Jepara Holiday (Dec 2019)

Hahahha tiba-tiba kangen nulis loh.. Dan memutuskan untuk menulis liburan terakhir kami bulan Desember lalu. Dengan tujuan supaya kalo lupa bisa baca lagi gw ngapain aja di Jepara 😛 (sekarang aja udah susah inget-ingetnya)

Jadi kita pengen coba resort terkenal di Jepara namanya Sekuro Village Beach Resort. Kita berangkat tanggal 25 Desember 2019 (sengaja biar bisa ikut kebaktian malam Natal) bersama 1 keluarga sahabat kami. Perjalanan ke Jepara sekitar 4 jam, tapi menurut gw terasa lama. Rsanya beda kalo kita road trip ke Jogja, sepanjang jalan banyak yang bisa dilihat, ada sawah pemandangan, dan restoran yang bisa disinggahi. Kalo ke Jepara ini agak gimana ya, on the way kesana agak gersang hehehe.

Tapi sesampainya di resort, wow ini memang indah banget. Hotel nya sepi dan ada private beach yang luasss banget. Kita beresin check in, lalu diantar dengan golf cart ke villa kami. Kami menyewa 1 villa dengan 2 kamar, satu kamar untuk gw dan suami dan satu kamar lagi untuk anak-anak dan nanny. Sebenernya kesempatan gw dan misua tidur sekamar itu cuman terjadi kalo lagi nginap begini lohh hahaha. Kalo di rumah, gw tidur sama yang bungsu, misua tidur sama yang sulung 😛

Oke back to villa, ruangannya cukup besar, ada living room, dining room, juga kitchen yang lengkap ama peralatannya.

ruang makan, mini pantry, dan dapur. Lengkap bisa masak-masak disini
setelah pintu masuk disambut dining room dan living room dengan TV
kamar tamu (yang gw dan misua pake)
Kamar master, anak-anak dan nanny tidur disini. karena anak-anak gw polah, gw biasanya kasi mereka yang double bed begini supaya gak gelundung
kamar mandi luar (yang sama besarnya sama kamar mandi kamar master)
kamar mandi kamar master
kolam renang lumayan rame pas sore
anak-anak langsung betah banget main pasir disini, udah bawa ember sekop plastik dll
pasirnya putihh lembutt, selembut hatiku #eaaa
pantainya sepi polll.. bener-bener serasa pantai milik pribadi

Setelah sesorean main di pantai, malamnya kita cari makan. Di Jepara ga banyak rumah makan yang kita tau, makanya sempet deg-deg an nanti cari makan susah ngga. Nah malam itu kita coba restoran atas rekomendasi teman yaitu restoran Yam-Yam. Di luar namanya yang terdengar alay, ternyata tempatnya lumayan bagus, remang-remang macam restoran di Ubud Bali. Dan banyak bule yang makan disitu.

Makanannya Western, enak-enak, kita makan sambil ngobrol sama teman kami, yang juga bawa rombongan anak-anak dan nanny hehhe. Setelah kenyang makan dan ngoceh-ngoceh, baliklah kita ke hotel.

Paginya kita breakfast di hotel, makanannya oke standart dan agak ramai. Kemudian anak-anak lanjut main ke pantai lagi. Kali ini emaknya melipir ke tempat spa untuk massage (iyah di resortnya ada spa! wkwkwk) 😀

ini kolamnya difoto waktu pagi masih sepi, cakep banget infinity ke laut 😀

Siangnya kita menuju restoran Maribu yang cukup terkenal di Jepara. Makanannya oke-oke semua, trus saat yang ditunggu-tunggu (tepatnya gw iming-imingin inih sampe temen gw mau ikut ke Jepara muahahaha): makan durian sepuasnya di sebelahnya Maribu 😀

Eh itu duriannya bener-bener superb! Ga sia-sia jauh-jauh ke Jepara makan durian ini 😀 wkwkwkk.. coba kalo ga inget perjalanan pulang Semarang 4 jam di mobil, pasti uda gw bawa pulang itu durian2 😀 Tapi takut kita mabok sama bau nya sepanjang perjalanan. Oyah ini mesti janjian ya, kebetulan gw kenal sama mantunya ownernya Maribu. Yang jual durian ini dipanggil mangkal di toko suvenir sebelahnya Maribu.

Kita sempet mau pergi ke sebuah curug (air terjun) terkenal di Jepara, tapi di tengah jalan akhirnya kita mutusin ga jadi dan balik aja. Karena jalannya blom diaspal, naiknya curam banget, takutnya mobil kita ga bakal selamat sampai diatas. Akhirnya kita cari tempat lain dan menuju ke hotel – sebutlah hotel D.

Tapi pantai di hotel D ini tidak seindah bayangan, masuknya pun harus bayar. Karena gw penasaran jadi gw masuk dulu untuk lihat-lihat sikon, misua di mobil sama anak gw yang lagi tidur. Akhirnya cuma lihat-lihat aja 15 menitan trus kita memutuskan cabut.

Google adalah teman kita di saat-saat seperti ini. Jadi kita ga tipe tuh yang nyiapin itinary jauh-jauh hari, karena alasan klasik: ga sempet. Biasa kita siapin itinary H-1 atao lebih parah: pas lagi jalan di mobil hahaha. Langsung sibuk googling tempat-tempat kuliner apa yang ada disini.

Akhirnya kita sepakat mau coba pergi ke Seaside Villa & Muse Beach Resto karena tempatnya terlihat cakep di foto-foto hehehe.

eh iya ternyata cakep lho tempatnya
mumpung ada teman yang bisa dikaryakan jadi tukang foto 😀
bisa lihat sunset
Disini juga ada yang mirip rumah-rumah hobbit. Ternyata ini villa yang bisa disewa loh
mom and son
anak gw dan anak temen gw bagaikan anak si bolang 😀
foto kapal dramatis ini sempet jadi wallpaper hp gw selama berbulan-bulan
Malamnya kita melipir ke restoran Djago Reborn untuk makan malam

Maap ga ada foto makanannya karena uda kelaperan wkwkkwk..

Malam itu ditutup pulang ke hotel dan beristirahat.

Besoknya kita breakfast di hotel lagi, main pantai bentar, lalu melanjutkan perjalanan pulang – oh sempat makan siang di KFC dulu 😀

Overall liburan di Jepara ini meski singkat tapi 2 malam sudah sangat cukup. Hotelnya bagus dan suatu kali pengen balik sana lagi. Terutama kalo malam tuh, bayangin liatin langit berbintang di pantai itu woww.. (gw sempet coba tapi akhirnya ga berani deket2 laut karena takut klo2 lautnya bisa pasang wkwkwk). Dan villanya juga sangat besar, menurut gw worth the price. Dan of course durian Jepara is a must kalo mampir ke Jepara.

Sekian cerita liburan latepost gw, semoga gw rajin nulis update berikutnya yaa! 😀

Satu pemikiran pada “Jepara Holiday (Dec 2019)

  1. Ihhh sikon lu kok sama banget ya sama gue. Suami bobo sm yg gede, gue bobo sama yang kecil! Bedanya, kalo liburan pun tetep sama, malah sekamar berempat. Kagak ada nannynya hahahaha. Postingan liburan gini bikin kangen jalan2 ya Teph. Semoga kita bisa jalan2 lagi soon tanpa hambatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s