Bye 2015, Hello 2016

Postingan pertama di tahun yang baru!

Taon 2015 kemarin tahun yang asik. James mulai pertama masuk sekolah agustus kemarin. Dan ternyata anaknya demen banget sekolah, klo di sekolah girang banget. Bahkan saat libur sebulan seperti sekarang, anaknya kadang minta ‘klah mah klahh..’ maksudnya ke sekolah. Kangen sama miss-miss nya ato mainan ato temen-temennya ya? hihihi.

Tahun 2015 ini kita wisata dalam negeri saja, Lebaran kemarin ke Jakarta, dan Desember ini ke Bali (postingan segera menyusul, sedang transfer foto). Sedang menabung supaya 2016 nanti bisa jalan-jalan jauhan dikit yaaa (baca: keluar negeri) aminn😛

Kerjaan gw sendiri beberapa bulan belakangan rame banget, puji Tuhan, tapi gw harus lebih bisa manajemen waktu nih. Gw emang orangnya gak organized, mungkin emang jiwa seniman jadi berantakan ya (excuse) hahaha. Jadi cita-cita gw tahun depan salah satunya adalah supaya lebih organized, lebih rapi, dan mengurangi procrastinating. Tau procrastinating kan? Jadi buka laptop, rencana mau nylesein kerjaan, trus mikir: ah enaknya liat youtube bentar, dan tiba-tiba 2 jam hilang sudahhhh di depan youtube *quilty* *quilty* *quilty*. Motivasi gw yang paling bagus adalah: saat tiba Deadline😀 langsung ngebut sampai jadi.

Bulan lalu, gw beli kamera baru *grin*. Ini agak lucu ceritanya. Sebenernya beli kamera tidak ada dalam list gw, gw punya compact camera Canon S100 yang gw beli 3,5 tahun yang lalu. Itu juga belakangan gw anggurin karena gw terlalu asik foto-foto pake iphone. Nah suatu hari gw komen di blog ibu Leony waktu doi sedang travel ke Jepang, gw komen: eh kamera lu apa? kok bagus banget fotonya. Nahhh akhirnya kita japri-japrian dan doi bilang suaminya mau jual DSLR kamera yang gw komen in hasil fotonya bagus itu tadi. Harganya bagus dan dapat lensa banyak, gw bilang mau pikir-pikir dulu. Trus gw nanya ke temen yang hobi fotografi, eh direfer sama dia kamera-kamera baru, dan gw jadi browsing-browsing, lama-lama jadi kepincut sama kamera Fuji. Terutama karena adik gw uda pake kamera Fuji juga. EH pas kebeneran Black Friday Sale, kayanya semesta mendukung keinginan gw untuk memboyong pulang sang kamera hahaha. Jadilah gw beli kamera XT10 dari blibli.com dengan diskon voucher 500 rebu plus cicilan 0% selama 12 kali. Manteb deh!😀

Gw sekarang masih belajar pakainya, sering pake automatic mode, tapi juga belajar untuk settingan yang manual. Semogaa makin lama makin ahli gw pake nya. Trus trus.. sapa tau gw nambah profesi jadi fotografer gitu yaa *dipelototi misua *.

Tahun ini kita menghabiskan tahun baru di.. rumah😛 heheheh. Mertua dan keluarga ipar gw datang dari Jakarta, kita dinner bareng-bareng di Koenokoeni sampai jam 9 trus pulang ke rumah. Tapi jam 10.30 cici misua gw n suaminya, bareng sama adik misua dan istrinya, pergi bareng-bareng ke kafe yang lagi hits di semarang untuk taon baruan. Gw si diajakin, tapi misua gw keukeuh gamau ikut. Ya gw jadi ga ikut juga deh, masa gw jadi obat nyamuk tanpa pasangan wkwkwk.

Nah sebenernya nih ya, gw ni dari duluuu jaman belom merit, gw dan keluarga tu suka celebration-celebration, dari bday (ortu gw suka nylametin jam 12 teng), sampe New Year Eve. Dulu pas remaja, gw dibolehin ortu untuk ikut perayaan tahun baru di jalan (meski dalam mobil sih). Ga ada istimewanya juga, cuma rame-rame tiup terompet dan pencet klakson. Tapi paling nggak, gw remaja gak penasaran apa itu ‘ulo-ulo nan’, udah perna ngerasain turun ke jalan. Trus kalo pas kita taon baruan di luar negeri, kita pasti rela desak-desakan demi mencari spot terbaik buat nonton kembang api taon baru😀

Pernah gak lu memandang pasangan lu sambil mikir: ‘kok dia bisa beda bangettt sih??’ Nah itu klo gw liat misua soal celebration. Keinginan doi saat NYE adalah tidur dengan tenang. Gw ga ngerti ini apa memang sifat ato karena kita terpaut 5 taon ya? wkwkwk. Sebagai istri yang budiman tentu gw goler-goleran aja di ranjang nemenin dia sambil nyetel TV acara New Year Eve. Eh pas jam 12 kurang tiba-tiba bunyi dor dor macem bom meledak di depan rumah gw. Larilah gw ke jendela. Ternyataa tetangga depan rumah gw nglempar kembang api gede-gede ke udara, bagus-bagus! Cepet-cepet gw ambil si kamera kesayangan untuk belajar ‘memotret kembang api’. Setelah sekitar 10 menit gw mengagumi si rentetan bom di udara ini sambil asik foto-foto. Eh kok kamar gw jadi bau hangus gini ya, gw khawatir nti Wesley batuk (doi belom pulang, ceritanya di bawah nanti). Jadi gw tutup jendela dan cepet-cepet pergi ke teras depan rumah, niatnya biar bisa lihat lebih jelas dari luar rumah. Eh ternyata depan rumah gw lagi ada satpam. Gw berniat mau masuk rumah lagi. EHHH terkunci sodara-sodara! Rupanya pintunya njegleg dan terkunci otomatis *tepokjidat*. Lha si satpam juga terlanjur liat gw, trus doi bilang: “lihat dari sini saja Bu, lebih jelas dari sini.” Hauhahaha emang sebenernya gw tadi mau kesitu Pak, tapi sungkan abisnya ada kamu” sahut gw dalam hati wkwkwk. Akhirnya taon baruan ini dihabiskan dengan nonton kembang api gratis dari tetangga bersama si satpam wkwkwkk.

kembang api dari tetangga. tetangga depan rumah gw n sebelah 2 rumah dari gw sahut-sahutan melempar kembang api

Tetangga depan rumah gw n sebelah 2 rumah dari gw sahut-sahutan melempar kembang api, baguss yaaa

Trus gimana caranya gw masuk rumah? Misua gw dah tidur. Akhirnya gw minta tolong satpam untuk telepon rumah gw, si mbak rumah akhirnya bukain pintu *haish memalukan bener* hahaha.

Lha taon ini untuk pertama kali nya Wesley nonton kembang api. Jadi sorenya mertua gw bilang mau ajakin anak gw dan anak cici suami gw untuk nonton kembang api dari Koenokoeni. Jadi anak-anak mau disuruh tidur siang dulu sampe sore. Gw menyangsikan karena Wesley tuh susahhh banget disuru tidur siang. Kadang perna gw paksa tidur siang, bisa 1 jam goler-goleran sampe gw uda hampir lesss ketiduran, eh doi tetep melek aja. Bikin esmosi kadang nidurin anak ini. Kadang klo bangunnya kepagian, baru deh doi bisa tidur siang dengan cepat dan lancar. Tapi kmaren tanggal 31 tuh doi bangunnya jam 8. Yang mana biasanya klo doi bangun jam sgitu ya gw ga nyuruh dia tidur siang lagi. Ya uda la gw pikir pokoknya klo anaknya gamau tidur siang ya uda ga usa nonton kembang api. Tidur ajaa (masa nyokapnya di rumah, anaknya mala asik nonton kembang api?? wkwkwk).

Diajak tidur siang ama omanya pertamanya gamau, tapi karena doi hobi banget ngikutin sepupunya. Jadi dirayu mertua gw untuk ‘nemenin sepupunya tidur’, eh eh akhirnya ni anak tidur beneran deh. Takjub gw, baru pertama kali kayanya doi ditidurkan sama omanya. Karena itu, malamnya yaa gw kasi ijin deh diajak mertua gw nonton kembang api. Jadi jam 10.30 mertua cewe gw ama 2 cucunya pergi ke Koenokoeni lihat kembang api dari situ.

Begitulah taon baru kali ini. Kelihatannya dalam 2 minggu terakhir berat gw sukses naek 1 kilo, akibat kulineran di Bali kemarin dan sekarang juga ipar gw datang jadi pesta kuliner masih lanjuttt terusss.. Semoga kerusakan nanti ga terlalu fatal ya (baca: berat gw jangan naik banyak-banyak donk T_T ).

Gw punya beberapa harapan untuk tahun depan (yang gw share nanti kalo sudah terkabul hihihi). Tapi tadi gw diingatkan oleh salah satu feed instagram yang gw follow, katanya: Jangan fokus kepada apa yang kita belom punya, tapi fokus lah bersyukurlah atas apa yang saat ini kita punya.. pasangan kita, pekerjaan, dll. Ada benernya sih, kadang kita pengen banyak hal ini dan itu, dan lupa liat apa yang sekarang kita punya. Gw rasa kita harus balance, punya mimpi-mimpi yang ingin dicapai, tapi tak lupa melihat apa yang kita miliki sekarang di depan mata🙂 Pasangan kita, anak-anak kita, pekerjaan kita, tempat tinggal, dan lain-lain adalah hal yang patut kita syukuri🙂

Well SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU semuanya!! Semoga tahun 2016 ini impian-impian kita tercapai dan meskipun belom tercapai, biarlah kita selalu bisa menikmati setiap prosesnya. Aminnn🙂

28 thoughts on “Bye 2015, Hello 2016

  1. Hahaha gw ngakak dulu nih, soalnya sama banget. Bangun jam 6 pagi niat mau balas2 email2 penting, iseng buka sosmed, 2 jam kemudian “gile 2 jam terbuang percuma”😆 .

    Foto kembang api nya bagus banget, jernih. Klo gw potret cuma gelap doang haha kamera emang ga bisa boong ya dr segi kualitas.

    Aminnn semoga impian2 kita tercapai ya tahun ini😀 .

    • Lha itu sosmed emang penyesat deh hahaha. ngabis2in waktu secara ga sadar. tapi ada gunanya juga soalnya sering dapet info2 penting (misalnya diskonan hauhahaha!)
      Masa ya, gw masi belajar2 koq ini. menurut gw pas kefoto ini kurang gede kembang api nya wkwkk. kurang zoom gitu deh

      aminnn!

  2. Sama banget teph. Kadang gw jg suka gitu.. Banyakan kalo gw lagi ngerapin lemari baju. Bukannya cepet beres, malah makin lama.. Krn baju2 yg lama dicoba2in masih muat apa kaga. Wkwkwkw

    Happy new year yah teph. Eniwei hasil jepretannya bagus. Nanti gw liat2 jg akh. Hehehe

    • Nahh gw kalo beresin lemari baju ya, gw tu sukanya langsung semua lemari dikeluarin trus gw lipat lagi satu2 (rencananya). tapi abis ngeluarin seabrek2 trus ngelap2 alas lemarinya (skalian pikir gw), trus nglipet2 baru 30% rasanya uda pusing kepala trus pengen istirahat. hahaha. memang ga bakat gw soal merapikan lemari baju.
      ayooo beli juga wkwkkw

  3. happy new year!!

    dulu gua pas masih single juga kalo NYE selalu ke cafe2 buat taun baruan. tapi setelah married lebih sukak tidur aja kalo pas NYE hahaha.

  4. Happy New Year Teph and family! Procrastinating itu aku banget hahahahaha.
    Aku pun NYE sukanya di rumah aja gegoleran😛 Tapi kalau emang ada acara yang seru kayak ngumpul2 sama temen2 sih mau2 juga, sebelnya cuma satu: sama kembang api. Huahahah. Padahal tahun baru itu musimnya kembang api banget ya, tapi entah napa karena kembang api itu bikin kaget, aku jadi sebel hehehe.
    Untung masih bisa telponin mbak ya, kalo ga… nginep di pos satpam dong teph? Huahahahahahah

    • wah untung deh aku banyak temennya ya hahaha😀
      Lho masa ga suka kembang api? klo aku blom tidur sih suka2 aja ngliatnya. la klo kembang apinya jam 3-4 pagi pas sudah tidur ya sebel dengernya😀
      Happy new year too lip😀

  5. Happy New Year Teph
    hahhaha gw suka kek gt klo lg dikantor n datang kepagian jadi iseng buka blog dan FB yg ada 2jam terbuang gt aja
    Ehhh iya gw ma suami gw bagaikan air ma minyak entah knp bisa akur selama ini pdhl kita beda banget, kek gw mao lari diany mao jln ditempat susah kan hahhaha

    • Iya konon katanya suami istri itu memang saling melengkapi hahaha. Biar seimbang😛
      Iya aku juga klo blogwalking bisa ilang 2 jam, apalagi ditambah sosmed hehehe, harus disiplin waktu nih
      Happy new year too Mir!!

  6. Selamat Tahun baru ya Teph dan keluarga🙂 Foto kembang apinya bagusss.. Langsung naksir ma kameranya😀

    Dari dulu paling seneng liatin kembang api, liat aja tapi jgn beli sndiri..wkwkw :p Untung mba nya juga belum tidur ya. Kalo ga wasalam deh nungguin yg pada balik😀

    • selamat taon baru juga Py. hueheue thank u ya
      iya gw juga seneng nontonnya aja, klo beli mah ogah deh pasti mahal dan brisiknya ampun2an klo di rumah gw sendiri. klo tetangga kan brisiknya ga deket2 amat lah ya😛

  7. Happy new year juga ci teph……

    Sama banget loh kayak aku dan suami… aku juga suka nontonin kembang api pas pergantian taon dari balkon rumah… sementara dia malah molor hahahaha… mungkin faktor umur juga kali ya… soalnya dia 6 taon lebih tua dari aku hehehehe….

  8. Happy New Year yaaaa
    Aku juga lebih demen ngerayain sambil bobok di bed, nonton TV, ngemil atau baca buku.
    3 tahun kayak begitu hehehe.
    Dan pastinya bukan faktor umur, tapi memang dari dulu demennya kayak gitu🙂

  9. happy new year, teph n keluarga.
    btw salam kenal, saya baru ini berani komen hehhehe..
    saya juga di rumah aja nonton kembang api di tv.
    itu untung masih bisa masuk ke rumah yaa teph hhihhi

  10. Hahahah, maaf Teph, lu jadi beli kamera baru gara-gara gue hahahah. Tapi seneng kan ya sama hasilnya. Jauh lebih bagus deh drpd pake Iphone hihihi. Good deal pula ya dapetnya, jadi sama-sama seneng. Kamera gue jg udah laku, cepet banget lakunya.

    Itu kocak banget sih kisah elu kekunci dari rumah sendiri hahahaha. Gue baru tau pintu rumah aja one way ya, serasa pintu emergency kantoran. Eh iya, salah satu harapan lu buat travel bukan Teph? Atau nambah anak ke 3 ? *tar gue dijitak*

    • itu pintu utama gw jarang banget lewat situ. Biasa masuknya dari garasi rumah hahaha. Gw juga bingung kok bisa kejegleg sendiri.
      eh gw baca lagi tulisan gw soal harapan itu, gw kok lupa ya harapan yang mana yg gw maksud hahaha. maklum deh gw banyakkk harapannya huahahah😛 Travel sih iya pasti salah satunya, anak gw sih mau2 aja tapi misua ogah hahhaha

      Gapapa le, gw jadi sadar bahwa hasil kamera semi DSLR ternyata memang bagusss! ini namanya ada harga ada rupa hahaha😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s