Selamat Tahun Baru 2021

Postingan yang tertunda beberapa hari, but hey.. better late than never, right?

Selamat Tahun Baru 2021!

Masih ingat ketika mulai tahun 2020 kemarin, gw menuliskan goals and dreams di kertas (hasil belajar ikut seminar NLP 😛 ), yang kemudian dalam 3 bulan situasi dunia berubah karena covid. Beberapa plans tertunda, goals tidak dikejar lagi. Tapi kata orang, tahun 2020 memang banyak target meleset, bisa hidup aja uda bersyukur. Jadi maafkan diri sendiri dan give some applause karena sudah:

  • betah-betahin di rumah aja
  • mendadak jadi guru dan chef (guru karena sekolah online dan chef full-time karena nanny gw yang biasa masak keluar di bulan maret) Oh berarti plus jadi nanny juga. Kalau dipikir-pikir I performed quite well 😆
  • gw betahh lho sampe hari ini belom ke mall baru Tentrem dan ke Paragon mall Semarang. Udah hampir setaon ini! Ternyata gw bukan anak mall, bisa kayanya kalau pindah ke desa 😀 (yokkk, asal ada internet)
  • sama sekali ga perna pergi ngumpul sama temen, padahal biasanya gw ada arisan, komsel, dll. Sejak Maret kemarin gw off semua, kalo pergi makan sama family aja
  • salah satu keisengan gw adalah bikin channel Youtube tephdrawing. Nantinya kepengen bikin tutorial dan vlog2 drawing sih (doakan saya niat). Di subscribe ya 😛

Nah di taon 2021 ini gw ada tulis goals, tapi gw uda berpikir bahwa gw harus fleksibel nantinya, targetnya juga ga muluk-muluk, sekedar buat motivasi gw. Taon 2021 ini situasi covid masih menggila, bahkan sekarang tambah banyak inner circle yang kena, jadi goal kita utama yah hidup sehat, family sehat-sehat semua. Gitu aja udah bersyukur. Kalo dreams si tetep yah, secara gw dreamer dan dreams gw tuh konsisten kok tiap taon sejak bertaon-taon lalu hahaha. Mau gw fotoin jurnal gw? Ah gausa dah 😛

Oh yaa, gw tu kan hobi youtube-ing ya (apakah ini termasuk hobi?). Artinya gw tuh demen nonton konten youtuber, mulai vlog Korea yang kehidupan sehari-hari, vlog nya illustrator2 yang artsy, channelnya Boy William dan Daniel Mananta. Dan video musik yang random dari BlackPink sampe Budi Doremi. Semua gw suka.

Nah dari nonton youtube pula, gw jadi tau bullet journal, atau biasa disebut Bujo. Gw kepengen bikin juga, tapi taon lalu gw masih males dan kepincut planner-planner bagus yang udah dijual jadi. Akhirnya selalu pake planner yang udah jadi. Taon ini gw memulai perjalanan gw bersama Bujo. Sebenernya gw gak dapat notebook yang dalamnya bullet.. akhirnya beli di Gramedia notebook yang dalamnya polosan dan ada gambar-gambar hiasannya. Apa aja dulu deh ya, yang penting mulai.

Eh ternyata seru lho bikin planner sendiri. Bisa custom sesuai kebutuhan, bisa hias-hias pake gambar dan stiker. Dan ini mengingatkan gw macem punya diary jaman dulu. Ga cuma planner tapi isinya campur sari sesuka hati 😀

Cover journal 2021 gw yang ala-ala Korea
Kasi intip dikit

Gimana 20 hari pertama kalian di 2021? Semoga sehat dan selalu semangat yah!

2 pemikiran pada “Selamat Tahun Baru 2021

  1. Pas lu tulis Bujo, gue malah ingetnya Burjo alias bubur kacang ijo hahahaha.
    Di tahun 2020 ini, biarpun NZ ngalamin lockdown cm sebentar, gue makin merasakan kalau keluarga tuh harta yang bener2 berharga. Malah gue ngerasa makin bisa memilah circle pertemanan jg. Gue jd makin enjoy ngejalanin rutinitas hanya dengan keluarga sendiri. Gak perlu heboh n rame2an melulu, yg penting tetap bahagia.

    • huahahaa jadi lapar yaaa.
      Iya bener, gw juga bener-bener setaon ini sama family only, padahal biasanya kegiatan gw lumayan banyak. Tapi ya semua disyukuri yang penting masih sehat-sehat semua ya 🙂
      Semoga yaa taon depan udah bisa bebas corona!

Tinggalkan komentar