Passport si (mantan) Suster

Holaa.. maap blog ini lama terlantar hahahha..

Malam ini tiba-tiba kangen nulis lagi disini. Gegaranya kemaren pas bincang-bincang ama misua, doi ngomong tentang bucket list gw. Nah gw nya aja lupaa tuh bucket list gw apa aja, jadinya gw search di google : “(nama blog gw), bucket list” hahaha. Akhirnya ketemu juga postingan bucket list gw apa ajah.. Trus gw mikir, astaga penting untuk gw nulis di blog ini. Karena gw pelupa, lebih baik gw tulis disini, nanti bisa disearch kalo butuh dicari 😀

Sekarang gw mau cerita satu kejadian hari ini. Ceritanya tuh dulu gw punya suster, kerja ikut gw 6 tahun lamanya, ikut sejak anak kedua gw umur 3 bulan. Bulan Maret 2020 lalu – persis sebelum covid masuk Indonesia, doi ijin tidak kerja lagi karena mau jaga ibunya yang kesehatannya kurang baik. Sus ini sudah lumayan berumur (sekitar 50an gt) jadi ibunya juga udah tua. Mungkin juga pertimbangannya karena anak gw waktu itu sudah besar-besar, umur 6 tahun dan 10 tahun, yang notabene jam sekolah udah panjang, dan gw full di rumah – anak sepenuhnya dalam pengawasan gw. Jadi mungkin dia merasa sudah tidak terlalu dibutuhkan.

Eniwe bukan itu yang mau gw ceritakan.. Nah sejak dia keluar sampe sekarang itu kita masih berkontak via whatsapp. Tiap anak2 ultah, atau gw ultah, atau Natal, dia suka WA ngucapin selamat. Barusan ini, ada temen gw yg baru punya bayi dan cari suster, dia menanyakan mantan sus gw.. berharap mau diajak kerja ke tempat dia. Trus temen gw ini sempet nyebut kalo dia butuh si suster untuk dibawa ke Singapore bulan depan, temen gw nanya-nanya apakah si sus pernah diajak keluar negeri. Oh pernahh, ikut gw ke Singapore dulu banget waktu anak masi kecil2.

Nah karena temen gw ini, gw jadi kepikir.. passport si sus dimana yah?? 👀 Waktu doi keluar tuh passportnya masi di gw. Mulailah gw ama misua mencari-cari ke laci2 penting kita. EH ga ketemu. Besokannya gw cari di rumah lama. Btw apakah gw ada cerita di blog ini kalo gw pindah rumah 2021 lalu? 😀 Di rumah lama ga ketemu jugaa. Setelah lelah mencari, gw pikir yasudahlah. Toh ketika gw tanya sus gw untuk kerja di tempat temen gw, sus gw menolak karena alasan kesehatan ibunya. Gw pikir case closed..

Ternyata tidak! Tiba-tiba sekitar 2 minggu kemudian, suster gw WA menanyakan passportnya. Nah loh.. Katanya doi mau berangkat umroh. Wahhh.. gw langsung cari-cari lagi, ruang kerja gw bongkar isi laci-lacinya. Gw tuh merasa yakin pernah lihat passportnya tapi lupa dimana.. Dan gw merasa seharusnya passport itu sudah gw bawa ke rumah baru gw. Ini bikin gw dan misua penasaran bangett.. kita sama-sama bongkar2 laci kerja dan dokumen kita. Nihil hasilnya 😥. Gw cari lagi ke rumah lama – tetep ga ada. Saking hopelessnya, apalagi kemudian sus gw bilang berangkat umrohnya bulan Juni. gw sempet menyarankan apa bikin baru saja. Toh passport nya yang lama itu juga seharusnya sudah habis masa berlaku di 2022. Gw takut dia jadi terhalang pergi karena gw ga nemu-nemu passportnya.

Ini membuat gw kepikiran terus tiap hari, gw cari di ruang kerja, kamar gw, kamar anak-anak gw. Anehnya ya, kalo lagi bongkar-bongkar gini, yang gak gw cari malah ketemu – contohnya hasil foto rontgen gigi anak gw – yang gw pikir hilang malah ketemu. Trus ada deh beberapa barang lain yang bahkan gw lupa kalo gw punya 😂. Tapi yang gw cari tuh tetep GA KETEMU *stress beut 🥹.

Gw bilang terus sama misua (dia juga uda bongkar-bongkar di banyak tempat), aduh gw penasaran banget sebenernya dimana sih passportnya. Masa bisa hilang barang sepenting itu? Semalam sebelum tidur gw masih ngeluh hal yang sama. Kita udah cari semingguan (plus seminggu sebelum si sus nanya) kok tetep ga muncul-muncul si passport. Malah jadinya kita bersih-bersih rumah dan buang barang-barang sekalian.

Pagi ini ketika gw bangun, gw merasa aneh dan bilang ke misua: “Eh gw barusan mimpi passport si sus ketemu loh.” Gw pikir ini saking stressnya gw nyari sampe kebawa mimpi. Ketika gw menuntaskan panggilan pagi di kamar mandi, gw mulai mikir apakah ini sebuah pertanda? Jadi gw tuh mimpi nemuin passport gw di lemari sebelah kanan meja rias gw, di dalam sebuah amplop coklat yang ketumpuk barang. Mungkin ga ada salahnya gw cari lagi disitu. Sebelum ini gw sudah pernah cari disitu dan ga ketemu. Tapi kali ini, gw keluarkan semua barangnya keluar.

Tau gak? Passportnya ketemu di dalam sebuah pouch!

Ternyata passportnya ketemu di dalam pouch ini

Pas gw ngomong ke misua, dia pun sama kagetnya. Awalnya dia bilang : klo gw ini orang ga teratur tapi seringnya hoki hahahha. Tapi kemudian dia bilang: mungkin gw ini menyimpan memori di laci otak kesadaran yang paling dalam, dan akhirnya bisa keluar lewat mimpi hahahhaha.. 😂

Gatau deh. Jadi moral of the storynya apa?

  1. Tentunya lain kali lebih rapi nyimpan barang. Gw yakin ini tuh gw masukin pouch karena gw pas ambil beberapa barang dari rumah lama. Harusnya waktu nyampe ke rumah baru, gw ambil dari pouch n gw simpan di laci dokumen penting.
  2. Mestinya dari dulu si sus suru ambil passportnya
  3. Pernah dengar quote ini ? “When you want something, the whole universe conspires to make it happen.”
    Ketika gw mencari biasa-biasa aja, ga ketemu. Tapi ketika gw mulai frustasi bener-bener mikir tiap waktu.. Gw mimpi. Dan mimpi itu menunjukkan apa yang gw inginkan.
    So if you want something so badly, desperate for it, go deep with it. You’ll get it.

PS : Maap postingan ini tertunda post karena tersimpan di draft 😆

2 pemikiran pada “Passport si (mantan) Suster

    • Hahaha, Lee.. sepi nih dunia per blog an sekarang yah wkwkwk. Katanya kalau perpanjang pake passport lama ga semahal klo kt bilang passport hilang n minta bikin baru, katanyaa sihhh

Tinggalkan komentar