Kampoeng Semarang

Di Semarang gw kadang bingung kalo weekend mau kemana. Pengennya outdoor, ada tempat makannya sekalian ada tempat sightseeing nya. Jadi Sabtu kemaren gw bersama suami anak-anak sus dan nyokap dan emak gw, pergi ke Kampoeng Semarang. Sebenernya dulu banget uda perna kesini dan perna gw tulis juga di blog (lihat sini), tapi gapapa kali ini gw kesini lagi cari suasana semi-outdoor sekalian lihat-lihat batik.

Langsung aja ya foto-fotonya..

Restoran Asam Jawa

Restoran Asem Jawa, semi outdoor ga pake AC

IMG_2865

Nasi goreng bumbung

IMG_2861

Nasi + ayam goreng

Pertama kita makan dulu ke restorannya, namanya Asem Jawa. Masakannya makanan Indonesia, kita pesen: nasi goreng bumbung, nasi goreng Kampoeng, ayam goreng, sop buntut, dan soto. Setelah makan, kita muter-muter. Kampoeng Semarang ini 1 kompleks dimiliki oleh pemilik tas WEBE. Jadi disini 1 kompleks ada tempat jual tas WEBE, batik-batik busana premium, batik-batik yang lebih murah, daster dan baju rumah, kaos-kaos suvenir bertuliskan Semarang, pusat oleh-oleh jajanan khas Semarang, barang anak-anak, dan home & living products.

IMG_2852

kaos2 bertuliskan Semarang

IMG_2858

pernak-pernik aksesoris dan tas

IMG_2849

baju batik, kaos khas semarang, baju rumah, dll

IMG_2847

baju-baju batik

IMG_2867

bisa beli makanan ikan untuk kasi makan ikan disini

IMG_2869

maskot dan kompleks Kampoeng Semarang

IMG_3276

Pusat jajanan oleh-oleh khas Semarang, ada wingko, mochi, bandeng, keripik pisang dll. Lengkap banget!

IMG_3282

ada yang mau ngajak gebetannya jadian?

IMG_3360

bikin laper mata

kursinya lucu

kursinya lucuuu

produk-produk interior / home & living

produk-produk interior / home & living

tas anak-anak

IMG_3366

produk untuk anak-anak: tas, pouch, organiser, dll

IMG_3365

kids corner

IMG_3339

tempat bekal dan botol minum

Baju batik premium untuk cewek dan cowok

IMG_3347

jual kain batik juga

IMG_3346

tas WEBE warna-warni eye-catching

IMG_3340

gw paling demen yang paling atas kedua dari kiri 😛

Tas WEBE ini cakep-cakep deh warnanya, tp gw masih bahagia dengan punya gw dulu (uda punya 2 biji, yang pas gw beli harganya masi murah meriah wkwkwk). Sekarang modelnya uda macem-macem dan uda pake ristluiting 😀

Oya pas gw kesini ada toko roti di kompleks ini yang baru buka, namanya Noka, tapi gw lupa fotoin hihihi. Pas gw kesini pas-pasan lagi grand opening toko roti ini. Jadi ada badut-badutan gitu. Anak gw James pertamanya bilang “takut dut” (takut badut), eh lama-lama malah nyariin trus mau aja digendong difoto bareng.

James: apaan nih?

James: siape nih?

IMG_3403

James: mos mos (maksudnya mickey mouse)

Abis gitu malah si James gamau pulang, mau dimasukin mobil mala nangis-nangis masi cari “dutt dutt!!” (maksudnya badut). Ealah pie to nak nak…

Dulu banget pas awal buka sini rame, sekarang agak sepi, karena maklum lokasinya agak jauh dari pusat kota. Tapi justru enak, ga desek-desekan dan mau lihat-lihat juga lebih leluasa 😀 😀

Boleh dipertimbangkan mampir sini kalo pas lagi jalan-jalan ke Semarang 😉 Ini websitenya: http://www.kampoengsemarang.com

 

25 pemikiran pada “Kampoeng Semarang

  1. Wah iya teph.. Tempatnya ini buat turis banget yah.. Makanannya enak ga? hahaha.. *fokus ke makanan* asik ya tempat ga rame2 gtu.. Peaceful kayaknya. Btw badutnya super serem hahaha..

    • iya emang cocok buat cari suvenir ato oleh2 ato belanja produk lokal
      hihihi aku pesen ayam gorengnya 4 buat rame2 soalnya ayam goreng kampung di indo kan emang kecil2 😀

  2. Kalau kemari ini berarti kudu sewa mobil dong ya Teph, gak bisa taksian. Terus arahnya itu menuju selatan kah? Tempatnya sih seru juga keliatannya buat bawa anak-anak soalnya luas jadi bisa lari2. Itu badut kenapa begitu bentuknyaaa… Gue aja yang gede takut liat si Masha wannabe melotot huahahahah. (Tetep ya gue bisa mengenalinya sbg Masha)

    • huaahahaha gw ga ngeh lho kalo serem 😛 yg gw rasa aneh mala mickey mousenya knapa mukanya coklat, kan harusnya putih yah

      taksi an juga bisa tapi ntar pulangnya dijemput taksi lagi, kalo nunggu kelamaan. arah mana ya? gw buta jalan, udah la ntar gw temenin klo mau kesini hahahha jadi nih ke semarang?

    • iya asli dari semarang. dulu susah banget dapetnya mesti waiting list (pas jaman2 lagi heboh), skarang sih kayanya uda lebi gampang dapetnya ya. kmaren juga tas yg dipajang banyak banget..
      ahahaha banyak yg komen badutnya serem

  3. Kapan yah gw ke Semarang, kayanya nggak ada tujuan wisata kaya Jogja kan, cuma ada wisata kuliner tok….
    Webe gw nganggur di lemari, jarang2 pake habis berat haahahah kl pegang kelamaan sakit tangan gw (tepatnya gw kekurusan hihihi)

    • sekalian jengg, semarang – solo – jogja, roadtrip gituuu hahahaha 😀 *gw berasa jadi duta visit JATENG 2015*
      mungkin webe lu yg besar ya, dan lu isi macem2. punya gw kecilll jadi ga berat 😀

  4. Wahh tengkiuu Teph infonya.. Ada tujuan lain kalau balik Semarang lagi 😀 baru mo nanya alamat sudah ada agan yg nanya duluan..hihi. Noted.

    Tapi emang badutnya sih serem lho, ga heran banyak yg komen :p

Tinggalkan komentar