tapi langsung jalan dari Semarang. Kita sempet jajan bakso dan sate juga. Lanjut naek boat, naek bebek, naek kuda. Gw naek kuda ama James, papanya ama Wesley, naek kudanya lumayan lama ada 15-20 menit karena kelilingin danaunya. Untung sampe turun dari kuda, gak hujan. Gak berapa lama kemudian langsung hujan deres hehehe.

sebelom pulang dari Sarangan, beli oleh-oleh daster buat mbak2 di rumah di pasar depan danau

sebelom pulang dari Sarangan, beli oleh-oleh daster buat mbak2 di rumah di pasar depan danau

Puas maen di Sarangan, jam 3 kita turun menuju Solo. Malam kedua ini kita akan nginap di hotel Best Western Solo Baru. Jam 5 kita sampai di hotel, check in, mandi-mandi, lalu meluncur ke mall di sebelahnya: The Park. Mall nya lumayan besar sih, tapi menurut gw vendornya kurang memuaskan hauhahaha, soalnya vendornya sama semua seperti yang ada di Mall Paragon Semarang. Sejauh yang gw liat, yang ga ada di Paragon Semarang cuma The Premiere (tempat nonton bioskop).

Besoknya kita breakfast di hotel, makanannya sebenernya oke, cuma sayang banyak yang pedas jadi anak-anak gabisa makan. Untung ada masakan telor di hotel sebagai penyelamat. Siangnya kita checkout dan cabut pulang. Di perjalanan kita mampir makan siang di Restoran Bebek Tengah Sawah di deket Boyolali. Resto ini lesehan dan bisa mancing ikan, tempatnya lumayan besar. Dan betul sesuai kata temen yang rekomendasiin restoran ini, disini gampanggg banget dapet ikan. Anak gw cuman nyelupin pancing bentar langsung dapet ikan, tapi ya ikannya kecil-kecil loh ya. Pokoknya slama pancing dimasukin kolam pasti deh dapet ikan mulu. Tapi kasian ikannya, dipancing, masukin ember, trus akhirnya dilepas lagi.

IMG_20150404_124856 IMG_20150404_124803 IMG_20150404_124758

seafood fiesta

seafood fiesta

naek getek

naek getek

naek getek

naek getek

Abis dari resto ini udah lumayan sore jam 3an, kita pulang tapi pilih jalur lewat Salatiga. Soalnyaaa kita mau mampir beli empal Salatiga yang terkenal ituu hahahha, namanya Maju, sebelahnya roti Tegal. Dulu udah perna makan kalo lewat Salatiga tapi asli dah empal ini enakk bangedd, kriuk kriuk renyahhh digoreng kering, seperti perpaduan ayam goreng dan abon (hahaha nah lo ngerti gak maksudnya?😛 ) Bawa pulang lumayan banyak buat oleh-oleh.

Abis itu kita pulang dehhh. Bye byee Sarangan, Tawangmangu, Solo, Salatiga😀

Yang ngikutin sosmed gw pasti tau gw abis pulang dari another short trip, smoga kali ini ‘laporan’nya di blog gapake lamaaa yaaa😛

 

29 thoughts on “Tamasya ke Sarangan, Tawangmangu, Solo

  1. keren nan adem ci pemandangannya *liat fotonya jadi berasa disono *lebay.com, hahahaha..
    duh gue takut ci naik kuda takutnya tar kudanya lari bebas gt en gue ga bs kendaliin :p

    • kayanya 60 rebu kalo kliling danau (skitar 20 menit), kalo kliling pasar harga separonya.. Iya donkkk mesti dua, biar mereka bisa maen sendiri dan emaknya ngawasin doank😛 hahaha

  2. hihihi lucu ada bebek tengah sawah. Disini adanya bebek tepi sawah, soalnya hihihi…
    itu kalo mau makan harus naik getek gitu? kalo yg takut air gimana dong? :p
    gw jadi pengen cobain empalnyaa… kapan yaahhhh main ke smrg lagi (plus sempet ke salatiga)

    • iya namanya mirip yahh
      ooo makannya lewat jalan setapak biasa kok di pinggir. Itu naek getek buat yg mau aja muter2 di tengah kolamnya
      Ayooo maen ke semarang dan salatiga, di semarang juga banyak makanan enak2 looo

  3. gw langsung bayangin naik getek trus anak gw gak bisa diem hahahaha bisa berabe….
    kalau di daerah banyak yang hijau2 yah jadi liatnya seger gitu….nama tempat2 yang lu pergi cuman bisa gw baca dari novel2 atau dari mainan monopoli indonesia yg gw inget komplek A Jakarta dan Monas hahahha

    tempat retretnya itungannya masih bagus yah, kalau tempat retret gw yg model bangunan kuno gitu loh trus kamar mandinya biasa horor hahaha kamar tidurnya jadoel…

    • hahaha ini hotelnya lumayan baru kok, kayanya baru brapa taon gitu, jadi masi bersihhh😀
      kapan2 toh maen ke jawa tengah, semarang, jogja, solo, salatiga😀

  4. Kalo foto ilang di hp kan bisa dicari di icloud (kalo pake iphone) atau Google plus (kalo pake Android) teph? Coba cek deh… Harusnya otomatis di back up.

    Bagus ya view hotel nya. Seger banget rasanya… 🙂

    • oh gitu ya? ini ceritanya diback up in sama suami, trus foto2 yg di samsung didelete smua ama dia (kan mau dijual), ehhh pas gw cek backup annya ternyata cuma ada backup an yg memori ponsel, tp yg memori card nggak ada T_T Masa bisa ya ada di google plus?
      Iyaaa segerrr

  5. Wuahhh teph liat fotonya aja berasa adem2 gtu pegunungan.. Seger yaaa.. Sering2 teph biar bagus buat anak2.. Bersih kan udaranya. Hihi.. Btw, gw ngiler dengan deskripsi lo doank soal empal. Apalagi ada fotonya yah. Hahaa

    • iya seger banged udaranya😀 sayangnya jauh dari sini, males setirnya hahaha
      Empalnya enak banged, mesti beli kalo ke salatiga Fan😀

  6. Lohh teph ini bnr2 short trip ya? cpt amat cuma 3D2N ya? tp dapat 4 kota loh hahahhaha, sarangan kok kayak bedugul di bali ya berkabut gt….gw naksir hotel yg di sarangan homey banget ya..

    • Itu sbenernya bukan 4 kota, tapi pinggiran2nya kota hahaha😀 Lagian gw cuma mampir lihat2 dan makan.
      Iya Sarangan di dataran tinggi jadi masih berkabut putih2 gitu, kapan2 maen sarangan ya😀

  7. Ah.. Kalok liat kuda en pegunungan gitu jadi inget Berastagi – Sumatera Utaraaaa😀 Bagus banget pemandangannya, Mbak.. Pasti liburannya menyenangkan😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s