My life lately…

Gw mau cerita update yang terjadi belakangan ini :

1. James disapih

Kalo dulu pas wesley gw dengan bangga cerita wesley disapih persis umur 2 tahun, yang James ini sebenernya uda disapih bulan lalu tapi gw masi blom cerita-cerita hahaha. Sebabnya ada 2: karena gw agak malu James disapihnya telat, di umur 2,5 taon (some people will judge me for this😛 ) dan yang kedua, soalnya gw nyapihnya sangat bertahap dan nyante abis kali ini. Jadi nih ya proses nyapih James itu berjalan lambatttt banget dan maju mundur. Sampe gw ga yakin apa dia beneran udah sukses tersapih ato bakalan keinget lagi tiba-tiba.

Pertamanya sejak dia menjelang umur 2 taon uda gw bilang-bilangin: “kalo uda 2 taon berenti ya nyusunya, bobonya pelok guling aja”. Karena memang doi uda cuman nyusu sehari sekali yaitu pas mau tidur malem. Mundur beberapa bulan sebelomnya, dia cuman nyusu 2 kali: pas mau tidur siang ama tidur malem. Supaya nyapihnya sukses, gw coba siangnya ditidurkan sama susternya, otomatis dia jadi ga nyusu ama gw lagi pas tidur siang.

Nah yang tidur malem ini agak susah, karena kan doi tidurnya sekamar ama gw. Kadang 2 hari berhasil gw slimurkan supaya dia lupa nyusu, tapi hari ketiga doi merengek-rengek dan gw menyerah. Kadang uda berhasil 5 hari ga nyusu, tapi entah karena sakit ato apa, doi merengek dan gw menyerah. Pokoknya gw gatau kapan bisa disebut berhasil proses nyapihnya. Oh ya kalo Wesley dulu disapih nangis-nangis rewel, kalo James lebih ke marah-marah n mukulin gw sambil ngamuk-ngamuk, hehehe lucu sih. Trus gw lupa persisnya kapan, akhirnya 5 hari lewat tanpa nyusu, seminggu lewat, 2 minggu lewat, dannn sebulan lewat sudah! Gw sekarang berani bilang kalo James sudah disapih😀

Kalo dulu pas anak pertama gw nyapihnya sambil mellow-mellow. Gw orang yang sangat menikmati proses menyusui sampe ga pengen masa menyusui ini cepat berlalu hehehe. Tapi pas anak pertama gw lebih sering mellow dan kadang nangis kalo inget harus nyapih si bocah. Kalo yang nyapih kedua ini, gw ga terlalu mellow lagi, mungkin karena saking sibuknya gw ya, jadi gw lebih dibawa santai. Masih mau nyusu ya ayok, kalo lupa – yey hampir berhasil sapihnya!! Tapi pas doi lupa 2 harian gitu gw sendiri masih merasa kehilangan, antara rela gak rela. Makanya maju mundur mulu hehehe. Akhirnya doi berhasil lepas, dengan pelan-pelan, tapi gw juga berhasil merelakan dengan pelan-pelan🙂

my not-so-little boy :')

my not-so-little boy :’)

di Mang Engking Ungaran

jidat lebarrr, kaya gw😛

Hari Kartini April kemarin

Hari Kartini April kemarin

 

2. War Room

warroom

Gw dikasi nonton film ini pas acara gereja khusus jemaat wanita sebulan sekali. Filmnya ini bagus banget lho, memang film Kristen tapi mirip film drama, yang you can totally relate happened in real life. Ceritanya suami istri yang kehidupan pernikahannya gonjang-ganjing bertengkar mulu, gara-garanya salah satunya masalah duit. Si istri berusaha bantu hidup adiknya (yang sudah menikah tapi suaminya pengangguran) dengan mentransfer duit, si suami marah-marah karena merasa itu duitnya dan si istri ga berhak transfer-transfer tanpa minta ijin suami. Istri marah karena merasa itu duit tabungan bersama, suami marah dan bilang kalo penghasilan dia tuh 4x lebih besar daripada si cewe, jadi itu lebih ke duitnya si cowo. Akibat mereka sering bertengkar mulu, anak cewe mereka merasa ga diperhatikan dan ga dipedulikan. Si suami juga males pulang ke rumah, soalnya di rumah tengkar mulu ama istrinya. Eh trus dia ketemu cewe cantik di tempat kerja, mulailah doi berpikir untuk selingkuh….. Cerita selanjutnya nonton sendiri aja ya, no spoilerrr😀

3. Bazaar Market and Beyond

Yeyy, belakangan ini mulai masuk bazaar-bazaar di Semarang. Kalo Jakarta kan udah sering ya. Kali ini ada bazaar namanya Market and Beyond 27-29 Mei kemarin. Gw sempet datang 2x kesana, vendor makanannya mantab-mantab, bikin gw gendut kalo kesini mulu. Trus temen-temen gw juga beberapa buka stand disana. Namanya semarang kota kecil ya, tiap jalan berapa langkah di bazaar selalu ketemu kenalan dan say hi berenti dulu wkwkwk.

Hasil berburu gw disana apa donk?

tempat telor dari @shabbychicindonesia dan bros cantik dari @lejardinaccessories

Gw tuh emang lagi cari-cari tempat kuas-kuas dan peralatan gambar gw. Gw dah liat-liat di TGA, Ace Hardware, Informa tapi ga nemu yang gw mau. Gw pengennya yang dari kayu, buat meja belajar gw alias spot kerja gw yang baru. EHhh pas banget liat tempat telor ini di @shabbychicindonesia, gw pikir ini cocok banget buat tempat kuas, spidol, dan macem-macem alat gambar tulis gw.

banana clip cantik dari @handmadepita

banana clip cantik dari @handmadepita

tadinya uda skeptis rambut gw banyak banget ga mungkin muat, ternyata muat lohh! makanya gw beli

Di bazaar market and beyond kemarin ini, booth Handmade Pita gw liat palinggg lariss. Udah barangnya lucu-lucu, bisa buat anak bisa buat mamanya, eh duo penjualnya ini pinter banget jualan😛 (2 temen gw). Gw agak feel quilty ajak mertua gw kesini, doi belanja sekeranjang penuh di booth handmade pita (maklum cucu cewe nya ada 5, cucu cowo cuma 2 dari gw) hihihi.

Nah tanggal 10-12 Juni ini juga ada Absolute Bazaar di Patra Jasa Semarang. Tadinya mau pergi hari ini, apa daya ga jadi karena diajak makan siang ama mertua laki yang baru dateng dari Jakarta (sungkan nolak) dan pas giliran mau kesana katanya ramenya pol-pol an. Besok mau kesana, muga-muga gw gak terlalu kalap yaaa (sebenernya pengen kalap kalo bayarnya pake daun hahahha). Kalo bazaar gini, mami-mami seumuran gw semangat 45, mungkin sudah nature nya kita suka ‘berburu’ barang, apalagi denger kata ‘special promo bazaar only’. Whoooshhh semoga besok gw sukses kesananya hihihi😀

 

15 thoughts on “My life lately…

  1. Ci klo udah 2 tahun itu seharusnya nyusunya cuma sekali atau udah ngga sama sekali? aku msh belom ngerti nih…

    aihh itu pitanya maniss banget, klo punya anak ce pasti ikutan kalap ngeborong..hihihi

    • asi disarankan eksklusif 6 bulan, dan bole diteruskan sampe dua tahun. Begitu biasanya kata pakar asi. Jadi stelah 2 tahun ya mestinya gak sama skali, tapi ini lagi-lagi ya liat sikon. Ada anak yang sebelom 2 taon emang sudah siap disapih, ada yg lewat 2 taon blom siap disapih. Tergantung maminya juga maunya gimana hehehe.
      Iyaa apalagi kalo punya anak cewe yaaa 😀

    • iya emang ni mukanya jahil banget kalo senyum.
      iya setelah beli satu, jadi tambah naksir yang lain-lain. soalnya jarang-jarang ada jepit yang bisa muat ama rambut gw yg tebel hehehe😀

Tinggalkan Balasan

