Holiday to Australia (part 1)

Helloww! Selamat Idul Fitri untuk yang merayakan🙂

Yang follow sosmed gw pasti dah tau gw pegi kemana ya, tapi disini gw mau cerita lebih detilnya. Biar besok-besok bisa gw baca lagi kalo lupa hehehe😛

Tanggal 30 Juni – 10 Juli lalu gw sekeluarga pergi ke Sydney, Australia. Sydney bukan tempat baru buat gw. Dulu gw pernah tinggal disana sekitar 4 tahun (2 thn 8 bulan kuliah, 1 tahunan kerja). Gw pulang for good ke Indonesia tahun 2007, karena… karena hati gw ada di Indo (baca: pacar di Indo dan LDR itu capek bo). I love Indo dan memang gw pengen tinggal di semarang kampung halaman gw, tapi Sydney… always hold special place in my heart *tsahhh*. Jadi klo liburan gw ditanya pengen kemana, yah of course Sydney selalu ada dalam daftar hehehe😛 Berhubung adek gw juga sama, kuliah di Sydney, maka doi juga ngebet pengen kesana. Oh ya bahkan anaknya aja dikasi nama Sydney hehehe😛

Jadi setelah berkontemplasi mau liburan rame-rame kemana, singapore dan malaysia sempat jadi pertimbangan, namun akhirnya.. Australia menjadi pilihan kita. Langsung aja yaa:

Tanggal 30 Juni siang, gw misua dan anak-anak berangkat dari Semarang ke Jakarta. Sempat dinner bareng mertua dulu di Jakarta, kita dinner di Restaurant Singapore di Ozone Mall, PIK. Lalu malamnya sekitar jam 9 kita berangkat ke Soekarno – Hatta. Wesley sempet ketiduran di mobil dalam perjalanan, maklum dia ga perna tidur siang jadi biasanya jam 9 malam udah tidur. Baru 15 menit tidur, kita uda nyampe jadi doi terpaksa bangun lagi. Di bandara jam 11 malam masih belom ada tanda-tanda pesawat boarding, untung James gampang banget udah tidur pules (gw gendong). Wesley masih melek, malah kaya segar bugar karena abis tidur kilat 15 menit tadi.

DI Airport Soetta, masih belom ada tanda2 boarding

Akhirnya jam 12 malam kita naik pesawat. James gampang banget uda kaya pingsan, ditaro aja di kursinya dan dipasangin seatbelt. Jam 1 malam (tepat setelah take off) akhirnya Wesley juga tidur. Nah enakk nih yaa anak-anak udah pada molor, saatnya gw dan misua tidur juga donk ya. Eh, mala kita ga bisa-bisa tidur! Sampe gw sempet minumin Antimo for kids, siapa tau bisa bikin gw ngantuk, ternyata tetep ga bisa tidur. Padahal sebenernya ngantuk banget dan berusaha merem, tapi kok masi setengah sadar, bisa denger suara-suara di sekitar. Dan jeleknya penerbangan Jkt – Syd, selalu sekitar jam 4 pagi lampu kabin udah dinyalakan dan makanan breakfast mulai dibagikan (karena perbedaan waktu, di sydney sudah jam 7 pagi). Orang kepengen tidur jadi tambah gabisa tidur karena terang benderang. Wesley pun akhirnya terbangun karena sudah mulai berisik orang-orang makan. Begitulah akhirnya tak lama kemudian, sampailah kita di Sydney. James bangun sesaat sebelum pesawat mendarat dan agak rewel karena masih ngantuk.

wesley terbangun sekitar 2 jam sebelom mendarat, james molor terus sampe 15 menit sebelum mendarat

Kita dijemput mini van taxi yang memang sudah dibook sejak di Indo, lalu mengantarkan kita ke Meriton Pitt street Serviced Apartment. Kami menyewa 2 unit, 1 unit 3 kamar untuk bokap nyokap + adek gw paling kecil + adek gw dan suami dan anak-anaknya, lalu 1 unit 1 kamar untuk kami berempat. Rencananya nanti gw dan anak-anak tidur 1 ranjang, lalu sewa extra bed untuk misua.

Setelah taro barang, kita langsung keluar lagi untuk cari makan. Yang gampang saja dan dekat, jadi kita menuju ke foodcourt di bawah QVB. Rame banget dan susah cari tempat duduk. Akhirnya kita dapat tempat dan makan, James mala ketiduran lagi di strollernya, kayanya masih jet lag. Gw sendiri sebenernya lemes karena belom tidur dari semalam. Pengen cepet pulang hotel dan tidurrr. Akhirnya stelah kenyang makan, kita pulang hotel, dan jrenggg sampe hotel malah James bangun. Jadilah misua dan Wesley tidur siang, sementara gw mesti jaga si bocil yang seger buger. Setelah 2 jam jagain bocil, gw dah bener-bener ga kuat loh. Rasanya pusing kalo nunduk ke bawah, udah kaya zombie mode (serasa jaman punya newborn), akhirnya gw gendong2 si James sambil suruh dia tidur lagi. Eh untungggg dia akhirnya bisa tidur lagi! Haleluyaaa! Gw langsung gabrug molor berempat seranjang bersama misua dan anak-anak.

Bangun-bangun udah gelap entah jam berapa. Kayanya jam 7 malam waktu Sydney. Seger bangettt rasanya abis tidur😀 Malam itu kita meluncur ke Superbowl di Chinatown. Walking in George street. Walking in China town. Kalo dulu pertama kali gw datang liburan (pas wesley hampir 2 taon) gw masih berasa akrab dan familiar, kali ini gw berasa asing dan lupa-lupa jalan! Sydney banyak berubah semenjak gw for good 9 taon yang lalu. Beberapa yang dulu ada, sekarang sudah digantikan yang baru. Tapi Chinatown rasanya restoran-restorannya tetap sama🙂 Pulangnya kita mampir ke Woolworth beli beberapa bahan makanan. As usual, as mami rempongers, gw selalu bawa slow cooker klo travelling😀 bahkan sus gw inisiatif bawain bawang putih, bawang merah, garam, 1 porsi beras, semua dalam ziplock😀

penampakan mini slow cooker gw, ini dulu hadiah dari temen dan lumayan awet, slalu dibawa tiap travelling

Kenapa gw bawa slowcooker? Gw pikir ini multifungsi jadi berguna banget. Bisa buat masak nasi untuk makan pagi. Bisa buat masak kuah-kuahan ato soup. Sebelum ke Sydney, gw nervous banget kalo ingat gw bakal travelling dengan 2 anak tanpa nanny. This is the first time, biasanya kalo gw ke Jakarta pasti si nanny ikut. Kenapa gw ga ajak? Karena tiketnya mahal banget bok hehehhe. Padahal sus gw ini berencana ga pulang lho selama Lebaran (emang doi tiap tahun suka ga pulang), tapi karena gw pergi ga ajak dia ya jadi dia pulang deh🙂

Kenapa gw nervous? Yang paling gw khawatirkan adalah kasi makan James. Karena dia makannya agak susah, mau buka mulut tapi seringnya gabisa diem duduk di baby chair, trus makannya juga ga bisa keringan tapi harus berkuah. Pokoknya beberapa minggu sebelum keberangkatan, gw bisa mules nervous kalo inget pergi liburan nanti gimana nasib makannya James >_< Biasa kalo pas sus cuti, gw kasi makannya aja susah setengah mati, kebanyakan dikit suka hoek, jadi nasinya dikit-dikit dan kuahnya banyak supaya bisa masuk. Macem masakan soto gitu, kuah banyak nasi dikit hehehe.

Puji Tuhan sodara-sodara, ternyata selama di Australia, doi makannya ga susah. Metodenya: karena buka mulutnya kecil dan nasi di sendok ga masuk smua, seringnya gw suapin pake tangan😛 Kalo pake tangan kan ga mungkin dikasi kuah ya, jadi gw suapin pake tangan dan tanpa kuah. Hasilnya: cepat dan habis banyak! Soal gabisa diem, klo doi udah duduk lama n mulai bosen padahal baru makan sedikit, langsung gw sodorkan ipad dan setel film-film Disney. I know this is not an ideal thing to give your child ipad while eating, but i break all the rules while travelling. Yang penting damai dan anak gw makan banyak heheheh😛

Lanjuttt yaaa…

 

Tanggal 2 Juli 2016

Kami breakfast di rumah (sisa takeaway semalam dari Superbowl), lalu pergi makan siang ke Sydney Fish Market. Sebenernya dulu pas gw di Sydney, gw cuma pernah sekali ke tempat ini, dan kesannya waktu itu biasa aja. Tapi adek gw suka dan pengen kesini, jadi kita ngikut. Kita makan seafood banyak banget, ikannya seger-seger, adek gw makan oyster mentah, gw cuma sebatas sashimi, oyster mentah masih aga jijik hehehe.

ada yang lagi ngelamar cewenya, tulisan lengkapnya: “Marry Me Vivi”

Pas disana tiba-tiba semua orang mendongak ke atas, karena di langit ada tulisan lamaran ke seorang cewek. Gw doakan semoga jangan sampe ditolak ya, soalnya sewa jet buat nulis di langit itu mahal banget bo😛 This is something you rarely see in Indo (gatau kenapa), but quite often in Sydney. Gw ingat dulu banget gw n temen2 yang masi umur 19 an, terpesona lihat tulisan “Marry me” ini di langit Sydney. Temen gw bilang kalo mau banget dilamar pake jet gitu, trus nanya ke gw, apa gw akan bilang yes kalo dilamar model begitu? Gw jawab: “yah kalo gw suka orangnya ya mau dilamar model apa aja pasti gw jawab iya lah, sebaliknya kalo gw ga suka ya mau dilamar seromantis apa aja juga bakal gw tolak.” huahuahahha bijak banget bukan gw?

makan ini itu banyak sekali: mulai udang bago raksasa, sashimi, oyster, fish n chips, kepiting, dll

full team, minta tolong difotoin bule yang lagi nongkrong disitu

Setelah itu kita pergi ke Sydney Wildlife Park di daerah Darling Harbor. Selain lihat binatang macem-macem, tentu highlight nya adalah lihat kangguru dan koala! Lihat langsung tanpa pembatas kaca😀 Wesley suka banget sama kanggurunya, anak ini emang penyayang binatang. Sebaliknya James, mala asyik sendiri bermain pasir wkwkwk.

wesley suka banget elus-elus kangguru

Setelah puas di Wildlife Park dan sempet nyemil macem-macem di kantinnya, kita lanjut jalan di sekitar Darling Harbor sebentar, kemudian menuju restaurant Assamm by Chat Thai di QVB. Gw baru pertama kali ini makan disana. Kita makan besar, makanannya enak-enak semua! Top recommended pokoknya!😀

nice thai food at Assamm by Chat Thai

Tanggal 3 Juli 2016

Hari ini kita ke Bondi Beach. Pertama nyampe kita mampir lunch dulu di restoran seafood yang jual Mars Bar. Kita pesen fish and chips dan Mars Bar goreng yang gw kangen-kangenin ituh. Hm bentuknya dan rasanya kok ga seenak dulu ya, pikir gw. Rupa-rupanya gw makan di restoran yang salah! Jadi 1 blok sebelumnya di posisi rumah nomer 2 (sama banget posisinya cuma beda 1 blok), itu juga restoran seafood yang jual Mars Bar. Bentuknya mirip banget dari luar sampe gw salah mengenali. Ketauannya karena adek gw kok ga dateng-dateng ke resto gw, rupanya doski makan di restoran yang bener. Mars Bar nya besarrr beda ama punya gw hehhee.

Fish anc chips yang seger dan crispy

wesley makan nasi goreng dan ikan

mars bar nya kecil😦 pantesan ternyata salah restoran



Abis itu kita main di beach, wesley dan james seneng banget maen pasir. Lari sana sini, sama sekali ga liatin ortunya ada dimana -_-‘ Yah beginilah enaknya Australia ya, hiburan gratis buat anak banyak. Kalo kita duduk di pantai situ 5 jam mungkin anak-anak gw tetep betah-betah aja main pasir. Tapi karena gw masih mau ke Bondi Junction juga, jadi setelah 1 -2 jam, kita berentiin main pasirnya, trus kita ke Bondi Junction.

foto berdua, photobombed by wesley😛

Bondi Mall sih besar ya, cuman gw ga gitu tertarik belanja, apalagi bajunya kan baju winter semua. Tapi gw kepincut sama sebuah toko retail make up MECCA MAXIMA. Gw nih kadang demen beli makeup ato skincare, tapi males pakenya wkwkkw. Tapi belakangan ini gw makin kepincut sama alat-alat lenongan entah kenapa dan Mecca Maxima ini bener-bener sorganya make up junkie.

packagingnya manis banget, jadi ga tega nyobek

Taraaaa!! bikin hati senang cuma liatin gini

Sekilas belanjaan gw di Mecca Maxima:

Kit lipstick ini gw iseng nyoba, sama sekali belom pernah tau sebelomnya, turns out bagusss gw suka!!
Stilla eyeliner dulu gw perna pake dikasi nyokap dan gw suka, udah abis jadi beli lagi.
Better Than Sex mascara – gw beli karena namanya begitu mengundang untuk dibeli, hahahaha dan review di brosurnya mecca maxima juga bagus.
Kit fake eyelashes – ini beli gegara besoknya kita mau family photoshoot, dan foto buat jejualan gw yang baru (ntar gw ceritanya abis post holiday selesai ya). Karena adek2 gw semua suka pake fake eyelashes sedangkan gw ga bawa dari Indo, jadi beli deh gw disana, demi hasil photoshoot yang keren wkwkwkkw😛 sayangnya akhirnya cuma gw pake 1 hari itu doank.

Setelah puas keliling mall (sebenernya 1 jam terakhir gw misua anak2 cuma duduk-duduk ngafe saja, yang laen yang shopping), malamnya kita berencana untuk dinner di city. Tapi gw dikasi tau temen tiba-tiba kalo di Bondi situ ada Ryo Ramen. Wah itu restoran favorit gw jaman masih kerja di Sydney. Dulu gw kerja di North Sydney, Ryo Ramen ga jauh dari situ jadi gw sama kolega kadang lunch bareng disana. Nah rupanya sekarang dia buka cabang di daerah Bondi. Bahkan dulu gw dengar Ryo Ramen ada yang franchise di Kelapa Gading Jakarta, pernah gw samperin loh tapi sayang waktu itu masih jam 5 sore dan belom buka, lalu kami batal makan sana. Malam itu kami makan di Ryo Ramen, ternyata sekarang menurut gw rasanya kurang dibandingkan Marutama, Ikkousha, dan Ippudo😛

Ryo ramen, menu no 1 yang dulu selalu gw pesan

 

Jaka Sembung pergi di hari raya, bersambung dulu yaaa…

 

 

 

 

 

11 thoughts on “Holiday to Australia (part 1)

  1. asik banget perginya rame2 gitu… james kayak jayden, kalo makan harus ada kuahnya… jayden agak susah makan yang kering2 gitu… lamaaaaaa banget hahahaha… jadi kalo mau bikin yang kering2 kayak nasi goreng ato mie goreng, tetep kudu ada kuahnya dikit hahahaha…

    • hehehe akibat travelling ini, sekarang james makannya bisa keringan mel! hahahha disana gw sering kasi keringan, dan sampe sekarang doi lancar makan keringan, horeeyyy

  2. btw cii 3 bersaudara cewek semua ya? mirip euy….

    itu so sweet banget yang ngelamar pake Jet…hihihi

    dipantainya banyak ontaa…hihihihi

    • iya 3 sodara cewe smua hehehhe
      iya so sweet n setauku mahal😀
      iya gatau kok disitu ada persewaan onta buat yg mau naik, dulu sih ga ada lho

  3. aahhh lihat makanan oz jadi kangen, pengen ke oz jugaa..
    tp mungkin bakalan sama kayak lo yah, yg dulu kita rasa enak banget belom tentu skrg seenak itu yah hihihi.. Duh gw kangen sama souvlaki, disini gak ada euyy

  4. Aduh Teph, lu jadi kepingin gue balik ke kota tempat kuliah, terus makan satu-satu makanan yang dulu gue seneng mampirin semasa kuliah hihihihi. Tapi feeling gue, mungkin yang dulu brasa enak, sekarang bisa jadi biasa aja hahahaha. Maklum, lidah anak kuliahan kan suka lain. Gue jadi pingin jalan ke Sydney (yang ada laki gue yg walk down memory lane hahaha), soalnya itu yang paling deket dari sini Teph, balik Indo extra lagi jaraknya. Itu pas foto pertama, baju lu sama suami sengaja seragaman ya merah putih?

  5. Gw nunggu postingan lu inih🙂
    Kepo banget gw liat liat tempat lu pergi..hahaahha..gw 3x ke NZ sebelon netep dimari, tp ga pernah sekalipun ke oz..ntah kenapa. Padahal ngeliat gitu..happening kali yah disana dibanding di NZ🙂

Tinggalkan Balasan

