Ocehan Si Kecil part 2

Ibu seorang anak berusia 3,5 taon biasanya dibuat takjub sama ocehan anak sendiri. Demikian pula gw.. Dari dulu gw merasa anak gw ini ceriwis, bawel, suka merangkai-rangkai kalimat sambil matanya muter-muter mikir kata selanjutnya yang mau dikeluarin dari mulut ajaibnya itu.

Adegan #1

Wesley lagi main kapal-kapalan yang dibelikan Mak nya sehari sebelumnya.

Me: Wesley sayang sama Mak? (Mak itu sebutan untuk mami gw)
W: Sayanggg
Me: Soalnya..?
W: Soalnyaa Mak beliin mainan, soalnya uangnya Mak banyaaaaakkk sekali. Kalo uangnya mamah abis teruss
Me: ?!?!

Adegan #2

Lagi bacain buku cerita..

Me: Ini starfish nya lagi tiduran di batu..
W: Kenapa tidur di batu?
Me: Soalnya kena ombak..
W: Kenapa kena ombak?
Me: Soalnya di laut ada ombak trus starfishnya jadi di batu dehh
W: Kenapa di laut ada ombak?
Me: ?#$? ..nggg.. soalnya ada angin niup laut, jadinya ombakk!
W: Ngg.. *mencerna*
Me: (Jangan tanya lagi kenapa Nyo!!)

Adegan #3

Siangnya abis gw marah-marahin karna gamau tidur-tidur. Trus akhirnya tidur juga.
Malemnya pas lagi duduk-duduk, tiba-tiba si kecil deketin:

W: I love you Mah *meluk gw*
Me: I love you too Nyo *hepi*
W: Jangan marah-marah lagi ya Mah.. *puppy eyes*
Me: *Aaaakk*

Adegan #4

W: *ngamatin mukaku* Mamah kok cantik? Kenapa Mamah cantik?
Me: *senyum-senyum GR* Mamah cantik soalnyaa.. Mak nya Wesley kan cantik, Ngkong nya Wesley kan ganteng, jadinya Mamah cantik deehh *kibas rambut*
W: *mencerna*
Me: Kalo Wesley, kenapa kok ganteng? *Jawaban yang diharap keluar dari mulutnya dan merupakan ajaran  gw slama ini: Kan Mamahnya Wesley cantik, Papahnya Wesley ganteng, jadi Wesley nya ganteng jugaa*
W: Kan Wesley ada tit*tnyaaa..
Me: Nyoooo sapaaa yang ngajarinnnnn?!

Adegan #5

W: *pegang-pegang selimut bayi*
Me: Itu selimutnya dedek, Nyo
W: Selimutnya dedek ditaro di ranjang dedek di sebelah ya!
Me: Gausah, dedeknya kan masih di perut Mamah
W: Kalo gitu, selimutnya masukin ke perut Mamah ya, biar dedeknya di dalem perut bisa selimutannn
Me: *lap kringet*

Adegan #6

Dalam upaya nidurin siang dia, sudah 2 x minta pipis.. trus udah rebahan lagi di ranjang 10 menit, bilang lagi kalau mau Eek. Grrr..

Me: *ngomel* Knapa sih tadi eek nya ga sekalian pas pipis, Nyo?
W: Kan kalo eek nunggu perutnya sakit, Wesi kan tadi perutnya ga sakit..
Me: Oo.. *cengo* bener juga ye?

Latar belakang Adegan #1 :
Tiap si krucil pergi jalan-jalan, mesti nyeret gw minta beli ini dan itu, jadinya sering gw ngeles: “Mamah uangnya abis!” eh ternyata dimasukin ati rupanya wakakaka.. Kata temen gw, jangan kasi alasan ke anak: ‘Papah / Mamah ga punya uang’, karena itu seperti mengimani perkataan kita sendiri. Tapi gw butuh suggestion nih. Apa yang mesti gw bilang ya kalo tiap jalan-jalan anak gw mesti minta beli ini dan itu??

Habit sopink anak gw di toko mainan: selalu minta beliin pistol baru, padaal pistolnya di rumah uda banyak
Me: Nyoo di rumah kan udah punya pistol banyak!
W: Itu kan punya Wesley, yang ini pistolnya buat Papah! (atau besoknya alesan buat Mak nya, buat sus nya, de el el)

Huahhhhh…

PS: Part 1 nya disini

IMG_1528

Si Kecil 3,5 Taon dan dua pistolnya

Iklan

Ocehan si Kecil

Belakangan kecilku lagi seneng-senengnya merangkai kalimat, ngomongnya dipanjang-panjangin dan suka bikin-bikin alesan. Dan suka tanya “Kenapa??” yang mbulet-mbulet ga selese jawabnya. Pertanyaan mbulet “Kenapa?” itu akhirnya berhenti stelah aku kasi jawaban panjang yang kliatannya dia ga ngerti (HA!), dan akhirnya dia memutuskan berenti tanya sambil bilang “Ooh!” dengan nada sok tau. Hahaha.

— Ketika mau ke skul —
Wesley: Wesi gamau skul *muka ditekuk*
Me: Knapa kok gamau skul?
Wes: kan ujannnn!
Padaal ga ujan.. ALESANNN

Bsoknya lagi,
Wes: kan mau maen di rumahhh sama mamahh *tampang melas*

Bsoknya lagi,
Wes: kan lagi mamam nihh, gausa skolahh..

–Ketika sedang sendirian–
Me: Wesley lagi ngapainnn??
Wes: Wesi lagi ngamuk!
Me: ??!  …Ngamuk ama sapa?
Wes: Ngamuk sama ulo, ulo nya naughty! *mukul-mukulin gelang rante pake tongkat*
Gelang rante pura-puranya ular gitu *gubrag*

— Ketika lagi duduk sante sore-sore —
Wes: *ngamatin mukaku* Mamah pipinya ada dedeknya ya? *njembil-njembil pipiku*
Maksudmu apa Nyo? Maksudmu pipi mamah tembemmm ya??! GRRR

— Ketika lagi cuddling berdua —
Me: Kamu anake siapaa siihhh? *lagi gemes nguyel-nguyel*
Wes: Anake kaliann
Me: ???!!

— Bentar lagi Wesley ultah, jadi aku iseng tanya:
Me: Wesley ultah mau dirayain di skul ga?
Wes: Mauuu.
Me: Dirayain itu apa Nyo?
Wes: Ngg nyanyi Happy birthday Wesi..
Me: oo pinterrr. Nti dirayain di skul yaa..

— Bsoknya saat mau pake seragam skul —
Wes: gamau skolahhh
Me: Loh harus skolah donk. Kmaren bilangnya mau rayain happy birthday di skul?
Wes: Gamauu. nti Wesi di depan nangisss!

— Ketika lagi kumat good boy nya —
Aku pulang rumah, disambut si kecil..
Wes: Mamah dah pulang! *lari n meluk* Wesi kangen Mamah!
Me: *melted*

— Laen hari —
Wes: *meluk* I miss you Mahh..
Me: I miss u too
Wes: I love you Jesus *masi meluk*
Me: hmh?