Katy Perry: The Prismatic World Tour 2015

katy perry 2015

Gw pernah nulis bucket list gw dulu di sini, salah satunya adalah nonton konser Katy Perry. Dan baru saja bisa gw coret yang satu itu dari bucket list gw karena gw sudaaahhh ke konsernyahhh! muahahaha

Gw tergolong telat tau lagu-lagunya dia. Kira-kira setahun lalu, gw gak sengaja liat film dokumentasi konser world tour dia yang pertama di HBO, judulnya Part of Me. Film ini bagus dah, mengisahkan perjalanan dia konser dari satu tempat ke tempat lain, diselingi realitas bahwa semakin padat jadwal konser tournya, semakin jauh hubungannya dengan suaminya waktu itu – Russel Brand. Dia berusaha komit dengan pernikahannya, terbang pulang ke rumahnya untuk ketemu Russel setiap 2 minggu sekali (dari belahan dunia manapun saat konsernya berlangsung). Saat suatu ketika Russel mengabarkan bahwa dia menceraikan Katy Perry (lewat SMS doank! kebangetan tu orang), Katy hancur banged dan kacau, tapi dia berusaha profesional, menghapus tangisnya dan melanjutkan konser. Sejak itu gw terpesona, bagaimana dia profesional dan bekerja keras, bagaimana dia engaged dengan penontonnya saat konser, bagaimana dia memperlakukan fans, dan terutama yah, gw emang demen lagu-lagunya, mulai Roar, Fireworks, The One that Got Away, Unconditionally…

Gw bilang ama misua waktu itu, aduhhh pokoknya gw mau nonton konsernya dia kalo dia adain konser lagi di Indonesia. Gw search di internet tapi blom ada planning dia bakal ke Indonesia dalam waktu dekat. Sampaiii suatu hari, beberapa bulan kemudian, gw baca di koran kalo dia mau mulai World Tour nya yang kedua. Langsung gw minta ijin misua tercinta sambil kedip-kedip manja dan sodorin korannya, “bolee yaaa bolee yaaa??”😛

Singkat cerita, akhirnya gw dan 2 temen gw beli tiketnya online dua hari setelah penjualan tiket dibuka. Gw inget tuh tiket mulai dijual 14 Feb, gw belinya 16 Feb hehehe. Kita beli yang Festival 1, harga 2,3 juta. Yang paling mahal adalah Diamond, 5 juta, ini dapet tempat duduk tapi lokasinya di pinggir kanan kiri agak jauh dari stage. Kalau yang Fest 1 depan stage persis tapi yaaa berdiri gitu deh hehehe.

Tibalah hari yang ditunggu-tunggu.. Jumat sore kita terbang ke Jakarta. Iya gw seret misua dan anak-anak juga, soalnya ga biasa gw kalo pergi luar kota ga bawa anak huehehehe. Jadi sekalian jalan-jalan di Jakarta (postingannya abis ini, terpisah ya). Gw nginep di rumah mertua dan ipar gw di daerah PIK. Sabtu sore gw siap-siap berangkat ke konser. Misua ga ikut ke konser karena selaen doi ga demen Katy, tiketnya mahal, dan gw sendiri lebih ayem kalo doi jagain anak-anak hihihi, trimakasih banyak dear misua *hugsss*. Gw janjian ama 2 temen cewe, my long long time bestfriends dari sejak SMP dan SMA. Mereka berdua sekarang tinggal di Jakarta.

Perjalanan kesana PARAH banged macetnya, gw berangkat setengah lima (dengan harapan kata misua: “setengah jam aja dari PIK ke ICE BSD Tangerang kalo gak macet”), ternyata macet dua stengah jam. Emang Jakarta harus think the worst kalo berurusan dengan jalanan wkwkwkw. Temen gw udah nyampe duluan dan nungguin kita 1 jam (I am so sorryyy). Soalnya tiketnya dipegang dia semua, jadi kita kudu ketemuan di pintu masuk. Singkat cerita setelah bermacet-macet dan berhujan-hujan, sampelah kita di ICE BSD Tangerang. Tiket Katy ini gak sold out, jadi banyak banged calo tiket yang hadang gw pas gw masuk, nawar-nawarin tiket.

Jam 7 konser belom dimulai, kita bertiga orang yang awam gapernah nonton konser besar (ya kecuali gw perna nonton konser F4 jaman SMA dulu hehehe). Bingung donk mesti ngapain bengong berdiri di depan stage, stage nya deket banged ama kita. Akhirnya gw ama temen keluar beli makanan dulu di kantin, soalnya kita semua belom dinner. Nah ini makanannya aga kacau, mesti antre di kasir dulu pesen menu, trus mesti antre lagi buat ambil makanannya. Udah antre panjang-panjang, sampe depan malah abis semua. Akhirnya cuma berhasil dapet 1 roti coklat, dan sisanya direfund uangnya. Itu satu roti coklat kita makan bagi bertiga hahaha😀

Jam 8, kita dah balik ke arena, tapi semakin rame dan padat orang-orangnya. Band pembuka mulai tampil, orang mulai asik bergoyang. Akhirnya jam 9, muncullah yang ditunggu-tunggu: Katy Perry dengan “ROAR”, trus lagu demi lagu non-stop dinyanyiin dia. Total 20 lagu selama 1 jam 40 menit. Sebelah kiri gw cowok, dia asik banged goyangnya selama konser, loncat-loncat, nari heboh, dannnn dia hapal semua lirik lagunya Katy Perry *amazed* hahaha. Di sebelah kanan gw, ada cowok tinggi banged sama pacarnya. Saking tingginya tuh semua orang kaya setinggi dadanya dia doank, bahkan pacarnya sama pendeknya dengan gw, cuman di bawah dadanya donk.. Gw ngiri tu orang enak banged nontonnya, ga terhalang kepala siapapun. Ga kaya gw dan temen-temen gw, dan kebanyakan orang, pegel menengadah terus, soalnya ketutupan kepala orang-orang.

Overall gw suka konsernya, Katy engaged dengan penontonnya, seperti biasa dia tarik salah satu penonton ke panggung untuk ngobrol dan selfie bareng. Katy juga interaktif dengan penontonnya. Kostumnya bagus-bagus. Lightingnya keren, konsepnya keren, dan tematic banged setiap penampilannya, misal Katy pake kostum kucing dan back dancernya semua pake kostum hewan juga. Cuman keluhan gw satu: stagenya kurang tinggi! Jadi kita semua (yang kaum pendek) kudu jinjit-jinjit dan menengadah sampe pegel supaya bisa lihat Katy di tengah banyaknya kepala orang. Gw bayangin kalo stage nya tinggian dikit, pasti ga ketutupan kepala-kepala orang deh. Semoga Ismaya mendengar keluhan gw dan meningkatkan konser-konsernya yang berikutnya ya.

Beberapa foto dari konser:

ini kayanya pas ditanya, sapa yang kesini butuh waktu lebih dari 1 jam?? smua pada angkat tangan, iyalah jakarta gitu lohhhh… *macetdimanamana*

cewe berkostum pizza (bando nya juga pizza), diajak naek ke panggung, Katy minta diajarin beberapa kata dalam bahasa Indonesia, lalu terakhir mereka selfie bareng – yang bikin penonton jadi histeris

penampilan awal, ala Cleopatra dari Mesir

Jakarta, let sing together!

ini pas nyanyi lagu-lagu kalem

penutupan konser

penampakan anak SMA *ngakungaku* padahal ini mami-mami loh kecuali yang kanan😛

Sebenernya ada beberapa videonya, tapi males upload dan kualitas juga ga begitu bagus. Kalo liat aslinya kan kliatan jelas mukanya ya, cuman kehalang banyak kepala orang dan HP aja, tapi kalo direkam pake HP (foto maupun video) jadi kliatannya putih-putih semua mukanya. Kayanya karena lightingnya terang banged di Katy nya. Tapi ada tuh orang yang udah upload video-video konsernya Katy di Jakarta kemaren di Youtube.

Buat yang gatau Katy Perry (ada yang gatau??), silakan disimak video clip nya:

 

29 thoughts on “Katy Perry: The Prismatic World Tour 2015

  1. Wahh serasa balik jd remaja lg ya tep kalo nonton konser gini hahaha. Kayaknya lighting nya emg terang bgt ya sampe gue ga bs liat muka nya si katty di foto yg lu pasang itu. Gua seumur2 belum pernah nonton konser loh. Pdhl dulu uda cita2 pgn nonton konser bang Jay Chou pas di singapore, eh ga taunya hamil marco. Gagal maning dah :))

    • Iya kalo difoto emang gabisa, slalu putih. Tapi kalo liat aslinya kliatan jelas kok mukanya hehehehe.

      Wah Jay Chou pasti bagus juga ya konsernya, secara lagu2nya bagus2 dan doi pinter maen alat musik😀

  2. Wah iya tuh stagenya pendek jadi orang2 imut agak susah liat. Eh ternyata kita sama2 nonton F4 juga dulu huahahahah. Lu masih SMA gue udah kuliah. Kayaknya gue emang gak bakat nonton konser di Jakarta kalau gak pake duduk. Yang F4 itu aja pake duduk tp kursi udah didorong2 n penonton brutal, sampe yg dari blakang nyerbu ke depan, pokoknya gue tobat kalo yg fanbasenya gak tau aturan. Kalau Katy Perry pasti tau aturan. BEP juga waktu itu gue nonton tau aturan semua, walaupun gue ambil yg duduk, gue liat yg di festival pd sopan. Gue suka Katy krn dia smart, kalau show total, kemasannya bagus, kalau suara sebenernya sedeng-sedeng aja.

    • BEP itu siapa ya Le? Iya gw stuju, sebenernya suaranya sih biasa, tapi lagu ciptaan dia enak-enak dan ear-catchy. Trus gw liat konser2nya dia di film Part of Me, kok bagus2 ya, kostumnya macem2, berkonsep tiap perform, dan dia engaged banged sama fans nya.

      Oh hahaha nonton F4 juga tow, iya waktu itu kayanya gw liat Tau Ming Tse bisa gantenggg banged ya gara2 keracunan film Meteor Garden, padaal sebenernya muka biasa aja huahuahua cman karena suka karakternya di film itu😀😀 Sebenernya yang ngajakin nonton itu justru si mami. Dan si papi malah mau. Kita semua di VIP (belakangnya VVIP), nah org depan2 gw tuh bgitu si F4 muncul langsung pada berdiri diatas kursi, yaaa mengular deh, coba klo depanmu berdiri diatas kursi, kamu duduk doank kan ga bakal kliatan apa2 toh? Jadi kelas VIP waktu itu smua berdiri diatas kursi masing2, gw bayangin kasian yg festival ya (festival di belakangnya VIP). btw slama konser justru papi mami gw menghayati bgt nyanyi smua lagu2 mandarinnya F4 hahahaha😀

  3. mupeng ci nonton konser Katy tapi liat hrgnya jd mundur teratur, hahahaha.. seumur2 belum pernah nonton konser (>.<")
    fans juga sama Katy, soalnya dia cantikkkkk bgt kayak boneka apalg matanya en suaranya juga bagus🙂

    • hahaha iya gw suka lagu2 ciptaan dia enak2, dan dr gw liat video konser dia yg dulu, dia tuh klo konser pake kostum bagus dan theatrical gitu, trus engaged banged sama fans nya. Nti km cari yaa di youtube😀

  4. asik banget ci kalo nonton konser begini jadi serasa balik ABG yah, ga ketauan kok udah jd mami dari 2 anak ganteng😛
    seumur2 belom pernah nonton konser, malah cita2nya pengen nonton pertandingan bola luar negeri lgsg dr stadion hahaha

    • Hehehe tenkkyu Mey. Wahhh itu dulu cita2 suami gw: pengen nonton MU, ato pengen nonton Roger Federer. Gw sih kalo disuru nonton ya mau2 aja, tapi rasanya tiketnya jauh lbi mahal drpd tiket konser Katy (soalnya mesti beli tiketnya keluar negri hahaha)

  5. Seru banget ya kalo nonton konser idola, kalo gue tetep ntar ada konsernya Taylor Swift lagi pasti nonton. Kayaknya lo deket banget ya sama stage, desek-desekan nggak?

    • Iya Taylor juga gw suka lagu2nya bagus, apalagi dia juga ciptain sendiri lagu2nya ya. Cuman gw pikir kalo doi konser kayanya kok kurang gimana gitu sama fans, bener ga sih?? Trus theatrical gitu ga sih kaya si Katy? lu kan perna nonton, klo bagus juga mungkin gw bole juga nyoba nonton hahaha😀

      Ngga kok, ya emang rame, tapi ga sampe ada yang dorong2

      • Nggak theatrical kayak Katy sih, tapi menurut gue bagus juga. Hahaha… bias lah lo nanya ama gue, secara gue fans berat. Liat aja di youtube, konser Fearless sama Speak Now ada DVD-nya, ada yg upload di youtube.

  6. teph.. gw satu2nya konser yang pernah gw ntn itu Katy perry di singapur sini.. Jadi pas 2012 itu gw kebetulan dpt tiket gratis F1 dr tmn gw. Eh ternyata pas2an suami (waktu itu bahkan belom jadian) juga dpt tiket dr cicinya, harinya sama. Dan hari itu pas kebetulan gilirannya si Katy perry. jadi deh abis f1 kelar kita ntn berdua. Abis itu mlmnya jadian *blush* haha..
    Jadi katy perry itu lumayan berarti buat gw berdasarkan cerita di atas. haha.. btw konser nya di sini jg ok gw nyantai2 ntnnya ga terlalu padet.. Hahaha

    • F1 itu Formula One? Kok bisa ada Katy di F1? huahahah gw ga nyambung bener nih kayanya..
      Wahhh brati lagu Katy Perry jadi lagu kenangan lu berdua donk ya hahahaha. Gw jadi bayangin situasinya lumayan romantis wkwkwkk

  7. Gw ga pernah loh nonton konser, dan ga kepengen pula. Ngebayangin desek-desekannya, udah gerah duluan. Gw cukup puas nonton di tipi ato yutub, bisa liat close up mukanya. Cuma nih pas denger Pentatonix mau konser di Jakarta, lumayan pengen juga gw. Tapi tetep aja, akhirnya.. milih nonton yutub aja deh ntar *payah*.
    Btw panggungnya kok kayanya kecil ya?

    • Meski gw gatau siapa itu Pentatonix, gw komporin dehhh. Hayo ntar kalo lu dah jadi nenek2, trus lu pengen nonton Pentatonix (ato sapapun dah), bakal lebih ga kuat berdiri dan nunggu berjam-jam lohhhh! makanya mumpung masi muda dan anak baru satu (susah nitip klo anak dah tiga), coba nonton konser biar tau sensasinya nonton langsung bukan dari youtube, hahaha! uda ter rayu belon?

      Iya panggung ga gitu gede, tp yg di foto trakhir pas gw bertiga itu bukan panggung sesungguhnya, itu panggungnya masi ditutupin background dari band pembukanya (semacem gitaris dan DJ)

  8. gw juga tadinya pengen nonton konser katy.. tapi pas liat harganya… *langsung tutup windowsnya* :p
    worthed ya ntn katy, soalnya dia setiap performance kayaknya always give her 100% gitu.

    • iya dia yg ga sekedar nyanyi tapi perform. Gw suka konsernya karena berkonsep, theatrical, kostumnya bagus2, apalagi dia talkactive sama fans nya😀 klo lagu2nya sih ya bagus2 gw suka

  9. belum pernah gua teph nonton konser apapun. sama kaya dina, gak kebayang desek2annya. hehehe..😀 tapi emang katy perry lagu2nya bagus2.

    • iya gw pengen nyoba nonton konser kaya apa, makanya pilih festival, buat pengalaman jadi tau seperti apa nonton konser sesungguhnya *halah* hahaha

  10. Gw jg nonton filmnya katy perry yg itu, ga nyangka ternyata bagus ceritanya🙂 Gw jaranggg bgt nonton konser teph, ga betah desek2an dan ramenyaa. Pernah sekali nonton Train itu juga gegara dpt tiket gratis. Hauahaha

    • iya gw juga ga sengaja pas nonton di tipi, trs baru ngeh kok ternyata jadi penyanyi itu gak segampang yang kita kira ya. perlu kerja keras, profesionalitas, dan pengorbanan. ga bisa bayangin harus tour kliling dunia dan gabisa2 pulang ke rumah.

      Hmm gw gatau Train itu siapa ya? hahahha

      • Iyaa gw jg ga kebayang itu rasanya setaun penuh mesti kerja, ya walaupun enaknya keliling dunia ya ;p tapi pasti kan capeknya gila2an. Train yg nyanyi lagu soul sister atau marry me kalau pernah denger. Hehehe, skr emg udah jarang kedengeran sih lagu2nya

      • iya dipikir2 kan bosen kali ya setahun penuh show yang sama persis almost every single day. lagian dia biasa cuman dateng untuk show trus langsung naek pesawat berangkat lagi, kaya pas di indo kmaren ini kayanya dia langsung abis show brangkat ke jepang. aduh mana sempet jalan2 klo gitu ya? sayang deh hauhahaha..
        ohh yaaa gw tau lagu marry me😀

  11. Wahhh gw blm pernah nnt konser artis LN keknya…tp tehp diliat dari photo lu keknya ndk terlalu besar dan tinggi ya panggungnya….hahhahah jln dijkt kudu dikali 2 teph, org blng lancar 1jam tambahkan 1jam lagi baru pas klo ndk keburu, btw kok gw ndk baca berita katy perry konser ya, taunya boyzone yang dtng ke jkt hahhaha

  12. Ping-balik: Jalan-jalan Jakarta | Nyonya Kecil

Tinggalkan Balasan

