Jalan-jalan Jakarta

Astagaa postingan ini ngendon di draft gw hampir sebulan. Maapkeun ya belakangan emang sibuk banged, pengen ngoceh di blog jadi ga sempet hehehe..

Tanggal 8 Mei 2015..

Hari Jumat malam gw ke Jakarta, tepatnya boyongan ama misua dan 2 anak. Ajak anak-anak sekalian biar sekalian maen di Jakarta gitu beberapa hari. Nyampe sana udah malem dan makan ama mertua di daerah PIK, yakni Seven to Seven. Makan shabu-shabu enakkk😀 Oya mertua n ipar gw emang tinggal di PIK, jadi biasa gw nginap disana. Abis itu -seperti kebiasaan gw kalo hari pertama travelling-, mampir supermarket donk belanja kebutuhan masakin anak selama beberapa hari kedepan. James masi makan masakan homemade huahahaha. Tapi kali ini kita uda ga bawa slowcooker lagi, soalnya James uda mulai bisa makan nasi, meski nasinya harus yang agak lembek dan dikasi kuah banyak-banyak macem soto gitu.

Besok paginya gw mampir lihat Encore Bazaar di kantor marketing PIK. Kebetulan emang dua harian sebelum gw ke Jakarta, gw dapet info kalo ada Encore Bazaar di PIK (baca: ga sengaja liat di instagram), wah lumayan tuh gw kan belom pernah dateng bazaar2 gituan. Biasanya seringgg banged gw liat diadain bazaar di Jakarta, tapi gw kan gabisa dateng soalnya jauh. Lha ini mumpung pas gw di Jakarta jadi gw mau liatlah hihihi, sebenernya tujuan utama gw mau beli mochamochi😛 Abis mereka gabisa kirim luar kota kayanya deh..

laper mata liat aksesoris disini, lumayan beli anting n cincin mainan

bazaar yang jual makanan-makanan

Untung gw dateng pagian dan udah Sabtu ya, temen gw yang dateng Jumat katanya rame pisan. Selidik punya selidik kayanya gegara ada si sepatu Ittaherl, yang antre semangat banged dari pagi ambil nomer. Nah pas sabtu pagi gw dateng, gak begitu rame, bisa lihat-lihat dan nyoba baju dan aksesoris. Trus setelah puas liat-liat (dan beli juga kikikikk), mampirlah gw ke booth mochamochi! Baru pertama gw coba yang isi ovomaltine, enakkk bangeddd!!

uenak polll

Abis dari bazaar, kita ke Baywalk Mall, gw juga baru pertama kali kesini. Mall nya besar banged, gw cuma masuk ke Mothercare dan tempat maen anaknya doank. Oh ya dan makan siang di Kiya Don, belakangan gw rasa sushi disini lebih enak daripada Sushi Tei hehehe. Sorenya pulang, gw nidurin si James. Dan siap-siaplah gw berangkat ke konser…

puas maen di Baywalk

BAYWALK

asik gaya di Baywalk, James minta difoto terus disini, gamau turun

Konsernya uda tau ceritanya ya di postingan gw sebelumnya.

Trus besoknya gw ke PI, janjian ama adek gw n anak suaminya di En-Dining. Eh sekarang ternyata lokasinya uda pindah, dan kok enak-enakkkk ya masakannya. Mau dah makan disana lagi kalo gw ke Jakarta. Trus ktemuan juga ama mertua gw, ipar2 gw, semua anak-anak tumplek blek di Wish Garden. Abis itu sorean ipar2 n adek gw semua pulang ke rumah masing-masing. Gw ama suami n anak2 n mertua lanjuttt, soalnya gw ada janji malamnya ama klien di Grand Indo. Jadi sambil nunggu jam 6 malam, plus nungguin James yang lagi tidur sore, kita nongkrong cantik di Pancious. Makan lagi makan lagi hahahaha😀 enak juga pancakesnya, cuma kurang buah-buah an menurut gw😛

Trus malamnya gw ngikut makan di tempat kemauan klien yaitu Jittlada, Thailand Restaurant. Suami n anak n mertua gw ikut tapi meja terpisah. Eh ternyata enak-enak juga yaa makanannya😀 Nasi goreng nanas nya enak, ayam goreng pandannya enak, dan sate ayamnya paling enakkkk dah😀

Abis semuanya beres, gw jalan-jalan shopping. Gw sendiri akhirnya cuma beli 2 baju selama di Jakarta, anak-anak gw donk yang dapet banyak. Apalagi mami gw hari Seninnya dateng ke Jakarta dan belanja lagi. Kalo dulu belanjain anak-anaknya, sekarang jatah hilang diganti belanja buat cucu-cucunya😛

Hari Senin, gw ketemuan ama temen gw yang barusan punya baby, sekalian kasi kado. Ketemuannya di studio temen gw yang laen, seorang fashion designer. Gw emang ada janji fitting baju ama dia. Kita bertiga nih dulu temen baek sejak SMA. Jadilah 2 jam penuh gosip nan seru serasa bukan mami-mami tapi anak Abegeh.. Karena udah siang dan waktunya ibu muda ini (alias gw) kembali berbakti pada anak-anaknya, maka gw pamit pulang😛 Untuk kemudian jemput anak-anak lalu pergi lagi ke Grand Indonesia.

Mami gw yang nyusul di hari terakhir gw di Jakarta, ngajak ketemuan gw dan adek gw beserta cucu-cucunya di GI. Karena kemacetan, mereka udah selesai lunch, dan gw akhirnya lunch sama anak-anak sendiri di Japanese restaurant, Itacho sushi. Hari ini suami gw ga ikut karena doi ngurus kerjaan. Trus kita jalan-jalan bentar, sorean kita pulang. Malamnya, gw makan ama mertua laki gw di Matsuzaka Japanese steak house di daerah PIK.

cucu-cucunya mertua gw, kurang 1 cucu cewe seumuran James di semarang

Besok paginya kita siap-siap mau pulang Semarang. Sebelum ke airport, mampir dulu ke restoran ramen Ikkudo di PIK. It is a must mampir makan ramen kalo ke Jakarta. Abis itu pulang dehhh😀

Sempet kepikiran sbenernya untuk ketemuan dengan temen-temen blogger, tapi dipikir-pikir jadwal gw kemaren padat banged cuman 4 harian. Mau nengok 2 baby (yang akhirnya batal smua karena kondisi), mau ketemu klien, mau konser, fitting baju, nemeni mertua, ketemuan ama mami n adek gw, hahahaa… lagian gw tau mami2 blogger juga pada sibuk smua, pasti susah deh klo diajak ketemu.. ya kannn😛

Eniwe, minggu depan anak gw udah libur nihhh. Libur panjang sampe akhir Juli. Kadang gw pusing juga kalo banyak liburnya gini. Suami gw juga pusing, bulan depan omzet ga ada, tapi tetep harus bayar gaji pegawe + THR. Sekolah libur 1 stengah bulan, tapi tetep bayar uang skolah. Semoga berkat tetap melimpah di saat kita tidur yaa, amenn sodara-sodara?? :D   Rencana liburan kalian apa?

 

 

35 thoughts on “Jalan-jalan Jakarta

  1. aku baru tau klo ci2 tinggal disemarang…hihihi trus klo dipikir2 makanan yang dimakan di jakarta hampir semuanya makanan jepang..hahaa suka banget ya ci?

    • iya ya?? aku baru sadar kalo kebanyakan kemaren makan masakan jepang hehehe. Ya kalo makan Japanese food emang ga bosen-bosen sih, soalnya menunya banyak dari ramen, sushi, teriyaki2, dan steak, semua ada😀

  2. Teph.. gue confirm deh kalo di Semarang ga ada makanan Jepang yang enak hahahaha. Kiyadon emang lebih enak Teph drpd Sushi Tei. Tapi tiap kali makan di Kiyadon.. bill gue rasanya lebih gede haha. Mgkn that’s why Sushi Tei masih rame aja. Next time main ke Jkt main ke daerah Puri dongggg…

    • Kok lu tau sih? Pernah ke semarang? hahaha ya emang disini yang enak makanan2 tenda warungannya. Boleh diadu ama Jakarta. Kalo restoran sih jelas lah ya enakan restoran2 Jakarta😀
      Oh gitu ya, iya trakhiran gw makan sushi tei kok rasanya biasa banged😀
      Lu tinggalnya di Puri ya, emang ada mall apa di Puri? wakakakkak… Adek gw tinggal di kebun jeruk lo, deket ngga tuh ?

      • Deket lah Puri sama Kebon Jeruk. Di Puri ada 2 mall. Mal Puri Indah, sama Lippo Mall Puri. Yg Lippo mall sekarang masih belum penuh, tp mayan udah ada TGI, Trattoria, and Outback. Nanti kl penuh manteb banget. Ada Applebees dan banyak Korean food.

      • oh gitu ya, gw ga pernah maen daerah sana lo. cuman perna ke rumah ade gw di kebun jeruk dan ke FX mall (kalo ga sala inget namanya). Paling sering muter ke PI, GI, Senci, Empo Pluit dan skitaran PIK. Resto yg lu sebut belom pernah coba smua hahaha😀 aduh jadi laper deh malem2

  3. hihihi.. kalo ke jakarta pasti dari mall to mall yah teph. ahahaha.. lumayan padet yah jadwalnya 4 hari di jakarta. boleh lah kapan2 kalo ke jakarta lagi bisa ketemuan..🙂

    • iya abis di semarang emang ga ada mall yang sebagus di Jakarta ato Surabaya hahaha. Apalagi kalo mau beli kosmetik/skincare, paling enak di mall Jakarta ya, soalnya lengkap vendor2nya😀
      Iya kapan2 boleh Pi kopidarat hahaha😀

  4. Tep itu mochamochi gua malah ga pernah nyobain hahah emang enak banget ya? Jd penasaran :))
    Emg kapan sih ada tanggal libur lg ya? Wkwkwk akibat ga perna liat kalender lg.

    • enak tuhh. dulu gw pernah dioleh2in mertua mochamochi yang original isi kacang. itu juga gw demen, kan dimasukin kulkas, rasanya jadi dingin-dingin empuk mak nyus. Nah apalagi yang isi ovomaltine ini, aduh meleleh di lidahhh deh😀
      Libur lebaran nanti kan pertengahan Juli😀

  5. Gue bahkan belom pernah nyobain mochamochi, enak ya?
    Kalo ke Jakarta emang terhambat lama di jalan ya. Mau janjian sama orang juga nggak bisa banyak-banyak, kemana-mana macet.
    Liburan gak kemana-mana, sepupunya Madeline yang dari Semarang mau ke Jakarta. Jadi paling tour de mall lagi hehehe…

    • Iya bener, janjian jam 12 eh ketemunya bisa jam 1 ato lebih. Gabisa diprediksi macet nggak nya.
      Wah kebalikan nih, sepupunya Wesley mau dateng ke semarang dari Jakarta😀 hahaha

  6. Gw jg seneng kalo ke jakarta, soalnya banyak makanan enak2 ya haha.
    Duhh iya nihh kalo musim lebaran gini omzet sepi tapi harus bayar THR. Pusianggg. Semoga berkat ada terus yahh 😀

    • iyaa hahaha, gw sebenernya juga pengen loh mampir ke bandung kalo pas ke jakarta. tapi misua gw bilang katanya skarang bandung macetnya sama parahnya kaya jakarta, apa betul??
      Nah iya tuh dari kemaren gw juga bingung, dikit2 libur, hari kecepit libur, aduh jadi kapan kerjanya donk kalo smuanya libur.. padahal gaji karyawan jalan terus -_-

  7. mochamochi mantap banget rasanya…pengen lg pengen lg hahhahah
    lu jalan2 ke jkt sprt ngeliat gw klo ke sby teph….banyak makan dan banyak ketemuan ma temen2 hahhahha apalg lu nginep di PIK ya yg skrng jadi tempat ngumpul makanan hitz sejakarta

  8. hahahaah… kok samaan tuh sama suami gw mikirnya… libur segitu panjang, omzet katakanlah minus .. skolah libur tapi tetep bayar full ..😀 smoga ada rejeki nomplok deh kalo gitu.. susahnya kalo usaha sendiri ya gitu hahaha..😀

    btw, bbrp resto jepang di Smg kayanya lumayan yah T3ph… kebanyakan pemiliknya org2 yang sama yah kalo di Semarang😀
    S2 masih ada ngga sih resto jepangnya? tempo hari makan di sana lumayan, tapi ya dibanding sushi tei masih lebih enakan sushi tei jauh lah..😀

    • iya bener, tapi buat yang karyawan ya berkah ya, liburan panjang dapet gaji+THR hahaha.. yah emang ada waktunya sendiri2
      iya ada beberapa group yang temenan dan joinan buka resto2, lumayan lah sekarang klo wiken bingung enaknya nyobain resto baru mana lagi hauhaha😀 bukan resto jepang doank skarang, tapi banyak yang franchise2 gitu juga.
      S2 masih ada tapi ganti nama aja, enak kok😀

  9. mochamochi jualannya dimana sih?? eke yg org jkt aja gak pernah denger loh. Kamu gaul dehh hihihi😛
    btw gw doyan banget mochi gemini semarang, sayangnya dia kurang berinovasi ya dengan rasa hehehe

    • liat instagram donk hahahaha, gw tau karena dulu perna dibeliin mertua gw, yang original isi kacang. Skarang uda macem2 banged isi fillingnya😀 Kayanya cuma jual online dan di bazaar2 deh
      Oh ya, gw mala jarang beli, dulu banged kayanya perna nyoba😀

Tinggalkan Balasan

