Wesley & James Birthday

Maafkan postingan yang terlambat ini hihihi…

Tanggal 24 Oktober kemaren adalah ulang tahun Wesley yang ke-6. Tanggal 26 Oktober gantian si James yang ulang tahun ke-2. Tahun ini gw pengen rayain ultahnya anak-anak di sekolah. Karena Wesley yang biasanya pemalu dan menolak klo mau dirayain di skolah, tahun ini dia bilang MAU dirayain di sekolah. Sebenernya dia gara-gara ngincar dapet kado banyak hahaha. Soalnya dulu pas dia cerita klo temennya bday di skolah dan dapet kado buanyakk, gw tanya: kamu mau Wes bdaynya dirayain di skolah?
Wesley: gamau
Gw: Tapi kalo dirayain di skolah nti dapet kado banyak loh dari temen-temen
Wesley: *mikir tingkat tinggi* hmm yaudah mau deh dirayain di skolah.

Dan doi lumayan konsisten stiap ditanya bsok-bsoknya, doi mau dirayain di skolah katanya. Doi milih mau temanya Superman dan mau pake kostum superman😀

Karena 24 Oktober itu Sabtu, jadi dirayain di skolahnya hari Senin donk tanggal 26. Jadilah sehari itu gw dua kali rayain Bday. Jam 9 di kelas toddler 1 untuk James, dan jam 11.30 di kelas K2 untuk Wesley.

Untuk James, temanya terserah gw donk yaaa. Sebenernya James suka nonton Thomas (kereta api itu lho). Tapi karena gw gasuka tema-tema karakter (gw emang aga anti mainstream ceritanya hohoho), jadi gw pake tema The Dogs. James juga demen banget sama anjing. Kalo ke rumah nyokap gw yang anjingnya banyak, doi giranggg bukan kepalang ngejar anjing-anjingnya. Anjingnya pada lari ngibrit takut sama James. Itu yang 2 anjing beagle kecil-kecil. Kalo yang anjing golden retriever, suka berdiri-berdiri dan James pernah didorong, jadi James gantian ngibrit kalo dikejar yang ini.

Undangan gw bikin cuma sehari semalam aja, langsung jadi, beli plastik, dan siap diedarkan😀

kartu undangan wesley dan james

kartu undangan wesley dan james, hasil karya maminya wkwkwk

Souvenir, tadinya gw liat-liat vendor suvenir, tapi kok ga ada yang sreg karena udah sering liat barang-barang itu sebagai suvenir (lagi-lagi.. gw orangnya aga anti mainstream dan suka cari repot sendiri.. sigh). Jadi seperti tahun-tahun sebelumnya, gw packing suvenir sendiri dengan mengerahkan bantuan mbak-mbak gw.

Padahal gw lagi sibuk ama kerjaan gw, eh bisa-bisanya gw ngider ke toko alat tulis dan ke toko plastik untuk nyari suvenir sendiri. Dasar mami rempong dan cari repot sendiri😀 wkwkwkk

suvenir isinya drawing book yg lumayan tebel dan spidol warna-warni

suvenir isinya drawing book yg lumayan tebel dan spidol warna-warni

Ini suvenirnya murah kok jatohnya. Drawing book tebel itu harga 14.500 dan spidol warna-warninya harga 15.000. Packing cuma thank you card + plastik + pita. Meski murah tapi yang penting berguna kan yaaa😛 bisa buat gambar-gambar. Soalnya gw ga gitu suka kasi snack-snack sebagai souvenir  (meskipun taon lalu gw isi snack juga si suvenir rattan apple).

Trus pas hari H nya:

Gw agak harap harap cemas takut James ga suka dirayain bday nya di skul. Karena dulu pas Wesley dirayain umur 3 di skul, doi malah takut n mau mewek nangis gitu. Ga suka jadi pusat perhatian gitu. Nah bagaimana dengan James?

Perayaan dimulai setelah jam makan alias jam nyemil yaitu jam 9 pagi (skolahnya cuma jam 8 – 9.30), James masuk ke kelas, melihat dekorasi dan kita (gw dan misua). Trus dia mau2 aja ke depan kelas dan duduk di kursi, loh kok kayanya malah dia tau aja klo dia yang birthday ya? Dia tarik kursi dan duduk di depan sendiri, trus yang laen nyanyi doi ikut tepuk tangan. Plus doi antusias banget sama cake nya, tangannya jahil mau noel cake nya terus. Phiuh legalah gw, anaknya ga cranky, malah gw heran kok doi enjoy gitu kliatannya duduk di depan sambil tepok tangan dinyanyiin happy birthday. Mau difoto-foto. Kayanya tingkat kepedeannya ini nurun mak nya deh huahahaha #pedejaya.

Hi, it's my birthday today :D

Hi, it’s my birthday today😀

koko dipanggil dari kelas atas buat ikut rayain bareng di kelas James

koko dipanggil dari kelas atas buat ikut rayain bareng di kelas James

sibuk pengen nyomot lilinnya

sibuk pengen nyomot lilinnya

tepok tangan

tepok tangan

it's my bday, ayo tepok tangan sama-sama

it’s my bday, ayo tepok tangan sama-sama

mukanya jail

mukanya jail

tiup lilinnya

tiup lilinnya

family picture

family picture

happy face, tau aja mau dikasi kado

happy face, tau aja mau dikasi kado

trima kasih kadonya ya

trima kasih kadonya ya

hasil panen kado James

hasil panen kado James

Nah begitulah sukses perayaan pesta ultah James, temen sekelasnya (dan 1 angkatan) cuma ada 7 orang, jadi maklum dapet kadonya dikit heheheh😀

Lalu bagaimana dengan pesta ultah Wesley?

Di sekolah Wesley, dari dulu kalo ada yang bday pasti bagi suvenirnya ke seluruh angkatan, meski nggak sekelas. Jadi kita juga biasanya ngasi kado meski bukan temen sekelas Wesley. Kalo rayainnya tetep hanya di kelasnya saja, kira-kira isinya 15 anak. Tapi bagi suvenirnya ke 30 anak (1 angkatan ada 2 kelas masing-masing 15 anak) + kasi nasi box ke seluruh guru dan staff.

Jam 11.30 kita boleh masuk kelas, tempel dekorasi ala kadarnya, dan pesta dimulai!

Hi, it's my birthday

Hi, it’s my birthday

dinyanyiin dulu sambil tepuk tangan di depan

dinyanyiin dulu sambil tepuk tangan di depan

tiup lilin

tiup lilin

family picture

family picture

with my classmates, ternyata semua pada pinter bergaya xD

with my classmates, ternyata semua pada pinter bergaya xD

 

Tuhan, tolong supaya aku lebih gemukan ya Tuhan (ups ini doa maminya)

Tuhan, tolong supaya aku lebih gemukan ya Tuhan (ups ini doa maminya)

with teacher (lupa foto ama teacher satunya)

with teacher (satu kelas ada 2 teachers)

hasil panen sementara dari kelas ini

hasil panen sementara dari kelas ini hari ini (bsok-bsoknya banyak yang nyusulin kado)

the cake, sesuai request: yang kiri: superman untuk wesley, yang kanan the dogs untuk james

the cake, sesuai request: yang kiri superman untuk wesley, yang kanan the dogs untuk james

Pas pesta Wesley, James ga ikutan karena sedang tidur siang di rumah hehehe. Karena semarang itu kemana-mana deket, rumah dan sekolah paling cuma 5-10 menit, jadi setelah pesta James, gw pulang dulu dan nidurkan James. Jam 11.30 baru berangkat ke sekolah lagi.

Acaranya Wesley lebih panjang: dari nyanyi happy birthday, tiup lilin, trus disambung a little dance performance dari anak-anak cewe, dance performance dari anak-anak cowo (Wesley ikutan), lalu doa penutup, trus masing-masing anak salaman satu-satu.

Tadinya gw ga kepikir mau pake backdrop dan dekorasi, tapi temen gw (mama temen wesley) yang baru mulai usaha gabus stereofoam buat dekor pesta anak ini bbm gw, dan nawarin untuk dekor bday anak gw. Ya sudahlah gw pikir, skalian larisin dia😀. Fotografer juga papanya temen Wesley😀 Komplit dah ini ortu-ortu temen anak gw kerjaannya bervariasi dan biasanya kita mami-mami ini yang larisin kerjaan masing-masing hahaha. Contoh: ada yg usaha dekor, usaha fotografer, jual makanan, jual baju anak, jual pakaian suster, dll. Dan klien web gw juga ada dari ortunya temen Wesley juga😀

Begitulah perayaan ultah tahun ini.

Enaknya dirayain barengan: tentu lebih hemat – cake jadi satu, foto jadi satu paket, bagi nasi box ke guru dan staff cuman sekali. Ga enaknya cuman.. apa ya #mikir5menit… ga ada hahaha. Kalo ada ya paling celebration kita semua ada di bulan Oktober – November (ultah gw dan misua) – December (anniv), jadi bulan Januari – September garing ga ada celebration apa-apa😛

Happy weekend!!😀

Birthday dan souvenir tahun-tahun sebelumnya bisa dilihat disini, sini, sini, dan sini.
Plus souvenir waktu James lahiran disini.

17 thoughts on “Wesley & James Birthday

  1. Happy birthday Wesley dan Jamess! Sehat2 selalu yahh.. Asik ya kayaknya rayain di sekolah gtu teph. Ga ribet! hehe.. Dapet kado dan bisa rayain bareng temen2 juga.. hehe.. Wah teph niat banget sampe ganti baju 2 kali nyesuaiin tema. Cantik banget mamanyaa.. Haha

    • Thank you ya Fan. iya emang ga ribet klo di skolah, lebih ribet kalo di restoran hehehe. Ini aja di skolah berasanya banyak nyiapin ini itu, klo di tempat luar pasti lebih repot ya
      Hahaha iya gw nyesuaikan tema biar matching di foto😛 lagian emang nunggu di rumah 2 jam juga hihihi. thank you yaaa😀

  2. Itu dekor gabus anjing2nya lucu banget..
    Seru ya teph klo bdaynya deketan. Cape sekalian capek abis itu kelar deh.. hahahahah..

    Lucu juga ya kalo souvenir kudu bagi ke 1 angkatan. Aturan sejak kapan dan darimana coba. Untung kelasnya cuma 2, kalo banyak repot juga. Hhaha

    • iya bener. itu gabus2nya hasil karya temen gw yg baru mulai usaha dekor pesta😀

      Iya ini sejak awal wesley masuk skolah situ, pas ada yg bday slalu baginya ke sluruh angkatan. nah mungkin karena dulu muridnya 1 kelas cuma dikit 10 murid doank kali ya, jadi aneh pesen suvenir cuman 10? hahaha. Dan alasan lain mungkin karena kita mami2 ini rata-rata saling kenal dan ngumpul arisan juga, jadi meski ga sekelas ya tetep pengen bagi suvenir ke anaknya dia dan sebaliknya tetep ngado juga😀

  3. Happy birthday Wesley dan James❤
    Cakenya lucuuuu sepaket hahah😀 Gue dulu selalu kepengen dirayain sekolah gegara pengen dapet kado banyak juga hahahahahaha *ngaku* tapi sama nyokap ga pernah dirayain di sekolah😛

  4. Happy Belated Birthday Wesley & James…
    Asyik dong yah ultahnya deketan…kl sekolah anak gw mah sederhana nggak bisa dekor2, paling kita bawa kue, goodie mentok baju ganti anaknya (gitu doang) dan nggak bagi ke satu angkatan *nggak kebayang satu angkatan 19×4 langsung pusing gw* ini kemaren Conrad aja bagi bekas tmn KBK gak sekelas lagi udah 7 anak, blom temen sekelas 18 dan temen2 lain yg gw kenal. Yang ada bangkrut kalau bikin goodie 100biji hihihi

    Cakep amat lu diultah anak2, gw kumel nih🙂

  5. Happy birthday 2 bocah Wesley and James. Semoga sehat selalu, jadi anak yang berbudi pekerti baik, sayang dan setia sama Tuhan Yesus.

    Wuihhhh, gue juga mau ah tar diatur-atur bikin anak selisih 4 tahun lalu birthdaynya deketan hahahaa. Soalnya cici ipar gue juga gitu Teph, tiap kali birthday jadi simple, cuma 1 kali ngundang, tapi tamu bawa kado dua hahaha. Mayan banget kan repotnya berkurang separo. Itu decornya anjing2 di papan kocak banget.

  6. happy belated bday wesley and james. gile asik bgt bisa beda 2 hr sekalian rempongnya ya teph. tar gedean malah bisa rayain bareng double date bawa pacar masing2 *mikir kejauhan haha
    rajin amat ya elu smpe bikin undangn dsn dekor sendiri. salut!

    • Huehh pacarrr… ga relaa ga relaaa hahahaa. masi lama pokoknya😛
      gw ga bikin dekor sendiri nat, itu dekornya temen gw. undangan yaa.. abis kurang afdol rasanya klo ga disain sendiri huahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s